Biaya Transfer dari Mandiri ke BCA

  • Whatsapp

Mau transfer tapi terhalang biaya admin? Tenang.. bukan Kamu doang kok korbannya. Ratusan hingga ribuan nasabah, bahkan mengalami hal serupa sebelum teknologi semakin berkembang seperti saat ini. Memang, era digital mampu membuat pekerjaan jadi kian mudah dan cepat. Berikut biaya transfer dari Mandiri ke BCA.

Terlintas sejenak, masa-masa dimana orang harus menunggu antrean panjang hingga berjam-jam lamanya hanya untuk transfer. Ada juga yang ingin mengambil uang hasil dari kiriman, perlu datang ke teller terlebih dahulu. Ribet ya.. tapi itulah yang terjadi sebelum teknologi memasuki dunia perbankan. Finansial berjalan cukup lambat dibandingkan era globalisasi.

Read More

Sejak kemunculan mesin ATM, segala persoalan uang milik nasabah semakin lebih mudah untuk diatasi. Seperti halnya yang dialami oleh bank Mandiri hasil leburan dari keempat perusahaan milik negara di tahun 1999. Dirinya terus meningkakan kinerja dan mempertahankan kualitas dengan program transformasi lanjutan.

Program tersebut, berlangsung pada tahun 2010 sampai dengan 2014, yakni dengan adanya perlakuan revitalisasi dan membangun visi untuk menjadikan lembaga finansial Indonesia yang paling mengagumkan dan terus berprogresif. Alhasil, selama 7 tahun berturut-turut berdasarkan MRI, Mandiri termasuk kedalam perusahaan perbankan yang sangat terpercaya.

Biaya Transfer dari Mandiri ke BCA

Biaya Transfer dari Mandiri ke BCA
Biaya Transfer dari Mandiri ke BCA

Biaya Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Buat kalian yang tidak tahu MRI itu apa, Marketing Research Indonesia merupakan, hasil  dari pencapaian setiap perusahaan finansial di tanah air berdasarkan analisa. Nantinya, data tersebut  akan digunakan untuk pertimbangan. Setelah dikalkulasi, barulah  perbankan akan mendapatkan label kepercayaan dari IICG atau Institute for Corporate Governance.

Adapun indikator dari keberhasilan yang dituai oleh Mandiri, dilihat dari pencapaian nilai kapitalisasi saham hingga sebesar Rp 254 triliun. Didukung dengan return on asset mencapai persentase 3,39%. Serta, adanya non performing loan yang berada di angka 2,17%. Kinerja perusahaan yang terus menerus berusaha meningkatkan kualitasnya tersebut, memang nyata.

Terkait:  Biaya Bikin Rumah 2 Lantai

Walaupun belum ada informasi update terkini untuk tahun 2021, di tahun sebelumnya tepat di kisaran 2015 hingga 2020, perusahaan menjalankan visi jangka panjang. Isi visinya adalah, untuk menjadi bank terbaik se-ASEAN melalui 3 strategi utama. Pertama leaderhip, lalu disusul dengan segmen retail, dan terakhir integrasi bisnis dalam semua segmen Mandiri.

Selain ketiga fokus tersebut, penguatan juga didukung dengan adanya konstribusi dari segi organisasi. Tujuannya, agar solusi layanan yang diberikan kepada para nasabah maupun partner yang bekerja sama dengan pihak perusahaan dapat lebih terpadu. Di lain sisi, kekuatan juga dikembangkan dari sumber daya manusia, pastinya.

Oleh karena itu, wajar bila kini Mandiri memiliki peranan penting dalam perkembangan perbankan di Indonesia. Usaha dalam meningkatkan kualitas layanan, terlihat dari biaya transfer dari Mandiri ke BCA. Sesuai kebijakan, nominalnya disama ratakan dengan bank lainnya. Sebesar Rp 6.500,-, masih lebih murah dari bank swasta yang targetnya Rp 7.500,-.

Adapun wealth management yang dibangun oleh perusahaan, bertujuan untuk memberikan fasilitas terbaik dan perhatian khusus dalam pertumbuhan finansial di tanah air. Pelayanan eksklusif bersama Mandiri, terlihat dari adanya mandiri private dan mandiri prioritas. Produk pribadi ini, menawarkan akses perlindungan aset nasabah hingga ke genarasi selanjutnya.

Sedangkan produk Mandiri prioritas, pengguna akan menerima sebuah layanan eksklusif lengkap dengan berbagai fasilitas terbaiknya. Hubungan manager priority banking ini, berkaitan dengan keselarasan pertumbuhan ekonomi milik nasabah. Disertai juga dengan portofolio yang sesuai dengan karakteristik pemilik dari kartu debit.

Biaya Transfer dari Mandiri ke BCA 

Tidak ada perubahan siginifikan dalam hal biaya admin yang dibebankan oleh pengirim ke rekening lain di tahun 2020. Terutama ketika transfer yang dilakukan oleh kalian, tertuju ke perbankan lainnya (antar bank). Masih sama, yakni sebesar Rp 6.500,-. Bosan memang melihat tarif tambahan yang tidak kunjung menurun ini. Tapi, ini demi kenyamanan bersama.

