Biaya Transfer CIMB Niaga ke BCA

Biaya Transfer CIMB Niaga ke BCA

Penggunaan teknologi, ternyata menjalar hingga ke dunia perbankan. Hampir setiap aktivitas transaksi, dilakukan dengan memanfaatkan ponsel masing-masing. Tidak perlu susah payah untuk mencari kesana kemari mesin ATM dari bank yang sama, tinggal duduk manis di ruangan atau dimanapun kalian berada. Otomatis, transferan akan sampai ke rekening tujuan.

Mudah, cepat, dan praktis. Hal inilah yang banyak dicari oleh masyarakat di era modern seperti saat ini. Oleh karena itu, perusahaan CIMB Niaga yang merupakan milik dari CIMB Group Holdings, meluncurkan inovasi m-banking yang dikenal dengan nama Go Mobile OCTO. Banyak sekali keunggulan didalamnya.

Sistem keamanan ganda yang dapat ditemukan melalui pemasangan kode PIN hingga face recognation. Bahkan, kalau smartphone kalian didukung dengan teknologi fingerprint, maka kunci akun bisa lebih terjamin lagi. Selain itu, pengiriman ke luar negeri juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya, tinggal gunakan Go Mobile saja.

Walaupun tetap dikenakan biaya admin, banyak nasabah yang tetap tidak bergeming memanfaatkan kecanggihan dari m-banking tersebut. Tapi, ada beberapa peraturan yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan transaksi ke luar negeri, yakni jam operasional dan batas limit IDRnya. Simak biaya transfer CIMB Niaga ke BCA berikut ini!

Biaya Transfer CIMB Niaga ke BCA

Biaya Transfer CIMB Niaga ke BCA
Biaya Transfer CIMB Niaga ke BCA

 

Biaya Admin Transfer CIMB Niaga ke BCA

Selama kurun waktu 24 jam, banyak sekali nasabah yang melakukan transaksi tidak hanya ke satu nomor rekening. Bisa 2 atau bahkan lebih dari itu. Beberapa dari penerimanya, bukan berasal dari perbankan yang sama. Sehingga, wajar saja kalau dikenakan biaya admin untuk pengiriman baik yang berlaku didalam negeri maupun luar negeri.

Terkait:  Biaya Balik Nama Rumah Di Notaris

Besar biaya transfer CIMB Niaga ke BCA, kurang lebih disebutkan nominalnya sebesar Rp 6.500,-. Hal tersebut, sudah disesuaikan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan Bank Central Asia. Bank lainnya di tanah air, bahkan ada yang mematok tarif pengirimannya hingga mencapai Rp 7.500,- per transaksi.

Kembali lagi, tergantung peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan bank masing-masing. Adapun layanan yang ditawarkan oleh CIMB Niaga, tidak hanya terdiri dari satu macam model transfer. Kurang lebih sebanyak 3 jenis layanan pengiriman yang bisa nasabah gunakan sesuai kebutuhan. Simak penjelasannya berikut ini!

1. RTO (Real Time Online)

Layanan transfer pengiriman satu ini, paling banyak digunakan dan terbilang umum di kalangan para nasabah. Kalian bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun melalui perangkat-perangkat yang telah disediakan oleh perusahaan perbankan. Mulai dari internet banking, mesin Anjungan Tunai Mandiri, m-banking, dan SMS banking.

Nominal rupiah yang kalian kirimkan, dapat dipastikan sampai ke rekening penerima hanya dalam waktu hitungan sepersekian detik saja. Selain itu, hal yang sangat disayangkan terletak pada batas limit transaksi. Limitnya, relatif lebih rendah dibandingkan kedua sistem lain. Oleh karena itulah, tidak khayal banyak yang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Nasabah CIMB Niaga, dapat melakukan transfer via sistem RTO dengan besar limit mencapai Rp 25.000.000 per harinya. Bagi yang memiliki kebutuhan total pengiriman melebihi dari angka tersebut, kalian bisa beralih menggunakan Kliring maupun RTGS. Adapun kisaran biaya transfer CIMB Niaga ke BCA, kurang lebih sebesar Rp 6.500,-.

2. Sistem Kliring

Penyajian layanan Kliring, secara umum difokuskan untuk pengiriman antar bank. Sistem ini sendiri, memiliki arti, yakni proses pengecekan akan adanya ketersediaan sejumlah dana untuk keperluan transfer dari rekening perbankan A ke penerima yang memiliki rekening bank B. Nantinya, kalau sudah terkonfirmasi saldo cukup. Maka prosedur dapat dilanjutkan.

