Biaya Transfer BRI ke BRI

Biaya Transfer BRI ke BRI
Biaya Transfer BRI ke BRI

Beredarnya informasi yang meluas di masyarakat Indonesia, terutama hal yang menyangkut maslahat para nasabah dari PT Bank Rakyat Indonesia, menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Sebagian besar, banyak yag mengeluh akibat diberlakukannya peraturan baru. Adapun peraturan tersebut, mengenai biaya admin. Berikut biaya transfer BRI ke BRI.

Sejak 1 Juli tahun 2021, BRI menetapkan adanya biaya tambahan bagi siapapun yang hendak melakukan transfer ke sesama pengguna dari Bank Rakyat Indonesia.  Nominal yang ditetapkan, yakni sebesar Rp 1.000,-. Tagihan ini, ditarik oleh perusahaan dari 160 ATM yang masih tergabung dalam versi lama.

Read More

Perbedaannya, kini ATM versi baru sudah terhubung dengan jaringan yang dikenal dengan mesin Anjungan Tunai Mandiri Link. Adanya ketetapan tersebut, diharapkan masyarakat tanah air terdorong beralih menjadi bagian dari konsumen kegiatan transaksi digital. Kalau melalui saluran ini, kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis.

Kontak dari pihak perusahaan perbankan satu ini, juga sudah mendeklarasikan. Bahwa sudah 99 persen mesin ATM BRI berhasil bertransformasi menjadi jaringan Link. Secara bertahap  versi lama yang sebanyak 160 mesin tersebut, akan ditutup. Sehingga nasabah, dapat tetap merasakan transfer gratis ke sesama. Simak biaya transfer BRI ke BRI, berikut!

Biaya Transfer BRI ke BRI

Biaya Transfer BRI ke BRI
Biaya Transfer BRI ke BRI

Biaya Transfer BRI ke BRI 2021

Kalau diperhitungkan, biaya transfer ke sesama pemilik buku rekening tabungan dari PT Bank Rakyat Indonesia tidak banyak yang berubah. Hanya bergeser nominalnya dari 750 rupiah ke Rp 1.000,-. Tetapi, hal tersebut dilakukan karena memang ada tujuan didalamnya. Masyarakat secara tidak langsung diharuskan terbiasa dengan yang namanya teknologi digital.

Terkait:  Biaya Iklan Instagram

Mau tetap gratis? Tentu bisa. Kalian tinggal unduh saja aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak persero BRI. Namanya adalah BRImo. Transaksi pengiriman uang melalui perbankan digital tersebut, apalagi ke sesama pemilik dari Bank Rakyat Indonesia, tidak akan dikenakan biaya atau free admin.

Selain perusahaan Bank Rakyat Indonesia, transaksi dapat dilakukan ke seluruh perbankan yang berdiri di tanah air. Tinggal tambahkan saja kode bank yang sesuai dengan rekening yang ingin dikirim. Lanjutkan dengan nomor rekening dari penerima, dan ketik nominal rupiah yang akan ditransfer.

Pastikan terlebih dahulu sebelum mengklik lanjutkan, nama penerima sudah sesuai dengan yang ada di layar. Jangan lupa juga untuk mencetak struk bukti pembayaran, atau kalau via BRImo lihat detail trasaksinya. Meskipun terdapat peraturan baru, rata-rata biaya admin untuk transfer ke bank yang berbeda masih tetap sama, yakni sebesar Rp 6.500,-.

Berlaku untuk bank milik pemerintah maupun swasta. Dihitung potongan biayanya setiap satu kali transaksi ya.. Lalu, selain menggunakan ATM berlogo jaringan Link, kalian tetap dapat melakukan pengiriman, cek saldo, dan bayar tagihan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri berlogo Prima dan Bersama.

Kalian yang senang melakukan segala hal secara praktis atau no ribet, bisa memanfaatkan aplikasi resmi BRImo. Cara untuk menjembatani para nasabah yang sudah terbiasa menyelesaikan aktivitasnya dengan teknologi serba cepat ini, ternyata punya banyak kelebihan. Apa saja kelebihannya? Simak dibawah ini!

1. Modern Design

Tidak hanya kartu ATM saja yang beralih menggunakan teknologi terbaru berupa chip card. BRImo juga hadir dengan desan manrik antarmuka yang pastinya modern. kalian dapat dengan mudah menemukan berbagai fitur layanan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait:  Biaya Administrasi Transfer Lewat Alfamart

2. Face Recognation

Sudah bukan hal aneh kalau kebanyakan smarthphone dilengkapi dengan deteksi wajah untuk kebutuhan keamanan. Aplikasi yang disediakan oleh perbankan satu ini, juga ditambahkan fitur face recognition didalamnya. Sehingga, transaksi dapat berlangsung aman dan pastinya tidak mudah dibobol oleh sembarang orang.

