Merek Mobil di Indonesia

  • Whatsapp

Di Indonesia kalian bisa menemukan berbagai macam merek mobil lama atau baru yang harganya beragam. Namun, sebagian besar merek mobil di Indonesia mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Mobil tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, namun juga operasional. Hal ini dikarenakan keberadaan mobil bisa mengangkut orang banyak atau membawa barang-barang dalam kuantitas besar.

Read More

Kalian mungkin tidak menyadari bahwa pasar mobil tanah air didominasi brand asal Jepang, karena suku cadang pabrikan mobil dari Negeri Sakura diklaim lebih murah. Selain itu, kamu akan habiskan uang sampai ratusan juta untuk membeli satu unit mobil yang siap digunakan berkeliling kota.

Di samping itu, popularitas mereknya sangat berpengaruh terhadap harga jual yang ditawarkan kepada konsumen, karena semakin populer brand nya maka harganya bisa lebih tinggi.

Merek Mobil di Indonesia

Merek Mobil di IndonesiaMerek Mobil di Indonesia
Merek Mobil di Indonesia

Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah pemilik dan pengemudi mobil terbanyak di dunia. Bagaimana tidak, keberadaan berbagai macam merek mobil di Indonesia membuat masyarakat menengah ke atas saling berlomba membeli mobil baru yang diinginkan.

Mobil tersebut bukan hanya memenuhi kebutuhan, namun juga gengsi agar dapat menunjukkan kelas sosial yang sebenarnya. Orang Indonesia masih mengklaim bahwa siapapun yang punya mobil kerap dianggap sebagai orang kaya.

Apabila kamu belum mempunyai dana memadai untuk membeli mobil baru, maka kamu bisa membeli mobil bekas yang kualitasnya hampir sama dengan produk baru. Selain itu, harganya lebih murah sehingga kamu dapat menekan budget untuk kebutuhan lainnya.

Kalian juga tidak bisa sembarangan membeli mobil, karena produk otomotif tersebut mempunyai dua mode kemudi berbeda yakni manual dan matic yang satu sama lain memiliki tingkat kenyamanannya sendiri.

Terkait:  Biaya Ganti Nama Mobil

Daftar Merek Mobil Terbaik di Indonesia

Barangkali kalian penasaran merek mobil apa saja yang digemari masyarakat Indonesia sampai sekarang. Kami beritahukan bahwa setiap produknya memberikan kenyamanan sejak awal dikemudikan.

Selain itu, produk otomotif ini mempunyai desain eksterior dan interior berbeda untuk pemiliknya. Kamu juga bisa mengemudi sambil menikmati berbagai macam fitur yang sudah tersedia di dalamnya, sehingga kamu dapat berkendara dengan aman dan nyaman setiap hari.

Toyota

Toyota merupakan merek mobil dengan jumlah penjualan terbanyak di Indonesia. Kalian mungkin tidak asing dengan beberapa sub unit produk otomotif nya yang wara wiri di jalan raya.

Toyota Avanza menjadi mobil andalan yang sedang naik daun dan digunakan banyak orang sampai sekarang, sedangkan harganya berkisar Rp.200 jutaan. Toyota juga memiliki beragam produk mobil berkualitas lainnya seperti Avanza Veloz, All New Avanza, Vios, All New Corolla Altis, Dyna HT, All New Camry serta New Agya.

Daihatsu

Daihatsu menjadi salah satu merek mobil terbaik di Indonesia dengan jumlah penjualan mencapai 35.175 unit. Selain itu, Daihatsu termasuk merek mobil yang diminati sebagian besar masyarakat Indonesia, sedangkan Sigra dan Xenia menjadi dua unit mobil unggulan yang diluncurkan Daihatsu.

Brand ini menghadirkan sebuah mobil dengan kapasitas besar hingga 7 penumpang dan mesin berteknologi DOHC VVT-i. Mobil Daihatsu lainnya yang diminati adalah Grand New Xenia, All New Terios, New Ayla, Grand Max PU dan New Sigra.

Honda CR-V

Honda CR-V tidak pernah berhenti memanjakan para konsumen setianya. Mobil ini sempat mengalami evolusi cukup kontras dari segi eksterior, SUV dari mobil ini memang berhasil membuat siapapun jatuh hati.