Terkait:  Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit

Besar rupiah yang dikirimkan, biasanya melebihi angka Rp 25.000.000,- tentunya. Bahkan, bisa saja lebih dari Rp 100.000.000,-. Kalau uangnya sebanyak ini, proses transaksi harus dilakukan dengan mendatangi langsung cabang bank terdekat dan dibantu oleh pihak teller. Kekurangan yang dimilikinya, proses transaksi menghabiskan waktu yang cukup lama.

Kurun waktunya, dapat mencapai 2 hingga 3 hari kerja. Itupun, lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecek sebelum diterima oleh rekening yang dituju. Besar biaya adminnya tidak besar. Tarifnya berkisar antara Rp 2.900,- sampai dengan Rp 5.000,-. Lebih rendah dibandingkan dengan sistem RTO.

3. RTGS (Real Time Gross Settlement)

RTGS memiliki keunggulan yang lebih baik daripada sistem kliring. Penerima transferan tidak perlu menunggu hingga berhari-hari untuk memperoleh rupiah yang dikirimkan oleh kalian. Proses pengirimannya, akan langsung dilakukan dalam hari yang sama. Waktu yang dibutuhkannya, kurang lebih sekitar 4 jam.

Akan tetapi, pastikan kalian melakukan transfer sebelum memasuki jam 15:00 WIB. Kalau diatas pukul tersebut, maka proses transaksi akan dialihkan keesokan harinya. Karena, di jam 3 sore hari itu, perusahaan bank sedang melakukan closing atau penutupan. Berlaku juga bagi pengirim yang transaksi di akhir bulan antara tanggal 30 atau 31.

Sama halnya dengan Kliring. Nominal yang ditransfer biasanya sangat besar hingga tembus angka lebih dari Rp 100.000.000,-. Oleh karena itu, tidak dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan mesin ATM, mobile banking, maupun via alternatif transfer lainnya. Harus langsung mendatangi teller bank terdekat. Tarifnya, kisaran Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,-.

Biaya Transfer Rekening Ponsel CIMB Niaga ke BCA

Transaksi melalui dunia perbankan, kini semakin canggih dari tahun ke tahunnya. Nasabah dapat melakukan penarikan uang, pengiriman, hingga melakukan pembayaran tagihan hanya dengan duduk ataupun berdiri di suatu tempat tanpa perlu lagi membawa kartu ATM. Cukup pastikan ponsel kalian terhubung dengan jaringan internet.

Terkait:  Biaya Dak per meter

Rekening ponsel yang merupakan salah satu dari banyaknya layanan digital banking milik CIMB ini,  menyediakan berbagai kebutuhan penggunanya selama 24 jam penuh tanpa henti. Baik transaksi ataupun informasi, bisa kalian dapatkan dengan mudah. Selain itu, pemilik akun dapat melakukan tarik tunai di Alfamart, Indomaret, serta ATM CIMB tanpa kartu.

Masih banyak keunggulan lainnya yang dapat dirasakan oleh nasabah CIMB Niaga dari penggunaan phone banking. Mulai dari, biaya admin gratis ketika melakukan transfer ke seluruh nomor ponsel tanah air ataupun ke sesama pemilik buku rekening dari perbankan yang sama. Bebas transaksi ke bank CIMB atau antar bank lain, via jaringan ATM Prima.

Pemilik akun juga dapat melakukan kegiatan setor tunai melalui seluruh ATM CIMB Niaga, Alfamart, maupun Indomaret. Pembelian token, isi ulang pulsa, hingga berbelanja di merchant yang telah terhubung dengan CIMB tanpa hambatan. Terlebih, konsumen dapat mengaplikasikan voucher rekening ponsel saat transaksi belanja di e-commerce.

Kalian juga bisa membayar tagihan makanan ataupun belanjaan di toko yang terdapat kode QRISnya. Tapi, pastikan saldo dalam rekening ponsel mencukupi untuk melakukan transaksi.  Bayar biaya pendidikan, asuransi, kartu kredit, internet/TV kabel, perjalanan menggunakan kereta api maupun pesawat, dapat dibayar tanpa menggunakan kartu ATM. Menarik kan?

So, itulah informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini seputar biaya transfer CIMB Niaga ke BCA. Ada juga info menarik lainnya, seperti biaya admin transfer CIMB Niaga ke BCA, serta biaya transfer rekening ponsel CIMB Niaga ke BCA. Butuh info tambahan? Baca biaya transfer CIMB ke BCA. See you on the next days, stay safe and bye!

Similar Posts