Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru

In Samsung 0 views
Bagikan Ke:

Harga Samsung Galaxy M10 terbaru saat ini masih banyak dicari oleh sebagian besar pecinta gadget tanah air, terlebih kaum muda milenial seperti kamu lur. Kamu kesini tentu sedang mencari ulasan mengenai Galaxy M10 yang belakangan ini rilis dan dapat dibeli kan lur?

Tepat sekali, karena ulasan berikut kami fokuskan pada kamu yang tengah mencari referensi Samsung Galaxy M10. Sebagian besar kecanggihannya sangat mutakhir dan sangat dapat diandalkan untuk menghadapi perkembangan jaman masa kini.

Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru

Harga Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10

Lalu, berapakah harga Samsung Galaxy M10 terbaru sekarang ini? Mengusung perkembangan teknologi masa kini, Samsung kian berinovasi dengan keluarkan beragam produk smartphone terbaru berbasis android seperti Galaxy M10 yang akan kami bahas berikut ini.

Harga Samsung Galaxy M10 : Rp. 1.699.000

Tak hanya M10 saja, Samsung juga punya banyak android yang tak kalah bersaing di pasaran. Sebagaimana diketahui bahwa ponsel android Samsung memang sangat diunggulkan, ini mengacu pada spesifikasi yang dibawanya memang ampuh dan berkualitas. Sama seperti spesifikasi Galaxy M10 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10

Harga Rp. 1.699.000 (2GB/16GB)
Tanggal Rilis
Diumumkan Januari 2019
Tersedia Februari 2019
Desain Bodi
Warna Ocean Blue, Charcoal Black
Dimensi 155.6 x 75.6 x 7.7 mm (6.13 x 2.98 x 0.30 in)
Berat 163 gram
Material Front glass, plastic body
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel Layar PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.22 inci
Resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~270 ppi density)
Proteksi Belum Didukung
Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/1.9, 27mm (wide), 1/3.1″, 1.12µm, PDAF
5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
Fitur LED flash, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi 5 MP, f/2.0, 32mm (normal)
Fitur HDR
Video 1080p@30fps
Platform
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie); One UI
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
Chipset Exynos 7870 Octa (14 nm)
GPU Mali-T830 MP1
Memory
Internal 16GB 2GB RAM
32GB 3GB RAM
Eksternal microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Konektivitas
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
WLAN / WiFi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Belum Didukung
Baterai
Kapasitas Li-Ion 3400 mAh (Baterai Tanam)
Fast Charging Belum Didukung
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer, proximity
Radio FM Radio
Sounds Loudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Menurut kami, Samsung Galaxy M10 ini tetap keren untuk bergaya dengan budget yang minimalis. Akan tetapi, kamu tau sendiri lah ya dengan budget sedemikian minimnya jangan berharap dapat spesifikasi yang lebih canggih.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Fold

Desain Bodi dan Layar

Desain Samsung Galaxy M10 | Pricebook.co.id

Dimulai dari desain, Galaxy M10 membawa konsep desain yang begitu futuristik dengan bodi slim tipis dan begitu ringan saat dibawa. Dengan dua varian warna yang menarik, membuat ponsel ini sangat digemari. Warna Galaxy M10 terdiri dari dua pilihan yaitu Ocean Blue dan Charcoal Black. Yang mana pilihanmu?

Meski ponsel ini begitu ringan, namun tetap membawa bahan material pastik dibagian bodi utamanya dan material kaca dibagian depan. Apakah ponsel ini juga cocok untuk kamu yang memiliki banyak gebetan? Jawabannya adalah cocok, karena ponsel buatan Samsung satu ini membawa slot Dual SIM ya lur.

Desain Galaxy M10 | Detik.com

Ada satu kelemahan dibagian layarnya, Samsung Galaxy M10 ini masih memakai panel layar PLS TFT capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Namun akan lebih mantap tampilan grafisnya dengan ukuran layar yang cukup besar yakni 6.22 inci. Dengan rasio 19:9, layar Galaxy M10 mampu hasilkan resolusi 720 x 1520 pixels dengan tingkat kerapatan 270 ppi density.

Performa Dapur Pacu

Performa Samsung Galaxy M10 | YouTube.com

Untuk segi performa yang tangguh, Samsung Galaxy M10 dipersenjatai dengan sebuah prosesor Exynos 7870 Octa (14 nm) yang ditancapkan pada sebuah CPU Octa-core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A53. Sebagai pendukung, terdapat GPU Mali-T830 MP1 yang akan mengolah grafis sedemikian bagusnya.

Ponsel ini juga tergolong punya tampilan menu dan pengaturan yang epic, karena membawa sebuah sistem operasi Android 8.1 (Oreo) yang masih dapat diupgrade ke versi terbaru Android 9.0 (Pie).

Dalam kebutuhan multitaskingnya, Samsung Galaxy M10 dibawai dengan dua jenis RAM yang masing-masing berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Sehingga, untuk menjalankan sebuah game android terbaru yang berat sekalipun sudah sangat dapat diandalkan.

Terkait:  Harga Samsung Galaxy A7 (2018) Terbaru

Memori internalnya masih tergolong terbatas, karena membawa internal berkapasitas minimal 16 GB dan maksimal hanya sampai 32 GB saja. Akan tetapi, untuk slot memori eksternalnya dapat menampung data hingga kapasitas 1 TB.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy M10 | DroidLime.com

Apakah ada pertanyaan soal kamera? Adakah yang ingin memakai Galaxy M10 untuk berfoto-foto ria? Atau mungkin mau dipakai untuk vlogging?