Mobil ini tidak pernah bosan menghadirkan desain eksterior dan interior yang menawan. Pihaknya merancang All New CR-V dengan standar dunia yang begitu mendukung kebutuhan setiap penggunanya, sedangkan harganya berkisar Rp.463 jutaan.

Terkait:  Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Mercedes-Benz

Mercy C-Class termasuk merek mobil pilihan banyak orang di Indonesia. Beberapa sub unit unggulannya seperti C200 EQ Boost Avantgarde Line dan C300 AMG Line hadir kembali dengan penuh percaya diri.

Selain itu, satu sama lain dibanderol seharga Rp.865 juta dan Rp.985 juta yang tidak pernah mengalami pembaruan dari segi eksteriornya. Developer juga menyematkan mesin terbaru untuk Mercedes-Benz C-Class yang awalnya hanya memakai M264 namun berubah menjadi M274.

Honda Brio

Mobil mungil ini menjadi salah satu merek mobil favorit di Indonesia. Honda Brio hadir dengan beragam warna menarik, sedangkan produknya diunggulkan generasi milenial dan keluarga kecil di Indonesia.

Honda Brio dilengkapi mesin 4 silinder yang sistem dapur pacunya punya output 89 HP untuk tenaga, serta 110 Nm sebagai torsi puncaknya. Ukurannya memang kecil, tapi kemampuannya di jalanan tidak bisa dianggap remeh. Hal ini dikarenakan hatchback nya sudah lama terbukti sebagai kendaraan kompeten untuk dipakai dalam kondisi apapun.

Honda Jazz

Siapapun yang menyukai mobil merek Honda pasti tidak asing dengan city car ini. Honda Jazz menjadi idola banyak orang sejak diluncurkan pada tahun 2001 silam. Mobil ini memiliki desain eksterior lebih gagah, serta sisi depan yang sporty mampu memastikan desain interior Honda Jazz akan membuat kalian puas.

Selain itu, bagian kendalinya dilengkapi fitur hebat seperti Cruise Control dan Econ Assist yang sudah terpasang untuk meningkatkan pengalaman berkendara berbeda, harganya dibanderol mulai dari Rp.250 jutaan.

Datsun

Datsun merupakan anak perusahaan Nissan yang menghadirkan produk mobil dengan kualitas tidak diragukan lagi. Brand ini meluncurkan beberapa merek mobil ternama seperti Datsun Go dan Datsun Panca.

Terkait:  Inilah Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Jakarta

Meski begitu, brand ini punya perbedaan dengan Nissan karena harganya lebih murah. Datsun sukses membuktikan diri sebagai merek mobil terbaik dengan jumlah penjualan mencapai 6.487 unit dengan meraup pangsa pasar mencapai 0,6%.

Nissan

Nissan telah mencabut pabriknya dari Indonesia, namun eksistensinya tetap diperhitungkan sampai sekarang. Pasalnya, merek mobil asal Jepang ini memiliki beberapa tipe menarik seperti March, Serena, Grand Livina dan X-Trail.

Nissan termasuk salah satu merek mobil di Indonesia yang berkelas karena modelnya menghadirkan tampilan lebih elegan. Grand Livina termasuk salah satu unit paling populer karena menawarkan sebuah mobil dengan kapasitas besar yang mampu membawa 7 penumpang sekaligus.

Suzuki

Suzuki bukan hanya populer dalam produk sepeda motor, namun juga mobil. Kamu bisa lihat sebagian besar mobil merek Suzuki masih wara wiri di jalanan. Hal ini dikarenakan pabrikan mobil asal Jepang ini selalu menghadirkan inovasi baru untuk setiap lini unit terbaru yang dimiliki.

Suzuki menawarkan harga mobil berkisar Rp.207 jutaan seperti mobil Ertiga yang tetap laris di pasaran. Eksteriornya lebih modern yang membuat tampilannya semakin elegan dan menawan.

Mitsubishi Motors

Mitsubishi Motors termasuk salah satu merek mobil dominan di Indonesia. Bagaimana tidak, Brand ini berhasil memasarkan produk mobil mencapai 21.754 unit, sedangkan Xpander menjadi andalan mererk mobil ini untuk berjualan di pasar otomotif tanah air.

Mobil seharga Rp.200 jutaan tersebut mengusung konsep Dynamic Shield yang membuat tampilannya lebih elegan dan sporty, sedangkan perawakannya gagah dan lebar dengan dimensi interior lebih lapang.

Related posts