Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank

  • Whatsapp

Hampir setiap harinya, sebagian besar masyarakat di dunia tidak luput di genggamannya ada sebuah handphone. Entah itu ketika di rumah, tempat publik (umum), bahkan beberapa diantaranya, membawa alat komunikasi tersebut kemanapun dirinya berada. Hal itulah, yang membuat orang-orang sering lupa untuk membawa dompet.

Padahal, didalam dompet banyak sekali barang-barang penting untuk melakukan proses pertukaran rupiah. Tidak hanya uang atau kartu debit/kredit saja. Ada kartu identitas diri, kartu parkir, kartu member dari suatu tempat, hingga terkadang dapat kalian simpan juga perhiasan kecil untuk membuat diri merasa lebih aman dari incaran para penjahat.

Read More

Seiring berjalannya waktu, Indonesia juga mulai beralih dari sistem transaksi manual ke modern menggunakan teknologi yang canggih. Dahulu, seseorang harus datang  ke bank terlebih dahulu untuk membeli tap cash agar bisa ditempelkan ke bagian belakang smartphone. Akan tetapi, hal tersebut justru mengganggu pemandangan.

Oleh sebab itu, banyak pemikir yang mencari jalan keluar agar transaksi dapat berlangsung lebih cepat, praktis dan tanpa terlihat oleh orang di sekitar. Vincent Iswara, sebagai salah satu orang Indonesia yang berhasil menemukan solusi dari persoalan tersebut. Kehadiran e-wallet Dana di tanah air, menjadi inovasi terbaru . Berikut biaya transfer Dana ke rekening bank!

Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank

Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank
Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank

Biaya Transfer Aplikasi Dana ke Rekening Bank

Menjadi salah satu aplikasi prioneer untuk persoalan dompet digital di tanah air, bukanlah suatu hal yang mudah. Saat awal perilisan di tahun 2018, banyak masyarakat yang mempertanyakan keamanan dari e-wallet tersebut. Beberapa diantaranya, justru lebih memilih tetap memaksimalkan menggunakan m-banking, i-banking, dan SMS banking.

Padahal, tanpa disadari saldo yang tersimpan akan terus terkuras akibat adanya biaya admin. Meskipun, jarang sekali kalian melakukan transaksi. Bila disimpan begitu saja pun , kerap terkena potongan biaya bulanan dari pihak perbankan. Entah itu Rp 5.000 atau Rp 10.000,- per bulannya. Belum lagi ditambah penggunaan kartu ATM yang dikenakan tarif tambahan.

Terkait:  Biaya Ganti Jok Mobil

Oleh karena itu, dengan kehadirannya Dana ini, diharapkan dapat merubah perspektif masyarakat terhadap teknologi baru yang belum lama saja muncul dan beredar. Sebelum memutuskan menghakimi apakah aplikasi tersebut bagus atau tidak. Sebaiknya gunakan terlebih dahulu, baru kalian bisa berkomentar dengan jujur.

Dana sendiri merupakan, hasil dari buah pemikiran sang CEO PT Espay Debit Indonesia Koe. Mendapatkan rating sebesar 4.4 berdasarkan review dari 1 M pengguna. Serta menempati posisi rate 3+ yang artinya cocok digunakan oleh semua kalangan. Aplikasi ini juga sudah lebih dari 10 M+ orang yang mengunduhnya.

Pengguna Dana yang ingin menerapkannya untuk keperluan bisnis, tersedia aplikasi bernama Dana Kasir. Perbedaan dengan model umumnya, kalian akan diperlihatkan tampilan yang berisikan riwayat transaksi secara real time atau specific data range. Tentu, hasil gambaran penjelasannya lebih terperinci dibandingkan jenis satunya (public).

Satu lagi nih, pengguna juga bisa mendapatkan uang digital secara cuma-cuma dengan cara yang sangat simple. Pastikan kode undangan yang telah disebarluaskan oleh kalian, digunkan oleh pengunduh baru Dana yang diundang. Setelah orang baru tersebut melakukan satu kali transaksi, otomatis sebesar Rp 15.000,- masuk ke dalam saldo e-wallet.

Aplikasi ini juga sudah berkolaborasi dengan beberapa software pencetak uang digital lainnya  yang sedang trend. Misalnya saja Indotoday, Tiktok, Snack video, dan masih banyak lagi. Biaya transfer aplikasi Dana ke rekening bank, fee adminnya sebesar 0 rupiah. Lebih hemat Rp 6.500 sampai dengan Rp 7.500.- dibandingkan menggunakan m-banking.

Berapa Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank?

Pertanyaan seperti ini, sudah sering kali diulang terus menerus oleh mereka yang hendak melakukan transfer atau kirim uang. Dirinya khawatir, akan saldo yang semakin berkurang setelah mengirimkan ke rekening bank dengan perbankan yang berbeda. Itulah mengapa, kini banyak sekali orang yang justru bergantung terhadap bonus 10x dari e-wallet, Dana.

