Biaya Transfer dari BNI ke BCA

  • Whatsapp

Tahukan? Apapun yang kalian lakukan di tanah air Indonesia hampir tidak ada yang gratis. Ke toilet umum saja bayar. Apalagi ini, transfer ke antar bank. Pastinya akan dikenakan tarif tambahan bagi pengirimnya. Kalau begitu terus-menerus, tanpa disadari saldo bisa habis seketika hanya untuk kirim uang. Berikut, biaya transfer dari BNI ke BCA.

Mau hemat, tapi buntung. Hal itulah yang membuat banyak nasabah tidak senang ketika dirinya harus transfer ke antar bank. Misalnya saja kirim uang dari BNI ke BCA. Satunya perusahaan perbankan milik BUMN. Sedangkan lainnya, merupakan bank dari pihak swasta. Otomatis perbedaan tersebut membuat biaya administrasi kian melambung.

Read More

Bank Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BI. Sudah memprediksi dan mengatur perihal tarif tambahan sesuai dengan tingkat ekonomi negara. Oleh karena itu, sebenarnya tidak harus sebesar Rp 6.500,- sampai Rp 7.500,- untuk kalian membayar biaya admin. Namun, nominal tersebut, pada akhirnya dikembalikan keputusannya oleh BI ke bank masing-masing.

Setelah mengambil keputusan, akhirnya setiap bank rata-rata menetapkan nominal tersebut. Kalau perbedaannya masih antar BUMN, melalui mesin jaringan ATM Prima, admin yang disetorkan hanya sebesar Rp 4.000,-. Besar angka yang harus ditanggung oleh pengirim, nantinya akan dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan bank.

Biaya Transfer dari BNI ke BCA

Biaya Transfer dari BNI ke BCA
Biaya Transfer dari BNI ke BCA

Biaya Transfer dari BNI ke BCA Melalui ATM

Keberadaan mesin ATM, tentu sangat membantu masyarakat dalam proses transaksi. Kalian tidak perlu khawatir uang tidak akan sampai. Kalau terjadi kegagalan, saat itu juga saldo akan dikembalikan secara otomatis oleh sistem. Kartu debit tertelan? Tenang, Customer Service perbankan siap melayani keluhan tersebut dengan proses blokir rekening yang cepat.

Terkait:  Nomor Referensi BNI

Pengguna (nasabah) masih banyak yang dominan memilih memanfaatkan ATM. Beberapa diantaranya, beralasan dengan transaksi melalui mesin, maka saldo dapat lebih terjaga. Hal tersebut dikarenakan harus ada effort yang dilakukan sebelumnya. Ya, mencari mesin Anjungan Tunai Mandiri dari bank yang sama kalau ingin bebas dari biaya tambahan.

Terutama dalam kegiatan cek mutasi, cek saldo, tarik tunai dan setor tunai. Semuanya free admin. Sedangkan kalau biaya transfer dari BNI ke BCA melalui ATM, tetap sama tidak ada potongan harga. Yakni, sebesar Rp 6.500,- untuk sekali pengiriman. Oleh karena itu, beberapa ada yang beralih memaksimalkan teknologi digital untuk mensiasati pengeluaran.

Selain lebih praktis, penggunaan m-banking, i-banking, serta aplikasi berbasis finansial lainnya seperti Flip, Dana, Gopay, dan sebagainya kerap menjadi sorotan yang cukup dominan bagi para kaum anak muda. Pekerja yang memiliki jadwal padat juga tidak luput dari pemanfaatan digital banking. Oleh karena itu, cashless semakin meningkat.

Bagi kalian yang ingin melakukan transaksi melalui mesin ATM, biaya transfer dari BNI ke BCA masih sama seperti dahulu, yakni Rp 6.500,- per satu kali kirim. Pastikan kartu debit memiliki saldo yang cukup untuk meng­cover besar nominal yang akan dikirimkan dan keperluan biaya admin. Adapun kode bank untuk BCA adalah “014”.

Waktu proses pengiriman melalui Anjungan Tunai Mandiri ini, hanya butuh waktu kurang lebih sekitar 3 sampai 10 detik. Kalau sistem mengalami kendala, biasanya paling lama membutuhkan 1 menit. Lebih dari itu, otomatis transaksi dicap gagal dan saldo langsung di refund ke orang yang mengirim. Berbeda halnya kalau transfernya ke luar negeri.

Kartu debit yang terdapat logo visanya, bisa kalian gunakan saat berpergian ke luar negeri tanpa perlu repot mengurus pemindahan buku tabungan. Namun, karena perbedaan waktu yang terkadang terlalu mencolok antara negara satu dengan lainnya, seringkali pengiriman berlangsung lama. Waktu yang dibutuhkan, bisa mencapai 1 sampai dengan 2 hari lamanya.

