Merek Mobil MG

  • Whatsapp

Bagi sebagian orang mungkin menganggap mobil adalah produk otomotif yang hanya bisa dimiliki kalangan tertentu saja. Kamu sebenarnya bisa memilikinya dengan mencoba merek mobil MG untuk merasakan sensasi berkendara yang baru.

Pasalnya, produk otomotif dari MG menghadirkan jenis kendaraan berkualitas yang tidak akan dimiliki merek mobil mana pun. Mobil MG mempunyai beragam fitur dan layanan terbaik untuk setiap pengendara agar dapat mengemudi dengan nyaman.

Mobil MG termasuk salah satu merek mobil paling muda yang singgah di Indonesia. Sebab, Indonesia sebelumnya sudah dimanjakan dengan beberapa merek produk otomotif serupa yang wara wiri di jalanan.

Tak hanya itu, mobil MG punya berbagai macam nilai plus supaya kamu bisa mengendarainya lebih aman dan nyaman. Mobil MG bahkan memiliki fasilitas khusus yang mustahil dimiliki merek produk otomotif lainnya, sedangkan tampilannya lebih elegan dan mewah yang harganya sesuai.

Merek Mobil MG

Merek Mobil MG
Merek Mobil MG

MG Cars adalah sebuah perusahaan mobil asal Inggris. Perusahaan ini pertama kali berdiri tahun 1924 yang didirikan oleh Cecil Kimber serta William Morris. Perusahaan ini adalah bagian dari Nanjing Automobile (Group) Corporation, pusat industrinya berada di Longbridge, Inggris.

Sejarah MG Cars terbilang panjang dan kini berkembang sebagai salah satu brand mobil terkemuka di dunia, sedangkan produk otomotifnya mulai disalurkan ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Di Indonesia, bisnis MG dipegang oleh SAIC Motor Indonesia sekaligus pemegang merek Hong Yan. MG Motor Indonesia memulai kiprahnya dengan menjual beragam produk impor perdana, MG ZS.

Peluncuran model mobil SUV ini dilakukan via online pada tanggal 24 Maret tahun 2020, lantaran terhambat akibat kondisi saat ini. Meski begitu, minat masyarakat atas merek mobil MG tidak pernah luntur di tengah persaingan ketat antar sesama produk otomotif seperti sekarang.

Terkait:  Cara Parkir Mobil

Daftar Merek Mobil MG Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Barangkali kalian penasaran mengenai daftar merek mobil MG terbaik saat ini. Mobil ini memiliki berbagai macam model dan tipe berkualitas untuk siapapun yang sedang mencari produk otomotif ternama.

Bagaimana tidak, mobil MG menghadirkan beragam fitur menarik supaya kamu bisa berkendara lebih nyaman dan seru setiap hari. Kamu bisa mengemudikan mobil MG keluar kota sambil menikmati perjalanan yang luar biasa bersama seluruh anggota keluarga.

Morris Garage (MG) MG3 Explore

MG Explore resmi dirilis pada tahun 2013 dan sebelumnya adalah mobil yang dirancang untuk menunjukkan dedikasi Morris dalam menciptakan kendaraan bermotor berkualitas tinggi. Akan tetapi, mobil ini selalu dibandingkan dengan Dacia Sandero sampai Skoda Fabia yang lebih mahal di Eropa.

Meski begitu, Morris Garage tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan produk otomotif terbaik supaya masyarakat bisa mencoba sensasi berkendara yang seru.

Varian ini tersedia dalam satu mesin bensin 1,5 liter yang terhubung dengan gearbox manual lima kecepatan. Torsi 105bhp dan 101lb kaki unit begitu berkesan untuk mobil yang harganya lebih murah.

Meski begitu, unit ini tidak dilengkapi turbocharged seperti mayoritas saingannya, unit ini cenderung lemah dan selalu tersendat pada putaran rendah. Mobil ini sering dianggap bising lantaran banyaknya getaran dari dalam mesinnya, sedangkan harganya sekitar Rp.140 jutaan.

Morris Garage (MG) MG3 Exclusive

Pada tahun 2018, MG3 menghadirkan model Ekslusif Nav terbaru ke jajaran hatchback kecil mereka. Model ini sudah didukung dengan sistem navigasi iGo yang membuat mobil ini menjadi unit super mini canggih dan modern.

Selain itu, mobil ini mempunyai layar sentuh warna delapan inci yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth serta perangkat lunak integrasi smartphone Apple CarPlay. Jangan heran banyak orang penasaran ingin mencoba mengendarai mobil ini.

