Cara Merawat Eyelash

Cara Merawat Eyelash
Cara Merawat Eyelash

Secara umum siapapun bisa menggunakan berbagai macam hal untuk menunjang penampilan. Kamu bukan hanya merawat kulit dengan skincare, namun juga mata dengan eyelash setelah tahu cara merawat eyelash secara efektif.

Eyelash merupakan salah satu perawatan kecantikan berupa tanam bulu mata yang sedang digemari para perempuan. Tak sedikit perempuan melakukannya karena mereka bahkan kamu sendiri mungkin malas menggunakan bulu mata palsu yang mungkin bisa lepas dengan sendirinya.

Eyelash merupakan solusi tepat untuk siapapun yang memiliki bulu mata pendek, perawatan ini sering dilakukan perempuan daripada laki-laki. Kamu hanya perlu menanam bulu mata sehingga tidak perlu menggunakan bulu mata palsu setiap hari.

Eyelash bahkan termasuk salah satu penunjang penampilan perempuan supaya tampil lebih cantik dan bisa tetap menarik di segala suasana. Tak heran eyelash akan memberikan kesan elegan dan menawan untuk siapapun yang bertemu dengan kalian dalam acara apapun.

Cara Merawat Eyelash

Cara Merawat Eyelash
Cara Merawat Eyelash

Bagi siapapun yang belum tahu mengenai eyelash extention, perawatan tanam bulu mata ini bisa bertahan sampai beberapa minggu lho. Kamu bisa mendapatkan bulu mata cantik dan lentik yang lebih panjang dalam jangka panjang.

Kalian tidak perlu menghabiskan uang terlalu banyak supaya bisa memperoleh mata indah yang diimpikan selama ini. Pasalnya, eyelash bisa dilakukan di salon terdekat dan proses pengerjaannya tidak akan menghabiskan waktu lama karena penanaman bulu mata palsu cukup dilakukan beberapa menit saja.

Terkait:  Cara Merawat Hamster Syrian

Kami tegaskan bahwa eyelash berbeda dengan bulu mata palsu. Hal ini dikarenakan kalian harus menghindari berbagai macam hal yang mengakibatkan penanamannya gagal bahkan rusak. Kamu tidak boleh terkena beberapa gangguan selama tanam bulu mata nya dilakukan.

Gunanya supaya seluruh rangkaian eyelash extention bisa bertahan lebih lama. Selain itu, kamu juga bisa gunakan kaca mata sebagai pendukung untuk melindungi mata indah yang sedang ditanam bulu mata untuk tampil lebih menarik.

Cara Merawat Eyelash dengan Benar dan Tepat

Barangkali kalian penasaran mengenai cara merawat eyelash dengan benar dan tepat, karena banyak perempuan gagal mendapatkan bulu mata indah dan lentik akibat tidak tahu perawatannya. Kamu bisa ikuti dan simak segalanya melalui pembahasan ini untuk merawatnya dengan hasil maksimal.

Tak hanya itu, eyelash tidak sekadar menanam bulu mata namun juga perawatan mempercantik indera penglihatan para perempuan sehingga dapat terlihat lebih cantik dan menarik saat menghadiri kegiatan apapun.

Hindari Air Seharian

Kalian pasti ingin bulu mata benar-benar menempel dengan sempurna, bukan? Oleh karena itu, kalian harus menghindari gangguan yang mengakibatkan perawatan eyelash gagal. Secara umum kalian tidak boleh terkena air untuk seluruh permukaan wajah seharian.

Untuk menghindari pencucian bulu mata secara langsung seharian, pertahankan riasan mata dengan wajar. Jangan pernah gunakan riasan berlebihan sehingga tidak menimbulkan masalah kulit seperti gatal agar dapat mempertahankan kekuatan lem bulu mata.

Jangan Gunakan Produk Waterproof

Seperti kita tahu produk waterproof cukup sulit dihapus dan butuh penanganan ekstra. Maka dari itu, kamu bisa memaksimalkan perawatan eyelash dengan tidak menggunakan produk waterproof di sekitar mata.

Hal ini dikarenakan lem bulu mata tidak akan menempel karena make up atau riasan mata yang digunakan tahan air. Apabila kamu masih ingin memakai tampilan mata yang khas, alangkah baiknya tidak menggunakan produk waterproof supaya riasan mata bisa dihilangkan dengan mudah.