Terkait:  Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit

Setiap bulannya, secara otomatis perusahaan akan memberikan kesempatan tersebut kepada seluruh pengguna (baik nasabah ataupun non-nasabah). Tentu akan lebih praktis lagi kalau pemilik akun juga memiliki kartu debit/kredit dari suatu bank. Sehingga, aplikasi dapat bekerja lebih maksimal lagi karena bisa mengatur limit harian kartu kalian.

Bagi yang ingin mendapatkan reward dan akses lebih luas, pastikan Dana kalian sudah berganti status menjadi premium. Caranya sangat mudah, lakukan verifikasi data diri menggunakan foto e-KTP dan pastikan saat pengambilan gambar wajah pribadi, terlihat dengan jelas di frame. Kalau sistem masih belum mendeteksi, tinggal ulangi saja.

Lebih hemat biaya transfer Dana ke rekening bank tanpa biaya admin, sebulan 10 kali transaksi. Hal ini, tentu sangat dinantikan oleh para nasabah perbankan di seluruh tanah air. Tidak terkecuali bagi mereka yang menggunakan jasa dari perusahaan finansial milik swasta atau BUMN. Rata-rata ada biaya tambahan kisaran nominal Rp 4.000 hingga Rp 7.500,-.

Kali ini, ada tips buat kalian yang tidak ingin saldo Dana maupun rekening di banknya cepat terkuras habis. Selain tidak membelanjakan untuk hal apapun, tentu ada beberapa langkah lain yang bisa ditiru agar keuangan tetap aman sampai waktunya mendapatkan suntikan rupiah kembali. Apa saja? simak dibawah ini!

1. Disiplin dalam persoalan perencanaan

Demi mencapai target yang diimpikan, seseorang harus melakukan perencanaan yang matang. Apalagi kalau kaitannya dengan persoalan finansial. Kalian wajib menuliskan nominal spesifik untuk keperluan setiap bulannya. Pastikan juga, setiap harinya melakukan transaksi sesuai angka yang telah tercatat didalam buku rencana keuangan.

Kalau sudah begitu, maka cara kalian menabung juga semakin terkendali dan pasti. Selain itu, lambat laun karena sudah menjadi suatu hal yang kebiasaan, maka untuk menyisihkan sekian rupiah untuk ditabung bukan lagi hal yang sulit dan mengalir begitu saja tanpa disadari. Dana sendiri, telah menyediakan fitur berupa Dana Goals untuk membantu para pengguna.

Terkait:  Biaya Buat Rumah Sederhana

2. Atur keuangan dengan cara yang disiplin

Penghasilan yang didapatkan, terkadang habis tanpa disadari kemana saja alur belanja tersebut dipergunakan. Tidak ingin kan, kalau kalian harus mengalami hal tersebut berulang kali? Oleh karena itu, mari ubah pengeluran sehari-hari dengan menerapkan pengaturan keuangan yang disiplin. Caranya mudah, catat biaya pengeluaran mulai dari sekarang!

Sekecil apapun nominal yang telah dikeluarkan, jangan sampai terlewat untuk dicatat. Hal ini penting, karena sebagian besar orang lebih percaya ke perasaannya. Padahal faktanya, apa yang kalian keluarkan bukan dibelanjakan untuk keperluan primer. Lebih mengarah ke ego dan gaya hidup. Itulah salah satu alasan seseorang membutuhkan data yang bersifat valid.

Overspend  atau pemborosan memang sangat menyenangkan. Banyak hal yang membuat keinginan kita terpenuhi dalam waktu yang singkat. Akan tetapi, resiko setelahnya, belum tentu semua orang siap untuk menghadapinya. Kehadiran dari biaya transfer Dana ke rekening bank free admin ini, sudah dipastikan dapat membantu mengendalikan keuangan.

3. Realisasikan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari

Disiplin tidak hanya berlaku untuk tingkah laku seseorang. Keuangan juga membutuhkannya. Selain dengan mencatat dan melakukan perencanaan belanjaan sehari, hari, pastikan kalian merealisasikannya sedari dini! Tidak ada kata terlambat untuk orang yang ingin merubah dirinya menjadi sosok yang lebih baik lagi demi masa depan yang cerah.

Secara personal, penulis sangat menyadari hakikat dari manusia yang tidak pernah merasa puas akan sesuatu. Termasuk juga keinginan membeli ini itu yang diluar kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, dalam urusan realisasi langkah-langkah yang telah dijelaskan, bukan suatu hal yang mudah. Tapi, jadikan kebiasaan yang nantinya lambat laun akan terbiasa.

Sekian informasi biaya transfer Dana ke rekening bank pada kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan info seputar biaya transfer aplikasi Dana ke rekening bank, dan berapa biaya transfer Dana ke rekening bank?. Baca juga info biaya transfer Dana ke BCA. See you on the next days, keep smile and bye!

Related posts