Menjawab semua pertanyaan itu, Samsung Galaxy M10 telah dibawai 3 buah kamera yang masing-masing menempel dibagian bodi depan dan belakang. Tentu saja, dengan kelebihan dan beberapa kekurangan yang dimilikinya.

Pada bagian depan, hanya terdapat sebuah kamera selfie yang resolusinya 5 MP saja. Dengan fitur HDR tentu saja akan menyempurnakan hasil jepretan selfie kamu. Jika ingin memakai untuk merekam video dengan kamera depan, kamu bisa mengatur kualitas videonya hingga 1080p@30fps.

Dibagian belakang, cukup menarik karena ada dua buah kamera (dual camera) yang sangar dan menjadi andalan untuk foto-foto. Kamera utama Samsung Galaxy M10 beresolusi 13 MP (kamera wide) dan 5 MP (kamera ultrawide). Fitur yang dapat digunakan sesuai kebutuhan diantaranya adalah LED flash, panorama, dan HDR. Sementara untuk perekaman sebuah video dapat diatur dengan kualitas 1080p@30fps.

Baterai dan Fitur Lainnya

Baterai dan Fitur Lain Samsung Galaxy M10 | YouTube.com

Untuk mendukung segala macam kecanggihan fitur dan spesifikasinya, Samsung Galaxy M10 dibawai baterai tanam Li-Ion dengan kapasitas 3400 mAh. Sebuah baterai yang cukup besar kapasitasnya sehingga mampu bertahan dalam talk-time yang cukup lama. Akan tetapi, baterai tersebut belum didukung dengan fitur fast charging seperti yang sudah seharusnya dipakai pada ponsel anyar masa kini.

Ponsel besutan Samsung satu ini terbilang minim fitur, dikarenakan belum didukung dengan fitur NFC. Sebuah teknologi yang memungkinkan smartphone dapat terhubung dengan smartphone lainnya melalui jaringan radio. Serta, USB yang dipakainya pun masih tergolong lawas karena membawa microUSB 2.0 biasa dan belum bertipe C. Sehingga, kamu tau sendiri seperti apa kecepatan transfernya.

Terkait:  Harga Samsung Galaxy Fold Terbaru

Untuk keamanannya juga sedikit riskan, karena belum dibawai dengan adanya fingerprint (sidik jari) seperti apa yang seharusnya ponsel anyar punyai. Meskipun memakai kunci pola sudah termasuk kemananan tinggi, akan lebih baik dan sempurna lagi jika dibawai dengan fitur fingerprint pada Galaxy M10.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10

Agar kamu lebih mengenal mendalam kecanggihan Galaxy M10, sebiknya simak tabel kelebihan beserta kekurangan dari Samsung Galaxy M10 berikut ini.

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy M10
Pros Cons
  1. Kapasitas Baterai Cukup Besar
  2. Terdapat FM radio
  3. Pakai Dual Kamera
  4. Kapasitas Penyimpanan Cukup Lega
  5. Pakai OS Android 8.1 (Oreo) yang dapat diupgrade ke Android 9.0 (Pie)
  6. Dual SIM
  1. Baterai Tanam, Belum Fast Charging
  2. Belum Ada Fingerprint
  3. Belum Mendukung NFC
  4. Masih Pakai microUSB 2.0 Biasa
  5. Ukuran Layar Terlalu Besar 6.22 inci
  6. Layar Masih Pakai PLS TFT

Mungkin cukup itu saja ulasan dari beragam spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M10 terbaru saat ini beserta kelengkapan segala fitur yang dimiliki. Jangan lupa bagikan ulasan ini kepada teman-temanmu ya lur. Gratis kok! Bantu web ini agar selalu berkembang sehingga memberikan semangat kami untuk mengulas beragam ponsel baru untuk kamu semua. 😉

Apa Pendapatmu?
Bagikan Ke:

Tags: #Fitur Samsung Galaxy M10 #Galaxy M10 #Harga Samsung #Harga Samsung Galaxy M10 #Harga Samsung Galaxy M10 TErbaru #Kekurangan Samsung Galaxy M10 #Kelebihan Samsung Galaxy M10 #M10 #Samsung #Samsung Galaxy #Samsung Galaxy M10 #Spesifikasi Samsung Galaxy M10

author
Author: 
Who am I ? Do u know me? Ora usahh reti lah yaa... wkwk
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
Harga Samsung Galaxy A70 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A70 Terbaru
Kabar gembira untuk kamu para pecinta smartphone
Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A71 saat ini masih
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71
  1. Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru – Site Title1 month ago

    […] Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru cek disini : https://pindahlubang.com/1276-harga-samsung-galaxy-m10/ […]

    Reply
  2. Harga Samsung Galaxy M20 Terbaru: Rp. 2.799.000 Spesifikasi dan Fitur1 month ago

    […] merilis Galaxy M10 yang terdahulu, juga Galaxy M30 yang baru-baru ini meluncur, Samsung Galaxy M20 menjadi pokok […]

    Reply

Leave a reply "Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru"

Must read×

Top
Tulung ojo di copy ya lur...