Terkait:  Biaya BBN Mobil

Biaya Transfer dari Bank BNI ke BCA Via Mobile Banking

Ada banyak pilihan layanan yang bisa kalian gunakan dalam proses transaksi dari BNI ke bank lainnya yang ada di tanah air. Bisa dengan cara manual melalui konter teller atau memaksimalkan kecanggihan teknologi. Mulai dari mesin ATM, m-banking, i-banking, SMS banking, hingga agen BNI.

Di kesempatan kali ini, kalian akan dijelaskan cara mengirim uang dari BNI ke BCA menggunakan layanan mobile banking. Layanan satu ini, merupakanjn sebauh alternatif yang diberikan oleh pihak perusahaan untuk mempermudah proses transaksi hanya dengan melalui smartphone milik nasabah. Selain sudah pasti aman, prosesnya cepat, dan mudah.

Tampilan yang terdapat didalam BNI mobile banking, diantaranya ada informasi saldo, bayar tagihan telepon, transfer, bayar kartu kredit, buka rekening Taplus, pembelian pulsa, pembukaan rekening deposito, dan masih banyak lagi. Menariknya, aplikasi ini dapat diafktivkan dan kalian gunakan untuk melakukan transaksi selama di luar negeri.

Aplikasi terbarunya, dapat kalian unduh di Google Play atau App Store dengan minimal android yang digunakan sudah versi 5.1 (Lollipop). Sedangkan bagi pengguna iPhone, OS atau iOS minimumnya berada di versi 11. Sebelum dapat mengoperasikan aplikasi, sebaiknya nasabah datang ke cabang terdekat untuk melakukan registrasi data diri.

Cara aktivasinya juga sangat mudah. Kalau tidak memungkinkan untuk mendapatkan giliran antrean ke konter Customer Service, kalian bisa menanyakan langsung ke satpam banknya. Proses aktivasi, tidak membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Sehingga, nasabah dapat menghemat waktu untuk melakukan kegiatan lainnya lagi. Selengkapnya, ada dibawah ini!

  • Memasukkan User ID
  • Melakukan Input Nomor Kartu Debit
  • Memilih Lokasi Negara
  • Memasukkan Kode OTP
  • Melakukan Input MPIN
  • Memasukkan Password Transaksi
Terkait:  Biaya Cor Dak per meter

Melalui fitur BNI Mobile Banking ini, seseorang dapat melakukan transaksi dalam sehari bisa mencapai Rp 400.000.000,-. Total tersebut, yakni digunakan untuk transfer antar sesama pengguna BNI sebesar Rp 200.000.000,-. Kemudian, pengiriman secara online ke antar bank lainnya up to Rp 200.000.000,-.

Adapun cara transfer dari BNI ke BCA via mobile banking, terdiri dari 6 tahapan saja. Hal yang terpenting, jangan sampai kalian lupa atau salah memasukkan password. Kalau sampai terjadi, bila kesalahan yang dilakukan hingga 3 kali. Otomatis akun BNInya akan diblokir sementara oleh perusahaan. Pembukaan blokir, dapat langsung dilakukan ke kantor cabang.

  1. Pastikan aplikasi BNI mobile banking telah terpasang didalam memori smartphone kalian
  2. Setelah bisa diakses, masukkan User ID masing-masing dan password
  3. Klik pada layar menu bertuliskan “Transfer”, kemudian pilih “Bank Lainnya (BCA)”, lalu input nomor rekening tujuan disertai kode bank BCA (014)
  4. Input nomor tujuan di kolom Nomor Virtual Account
  5. Pada laman pembayaran, input nominal rupiah yang akan ditransfer
  6. Lakukan konfirmasi dengan memastikan data transaksi yang dimasukkan sudah benar,  dan pilih “Ya”.

Supaya lebih pasti, perhatikan struk virtual yang tertera di layar smartphone. Perhatikan bagian tulisan paling atas yang mencantumkan kata transaksi berhasil. Pastikan juga nama penerimanya sesuai dengan yang kalian tuliskan sebelumnya. Simpan bukti pembayaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah informasi yang dapat disampaikan terkait biaya transfer dari BNI ke BCA pada kesempatan kali ini. Kalian juga bisa menemukan info seputar biaya transfer dari BNI ke BCA melalui ATM, dan biaya transfer dari bank BNI ke BCA via mobile banking. Semoga bermanfaat. See you on the next days, keep smile, and bye bye!

Related posts