Merk Bihun Jagung Untuk Diet

Merk Bihun Jagung Untuk Diet
Merk Bihun Jagung Untuk Diet

Memiliki bentuk tubuh yang bagus dan ideal adalah impian bagi semua orang. Buat kita yang memiliki ukuran badan yang kurang bagus pasti akan melakukan diet untuk mewujudkan bobot yang ideal. Salah satu diet yang sering dilakukan yaitu dengan menjaga pola makan yang kita lakukan. Jadi kita tidak bisa asal asalan dalam pola makan. Salah satu makanan yang bisa di pilih untuk menu diet yaitu bihun jagung. Merk bihun jagung untuk diet itu ada banyak sekali dan tinggal kita pilih yang sesuai selera kita.

Merk Bihun Jagung Untuk Diet

Merk Bihun Jagung Untuk Diet
Merk Bihun Jagung Untuk Diet

Kita juga harus tahu bagaimana cara memasak bihun tersebut, hal ini dikarenakan agar bihun bisa di sajikan dengan nikmat tanpa menggangu proses diet yang sedang kita lakukan.

Jenis dan Resep Makanan Diet Bihun Jagung

Banyak sekali olahan yang bisa kita kreasikan dari bihun, bituh tidak hanya digunakan untuk bahan tambahan soto, bakso, ataupun acara sedekahan. Berikut ini jenis dan resepnya.

Bihun Jagung Kaca

Merk bihun jagung yang pertama yaitu kaca, dengan kandungan kalori 367 setiap 100 g bihun dan 0%kandungan lemak serta karbohidrat 88,33g dan 0% protein ini pasti bisa membantu program dien yang kamu lakukan. Kami berikan tips juga memasak yang enak dengan bihun cap kaca agar kamu tidak bosan melakukan diet.

Bihun jagung goreng cap Kaca adalah menu yang pertama yang kami rekomendasikan. Silahkan siapkan 2 bungkus bihun jagung cap kaca. Siapkan satu buah wortel dan irislah tipis tipis. Selanjutnya potonglah kubis lembaran ( sesuai dengan kesukaan). Siapkan dua buah telur. Daun bawang 1 lembar, potong tipis tipis. Bawang putih 3 siung, Merica 1/2 sdt, kaldu jamur secukupnya, garam dan kecap secukupnya.

Terkait:  Merek Gamis Syari

Langkah – Langkah memasaknya yaitu cuci semua sayuran dan potong sesuai dengan yang diarahkan tadi. Selanjutnya haluskan bawang dan merica. Silahkan rebus bihun kaca kurang lebih 3 menit dan tiriskan. Telurnya silahkan di greng setengah matang dengan cara di orak arik. Tumislah bumbu sampai harum dan masukan sayurannya. Aduk sampai merata dan langsung masukan kaldu jamur serta garam. Bihun yang sudah direbus silahkan dimasukan di aduk dan diberi kecap. Bihun jagung goreng sudah siap.

Bihun Jagung Padamu

Bihun jagung yang selanjutnya yaitu merk padamu. Jenis bihun yang satu ini sudah banyak sekali di pasaran dan sudah di gunakan atau di aplikasikan untuk beberapa jenis olahan. Kandungan kalori 210 dan lemak 0g serta karbohidrat yang 53g dengan protein 1g bisa kamu coba olah ke menu ongol ongol.

Buat kamu yang penasaran resep memasak bihun cap padamu menjadi ongol ongol simak langkah – langkahnya. Bahan bahan yang harus disiapkan yaitu, 2 keping bihun jagung dengan merk padamu, 1 nanas, tepung tapioka 250 gr, gula pasir 250gr, garam 1/4 sdt, klapa parut 100gr, vanili 1 sdt, agar – agar plain 1 bungkus.

Langkah yang pertama yaitu silahkan kukus kelapa parut dikasih daun pandan dan sedikit garam krang lebih selama 10 menit dengan api kecil. Langkah yang kedua yaitu blender nanas dan campur gula, agar agar bubuk, garam, vanili, serta tepung tapioka. Silahkan aduk sampai rata dan jangan sampai ada yang bergerindil. Langkah ke 3 yaitu potong bihun kecil kecil dan masukan dalam campuran nanas tadi.