Terkait:  Cara Merawat Mesin Cuci 2 Tabung

Tidak Pakai Maskara dan Penjepit Mata

Maskara merupakan salah satu make up unggulan supaya bisa membuat tampilan mata lebih cantik dan indah. Namun, siapapun yang sedang berjuang menyelesaikan semua cara merawat eyelash maka tidak bisa menggunakan maskara dan penjepit mata.

Apabila kamu sudah menggunakan eyelash, sebetulnya itu sudah menghasilkan efek yang bagus untuk mempercantik mata. Apabila kamu menjepit bulu mata mungkin akan menghilangkan lentik dari eyelash yang sedang diterapkan saat ini. Kamu sebisa mungkin hindari pemakaian maskara atau penjepit mata saat menjalani perawatannya.

Sisir Bulu Mata secara Rutin

Biasanya klinik kecantikan atau salon akan selalu memberikan spoolie sesudah kalian melakukan eyelash extention. Spoolie atau sisir kecil berfungsi untuk menyikat eyelash supaya tidak menggumpal dan tampak lebih rapi. Kamu harus membiasakan diri menyikat bulu mata secara rutin, khususnya sesudah mandi.

Pastikan kalian menyisir bulu mata dengan lembut dan perlahan agar tidak dapat mengakibatkan permukaannya rusak, apalagi lemnya rusak sehingga bulu mata sulit dipasang kembali. Penyisirannya harus dilakukan sesuai prosedur yang disarankan salon atau klinik kecantikan.

Jangan Menarik Bulu Mata

Langkah sederhana yang perlu dihindari selama melakukan eyelash extention adalah jangan pernah menarik bulu mata. Hal ini dikarenakan kalian akan mencopot semua permukaan bulu mata yang sudah terlapisi lem.

Walaupun kalian sempat tergoda untuk menyentuh bahkan menarik bulu mata, tapi hindari kebiasaan tersebut. Tujuannya supaya kamu bisa mendapatkan hasil eyelash extention sempurna, sedangkan hasilnya akan memuaskan sesuai keinginan bila kamu tidak mengganggu hasil perawatannya.

Gunakan Serum Bulu Mata

Walaupun sepele, tapi cara merawat eyelash berikutnya yang tidak kalah penting diperhatikan adalah rutin menggunakan serum bulu mata. Kamu bisa membelinya di toko kosmetik terdekat dengan harga dan merk variatif.

Terkait:  Cara Merawat Anak Kucing

Pemakaian serum bulu mata penting untuk menguatkan dan menyehatkan bulu mata asli kalian. Namun, kalian tidak bisa menggunakan semua produknya karena serum mata yang direkomendasikan harus sesuai dengan anjuran klinik kecantikan atau salon tempat perawatan eyelash extention.

Bersihkan Mata secara Hati-hati

Apabila kamu terpaksa membersihkan wajah, terutama area mata maka bisa membersihkannya secara hati-hati. Pastikan kamu membasuh wajah dengan air secara menyeluruh, bersihkan seluruh wajah sampai mata secara perlahan.

Jangan menggosoknya terlalu kencang karena gesekan lengan akan terkena bulu mata, baik disadari atau tidak akan membuat eyelash extention rusak. Tak bisa dipungkiri lem nya sulit merekat karena sudah terkena air akibat kamu membersihkan wajah terlalu cepat dan kasar.

Jangan Sering Memegang Mata

Tak sedikit orang termasuk kalian mungkin iseng menyentuh mata setiap hari. Kamu bisa mengurangi bahkan tidak melakukan kebiasaan yang sama saat melakukan eyelash extention. Pasalnya, sentuhan tangan yang terkena mata akan menganggu tingkat kekuatan lem bulu mata dan mengakibatkan bulu mata sulit menempel dengan sempurna.

Selain itu, kalian harus menahan diri untuk tidak menyentuh area penglihatan selama menjalani perawatan ini, sehingga hasil yang didapatkan bisa sesuai ekspektasi kalian.

Tidur Telentang

Ketika tertidur, kalian mungkin tidak menyadari posisi mana yang sedang diperagakan. Kami anjurkan kalian harus tidur telentang selama melakukan eyelash extention. Hal ini dikarenakan posisi mata tidak akan menyentuh bantal yang mana permukaannya akan menekan mata sehingga dapat membuat hasil perawatannya tidak bagus.

Di samping itu, tidak menutup kemungkinan bulu mata tidak akan mengembang dan lentik sesuai ekspektasi, karena tertekan bantal akibat tidur dengan posisi salah.

Related posts