Pinjaman Online Akulaku

Pinjaman Online Akulaku
Pinjaman Online Akulaku

Saat ini sudah ada ratusan pinjol alias fintech yang mana saling berlomba-lomba menyediakan buat nasabahnya untuk mendapatkan dana pinjaman cepat dan mudah. Salah satunya adalah pinjaman online Akulaku,

Jadi jika kamu membutuhkan dana cepat dan mudah Akulaku adalah solusinya. Mau tau bagaimana cara pinjaman uang di aplikasi Akulaku? Gampang banget, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Read More

Apa Itu Akulaku?

Akulaku merupakan perusahaan pinjaman online atau biasa yang disebut dengan pinjol. Akulaku juga salah satu terbesar di ASEAN yang bisa kamu akses dari manapun, bisa mealalui HP atau laptop, Akulaku juga mampu melayani para debitur untuk meminjamn uang tunai.

Karena sangking mudahnya, ketik meminjam dana di Akulaku hari itu juga pinjaman bakal langsung masuk ke rekening kamu. Gimana cepat banget kan. Sata ini Akulaku juga menjadi primadona di kalangan pinjamna uang online.

Akulaku sebagai perusahaan layanan pinjaman online ini sudah menjadi salah satu fintech terbesar di Asia Tenggara (ASEAN). Kemudahan yang ada pada layanan pinjaman membuat Akulaku cepat terserap oleh para debitur.

Tidak hanya bisa mengajukan pinjaman uang tunai hingga puluhan juta rupiah, namun kamu juga bisa belanja, dan kredit barang-barang yang kamu inginkan.

Lalu Bagaimana Legalitas di Fintech Akulaku?

Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-436/NB.11/2018 untuk Akulaku membuat fintech ini sudah resmi beroperasi sejak 18 April 2018. Dengan izin resmi ini, OJK sudah memasukkan Akulaku sebagai fintech legal yang terdaftar.

Sekarang kamu tidak usah khawatir tentang maraknya fintech yang ilegal, karena layanan pinjam dana dari Akulaku suah terpantau oleh OJK. Alhasil, masyarakat pengguna layanan kredit atau pinjamna tunai menjadi lebih aman tanpa bayang-bayang penipuan.

Terkait:  Pinjaman Online Lewat Alfamart

Keunggulan Akulaku

Sebagai pinjaman dana akulaku menawarkan beberapa kelebihan yang memang sangat membantu untuk keperluan anda. Berikut ini beberapa kelebihannya:

  • Proses pendaftaran yang mudah
  • Bisa cicil melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan lain-lain
  • Cicilan di Alfamart dan Indomaret
  • Dana pinjmana cepat cair

Kekurangan Akulaku

  • Dana cair di potong Admin
  • Banyak seller Akulaku yang nakal
  • Bunga Akulaku 12%
  • Pembayaran tiap bulannya tidak boleh telat

Pinjaman Online Akulaku

Pinjaman Online Akulaku
Pinjaman Online Akulaku

Produk Pinjaman Akulaku

Setelah mengetahui pengertian dan juga keunggulan kelemahan menggunakan aplikasi fintech akulaku, kini saatnya kamu harus tau produk pinjaman Akulaku.

Kamu bisa memilih produk pinjaman pada Akulaku sesuai kebutuhan. Kini, Akulaku punya dua produk unggulan untuk melayani pinjaman dana buat para debitur, yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil.

Baik KTA Asetku ataupun Dana Cicil punya karakteristik tersendiri. Kamu tinggal menyesuaikan saja dengan rencana pinjaman yang bakal diajukan.

Biar kamu semakin paham keunggulan dua produk Akulaku itu, kamu bisa baca penjelasan Jaka berikut ini.

  • KTA Asetku

Semisal kamu mau pinjam uang tunai di Akulaku, KTA Asetku adalah pilihannya. Akulaku punya divisi khusus yang melayani pinjaman dana tunai lewat pengelolaan PT Pintar Inovasi Digital yang merupakan sister company Akulaku.

KTA Asetku lebih mengutamankan kecepatan pencairan pinjaman dana buat debitur, nih. Jadi, cocok banget buat kamu yang sedang butuh pinjaman uang cepat namun dengan nominal yang terbatas.

  • Dana Cicil

Lain dengan KTA Asetku, Dana Cicil lebih mendepankan jumlah nominal pinjaman uang. Mungkin kamu bisa mencairkan pinjaman uang dalam waktu 5 menit lewat KTA Asetku, hanya saja jumlah pinjaman yang bakal kamu terima lebih sedikit dibandingkan dengan pencairan dana lewat Dana Cicil.

