Merk Bihun Jagung

  • Whatsapp

Bihun adalah salah satu makanan yang sering digunakan untuk pengganti beras bagi sebagian orang. KWalaupun bihun tidak sepopular mie, tapi bihun sering kali menjadi pilihan utama untuk acara syukuran dan lain sebagainya dikarenakan harganya leih murah. Tepung beras merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat bihun. Jadi sudah bisa di pastikan kalau kandungan gizi pada bihun sangat tinggi. Merk bihun jagung yang ada dipasaran sangat banyak, karena itu kita perlu tahu jenis yang paling bagus.

Merk Bihun Jagung

Merk Bihun Jagung
Merk Bihun Jagung

Ada dua jenis bihun yaitu bihun kering dan instan. Bihun isntan bisa dikonsumsi secara kangsung setelah di seduh dengan air panas maksimal 3 menit dan di tambahi bumbu sesuai dengan selera kita. Bihun itu sendiri memiliki dua bahan baku yaitu bahan baku utama dan tambahan. Bahan baku itu berupa tepung beras tadi dan bahan tambahannya berupa air, tawas, serta sodium bisulfit. Fungsi dari sodium bisulfit yaitu untuk meminimalkan pertumbuhan dari mikroba. Bihun instan biasanya akan ditambahkan air, kasui, garam potassium, karbonat, natrium tripolifosfat, klorida dan karbonat tentunya dengan perbandingan yang sesuai.

Bihun yang bagus akan memiliki tekstur yang lembut serta kenyal. Bihun jagung juga bisa dimakan oleh penderita diabetes, hal ini dikarenakan kandungan zat gulanya sangat rendah. Bagi kta yang sedang melakukan diet, kamu juga bisa menggunakan bihun sebagai salah satu menu diet kamu.

Kandungan Gizi Bihun

Bihun kemasan 100 gram akan mengandung energi sebesar 360 kkal, dengan protein sebesar 4,7gr dan Karbohidrat 82,1 gr, serta mengandung lemak yang rendah yaitu 0,1 gr. Bihun ini juga mengandung kalsium 6mg, fosfor 35mg dan zat besi 1mg.

Terkait:  Merek Sweater Wanita yang Bagus

Beberapa Merk Bihun Paling Laris

Berikut ini beberapa pilihan merk bihun yang paling laris di pasaran :

Bihun Superior Putri Jagung

Bihun yang pertama yaitu bihun dengan merk superior, ada dua varian rasa dari bihun ini yaitu bihun jagung dan beras. Bihun jenis ini mau disajikan seperti apa rasanya pasti enak dan banyak disukai. Superior putri jagung terbuat dari pati jagung dan teksturnya itu kenyal dan tidak mudah putus dan yang pasti tahan lama. Tersedia beberapa kemasan mulai dari 65g, 150g, serta 335g.

Superior Bihun Beras Jenis bihun ini terbuat dari bahan dasar tepung beras. Teksturnya yang lembut dan mudah menyerap bumbu. Ada beberapa ukuran yaitu 250g, 340 g dan 420g

Superior Mie Ayam

Jenis bihu ini terbuat dari tepung gandum dan bahan bahan pilihan lainnya. Dengan banyaknya varian dari jenis ini, kamu bisa berkreasi dengan beberapa makanan. Ada tiga ukuran pack dari bihum ini, yang pertama yaitu Ukuran besar 2,2kg dengan dua varian rasa yaitu mi ayam dan mi bakso. Berikutnya medium pack 600g dengan 3 varian rasa yaitu, mie goreng kriting, mi goreng keriting kecil, mi goreng pipih. Dan yang terakhir yaitu ukuran 120g dengan tiga varian rasa juga yaitu mi SP keriting, mi SP keriting kecil, Mi SP pipih.

Bihum Jagung Tanam

Terbuat dari biji jagung yang sudah di pilih dan diseleksi serta di olah secara higenis tanpa menggunakan bahan pengawet. Tekstur yang kenyal akan membuat mie bihun ini semakin enak. Ada beberapa kemasan yang bisa dipilih yaitu ukuran 70 g, 160 g, serta 320 g.

