Biaya Transfer dari Mandiri ke BRI

  • Whatsapp

Transaksi cepat no ribet? Semuanya bisa kalian kendalikan hanya melalui genggaman tangan dengan menggunakan smartphone. Jam operasionalnya bahkan bisa lebih lama dibandingkan dari kantor bank. Pengiriman cepat, hanya hitungan detik saja sudah beres. Kirim ke semua perbankan di tanah air, atau bahkan luar negeri. Ini dia, biaya transfer dari Mandiri ke BRI.

Berbagai aplikasi mulai diluncurkan oleh perusahaan perbankan, demi memudahkan layanan untuk para nasabah, tentunya. Semakin tinggi tingkat kebutuhan ekonomi setiap orang, proses transaksi tidak boleh sampai memperlambat perputaran roda rupiah di sebuah negara. Termasuk di Indonesia. Aplikasi Livin’ dan BRImo ini, dapat kalian unduh secara gratis.

Read More

Seperti halnya perusahaan yang terus menerus berusaha meningkatkan performanya dari generasi ke generasi. Itu pula yang terjadi di bank yang dikelola oleh pemerintah tanah air. Baik Mandiri maupun BRI, keduanya bukanlah perbankan milik swasta. Melalui layanan m-banking, nasabah tidak hanya dapat bertransaksi dimanapun kalian berada.

Mobile banking ini, juga dapat dimanfaatkan untuk membuka rekening baru, melakukan pembelian aset ataupun emas, hingga bayar cicilan kartu kredit. Namun, satu hal yang pasti, software baru dapat beroperasi setelah kalian melakukan registrasi. Bisa dilakukan dengan bantuan dari Customer Service Mandiri di 14000, atau langsung datang ke kantor cabang.

Biaya Transfer dari Mandiri ke BRI

Biaya Transfer dari Mandiri ke BRI
Biaya Transfer dari Mandiri ke BRI

Biaya Transfer Mandiri ke BRI 2020

Belum punya aplikasi Livin’? segera unduh di Google play store atau App store. Pasti gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Cara daftar dan aktivasinya juga mudah. Pastikan ponsel kalian telah terkoneksi dengan internet sebelum mendownload. Tapi, ada beberapa hal lain selain dari masalah koneksi Hp yang harus diperhatikan. Simak selengkapnya dibawah ini!

Terkait:  Biaya Cek Saldo ATM Bersama

1. Tergabung Sebagai Bagian dari Nasabah Mandiri

Kalau ingin bisa mengoperasikan aplikasi resmi milik dari perusahaan bank Mandiri. Salah satu syarat mutlaknya adalah, menjadi bagian dari nasabahnya. Jika tidak, otomatis kalian sulit untuk dapat melakukan registrasi. Dokumen yang perlu dipersiapkanpun sangat simple. Kartu identitas diri dan jangan lupa membawa beberapa nominal rupiah untuk saldo awal.

Malas ke kantor cabang bank, bisa lewat online juga loh. Kunjungi website resmi di join.bankmandiri.co.id. Buka tabungan bisa hanya dengan diam di rumah. Petugas layanan Mandiri virtual lah, yang nantinya akan bekerja membantu menyelesaikan kebutuhan kalian sampai kepemilikan dari buku tabungan. Kartu debit, dapat diambil langsung ke kantor.

Kalau pilihan buka buku tabungannya secara virtual melalui website yang telah disebutkan diatas. Otomatis, pemberitahuan SMS banking finansial akan langsung aktif. Termasuk juga langsung diberikan MPIN oleh sistem. Pengecekan status dari notifikasi, dapat menghubungi layanan Mandiri Call di 14000 atau dengan langsung mengunjungi cabang terdekat.

2. Perangkat dan Operator yang Digunakan

Terdapat standar minimal OS, untuk dapat menggunakan aplikasi Livin’ dari bank Mandiri ini. Nasabah, setidaknya harus memiliki smartphone dengan minimum tingkat perangkat sudah berada di level lollipop 5.1 untuk jenis android. Sedangkan kalian yang memiliki iPhone, iOSnya kurang lebih masuk ke tingkatan teknologi 10.

Sedangkan operator yang didukung oleh perusahaan, diantaranya ada Indosat, XL, Telkomsel, 3 (Tri), dan Smartfren. Adapun keperluan tambahan yang harus diperhatikan oleh pelanggan untuk poin nomor 2 ini, yaitu ketersediaan pulsa. Pastikan saldo pulsa kalian cukup untuk melakukan pengiriman SMS. Terutama saat verifikasi nomor handphone.

3. Memiliki Aplikasi Livin’ di Ponsel

Dibandingkan dengan poin-poin sebelumnya, poin nomor 3 tentu adalah hal yang terpenting dalam persoalan pengoperasian aplikasi. Kalau Livin’ tidak diunduh terlebih dahulu sebelum registrasi, bagaimana kalian dapat mengaplikasikan langsung untuk keperluan hidup sehari-hari. Tentu tidak mungkin. So, tunggu apa lagi, siapkan space memory  di Hp dan download.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, nasabah dapat bebas mengunduh aplikasi melalui Google play store atau App store tanpa dikenakan biaya. Livin’ ini, akan menghabiskan memori smartphone kalian sebesar 23 MB. Penggunanya sendiri, sudah lebih dari 13 juta pengunduh berdasarkan analisa dari Google. Memperoleh rating sebanyak 3.9 dengan 363 ribu ulasan.