Langkah yang ke 4 yaitu bagi adonan tadi menjadi 3 bagian dan silahkan beri pewarna sesuai dengan selera. Langkah ke 5, masukan adonan tadi di loyang, jangan lupa memberi olesan minyak atau margarin terlebihdahulu. Langkah ke 6 yaitu melakukan pengkukusan selama 35 menit, setelah itu jangan langsung potong potong, tapi biarkan terlebih dahulu sampai tidak panas adonan tadi baru di potong. Tinggal di siapkan dan bisa menjadi salah satu menu diet buat kita.

Terkait:  Merk AC Hemat Listrik

Sebenarnya masih ada banyak sekali merk bihun jagung, namun yang paling penting disini sebenarnya cara penyajian dari buhun jagung tersebut, dikarenakan semua merk bihun jagung bisa digunakan untuk makanan pengganti nasi. Ada beberapa olahan lagi yang enak dari bihun jagung merk padamu, yaitu bola bola bihun jagung.

Cara Membuat Bola Bola Bihun Jagung

Buat kita yang sering sekali mencari cemilan. Ada olahan yang enak dari bihun jagung, yaitu bola bola jagung. Langkah yang pertama yaitu kita harus menyiapkan bahan bahannya terlebih dahulu. Siapkan 1 keping bihun jagung dengan merk padamu, telurnya 3 butir, wortel 2 buah dan saya rekomendasikan untuk di parut agar hasilnya lembut, Daun bawang sesuai dengan selera, bumbu halus bisa beli di toko, bawang merah 4 siung, bawang putih 2 siung, garam lada royco kita siapkan secukupnya dan jangan lupa margarin.

Setelah bahan bahannya siap, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu silahkan rebus bihun kurang lebih 4 menit sampai lunak dan silahkan guting atau hancurkan bihun. Langkah yang ke 2 yaitu kocok telur kurang lebih 1/2 menit lalu masukan bumbu dan wortel. Langkah ke 3 masukan bihunya tadi dan aduk sampai merata. Langkah ke 4 yaitu siapkan cake maker dan panaskan di atas kompor jangan lupa beri margarin. Langkah ke 5 yaitu masukan adonan tadi ke cake maker pelan pelan dan secukupnya. Setelah wajan penuh silahkan balik secara bergantian adonan tadi. Dan siap dihidangkan.

Jagung Bihun Kuah Pendamping Diet

Olahan bihun jagung selanjutnya untuk menu diet yaitu dengan memasaknya secara berkuah. SIlahkan mulai dengan siapkan 48 gram bihun, bawan putih yang sudah di cincang 2 sdt, bawang merah 3 sdt, merica bubuk 1/2 sdt, garam 1 sdt, minyak 1 sdm, 2 gelas air, telur ayam 1 butir, tomat sudah di iris 1 buah, cabe rawit utuh 2 buah, kubis 150 gr.

Terkait:  Merk Branded Terkenal

Setelah bahan bahan diatas di siapkan, langkah yang pertama yaitu panas kan minya dalam wajan dan tumislah bawang merah yang sudah di iris, bawang putih, merica dan sedikit garam hingga harum. Langkah ke 2 yaitu telur yang sudah di siapkan masukan dan pecahkan di dalam tumisan tadi aduk terus hingga kaku. SIlahkan tambahkan air dan didihkan air. Langkah ke 3 silahkan masukan bihun dan sayur, biarkan selama satu menit dan angkat. Yang terakhir yaitu silahkan tuang pada mangkuk dan beri taburan bawang goreng dan siap di santap.

Bihun selain digunakan untuk program diet, bihun juga masih banyak sekali manfaat selanjutnya yaitu menjaga pencernaan, mengontrol gula darah, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah terjadinya anemia dan sumber energi.

Kamu tidak perlu bingung untuk memilih merk bihun jagung untuk diet, dikarenakan semua jenis bihun, itu bisa digunakan untuk program diet asalkan cara mengolahnya itu benar dan tidak terlalu banyak menggunakan minyak. Yang perlu diperhatikan yaitu jika di olah secara tumis, karena pasti membutuhkan minyak dan pasti akan menghasilakn lemak. Semoga informasi hari ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Related posts