Bihun Jagung Padamu

Bihun jagung padamu ini hadir dengan beberapa kemasan mulai dari yang 60gr dengan harga Rp 1.800, kemasan 175gr dengan harga Rp 3.500, Kemasan 1 bal kemasan 350gr dengan harga Rp 68.000. Berikut ini informasi gizi yang terdapat pada bihun jagung padamu kemasan yang 60gr, kalorinya sebesar 210, kandungan lemaknya 0g, kandungan karbohidratnya 53g, dengan protein 1g.

Terkait:  Merek Kosmetik Luar Negeri

Bihun Jagung Rose Brand

Jenis bihun yang satu ini juga banyak sekali peminatnya, komposisinya dari pati jagung, modifikasi dan air. Bihun jenis ini juga cocok digunakan untuk pelengkap soto ayam. Wah, soto ayam akan terasa lebih enak jika menggunakan bihun jenis ini. Berikut ini langkah langkah membuat soto ayam menggunakan bihun jenis rose brand.

Siapkan terlebih dahulu bahan bahannya. 300gr dada ayam, 900 ml air, 200gr bihun jagung merk rose brand. Selanjutnya siapkan bumbu pendukung yaitu, 4 siung bawang putih, 6 buah bawang merah, 1/2ruas jari kunyit, 1 sendok makan ketumbar, 2 lembar daun jeruk, 1 lembar daun salam, 2 batang serai, 1 ruas jari lengkuas, 1 sendok makan garam, 1 sendok makan gula pasir, 1/2 sendok takar lada.

Setelah itu siapkan perlengkapan yang lainnya mulai dari, 2 buah butir telur yang sudah direbus, bawang goreng, daun bawang, jeruk nipis, sambal cabe rawit. Sekarang silahkan cara memasak semua bahan diatas tadi. Silahkan rebus dada ayam bersama air mendidih sampai matang. Selanjutnya silahkan suwir suwir daging ayam tadi. Silahkan siapkan bihun yang sudah di siram air panas kurang lebih 3 menit. Selanjutnya susun bihun dan suwiran ayam pada mangkon san silahkan siram dengan kuah soto, dan kasih bawah goreng serta peras jeruk nipis, wah sedap sekali.

Masih ada beberapa merk bihun lagi yang ada dipasaran, dan sekarang kamu juga harus tahu, bihun itu hampir sama dengan soun. Dari bentuk dan tekstur juga bisa dikataran mirip sekali. Lalu mana yang lebih bergizi antara soun dan bihun? Perbedaan yang pertama atau yang paling dasar yaitu dari bahannya yaitu kalau bihun itu dari tepung beras dan kalau soun itu dari pati kacang hijau.

Terkait:  Merek Pakaian Luar Negeri dan Asalnya

Penjelasan singkat soal soun, makanan ini memiliki kandungan gizi natrium seberas 14 mg, karbohidrat sebesar 212 gr, dan kalori sebesar 291. kandungan itu untuk 180 gram soun. Dan sementara kandungan bihun sudah kita jelaskan di paragraf atas di artikel ini. Tinggal bedakan mana yang paling bagus menurut kalian.

Sekarang ini, banyak sekali makanan olahan yang menggunakan bihun, jadi buat kamu yang ingin membuka usaha menggunakan bahan bihun sangat bisa teman teman. Kamu bisa mengkombinasikan bihun dengan telur dan nantinya akan menjadi telur gulur bihun. Atau kamu juga bisa menggunakan bihun untuk membuat mie jawa. Tentunya dengan resep yang sesuai.

Bihun sering sekali menjadi salah satu makanan yang di olah menjadi lauk. Kamu bisa membuat tumis bihun untuk mendampingi makan pagi siang ataupun sore kamu. Jika kamu ingin membuat sayur santan, coba kamu masukan bihun dalam bahan yang akan kamu junakan dan silahkan rasakan sayur yang menggunakan bihun pastia akan membuat sayur itu menjadi lebih enak.

Kamu tidak perlu pusing – pusing memikirkan merk bihun jagung yang akan kamu pilih, dikarenakan semua jenis bihun itu mempunyai kandungan gizi yang tidak berselisih jauh. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Related posts