Nomor Referensi Cimb Niaga

Nomor Referensi Cimb Niaga
Nomor Referensi Cimb Niaga

Apakah disini ada yang salah satu nasabah dari bank Cimb Niaga? Udah tau belum apa itu nomor referensi Cimb Niaga? Jika belum, artikel ini akan membahasnya. Namun sebelum itu alangkah baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu tentang Cimb Niaga.

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang menjadi tujuan utama masyarakat. Lembaga ini telah memberikan banyak keunggulan, terutama di bidang financial. Masyarakat bisa menggunakan berbagai fasilitas dari bank mulai dari menyompan uang smapai dengan meminjam uang. Nahb bank Cimb Niaga juga menjadi salah satu perusahaan keuangan yang paling populer di mata masyarakat.

Read More

Jika kamu salah satu nasabah dari bank ini, ada banyak keunggulan yang bisa kamu peroleh loh. Keunggulan tersebut bisa dari segi produk yang bervariasi, tabungan yang menarik, serta nernagai hal menarik yang lainnya.

Produk Dari Cimb Niaga

Bank Cimb Niaga merupakan bank yang telah berhasil menarik perhatian masyarakat. Jika kamu tertarik untuk menggunkana pelayanan dari bank ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan produk-produk yang dimiliki. Berikt adalah penjelasannya:

  • Tabungan Cimb Niaga Xtra

Rekomendasi tabungan pertama yang bisa kamu pilih adalah Cimb Niaga Xtra. Dengan menggunakan roduk ini, kamu akan diberikan banyak keuntungan, karena tabungan kamu akan bebas dari biaya administrasi. Selain itu kamu akan mendapatkan kenikmatan atau keuntungan ekstra yang bisa diperoleh serta ada fasilitas berupa biaya rawat inap untuk beberapa rumah sakit dengan biaya 1 juta perhari.

  • Cimb Niaga AirAsia Savers

Jenis tabungan ini bisa menjadi pilihan yang sempurna bagi kamu yang suka bepergian. Hal ini dikarenakan tidak adanya biaya administrasi dan tarik tunai di ATM bersama. Selain itu kamu juga memiliki kesempatan untuk memperoleh cashback sebesar 10% untuk pembelian tiket lewat website resmi AirAsia. Jika kamu ingin membuka rekening Cimb Niaga, syaratnya mudah banget yaitu hanya meneytorkan setoran sebesar 100.000 rupiah saja. Setoran awal ini merupakan biaya yang sedikit jika dibandingkan dengan persyaratan jenis tabungan lain.

  • Tabungan Xtra Valas
Terkait:  Cek Nomor Referensi BRI

Ketika kamu memutuskan untuk membuka tabungan Xtra Valas, kamu juga akan dibanjiri berbagai keuntungan. Mulai dari selisih kurs yang menguntungkan, adanya bunga kompetitif serta bebas dari biaya tarik dan penyetoran banyak pilihan mata uang. Persyratan utama membuka rekening adalah memiliki salah satu jenis tabungan dari Cimb bank. Setoran awal ini tergantung dari mata uang yang kamu pilih.

  • Tabungan Mapan Cimb Niaga

Apabila kamu mempunyai keinginan dan memenuhi target masa depan dengan mudah, maka jenis tabungan ini akan menjadi yang paling cocok. Keuntungan menggunakan Mapan Cimb Niaga itu lebih fleksibel, karena kamu dapat menentukan jangka waktu menwabung sendiri, minimal 100.000 saja. Ada juga asuransi jiwa gratis tanpa pemeriksaan kesehatan serta bebas biaya premi asuransi. Selain itu, kamu juga akan memperoleh pengembalian dengan suku bunga hingga 7,25%. Ketika jangka waktu yang dipilih sudah selesai, maka tabungan akan otomatis cair ke rekening kamu. Laporan mutasi per 3 bulan sekali juga akan dikirimkan secara langsung dari pihak bank.

