Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian

Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian

Pegadaian menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka yang sudah terdaftar sekaligus diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kamu mungkin menganggap siapa saja hanya bisa gadai mobil dan motor saja, sedangkan tabel angsuran gadai HP di Pegadaian semakin dicari siapapun.

Hal ini dikarenakan kamu bisa memanfaatkan gadget alias smartphone sebagai jaminan untuk mengantongi uang tunai yang dibutuhkan saat ini juga.

Orang-orang sudah tidak bisa dipisahkan dari keberadaan smartphone, bukan? Bagaimana tidak, semua orang tanpa batasan usia semakin ketergantungan dengan pemakaian gadget karena kalian bisa tahu segala informasi dari genggaman saja.

Maka dari itu, siapapun pasti membutuhkannya untuk mendapatkan berita atau informasi apapun tanpa melihat TV. Kamu bahkan bisa berkomunikasi dengan semua orang melalui aplikasi apapun yang diunduh melalui smartphone.

Tak bisa dipungkiri bahwa smartphone juga dapat digunakan sebagai jaminan ketika kamu mengajukan pinjaman tunai ke Pegadaian. Secara umum calon debitur alias penerima uang pinjaman harus memastikan ponselnya masih bagus, serta sesuai dengan kriteria barang gadaiannya.

Pasalnya, Pegadaian tidak menerima semua jenis dan merek ponsel sehingga dapat dipastikan hanya HP tertentu saja yang bisa diterima untuk digunakan sebagai jaminan dari para penerima pinjaman dananya.

Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian

Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian
Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian

Bagi sebagian orang mungkin menganggap ponsel hanya bisa menghasilkan uang dengan menggunakannya pada kegiatan tertentu saja. Namun, kamu bisa mendapat uang tunai melalui pinjaman dengan menggunakan tabel angsuran gadai HP di Pegadaian yang nilainya menyesuaikan kebutuhan masing-masing.

Terkait:  Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri [10 Langkah] Update💙

Kamu berhak mengajukan permohonan pinjaman uang tunai senilai jutaan rupiah hanya dengan menyerahkan smartphone sebagai jaminan selama cicilan kreditnya belum lunas.

Pihak Pegadaian akan mengembalikan kembali smartphone kalian setelah cicilan kredit dinyatakan lunas sesuai nilai angsuran dan suku bunga yang ditetapkan. Selain itu, kamu bisa mendapatkan pinjaman sampai puluhan juta rupiah selama harga smartphone yang kamu miliki bernilai tinggi.

Maka dari itu, pastikan dirimu merupakan calon debitur bertanggung jawab dan jujur yang bisa memenuhi kewajiban dalam melunasi angsuran tetap setiap bulan sesuai tenornya.

Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian dan Pengajuan Lengkapnya

Barangkali kalian ingin tahu tabel angsuran gadai HP di Pegadaian terbaru. Kami tegaskan bahwa Pegadaian selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada debitur yang mengajukan pinjaman dengan menggadaikan smartphone nya.

Kamu boleh menerima uang pinjaman senilai jutaan rupiah untuk digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Kalian tidak akan dikenakan biaya tambahan diluar angsuran tetap yang harus disetorkan setiap bulan sesuai waktu pengembaliannya.

Syarat Gadai HP di Pegadaian

  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan (bila sudah menikah).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Pas Foto Terbaru.
  • Smartphone yang Siap Digadaikan sebagai Jaminan.

Suku Bunga Gadai HP di Pegadaian

Pegadaian memberikan suku bunga berbeda kepada setiap debitur yang menggadaikan HP kepada mereka. Apabila kamu mengambil pinjaman sebesar Rp.500 ribu, maka bisa dikenakan suku bunga sebesar Rp.8.333.

Tak bisa dipungkiri nilai tersebut cukup terjangkau dibandingkan perusahaan pembiayaan sejenisnya yang menekan suku bunga lebih tinggi. Tak hanya itu, taksiran menggadaikan HP di Pegadaian dimulai dari 92% s/d 95% yang masih berlaku sampai sekarang.

Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian

Jumlah Pinjaman Tenor
Rp.50.000 s/d Rp.5.000.000 1-120 Hari
Terkait:  Cara Bayar Tagihan IndiHome (Offline dan Online), Mudah!

Biaya Administrasi di Pegadaian

Secara umum debitur yang menerima pinjaman tunai dengan menggadaikan HP akan dikenakan biaya administrasi selama tenornya belum habis. Kalian akan dikenakan uang administrasi berkisar Rp.2.000 s/d Rp.125.000 dengan batas waktu pengembalian cicilan kredit selama 1-120 hari.

Nilai tersebut sangat terjangkau karena calon debitur yang hendak menggadaikan smartphone nya tidak bisa menerima uang pinjaman lebih dari Rp.5 juta per orang.

