biaya transfer BCA ke Mandiri

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Pro kontra memang selalu menyelimuti segala perubahan yang terjadi dalam pemberlakuan sistem di Indonesia. Hal tersebut, ternyata juga berlaku bagi perusahaan perbankan di tanah air. Entah itu milik negara atau swasta sekalipun. Semua orang menyoroti setiap gerak gerik yang dilakukan oleh pihak bank. Berikut biaya transfer BCA ke Mandiri.

Sebagai nasabah yang cerdas. Wajar saja, kalau kalian merasa khawatir bila uang yang dititipkan melalui pihak bank akan disalahgunakan atau hal lainnya lagi. Oleh karena itu, beberapa perusahaan seringkali melakukan aksi transparan dengan memberitahukan kepada nasabah besar pendapatan yang diperolehnya hingga hutang yang dimiliki.

Hal tersebut, sangat penting untuk membangun rasa saling percaya diantara keduanya. Apalagi, jika bank yang bersangkutan sudah memiliki perizinan dari Lembaga Penjamin Simpanan. Tentu sudah menjadi hal yang lumrah bila perusahaan menginfokan kepada para nasabahnya. Selain LPS, ada juga OJK yang mengawasi alur keuangan perbankan.

BCA sudah dilengkapi dengan dua lembaga yang menjadi persyaratan dasar untuk membangun usaha perbankan di Indonesia. Kantor pusatnya sendiri, beralamat di Jln. MH Thamrin No. 1 Jakarta Grand Indonesia. Bila ada keluhan atau pertanyaan lain terkait produk dan layananannya, bisa menghubungi 1500888. Yuk simak, biaya transfer BCA ke Mandiri!

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

biaya transfer BCA ke Mandiri
biaya transfer BCA ke Mandiri

Biaya Transfer BCA ke Mandiri 2021

Memasuki tahun 2021, banyak sekali perubahan kebijakan yang terjadi di lingkup perbankan Indonesia. Mulai dari persoalan penggabungan beberapa bank palang merah, hinga persoalan biaya transfer BCA ke Mandiri yang terbaru. Tahukah kalian, ada perubahan bagi nasabah yang ingin melakukan pengecekan saldo di bank yang sama?

Terhitung sejak tanggal 1 bulan Juni tahun 2021 tarif pengecekan saldo menjadi sebesar Rp 2.500,- yang awalnya 0 rupiah. Hal tersebut, berlaku bagi para pengguna BRI, BNI, Mandiri serta BTN yang melakukan transaksi di mesin ATM Link. Tapi, untuk BCA, masih tetap gratis bila cek isi tabungannya di mesin ATM dari bank yang sama.

Terkait:  Biaya Langganan Iflix

Hanya saja, perubahan yang serempak terjadi di seluruh bank tanah air ini, meliputi pengupgradean kartu ATM. Kalian yang masih menggunakan model magnetic stripe disarankan untuk segera menggantinya dengan jenis chip yang lebih canggih dan mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain keamanan data diri nasabah yang semakin terjamin. Kartu debit chip ini dapat ditukarkan tanpa perlu bertatap langsung dengan customer service  bank terlebih dahulu. Caranya sangat simple. Kalian tinggal datangi saja mesin ATM BCA yang didalamnya support untuk melakukan pengggantian kartu secara digital.

Diketahui sudah sebanyak 1.200 mesin CS digital dari BCA tersebar meluas di beberapa titik lokasi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Hera F Haryn selaku EVP secretariat & Corporate Communication, pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021. Di bagian layar mesin juga sudah tertuliskan prosedur cara penggunaannya.

So,  tidak perlu khawatir bagi yang merasa dirinya gaptek untuk melakukan pergantian kartu dengan cara yang lebih canggih. Kalian yang ingin mendeteksi lokasi dari mesin CS, bisa akses langsung ke situs berikut ini. Adapun nasabah dari BCA yang sudah berhasil melakukan penggantian kartu debit berbasis chip tercatat sudah hampir 20,6 juta pengguna.

Berikut akan dijelaskan cara-cara melakukan cetak kartu debit BCA melalui mesin CS tanpa perlu menunggu hinga berjam-jam lamanya. Sebelum menyimak, pastikan kalian sudah memiliki kartu debit BCA jenis apapun itu, untuk dapat mempraktekannya secara langsung. Simak penjelasannya dibawah ini!