3. Satu Aplikasi untuk Berbagai Macam Kebutuhan

Fungsi dari BRImo sendiri, tidak hanya terpaku sebagai mobile banking saja. Kalian bisa memanfaatkannya dalam keperluan internet banking hingga uang elektronik atau e-wallet. Oleh karena itu, wajar bila disebut sebagai aplikasi serba ada. Cukup unduh satu, maka semua transaksi dapat terselesaikan hanya dalam hitungan detik. Mudah kan?

4. Akses Informasi Promo

Mana nih yang suka mengincar berbagai promo? Pada dasarnya, promo diberikan kepada para pengguna sebuah aplikasi, guna meningkatkan intensitas penggunaan dari software tersebut. Selain itu, tentu untuk menggugah rasa ingin belanja karena adanya potongan harga ataupun gratis ongkir yang ditawarkan melalui voucher. Lewat BRImo, kalian pasti update!

5. Buka Rekening Tabungan

Cape ngantri, engga mau ribet nunggu nomor antrian kalian dipanggil. Tenang saja, melalui aplikasi BRImo, buka buku tabungan pasti bisa. Calon nasabah diberikan akses untuk dapat membuka jenis tabungan BRItama muda secara mudah dan aman. Download dapat dilakukan melalui Google play store ataupun Apps store.

6. Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Emang bisa? Pastinya dong. Caranya juga sangat mudah untuk kalian ikuti. Pertama, nasabah dapat memilih nomor rekening yang hendak dituju dan menentukan besar nominal dananya. Kemudian, tinggal ketikkan password BRImo. Setelah mendapatkan notifikasi berisi kode tarik tunai, pengguna dapat langsung menuju ATM BRI terdekat.

7. Top up Saldo Gopay dan LinkAja

Kedua aplikasi tersebut, memang sedang booming di kalangan masyarakat. Apalagi mereka yang tinggal di kota-kota besar atau lingkungan padat penduduk. Tidak perlu jauh-jauh mencari agen tempat pengisian ulang saldo Gopay dan LinkAja. Cukup top up via BRImo melalui smartphone milik kalian dan semuanya akan terselesaikan dalam hitungan detik.

Terkait:  Cara Mobile Banking BRI

8. Bisa untuk Non-nasabah BRI

Masyarakat yang belum menjadi bagian dari nasabah BRI tidak perlu khawatir. Kalian tetap dapat memanfaatkan aplikasi pintar milik perseroan PT Bank Rakyat Indonesia satu ini.Bagi non-nasabah, setelah berhasil mengunduh, kalian perlu mengisi besar dana Tbank yang nantinya akan digunakan untuk melakukan transaksi.

Jangan lupa untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu ya, kalau aplikasinya sudah tersimpan didalam handphone kalian. Berikutnya, setelah memastikan saldo sudah mencukupi untuk membayar tagihan yang perlu dibayar atau melakukan pembelian pulsa, tinggal operasikan saja sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

9. Penggunaan Nama Alias

Ada yang unik juga nih dari keunggulan aplikasi milik perusahaan BRI satu ini. Nasabah dapat menyimpan nomor rekening yang dituju layaknya menyimpan nomor seseorang didalam kontak handphone kalian. Misalnya, nama aslinya bernama Rezky. Sedangkan pengirimnya adalah ibu kandung dari orang tersebut.

Nama penerima tersebut, bisa kalian ganti dengan tulisan Putriku atau lainnya. Seru kan? Jadi pengirim dapat merasakan keakraban melalui penyimpanan dari pemilik buku tabungan yang hendak ditransfer. Selain itu, tidak bosan juga melihatnya karena kesan formal yang biasa ditampilkan sedikit memudar.

Biaya Transfer BRI ke BRI Via Mobile Banking

Kalian sudah pasti tahu mobile banking yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan Bank Rakyat Indonesia, tidak lain adalah BRImo. Selain itu, transaksi juga dapat dilakukan via digital lainnya. Mulai dari internet banking, SMS banking, hingga tap cash menggunakan kartu BRIZZI.

Semua keunggulan dari software pintar milik salah satu perusahaan perbankan negara ini, dapat kalian simak penjelasannya diatas. Pokoknya, kalau membuka buku tabungan di bank palmerah sudah pasti terjamin keamanannya dan terpercaya. Apalagi langsung diawasi oleh pihak OJK, BI, dan badan keuangan lainnya. Dijamin aman!

Itulah beberapa informasi yang dapat disampaikan mengenai biaya transfer BRI ke BRI. Kalian juga bisa menemukan info lainnya, seperti biaya transfer BRI ke BRI 2021, dan biaya transfer BRI ke BRI via mobile banking. Mau tahu lebih lagi? Baca saja biaya transfer BRI ke BNI. See you on the next days, keep smile and bye bye!

Related posts