Sementara itu, calon debitur harus tahu bahwa Pegadaian berhak melakukan apa saja terhadap ponsel yang dijadikan sebagai jaminan. Umumnya mereka akan melelang kepada siapa saja yang berminat mempunyai smartphone kesayanganmu.

Kondisi tersebut akan terjadi kalau kalian tidak bisa melunasi cicilan kreditnya, bahkan bermasalah terhadap pembayaran dengan pihak Pegadaian. Kalian pun tidak dapat memperoleh HP tersebut karena kalian belum melunasi angsurannya.

Cara Mengajukan Gadai HP di Pegadaian

  • Kunjungi kantor unit Pegadaian terdekat dengan membawa semua berkas persyaratan yang dibutuhkan.
  • Silakan ambil nomor antrean dan formulir pengajuan gadai HP.
  • Jika kamu bingung dimana harus mengambil formulirnya, tanyakan kepada petugas keamanan atau petugas Pegadaian.
  • Kemudian, isi formulir pengajuan pinjaman gadai HP dengan benar dan lengkap.
  • Periksa kembali semua informasi yang tercantum untuk memastikan tidak ada data yang salah atau terlewat.
  • Serahkan formulir pengajuan pinjaman, dokumen persyaratan dan smartphone yang digunakan sebagai jaminan kepada customer service Pegadaian.
  • Selanjutnya, customer service akan menaksir nilai smartphone yang digadaikan sebagai jaminan untuk mengetahui nilai pinjaman yang bisa kalian ambil.
  • Apabila nilai ponsel sudah diketahui, customer service akan menjelaskan mengenai besaran pinjaman yang bisa diambil dan waktu pembayaran angsurannya.
  • Pilih nilai pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan dalam membayar angsuran.
  • Jika sudah yakin dengan nilai pinjaman yang akan diambil, customer service akan memproses pengajuan gadai smartphone.
  • Berikutnya, proses pencairan dana butuh waktu selama 1-3 hari kerja.
  • Jika pengajuan gadai HP berhasil, kalian bisa datang lagi ke kantor unit Pegadaian untuk menerima dana tunai atau melalui transfer ke nomor rekening pribadimu.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Bayar Pajak Motor Atas Nama Orang Lain

Bisakah Gadai HP di Pegadaian dengan KCA?

Kredit Cepat dan Aman (KCA) merupakan salah satu program pinjaman tunai dari Pegadaian untuk siapa saja yang ingin menggadaikan HP, barang elektronik, sepeda motor, mobil, berlian, emas batangan sampai perhiasan emas sebagai jaminannya.

Selain itu, prosesnya sangat cepat karena hanya butuh waktu selama 15 menit untuk mencairkan uang pinjaman yang kalian butuhkan. Jangka waktu pinjamannya juga maksimal 120 hari alias 4 bulan per debitur.

Apabila kamu ingin melakukan perpanjangan waktu pinjaman, maka kamu bisa melakukan pembayaran uang sewa modalnya saja atau mengangsur sebagian uang pinjaman. Pihak Pegadaian juga mengizinkan kalian melakukan pelunasan kapanpun sesuai kemampuan finansial masing-masing.

Di samping itu, debitur alias nasabah juga bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk tunai atau non tunai sesuai kesepakatan saat penyerahan formulir pengajuan dan semua persyaratan di kantor unit Pegadaian.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Gadai HP di Pegadaian

Kami informasikan bahwa calon debitur harus memperhatikan jenis dan kondisi HP yang akan digadaikan kepada Pegadaian. Pasalnya, kondisi HP tersebut harus mulus dan tidak ada kerusakan apapun, sedangkan jauh lebih baik bila usianya tidak terlalu lama dengan maksimal masa produksi setahun.

Biasanya nilai jualnya akan semakin tinggi jika ponsel yang hendak digadaikan adalah barang terbaru, bahkan bisa dibilang harganya masih cukup mahal di pasaran.

Kami informasikan bahwa tabel angsuran gadai HP di Pegadaian tersebut adalah simulasi dan bisa saja berubah sewaktu-waktu. Kamu bisa mendatangi kantor unit Pegadaian terdekat untuk segera mengajukan pinjaman dengan menyerahkan semua berkas persyaratannya.

Jangan lupa siapkan smartphone yang digunakan sebagai jaminan, pastikan kondisinya mulus dan tidak ada kerusakan apapun. Untuk informasi lengkapnya, silakan kunjungi situs resmi Pegadaian via https://www.pegadaian.co.id/.

More Guides
Cara Berjualan di Lazada Cara Mengisi Alamat di Shopee
Cara Jual Barang di Shopee Cara Maketin Telkomsel
Cara Gopay Plus Cara Dana ke ShopeePay

Similar Posts