Nomor Referensi Token Listrik Brimo

  • Whatsapp

Brimo adalah sebuah aplikasi mobile yang dikembangkan oleh BRI untuk memfasilitasi nasabah melalui internet banking.  Lewat aplikasi ini, kita bisa membuka tabungan BRI secara gratis bahkan bisa untuk membayar listrik loh. Lalu apa sih nomor referensi listrik BRImo?

Salah satu fitur penting yang bisa digunakan di dalam aplikasi BRImo adalah menu pembayaran tagihan dan juga pembelian pulsa atau token listrik. Walaupun token listrik kini bisa dibeli dengan mudah melalui marketplace macem shopee, tokopedia, bukalapak, lazada, dan lain-lain. Namun keberadaan menu pembayaran listrik di BRImo masih menjadi salah satu favorite masyarakat.

Read More

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai nomor referensi token listrik BRImo, lebih baik kita bahas nomor referensi terlebih dahulu. Apa itu nomor referensi?

Nomor Referensi Token Listrik BRImo

Nomor Referensi Token Listrik Brimo
Nomor Referensi Token Listrik Brimo

Pengertian Nomor Referensi

Arti referensi dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yakni adalah acuan atau rujukan atau bisa dibilang sebagai petunjuk. Namun jika ditarik kek konteks yang berbeda makna dari referensi itu sangat luas dan menjadi hal yang berbeda. Jika dikaitkan dengan BRImo sudah jelas itu akan merujuk ke referensi perbankan. Jadi setiap kamu mengisi token listrik, kamu akan mendapatkan email yang nantinya email tersebut akan beriki nomor referensi yang digunakna untuk melacak token listrik yang telah dibeli memlalui aplikasi BRImo.

Harga Token Listrik BRImo

Harga token listrik di BRImo memang sedikit mahal ketimbang membeli di marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia dan lain-lain. Karena saat kamu membeli pulsa listrik di aplikasi BRImo kamu akan dikenakan biaya admin atau biaya tambahan sebesar 3.000 rupiah.

Terkait:  Biaya Transfer BRI ke Bank Lain

Nah, jika di shopee biaya adminya sekitar 2.500 an saja, dan biasanya juga ada cashback jika bayarnya pakai shopeepay. Jadi bisa dibilang lebih murah, terlebih di shopee memiliki banyak fitur seperti memanfaatkan koin shopee untuk beli pulsa listrik.

Membeli Token Listrik di BRImo

Membeli token listrik di aplikasi BRImo sangat mudah loh, berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti.

  • Daftar dan Login ke aplikasi BRImo
  • Jika kamu ingin menggunakan BRImo, kamu harus daftar terlebih dahulu. Kamu tinggal download dan install aplikasi BRImo melalui playstore atau appstore lalu registrasi dan buat akun BRImo.
  • Setelah kamu berhasil mendaftar dengan membuat akun, kamu bisa login ke aplikasi BRImo dengan menggunakan username dan password yang sudah dibuat tadi.
  • Setelah itu kamu bisa pilih menu PLN prabayar lalu plih sumber dana
  • Masukan ID pelanggan atau nomor meter listrik kamu
  • Pilih masukan baru atau daftar simpan jika nomor meter sudah tersimpan sebelumnya
  • Pilih saja lanjut
  • Kemudian perhatikan informasi yang tertera di layar, jika sudah benar pilih lanjut
  • Pilih nominal, nah untuk nominal yang tersedia itu biasanya mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000 dan seterusnya
  • Langkah terkahir pilih saja konfirmasi
  • Oh ya, jangan lupa untuk screenshot transaksi untuk menimpan nomor token

Bagi yang belum mempunyai rekening tabungan BRI, silahkan untuk buka tabungan via BRImo lalu bayar tagihan token PLN pakai BRImo

Sedangkan untuk nasabah BRI yang sudah punya akun internet banking BRI kamu tinggal login pakai username dan password IB BRI yang kamu miliki

Cetak Token Listrik di BRImo

Untuk mencetak token listrik di BRImo, silahkan kamu bisa buka menu Bli dan Bayar > Cetak Token PLN.