Terkait:  Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank

Perusahaan akan menggunakan hasil dari penarikan biaya administrasi pelanggan, untuk keperluan peningkatan layanan dan kenyamanan nasabah. Sepadan bila kita perhitungkan saat harus sibuk menyimpan uang sendiri tanpa bantuan dari orang-orang yang ahli di bidang finansial. Akan sangan ribet dan gampang sekali uangnya habis entah kemana.

Setiap bank, kini menawarkan dua jenis produk kartu untuk pelanggannya. Pertama, ada kartu debit, dan yang kedua adalah kartu kredit. Kartu debit Mandiri ini, terbagi lagi menjadi 3 pilihan. Ada Gold, Platinum, dan Garuda. Ketiganya sudah dilengkapi dengan logo Visa pada bagian kartunya. Otomatis, bisa digunakan saat berpergian ke luar negeri.

Berikutnya, ada mandiri Debit GPN. Selain sama seperti model Visa, kali ini ada pilihan tambahan seperti kartu ku, kartu simple, dan kartu mitra usaha. Fitur yang bisa dirasakan oleh pemilik dari kartu debit Mandiri ini, kalian bisa melakukan transaksi secara online atau e-commerce. Tidak hanya itu, tarik tunai ATM, notifikasi SMS, Fiestapoin, dan banyak lagi.

Selanjutnya, beralih ke kartu kredit. Produk pilihan yang ditawarkan oleh Mandiri, bagi kalian yang ingin merasakan kehidupan lebih baik dan gaya hidup yang tercukupi. Tersedia beberapa choice, diantaranya ada Mandiri SKYZ, Signature, Co Brand Pertamina, Everdyday Card, Corporate Card, dan masih beragam lainnya. Semuanya disediakan sesuai kebutuhan.

Lalu, adakah cara untuk menanggulangi besar biaya transfer dari Mandiri ke BCA dengan semua produk kartu debit yang ditawarkan oleh perusahaan? Pasti ada. Kalian bisa menggunakan voucher potongan harga pengiriman melalui m-banking, atau menggunakan aplikasi bantuan seperti Flip, Dana, LinkAja, Gopay, dan lainnya.

Berikut akan dijelaskan beberapa keuntungan yang didapatkan dari penggunaan Livin’. Salah satu fitur layanan official, berbasis online penawaran langsung dari bank Mandiri. Kalian yang ingin mencoba mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, bisa langsung unduh melalui google play store atau app store secara gratis. Berikut penjelasannya!

1. Pemulihan Akun

Manusia mudah sekali lupa terhadap hal yang akan atau sedang direncanakannya. Termasuk juga persoalan password atau User ID. Aplikasi Livin’ ini, nantinya akan membantu pengguna memecahkan masalah yang dimilikinya agar terselesaikan dengan cepat. Selain kedua alasan tersebut, akun bisa juga tidak dapat dibuka karena terblokir oleh sistem.

Terkait:  Biaya Layanan Kartu Kredit

Cara penyelesaiannya, biasanya perlu memasukkan akun email aktif yang sudah terdaftar saat melakukan registrasi awal. Selain itu, bisa juga menggunakan nomor handphone yang valid. Nantinya, kalian akan diarahkan untuk mengganti password atau User ID. Penggantian MPIN, disarankan jangan dilakukan terlalu sering untuk meminimalisir kesalahan di kemudian hari.

2. Saldo

Mau cek saldo tapi malas ke teller atau cari ATM? Bisa kok lewat Livin’. Tabungan kalian akan tersimpan dengan aman tanpa perlu harus sering-sering mencetak buku rekening. Selain melihat nominal rupiah yang ada, nasabah bisa melakukan pengecekan limit dari kartu kredit. Masih ada lagi, pendaftaran e-statement  juga dapat dilakukan hanya lewat smartphone saja.

3. Transfer Sesama dan Antar Bank

Saat membahas suatu bank, pasti yang terlintas pertama kali adalah ketika melakukan transaksi. Tentu, ada banyak kekhawatiran lainnya yang sempat muncul ketika seseorang hendak bergabung menjadi nasabah dari suatu perbankan. Salah satunya untuk urusan biaya transfer dari Mandiri ke BCA.

Adanya besar tambahan tarif pengiriman dalam negeri atau luar negeri yang dibebankan kepada pengirim, memang bukan persoalan yang sepele. Oleh karena itu, pastikan perusahaan bank kalian sudah memiliki rules dan kebijakan yang tetap. Transaksi di Indonesia, dikenakan Rp 4.000,- sampai dengan Rp 6.500,-. Sedangkan LN, mencapai Rp 25.000,-.

Sekian pembahasan kali ini, mengenai biaya transfer dari Mandiri ke BCA. Kalian juga dapat menemukan informasi lainnya, seperti biaya transfer dari Mandiri ke BCA via ATM, dan biaya transfer dari Mandiri ke BCA 2020. Butuh info lebih? Baca biaya transfer dari Mandiri ke BRI. See you on the next days, hope you all be happy, and bye bye!

 

Related posts