Biaya Transfer Gopay ke Gopay

Banyak diantara kalian, pasti sudah terbiasa dengan kehadiran dari aplikasi Gojek. Ya, kalau tidak melihat jaket hijau di sepanjang jalan, kemungkinan besar tempat tinggalnya masih berada di daerah pelosok. Tapi, lambat laun si hero jalanan ini, sudah memasuki beberapa pedesaan juga loh.. Yuk, cari tahu biaya transfer Gopay ke Gopay berikut!

Mengawali masuknya Gojek di lingkaran bisnis sebagai perusahaan milik anak bangsa pada kisaran tahun 2010. Kini, muncul sebagai start up yang berhasil meraih posisi di Unicorn pertama Indonesia. Berdasarkan hasil kisaran valuasi PitchBook, keuntungan yang diraup oleh usaha satu ini, yakni kurang lebih sekitar US$ 12,5 miliar atau setara Rp 175 triliun.

Read More

Teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, membawanya kedalam 50 jajaran perusahaan besar disruptor dunia versi CNBC Internasional . Tepatnya, pada tahun 2020. Sebelumnya juga dilaporkan, bahwa ada perusahaan serupa yang turut bersaing di Asia Tenggara. Tapi, jangan khawatir…

Meskipun berasal dari lokal, Gojek mampu mempertahankan kualitas kinerjanya hingga mendapatkan predikat sebagai aplikasi dengan jumlah pemesanan tertinggi se-Asia Tenggara. Disisi lain, Gopay yang merupakan dompet digital milik perusahaan, disebut sebagai opsi pertama dalam lingkup Play Store. Selain tanah air, Gojek juga berekspansi ke Singapura.

Biaya Transfer Gopay ke Gopay

Biaya Transfer Gopay ke Gopay
Biaya Transfer Gopay ke Gopay

Biaya Admin Transfer Gopay ke Gopay

Perkembangan yang terjadi dalam kecanggihan teknologi uang elektronik di Indonesia, ternyata ikut berdampak ke Gopay. Dimana, e-wallet keluaran dari aplikasi Gojek ini, turut berkembang mengikuti arus jaman. Salah satu buktinya, yakni keberadaan fitur terbaru GopayPlus. Bisa transfer kemana saja, dan kapan saja dengan aman.

Mitra yang tergabung dalam PT Aplikasi Karya Anak Bangsa ini, sebagian besar lebih memilih melakukan transaksi dengan pelanggannya menggunakan dompet digital. Selain praktis dan cepat, driver tidak perlu repot-repot mencari uang kembalian. Semuanya terselesaikan hanya dalam hitungan detik saja. Mau kasih uang tip juga lebih mudah.

Terkait:  Biaya Ganti LCD TV Pecah

Biaya admin transfer dari Gopay ke Gopay, tidak dikenakan tarif tambahan, alias 0 rupiah. Pasti lebih hemat kan? Apalagi, buat kalian yang mager banget kesana kemari sendirian. Bisa gunakan layanan GoRide atau GoCar supaya sepanjang perjalanan, ada driver yang menemani. Bayarnya tinggal pakai Gopay.

Gopay, tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk membayar jasa yang tersedia dalam aplikasi.  Bisa juga digunakan oleh pengguna akun aplikasi Gojek, untuk membayar segala macam transaksi di merchant, atau resto yang telah bekerjasama dengan perusahaan. Transfer ke rekening bank teman, orang tua, saudara, dan lainnya? Bisa dong, jangan lupa upgrade ya..

Setelah melakukan peningkatan status akun, kalian bisa mendapatkan akses transfer ke rekening bank partner Gojek di tanah air. Biaya admin transfer Gopay ke pengguna Gopay memang gratis. Namun, lain halnya kalau saldo yang dikirimkan itu, ke perbankan tertentu. Tarif administrasi yang dibebankan kepada pengirim, mencapai Rp 2.500,-.

Kalian yang ingin melakukan top up saldo Gopay via m-banking, dikenakan biaya ekstra sebesar Rp 1.000,-. Adapun besar minimal rupiah untuk isi ulangnya, yakni Rp 10.000,-. Sedangkan pengguna yang isi ulang melalui mobile banking menggunakan jaringan ATM bersama, tarif tambahannya mencapai Rp 5.000,- sampai dengan Rp 7.500,-.

Belum lagi, minimal pengisian ulang saldonya ada di angka Rp 20.000,-. Sedangkan isi ulang saldo via Alfamart, besar adminnya dapat mencapai Rp 2.000,- untuk satu kali transaksi. Oleh karena itu, ada baiknya kalian mencari metode top up termudah dan termurah. Supaya, saldo yang masuk kedalam e-wallet tidak berkurang karena adanya potongan biaya admin.