  • Tabungan Usaha

Ada juga tabungan khusus dari Cimb Niaga yang diperuntukkan untuk pengusaha supaya untung ketika menjlankan bisnisnya. Beberapa keunggulan yang bisa kamu peroleh ketika menggunakan produk ini antara lain:

  • Bebas biaya transfer via counter cabang
  • Bebas pick up service untuk setor tunai tanpa harus pergi ke kantor cabang
  • Dana bisa dipindahkan secara otomatis ke Cimb Niaga pilihan kamu lainnya
  • Bebas tinggi hampir sma dengan bunga dari deposito

Setelah mengetahu produk-produk yang ada di bank Cimb Niaga, sekarang akan membahas nomor referensi Cimb Niaga. Ada yang udah apa itu nomor referensi? Nomor referensi adalah nomor petunjuk untuk melakukan sebuah transaksi. Biasanya yang sering menggunkan nomor referensi adalah transaksi transfer atau pembayaran online. Transfer antar bank kadang menjadi hal yang merepotkan karena perlu kode tambahan yang dimasukkan, tidak jarang transfer dilakukan gagal karena salah memasukan kode bank yang dituju.

Terkait:  Nomor Referensi Mandiri

Nomor Referensi Cimb Niaga

Nomor Referensi Cimb Niaga
Nomor Referensi Cimb Niaga

Bank Cimb Niaga menjadi salah satu bank yang paling banyak menjadi tujuan transaksi karena jumlah penggunannya yang terus meningkat. Untuk kamu ketahui, kode Bank Cimb Niaga yaitu 022. Kode bank Cimb Niaga atau kode bank lainnya biasanya diminta ketika mentransfer uang antar bank melalui mesin ATM, mobile banking, ataupun internet banking.Kode angka ini yang dijadikan rujukan kode bank dikeluarkan oleh bank dengan maksud untuk mempermudah sistem komputer mengidentifikasi rekening tujuan penerima uang yang kita kirimkan.

Cara Mudah Transfer Bank Cimb Niaga

Kamu bisa melakukan transfer ke bank Cimb Niaga melalui bank lain dengan kode 022. Berikut langkah-langkahnya:

  • Periksa terebih dahulu atm Cimb Niaga yang akan kamu gunakan. Pilih ATM yang memiliki logo jaringan ATM bersama atau orima. Jaringan ini telah terintegrasi dengan banyak bank secara online
  • Masukkan kartu ATM ke mesin lalu pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan transaksi
  • Kamu harus memasukan 6 digit pin (jangan sampai terlihat sama siapaun ya)
  • Selain itu, pada layar utama kamu akan mendapatkan berbagai menu. Pilih menu transfer
  • Selanjutnya, pada layar lain kamu akan memilih transfer bank bila ingin melakukan transfer ke bank Cimb Niaga
  • Masukan kode bank Cimb Niaga untuk melajutkan transaksi. Sudah dijelaskan diatas bahwa kode bank Cimb Niaga adalah 022. Selain itu, kamu juga bisa melihat secara langsung seluruh kode bank yang teah terintegrasi dengan jaringan ATM bersama dan prima melalui menu Daftar Kode Bank
  • Selanjutnya, kamu akan memasukan nominal jumlah transfer yang diingkan. Jumlah nominal ini akan dibatasi hingga 25 juta rupiah
  • Pada layar berikutnya, masukan nomor rekening tujuan. Masing-masing bank memiliki jumlah digit nomor rekening yang berbeda. Setelah itu tekan tombol lanjutkan
  • Si layar ini, kamu akan melihat seluruh rincian data penerima transfer, dengan beberapa rincian data itu terdiri dari nama pemilik rekening tujuan, nomor rekening tujuan, jumlah nominal transfer yang dilakukan, nama bank tujuan, dan juga nomor referensi. Nomor referensi muncul ketika struk sudah keluar sebagai tanda bukti untuk mempermudah jikalau kedepannya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Periksa kembali seluruh data ini secara teliti, lalu tekan lanjutkan jika tidak sesuai ulangi langkah mulai dari awal lagi.
  • Setelah kamu sukses melakukan transfer, nanti akan muncul konfirmasi melalui layar dan juga kamu akan mendapatkan struk sebagai bukti telah melakukan transfer dan nanti nomor referensi akan muncul bersamaan dengan struk.
Terkait:  0878 No Apa

Demikianlah artikel yang telah membahas mengenai nomor referensi Cimb Niaga, sebenarnya sama dengan artikel sebelum-sebelumnya yang membahas nomor referensi. Kamu bisa cek melalui link Nomor Referensi BRI intinya nomor referensi adalah sebagai nomor rujukan atau petunjuk untuk nasabah jika ingin melakukan transaksi transfer dengan beda bank.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca hingga selesai. See you next articel!

Related posts