Terkait:  Biaya Klaim Asuransi Mobil

Di Eropa, Morris Garage Exclusive dibanderol seharga Rp.180 jutaan dengan tampilannya yang elegan dan mewah. Harga tersebut cukup mahal terbalaskan dengan rangkaian fitur lengkap yang disediakan.

MG3 Exclusive dibekali kamera mundur yang disertakan sebagai standar, serta kursi olahraga, control pelayaran dan AC. Kamu bisa menikmati semua fitur berkendara tersebut hanya dengan mengemudikan Morris Garage Exclusive yang cukup populer di Benua Biru.

Morris Garage (MG) MG SZ EV

MG Motor mempersembahkan produk otomotif terbaru yang merupakan varian SUV listrik, MG SZ EV. Mobil ini adalah kendaraan listrik paling murah di kelasnya, sedangkan harganya lebih rendah daripada para rivalnya seperti Kia e-Niro serta Hyundai Kona Electric.

Mobil ini memiliki keunggulan lain dari seri EV adalah mampu melaju lebih cepat dibandingkan versi bensin. Kalian bisa merasakan sensasi berkendara lebih menantang dengan mengemudikan Morris Garage SZ EV.

Kendaraan bersistem kelistrikan ini membuat bobotnya semakin berat. Kemudinya diklaim kurang nyaman daripada versi bensin. Tunggangan ini kurang powerful saat melewati jalur berlubang, hentakannya terasa sampai mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Selain itu, bagian terburuk dari MG SZ EV adalah jumlah angin dan kebisingan jalan yang dihasilkan dalam kecepatan 70 mph. Meski demikian, mobil ini tetap dipilih sebagai alternatif utama untuk masyarakat perkotaan yang telah beralih ke mobil listrik, serta perlu diisi daya sampai 100% selama 60 menit.

Morris Garage (MG) MG HS

MG HS termasuk ke dalam salah satu segmen SUV medium, rivalnya antara lain Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Hyundai Tuscon serta Toyota RAV4. Apabila dibandingkan semua versi MG Motor sebelumnya yang menuai komentar pedas, varian ini justru memetik pesan positif untuk MG Motor.

Terkait:  Penyebab Setir Mobil Goyang

Hal ini dikarenakan fitur yang tersemat pada MG HS sudah futuristic, salah satunya adalah MG Pilot yang membuat produk otomotif ini memperoleh peringkat keamanan terbaik dari ANCAP.

Mobil ini dilengkapi fitur hiburan yang didukung dengan Apple CarPlay serta Android Auto Standard dengan sistem layar sentuh 10,1 inci tajam serta responsif. Selain itu, tampilan pengemudi juga tertata dengan jelas dan rapi, bahkan sangat jelas dalam cuaca hujai badai.

Kabin lebih tenang dan tidak terdengar suara bising bahkan saat mobil dibawah berkendara dalam kecepatan di ats 70 km per jam, sedangkan MG HS dibanderol seharga Rp.300 jutaan dan bisa dijadikan pilihan para pencinta mobil berkualitas di Indonesia.

Morris Garage (MG) MG ZS

MG ZS merupakan varian SUV dari pabrikan otomotif Cina. Di Eropa, harganya lebih rendah daripada pesaingnya seperti Ford Fiesta. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu bensin (1,0-1,5 liter), sedangkan mesinnya lebih kecil yang sebetulnya lebih kuat dan didukung dengan gearbox otomatis sebagai standar.

MG ZS memiliki kemudi lebih ramping dan presisi, namun kurang mengesankan dari segi kenyamanan. Mobil ini kerap menimbulkan suara bising yang selalu terdengar dan harganya dibanderol sekitar Rp.267 jutaan.

Morris Garage (MG) MG3 Excite

Varian ini tidak jauh berbeda dengan tipe explore. Namun, beberapa pembaharuan terlihat pada fitur bawaannya. Apabila MG3 Explore dibekali ukuran velg 14 inch, sedangkan varian ini lebih besar mencapai 16 inci.

Sementara itu, sisi desainnya tidak mengalami perubahan signifikan karena MG3 Excite tetap terlihat modis dan sporty, sehingga dapat menunjang penampilan saat berkendara dan harganya dibanderol sekitar Rp.160 jutaan sesuai data resmi via situs resmi MG Motor via https://www.mgmotor.id/.

Related posts