Biaya Transfer Saldo Gopay ke Gopay

Seperti halnya kebanyakan dompet digital yang ada di tanah air. Banyak sekali yang menggratiskan biaya admin. Dalam kasus Gopay ke Gopay ini, tarif transfer ke sesama akun tidak akan dikenakan biaya. Tapi, lain lagi kalau kirim uang ke rekening bank tertentu. Besar administrasi feenya dapat mencapai Rp 2.500,-.

Terkait:  Biaya Kirim Dokumen Lewat J&T

Fitur terbaru transfer, baru dapat kalian akses setelah melakukan upgrade. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan step by step cara untuk memperbaharui status akun ke GopayPlus dengan mudah. Siapkan dirimu, agar dapat merasakan berbagai akses ekstra setelah pembaharuan selesai. Penjelasan selengkapnya, sebagai berikut!

  1. Masuk ke menu Gopay, lalu pilih Others atau lainnya
  2. Pilih banner yang menampilkan tulisan Upgrade to GopayPlus
  3. Pilih Upgrade sekarang untuk melanjutkan proses
  4. Ambil foto kartu identitas diri kalian
  5. Lakukan foto selfie menggunakan kamera depan, pastikan terlihat dengan jelas
  6. Pilih Upgrade Now untuk melanjutkan ke proses sebagai pengguna dari GopayPlus.

Setelah kalian berhasil mengikuti tahapan diatas. Langkah berikutnya, yaitu memastikan kalau proses pembaharuan akun telah berjalan dengan lancar. Hal pertama yang harus dilakukan untuk dapat mengetahui keberhasilan upgrade, adalah masuk ke menu Gopay dan pilih lainnya. Dilanjutkan dengan memilih pengaturan atau setting.

Tahap selanjutnya, cek di bagian status upgrade pada menu yang bertuliskan lengkapi data Anda. Nantinya, kalian bisa menemukan setidaknya sebanyak 3 status pilihan keterangan dari hasil proses pembaharuan akun yang telah dilakukan. Adapun beberapa tampilan penjelasan tersebut, diantaranya:

  • Approved (Diterima): Akun kalian berhasil diterima oleh sistem, dan kini sudah selesai diupgrade
  • Declined (Ditolak): Akun tidak dapat diperbaharui sesuai dengan pengajuan permintaan, karena data yang diajukan tidak lengkap dengan peraturan yang telah berlaku. Silahkan lakukan ajukan ulang kembali.
  • Pending (Menunggu): Dokumen kalian sudah diterima oleh sistem, dan masih dalam proses pemeriksaan

Adapun kurun waktu yang dibutuhkan oleh sistem, untuk dapat memproses akun seorang pengguna dari Gopay kedalam proses upgrade, kurang lebih selama 1×24 jam. Perusahaan juga telah menyediakan layanan keluhan, bagi kalian yang kesulitan melakukan pembaharuan ke GopayPlus setelah berulang kali mencoba. Bisa melalui laman bantuan, ataupun email.

Alamat email yang disediakan oleh perusahaan, adalah [email protected]. Selain transfer, pemilik akun GopayPlus dapat langsung mengakses fitur baru lainnya. GoPay Later, dimana pengguna bisa berbelanja maupun menggunakan jasa yang tersedia di aplikasi Gojek kapan saja. Bayarnya, nanti di akhir bulan.

Terkait:  Biaya Langganan Zoom

Tagihan pengguna Gopay Later dengan sistem kredit tersebut, dapat kalian gunakan setelah berhasil mendapatkan persetujuan dari pihak perusahaan Gojek. Permohonan pengajuannya juga sangat mudah. Cukup lakukan registrasi diri seperti halnya ketika melakukan upgrade  ke GopayPlus. Tunggu, hingga mendapatkan notofikasi yang berisi konfirmasi.

Setelah muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa akun kalian berhasil diverifikasi dan dapat menggunakan fitur GopayLater. Maka, secara otomatis setiap kali menggunakan jasa di Gojek, akan muncul metode pembayaran selain cash dan Gopay. Ya, nikmati kemudahan berpergian ke tempat tujuan kalian dengan bebas, meskipun uang sedang menipis.

Namun, jangan sampai lupa untuk membayar tagihannya saat memasuki jatuh tempo ya.. Semakin banyak hutang yang belum terbayar di bulan sebelumnya, limit kalian agar bisa menggunakan GopayLater akan terus berkurang. Oleh karena itu, supaya dapat terus menikmati limit rupiah dalam jumlah besar, bayar setoran tagihan kredit segera mungkin.

Itulah informasi mengenai biaya transfer Gopay ke Gopay di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan info seputar biaya admin transfer Gopay ke Gopay, dan biaya transfer saldo Gopay ke Gopay. Semoga bermanfaat. See you on the next days, keep spirit, life must go on, and bye bye!

Direkomendasikan:

Cara Mengisi Voucher AXIS
Cara Mengisi Saldo ATM BRI
Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel
Cara Membuat Almond Milk
Cara Mengisi GoPay Lewat ATM BCA
Cara Menabung di ATM

Related posts