Masukkan ID pelanggan PLN dan Nomor Referensi BRImo saat transaksi pembelian token PLN. Jika berhasil, maka akan ditampilkan nomor token listrik yang berjumlah sekitar 20 digit angka. Silahkan masukan token listrik ke meteran listrik yang ada dirumah kamu supaya gak bunyi atau berkedip merah.

Terkait:  0813 No Apa

Tips Saat Menggunakan BRImo

  • Loginlah menggunakan sidik jari kamu untuk menghindari salah memasukan username dan password, karena jika lebih dari 3 kali salah memasukan username ataupun password akun kamu terblokir.
  • Setiap kali kamu selesai melakukan transaksi, selalu lakukan screenshot sebagai tanda bukti untuk kedepannya.
  • Jaga kerahasiaan username dan password kamu, sebaiknya hanya kamu saja yang mengetahuinya dan jangan beritahukan kepada orang lain.
  • Lalukan pergantian password pada periode tertentu.
  • Jangan panik jika jaringan kurang baik sehingga transaksi mengalami kenda, dan segera hubungi call center BRI.

Solusi Lupa Mencatat Token Listrik di BRImo

Jika kamu belum menemukan nomor token listriknya dan detail pembeliannya kosong padahal status transaksi sukses. Nah bagi kamu yang mempunyai masalah lupa mencatat nomor token listrik yang telah dibeli melalui aplikasi BRImo kamu bisa menggunakan cara dibawah ini untuk membantumu. Setiap transaksi yang dilakukan melalui BRImo maupun internet banking pasti notifikasinya akan masuk ke email yang telah terdaftar di BRI.

Silahkan kamu bisa buka email tersebut untuk mengecek dan kemudian cari rincian transaksi pembelian token listrik. Nanti di email tersebut akan ada nomor referensi yang digunakan untuk melavak token listrik yang telah dibeli. Supaya kamu cepat memahami langsung saja simak langkah-langkah sebagai berikut:

  • Jalankan aplikasi BRImo, login dengan menggunakan username dan password yang sudah terdaftar
  • Kemudian pilih menu beli dan bayar, nah sisitu kamu akan mendapatkan menu PLN prabayar untuk membeli token listrik. Jika transaksi berhasil namun belum mencatat nomor tokennya karena alasan tertentu untuk melihatnya kembali pilih menu cetak token PLN
  • Terdapat dua isian yang harus diisi yaitu ID Pelanggn atau Nomor Meter dan Nomor Referensi. ID pelanggan bisa dilihat di speedo meter atau kartu PLN prabayar sedangkan Nomor Referensi cek di email yang masuk dari hasil transaksi pembelian token listrik.
  • Tekan lanjut untuk melihat stroom atau token listriknya, silahkan kamu input ke speedo meter listrik yang ada dirumah kamu
  • Selamat, kini speedo meter listrik telah terisi kembali
Terkait:  Tabel Angsuran Briguna Karya

Manfaat Menggunakan Aplikasi BRImo

  • Transfer dana Apapun Lebih Mudah

Keuntungan yang utama yaitu, kamu bisa mentransfer dana rekening yang sama atau berbeda jauh lebih mudah. Tidak perlu lagi untuk antri panjang di bank karena hanya dengan beberapa kali klik di aplikasi, kamu sudah bisa cepat melakukan transaksi

  • Mudah Bayar Tagihan

Nah, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, internet, PDAM atau telepon. Mungkin biasanya melakukan pembayaran secara manual , maka kamu harus coba membayar tagihan melalui BRImo. Karena dengan BRImo kamu bisa membayar segala macam taguhan tersebut dengan lebih praktis. BRImo juga memiliki fitur yang akan mengingatkan kamu secar aotomatis mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan yang harus kam lakukan.

  • Transaksi Jauh Lebih Aman

BRI mobile menjamin bahwa seluruh aplikasi aktivitas perbankan kamu di ponsel akan sangat aman. BRI akan memberikan kamu satu set kredensial yang dapat kamu gunakan untuk masuk ke akun dan melakukan transaksi. Informasi koneksi ini dikiram kepada kamu dengan aman karena kamu adalah satu-satunya yang mengetahui nama pengguna dan kata sandi. Jadi, yakinlah bahwa akun BRImo kamu akan selalu aman.

Demikian artikel mengenai nomor referensi token listrik BRImo dan juga manfaat menggunakan aplikasi tersebut. Semog artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga selesai.

Related posts