Merk Aki Motor yang Bagus

Merk Aki Motor yang Bagus
Merk Aki Motor yang Bagus

Setiap pemilik dan pengguna kendaraan bermotor pasti ingin mempunyai aki yang bagus, bukan? Oleh sebab itu, kalian harus mencari dan mengetahui daftar merk aki motor yang bagus sehingga dapat memaksimalkan performa mesin kendaraan secara efektif.

Aki motor adalah salah satu komponen yang sangat menunjang performa kendaraan saat dijalankan. Apabila aki motor bermasalah, kalian tidak bisa mengendarai motor kesayangan dengan lancar dan nyaman.

Walaupun demikian, merawat aki belum cukup. Hal ini dikarenakan kalian harus tahu bahwa aki motor yang bakal habis akan menurunkan performa mesin kendaraan. Tak bisa dipungkiri aki motor mempunyai usia pakai yang patut diganti suatu saat nanti.

Apabila aki motor tidak bisa dipakai, kalian harus menggantinya dengan komponen baru. Secara umum aki yang menurun berdasarkan performa bakal terjadi bila pemakaiannya sudah mencapai lebih dari dua tahun.

Merk Aki Motor yang Bagus

Merk Aki Motor yang Bagus
Merk Aki Motor yang Bagus

Secara umum aki motor mempunyai berbagai macam jenis yang masing-masing memiliki sifatnya tersendiri. Beberapa aki motor yang direkomendasikan kepada seluruh pemilik kendaraan roda dua adalah aki kering (maintenance free), aki basah, aki hybrid, aki kalsium serta aki gel.

Meski begitu, setiap produknya mempunyai kelebihan dan kelemahan yang berdampak terhadap performa mesin kendaraan bermotor sehingga perlu diperhatikan kualitasnya.

Sementara itu, para pemilik sepeda motor harus tahu bahwa tidak semua aki dianjurkan untuk digunakan jangka panjang. Pasalnya, sebagian besar produsen mulai berlomba meluncurkan produk sejenis untuk memastikan kendaraan tetap aman dan nyaman dikemudikan.

Terkait:  Cara Gambar Mobil Truk

Tak sedikit dari aki motor nya justru hanya bertahan beberapa bulan saja. Di sisi lain ternyata aki motor yang bagus justru memberikan jaminan usia pemakaian sampai dua tahun lebih walau harganya tidak terlalu murah.

Daftar Merk Aki Motor yang Bagus dan Berkualitas

Barangkali kalian penasaran apa saja merk aku motor yang bagus dan berkualitas di Indonesia. Kami beritahu bahwa tidak semua produk tersebut punya kualitas yang sama agar dapat menunjang performa mesin kendaraan setiap hari.

Kamu bisa memilih dan menentukan salah satu merk aki motor yang direkomendasikan oleh para pakar otomotif saat ini. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membelinya karena harganya cukup kompetitif.

Federal

Federal termasuk salah satu merk aki motor yang bagus di Indonesia. Aki Federal cukup populer di kalangan masyarakat dengan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Federal bisa digunakan sebagai pengganti aki motor kalian memang harus segera diganti.

Di samping itu, harganya cukup murah untuk semua orang dan cocok dipakai pada motor bebek maupun matic. Aki ini tidak akan menimbulkan suara bising atau gangguan apapun sejak awal digunakan pada motor kalian.

GS Astra

Apabila kamu sedang mencari aki motor yang bagus, merk ini patut dipertimbangkan. GS Astra termasuk salah satu merk aki motor berkualitas yang awet dan kuat dari segi penggunaannya. GS Astra bisa mengalirkan arus listrik dalam jumlah besar supaya bisa mendukung sistem kelistrikan kendaraan.

Aki ini mempunyai dua jenis produk yang masih direkomendasikan, yakni aki basah dan kering. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget, sedangkan harganya cukup terjangkau.

Motobatt

Motobatt termasuk merk aki motor yang bagus dan direkomendasikan kepada semua orang. Motobatt menawarkan jenis aki kering dengan bahan elektrolit gel yang bisa menghasilkan dan mengalirkan listrik dengan arus besar dan stabil.