  • Periksa tampilan layar mesin CS digital, apakah dalam kondisi baik atau tidak
  • Sentuh bagian layar mesin serta perhatikan tulisan yang muncul
  • Perhatikan menu yang tampak di bagian layar, kemudian pilih menu kartu
  • Pilih tulisan cetak kartu
  • Siapkan e-KTP dan tap di tempat yang telah disediakan
  • Lakukan verifikasi sidik jari
  • Masukkkan nomor rekening kartu debit yang hendak di upgrade
  • Pilih tulisan kartu instan
  • Ketikkan aktivasi PIN kartu debit yang baru
  • Otomatis mesin akan mengeluarkan kartu berbasis chip

Biaya Transfer BCA ke Mandiri Syariah Melalui M-Banking

Kehidupan yang kian canggih, membuat sebagian besar orang semakin merasa malas untuk berpergian keluar ruangan. Apalagi, kalau urusannya hanya ingin melakukan transfer uang. Entah itu ke sesama pemilik tabungan BCA atau ke antar bank. Bagi kalian yang memiliki smartphone android maupun iphone, dapat menggunakan layanan m-banking.

Jangan lupa untuk lakukan registrasi akun, melalui CS Halo BCA atau bisa juga melalui nomor Whatssapp officialnya di nomor +62 811 1500 998. Selain dua cara tersebut, kalian juga dapat konfirmasi dengan cara mengirimkan email ke [email protected]. Kalau ingin mendapatkan tanggapan yang cepat, sebaiknya menghubungi ke nomor yang tertera.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Berikutnya, mari kita bahas biaya transfer BCA ke Mandiri Syariah melalui m-banking. Seperti yang kalian ketahui, beberapa bank tanah air cukup giat mencanangkan program syariah kedalam jenis layanan tabungannya. Terlebih, bank yang dikategorikan sebagai Himbara atau palang merah, berusaha untuk memfasilitasi nasabah yang beragama islam.

Program syariah ini, bertujuan untuk meminimalisir adanya riba yang kerap melekat pada sistem keuangan perbankan. Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang berantusias memakai layanan dari syariah tersebut. Tapi, bagi pengguna BCA yang hingga kini tidak menerapkan versi islami, tidak perlu berkecil hati.

Kalian tetap dapat melakukan transaksi dengan aman dan menyalurkan uang lebih yang dimiliki melalui donasi. Sama saja kan, upaya untuk membersihkan harta yang dimiliki dari uang riba. Nah, untuk biaya transfer BCA ke Mandiri Syariah, ternyata tidak terjadi perubahan. Masih sama di angka nominal Rp 6.500,-.

Mau lebih hemat? Bisa pakai m-banking loh. Biaya adminnya bisa lebih murah karena dapat diaplikasikan bersama dengan voucher yang diberikan oleh pihak perusahaan BCA. Selain itu, lebih cepat dan praktis tanpa perlu membuang waktu mencari mesin ATM terdekat. Nasabah yang melakukan transaksi menggunakan mobile banking tersebut, nantinya akan untung.

Hal tersebut, dikarenakan adanya sistem loyalitas yang bisa kalian terima setelah sering bertransaksi melalui m-banking BCA. Akumulasi hadiahnya cukup beragam. Ada yang mendapatkan voucher, pulsa gratis, tiket hiburan gratis, sampai tempat penginapan gratis tergantung dari kebijakan perusahaan.

Nikmati juga kemudahan akses untuk melakukan top up ke berbagai e-wallet seperti Dana, gopay, shopeepay, serta aplikasi-aplikasi belanja lainnya yang sering kalian gunakan. Bisa banget nih, digunakan dalam pembayaran tagihan sekolah, PDAM, wifi, listrik, dan lain sebagainya.

Terkait:  Biaya Ke Korea Selatan

Apalagi, bagi pengguna baru Klik BCA, kalian bisa mendapatkan traktiran langsung berupa voucher grabfood senilai Rp 100.000,- secara gratis tanpa dikenakan potongan pajak. Selain itu, cara buka rekening barunya juga dapat dilakukan dimanapun. Berkas yang diperlukan, hanya e-KTP, melengkapi form, dan melakukan video call  dengan CS melalui m-banking.

Setelah berhasil, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan dan secara langsung akun m-bankingnya dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi. Bagi pemilik handphone andorid yang telah dilengkapi dengan NFC atau Near Filed Communication, maka bisa melakukan pengecekan saldo kartu Flazz yang dimiliki.

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai biaya transfer BCA ke Mandiri, ada juga biaya transfer BCA ke Mandiri 2021, hingga seputar biaya transfer BCA ke Mandiri Syariah melalui m-banking. Semoga bermanfaat. See you on the next days and stay health. Bye!

Similar Posts