Terkait:  Cara Bermain Binance

4. Melakukan Registrasi Data Diri di Livin’

Hal pertama yang harus dilakukan saat registrasi, adalah memasukkan data Mandiri yang tercantum di kartu debit. Tidak hanya mengetikkan nomor kartu saja, tulis juga tanggal kadaluwarsa serta date of birth dari pemilik akun bank. Selanjutnya, kalian akan diarahkan untuk melakukan proses verifikasi.

Verifikasi tersebut dilakukan melalui pengiriman SMS ke 3355. Kurang lebih contoh isi formatnya sebagai berikut: MANDIRIONLINE UNIQUE d109670h-0806-431a-b8r7-d5375er66a5f. Kalimat selanjutnyayang dituliskan saat proses ini, sedikit ditambahkan dengan penekanan. Contohnya, jangan diberikan kepada pihak lain. Lalu, balik ke Livin’.

5. Memeriksa Keunggulan yang Dimiliki Livin’

Banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan aplikasi milik dari bank Mandiri ini. Akun yang kalian miliki, bisa diakses untuk seluruh rekening. Artinya, seluruh informasi yang berhubungan dengan produk dari perbankan, mulai dari rekening simpanan, kartu kredit, hingga rekening pinjaman semuanya dapat dipantau melalui Livin’.

Nasabah juga mendapatkan peluang besar untuk melakukan berbagai macam transaksi. Pengisian e-wallet, bayar tagihan bulanan, pembelian ke berbagai merchant yang telah tergabung lebih dari 1.800 mitra kerja dengan perusahaan ini, tentu akan sangat menguntungkan. Transaksi, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun kalian berada.

Keunggulan yang tidak boleh terlewatkan untuk kalian perhatikan ketika menggunakan aplikasi dari suatu perbankan adalah bagian keamanannya. Aplikasi ini, memanfaatkan 2-factor aunthetication atau 2FA lengkap dengan username dan password. Teknologi otetinkasinya, juga mengedepankan kenyamanan serta keamanan pengguna.

Biaya Transfer Mandiri ke Mandiri

Transfer uang yang dilakukan ke sesama perbankan, tidak akan dikenakan biaya alias gratis tis. Mau lewat fitur manual atau online sekalipun, semuanya dapat terwujud tanpa dibebankan tarif tambahan berupa administrasi. Nasabah senang, pihak perusahaan juga dapat merasa tenang untuk lebih memperhatikan para clientnya.

Terkait:  Cara Mengganti Akun Google

Biaya transfer Mandiri ke BRI, walaupun masih sama-sama dari perusahaan milik pemerintah Indonesia, tetap dikenakan biaya admin. Besar tarif yang perlu kalian setorkan, senilai Rp 6.500,- per satu kali transaksi diluar menggunakan jaringan mesin ATM Prima. Tapi, kebanyakan masyarakat tanah air kini semakin cerdas mencari solusi dari free admin tersebut.

Kalian bisa mengunduh aplikasi lainnya, untuk membantu mengurangi pembengkakan pengeluaran transfer yang dialami. Misalnya saja,  menggunakan Flip, Dana, LinkAja, Gopay, dan OY! Indonesia. Tapi, kalau biaya admin menggunakan jaringan Prima, maka tarif yang harus disetorkan hanya sebesar Rp 4.000,-, lebih hemat bukan?

Keunggulan dari memiliki kartu debit memang banyak sekali. Kalau kalian sudah terdaftar sebagai nasabah lama dari bank Mandiri, maka kartu yang sebelumnya masih berteknologi magnetic stripe, sebaiknya segera ditukarkan dengan versi chip card. Selain lebih aman, memori penyimpanan datanya juga lebih besar.

Terlebih ketika digunakan saat melakukan transaksi via channel ATM dan EDC. Tips agar chip di kartu kalian tidak mudah rusak, caranya sangat mudah. Jauhkan dan hindari dari berbagai macam bentuk cairan,  baik yang berbahan kimia atau tidak sekalipun. Singkirkan juga dari benda-benda magnetik, dan benda tajam lainnya yang dapat menggores chip.

Singkatnya, demi keamanan nasabah pihak perusahaan telah menyarankan untuk tidak pernah memberikan segala macam bentuk informasi yang terdapat di kartu debit milik kalian. Meskipun alasannya karena hal yang mendesak atau lain sebagainya. Usahakan bagaimanapun caranya tidak membeberkan info pribadi ke orang lain.

Itulah informasi yang berhubungan dengan biaya transfer dari Mandiri ke BRI pada kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan info biaya transfer dari Mandiri ke BRI 2020, dan biaya transfer dari Mandiri ke Mandiri. Semoga bermanfaat. See you on the next days, stay vacation, and bye bye!

Related posts