Terkait:  Cara Gambar Mobil Balap

Selain itu, daya tahannya lebih kuat terhadap guncangan dan tidak mudah bergerak sehingga dapat terhindar dari bocor atau tumpah. Kami beritahukan bahwa harga aki motor ini cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya.

Bosch

Aki Bosch tidak kalah menarik dengan merk produk serupa lainnya. Bosch mempunyai tipe aki kering yang diminati konsumen, produknya mengandung cairan elektrolit dengan ultra gel canggih. Aki ini mempunyai kualitas mumpuni karena sudah mengantongi lisensi SNI (Standar Nasional Indonesia).

Tak bisa dipungkiri teknologi ultra gel yang ditawarkan Bosch lebih baik dibandingkan merk aki motor lainnya, serta terbebas dari korosi, anti bocor dan spill-proof dengan masa pakai lebih lama.

Aspira

Aspira merupakan salah satu rekomendasi merk aki motor yang bagus dan berkualitas. Aki ini menawarkan aki khusus motor matic seperti Honda Beat, Vario dan lainnya. Aki Aspira diklaim lebih tahan lama karena dilengkapi dengan accu zuur yang sudah sesuai standar pabrik.

Walaupun kualitasnya bagus, harganya tidak mahal. Untuk motor matic buatan Honda, harga aki motor Aspira dibanderol seharga Rp.145,000 dan lebih murah dibandingkan produk serupa lainnya.

Yuasa

Yuasa adalah salah satu merk aki motor yang bagus di Indonesia. Aki asal Jepang ini menghadirkan teknologi canggih berkualitas tinggi. Yuasa dibanderol dengan harga murah meski kualitasnya unggul.

Di samping itu, aki ini bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan bermotor seperti bebek atau matic. Untuk pilihan jenis akinya, kalian bisa memilih aki basah atau kering sesuai kebutuhan agar motor kesayangan dapat digunakan dengan lancar dan normal.

Daytona

Apabila kamu ingin mencoba aki motor yang beda, silakan pilih Daytona. Aki ini tidak perlu diragukan karena telah dikenal banyak orang, sedangkan kualitasnya setara dengan aki motor Yuasa. Walaupun demikian, Daytona lebih baik dibandingkan Yuasa karena dilengkapi fitur tertentu.

Terkait:  Gilingan Mie Merk Atlas

Aki Daytona memiliki Cold Crankcase Amperage yang lebih tinggi dan menggunakan gel sebagai wadah penyimpanan arus. Wajar bila arus yang dihasilkan aki motor ini lebih awet dan tahan lama, sedangkan harganya cukup terjangkau.

NS Battery

Aki NS Battery merupakan salah satu nama produk yang patut diperhitungkan. Pasalnya, aki motor ini mengusung teknologi Xtreme Frame untuk mendukung performa motor supaya bisa bekerja lebih optimal.

Aki ini aman digunakan lantaran bahannya anti bocor sehingga tidak dapat menimbulkan korosi pada komponen mesin. Tak heran keunggulan tersebut membuat aki motor ini semakin dilirik para pengendaraan kendaraan roda dua di Indonesia sampai sekarang.

Cara Memilih Aki Motor yang Bagus

Kamu bisa menemukan aki motor yang bagus dan berkualitas dengan membelinya di toko terpercaya. Kamu harus membelinya melalui dealer resmi atau pusat otomotif yang sudah dipercaya sebagai distributor berbagai macam merk aki terbaik di Indonesia.

Selain itu, kalian harus menyesuaikan aki dengan spesifikasi motor. Jangan pernah membeli aki motor bila spesifikasinya tidak sama dengan kendaraan, karena risiko sulit dihidupkan dan rusak mungkin terjadi.

Kalian harus memilih aki yang tepat karena produk ini mempunyai dua jenis berbeda, yakni aki basah dan kering. Kami anjurkan kalian mempertimbangkan merk aki yang bagus sesuai rekomendasi di atas supaya bisa memaksimalkan performa kendaraan.

Tak hanya itu, kalian tidak boleh membeli produk bekas atau rekondisi karena mengancam keselamatan saat berkendara. Tak menutup kemungkinan komponen internal motor kalian rentan rusak bahkan lebih sering digonta ganti.

Related posts