Terkait:  Pinjaman Online 5 jt

Nah, soal cara membayar pinjaman uang di akulaku, kamu bisa melakukannya via transfer dana cicilan lewat bank BNI, BCA, BRI, Mandiri, internet banking, mobile banking, Indomaret, dan Alfa Group.

Syarat-Syarat di Akulaku

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas dan jika kamu tertarik, maka kamu tinggal memikirkan persyaratan injaman uang tunai Akulaku. Beberapa syarat untuk meminjam uang lewat aplikasi ini sangat mudah, akan tetapi syarat yang kamu butuhkan tergantung pilihan produk pinjaman saja.

Misalnya, jika kamu sebagai pengguna bary maka kamu bisa meminjam uang tanpa syarat khusus untuk produk pinjaman KTA Asetku.

Jika kamu mendapatkan akses pinjaman dari Dana Cicil Akulaku, maka kamu harus memenuhi kriteria khusus alias beda dengan pengguna baru.

Meskipun demikian, secara administrasi, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapat pinjaman di Akulaku pinjaman tunai seperti:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 tahun hingga 55 tahun
  • Memiliki penghasilan dan pekerjaan tetap
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi

Cara Pinjam Uang di Akulaku

Cara pinjam uang di Akulaku pinjaman tunai tergolong mudah dan anti ribet. Berikut merupakan langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk meminjam yang di Akulaku pinjaman tunai.

  • Unduh aplikasi

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk meminjam uang di Akulaku pinjaman tunai adalah mengunduh aplikasi Akulaku. Aplikasi ini dapat diunduh baik di Android maupun OS, berikut linknya https://play.google.com/store/apps/developer?id=Akulaku&hl=en_US&gl=US

  • Registrasi

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, lakukan registrasi dengan memasukkan data diri dan nomor ponsel. Aktivasi pendaftaran dilakukan melalui email atau telepon dengan memasukkan kode OTP.

  • Buka aplikasi

Setelah berhasil terdaftar, kembali buka aplikasi lalu carilah menu Servis. Disana kamu dapat melihat produk pinjaman apa saja yang ditawarkan oleh Akulaku pinjaman tunai.

  • Pilih pinjaman

Langkah berikutnya adalah memilih jenis produk pinjaman. Untuk Akulaku pinjaman tunai, terdapat 2 produk yang dapat dipilih yaitu Dana Cicil dan KTA Asetku. Carilah referensi terlebih dahulu sebelum menentukan produk mana yang akan kamu pilih. Pertimbangkan dengan baik agar proses kredit berjalan lancar.

  • Isi nominal pinjaman dan tenor
Terkait:  Pinjaman Online KSP

Setelah itu kamu juga dapat langsung memilih plafon pinjaman yang ditawarkan beserta tenornya. Dalam aplikasi akan terlihat penghitungan bunga dan biaya yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

  • Masukkan rekening

Akulaku pinjaman tunai akan meminta data berupa rekening bank dan juga kelengkapan administrasi lainnya. Masukkan nomor rekening dengan benar dan sesuai.

  • Verifikasi data

Cek kembali apakah data dan jumlah pinjaman yang kamu ajukan sudah tepat. Periksa terlebih dahulu mengenai jumlah pinjaman, tenor, serta biaya yang dibebankan.

  • Verifikasi suara

Setelah semua data telah masuk dan benar, aplikasi Akulaku akan melakukan verifikasi suara. Ikutilah petunjuk verifikasi tersebut.

  • Verifikasi SMS

Setelah verifikasi suara berhasil dilakukan, langkah selanjutnya adalah verifikasi melalui SMS. Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke HP lalu input ke aplikasi.

  • Proses selesai

Setelah melalui semua tahapan diatas, proses pengajuan pinjaman kamu dinyatakan telah selesai. Tunggu tim Akulaku pinjaman tunai untuk melakukan verifikasi data guna menentukan apakah pengajuan kredit diterima atau tidak.

Jika proses pengajuan kredit diterima, kamu cukup menunggu beberapa waktu hingga pinjaman cair ke rekening.

Lama Pencairan Pinjaman Akulaku

Umumnya, setelah semua persyaratan dan proses pengajuan sudah kamu penuhi, pinjaman uang tunai bakal cair 1-3 jam saja. Namun, semisal belum mendapatkan danannya, kamu tunggu saja sampai batas maksimal 1X24 jam.

Selain itu, kamu juga bisa cek lewat aplikasi Akulaku pada ikon Bubble Chat. Di sana kamu melihat status secara berkala kira-kira setiap 1-2 jam untuk memastikan status pengajuan pinjaman di Akulaku.

Nah demikianlah penjelasan mengenai pinjaman online Akulaku, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga selesai.

Related posts