Biaya Transfer ke Sesama BRI

Biaya Transfer ke Sesama BRI

Kalau sebelumnya, nasabah sempat dihebohkan dengan pemberitahuan mengenai biaya admin ke sesama pengguna BRI. Kali ini, kalian bisa bernafas lega. Pasalnya, pemberitaan tersebut dibantah oleh pihak resmi dari Contact BRI pada tanggal 3 Juni 2021 silam. Mereka menyebutkan kabar yang beredar, tidaklah benar. Berikut biaya transfer ke sesama BRI.

Lantaran dipicu isu yang beredar di dunia jagat maya, terkait penjelasan yang menerangkan biaya transfer ke sesama pengguna BRI dikenakan Rp 1.000,-, sudah mulai hilang. Pihak dari perusahaan Bank Rakyat Indonesia, menjelaskan hampir 99 persen mesin ATM milik BRI, telah berganti menjadi ATM Link BRI. Artinya, transfer ke sesama pengguna tetap gratis.

Perubahan kebijakan dari penggunaan mesin ATM lama ke versi baru ini, dilakukan setahap demi setahap. Adapun jumlah mesin yang berhasil migrasi ke teknologi terbaru, diketahui jumlahnya sebanyak 16.378 unit. Bagi nasabah yang masih merasa khawatir, bisa menggunakan layanan transfer melalui aplikasi BRImo.

Selain itu, ada inovasi lainnya yang muncul di tahun 2021 dari perusahaan BRI. Pembaharuan tersebut, hadir melalui design kartu BRIZZI yang kekinian. Penyesuaian selera dari banyaknya minat nasabah generasi milenial ini, dapat membantu meningkatkan angka penjualan. Tidak hanya kartu saja, bahkan galeri ATMpun diubah menjadi instagramable.

Biaya Transfer ke Sesama BRI

Biaya Transfer ke Sesama BRI
Biaya Transfer ke Sesama BRI

Biaya Transfer Sesama BRI di ATM Link

Penyesuaian perkembangan teknologi yang terus berganti dari satu zaman ke zaman baru ini, membuat perusahaan perbankan ikut menyelaraskan arus tersebut. Bagaimana tidak, kalau tetap mengikuti model lama, otomatis banyak nasabah yang kerepotan. Semakin canggih metode pembayaran di suatu negara, maka sistem bank juga harus berkembang.

Hal tersebut, telah dibuktikan oleh pihak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBk. atau lebih dikenal dengan sebutan BRI. Demi mendorong peningkatan konsumsi cashless, banyak produk yang diubah ke model digital. Termasuk juga, mesin ATM yang tersedia. Oleh karena itu, biaya transfer sesama BRI di ATM Link, tidak dipungut biaya tambahan alias gratis.

Terkait:  Cara Cancel Grab Food

Begitupula, kalau transaksinya dilakukan melalui aplikasi BRImo. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum tergerak untuk merubah kebiasaan lama dirinya dalam bertransaksi. Padahal, dibandingkan cara manual, akan lebih mudah dilakukan secara online. Selain lebih praktis dan cepat, mobile banking tidak akan membebankan pelanggannya biaya ekstra.

E-wallet yang dikemas dengan sangat praktis melalui aplikasi BRImo yang menyediakan segala macam kebutuhan nasabah ini, tidak hanya memberikan kemudahan saja. Kalian dapat mencari informasi dan membuka buku tabungan melalui layar smartphone. Menariknya, pengguna yang merupakan non nasabah bisa menggunakannya untuk registrasi i-banking.

Penyegaran yang hadir melalui redesign UI/UX BRImo, bukan satu-satunya inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan. Nasabah juga dapat menemukan fitur PFM atau Personal Finanacial Management. Dimana kegunaannya, sebagai teknologi yang memberitahukan pelanggan mengenai total keseluruhan transaksi yang masuk dan keluar. Jadi, lebih mudah..

Keuangan yang terorganisir dengan apik, dan fitur fast menu yang mampu memberikan kenyaman kepada penggunanya melalui basis SMS. Bisa menghemat waktu yang dibutuhkan oleh seseorang, dalam mengoperasikan BRImo untuk transaksi. Selain itu, masih ada quick balance yang merupakan layanan info terkait besar saldo yang dimiliki oleh nasabah.

Transaksi aman, cukup dengan memanfaatkan fungsi dari smartphone kalian secara maksimal. Jangan lupa untuk download dan update segera aplikasi BRImo melalui Google Play Store atau App Store, sekarang juga! Hindari menggunakan wifi publik ketika bertransaksi. Pilih penggunaan User ID dan password yang rumit. Rahasiakan PIN Anda.

Biaya Transfer Sesama BRI 2021

Beragam jenis transaksi, dilakukan oleh masyarakat di dunia setiap harinya. Jika tidak demikian, maka perputaran roda perekonomian akan mengalami masalah. Selain ada yang berperan menjadi penjual, sisi lainnya bertindak sebagai konsumen. Supaya proses jual beli tersebut dapat berlangsung secara aman, bank siap membantu memberikan solusinya.

Terkait:  Biaya Bikin Kolam Renang

Perusahaan yang bergerak di bidang finansial, memang memiliki peran yang sangat krusial. Dirinya, harus dapat membangun rasa kepercayaan para client dengan usaha yang besar. Oleh karena itu, BRI menghadirkan fitur terbaru dengan biaya transfer sesama BRI sebesar 0 rupiah. Kalau kirim ke rekening antar bank, biayanya Rp 6.500,-.

Semenjak tahun 2021, banyak perubahan yang terjadi di dunia perbankan. Daftar biaya administrasi dari satu bank ke bank lainnya juga ikut berdampak. Alhasil, semakin banyak pelanggan yang beralih menggunakan e-wallet untuk menghindari tarif ekstra tersebut. Kalian dapat menggunakan aplikasi DANA, LinkAja, serta Gopay untuk mengatasinya.

  • Transfer dari BRI ke BNI Via RTO

RTO atau singkatan dari Real Time Online, merupakan salah satu jenis kirim uang yang membutuhkan waktu paling singkat. Dibandingkan, dengan kliring maupun RTGS pastinya. Sebagai bukti, hampir atau bahkan seluruh nasabah memilih bertransaksi secara online setiap harinya. Mulai dari penggunaan m-banking, i-banking, maupun mesin ATM.

Selain karena prosesnya yang mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, kalian juga bisa memperoleh banyak keuntungan. Kesempatan terpilih menang undian, layanan eksklusif, hingga beragam voucher dan potongan harga dari berbagai merchant partner, sudah menanti para nasabah. Tidak hanya itu saja, ada biaya administrasi yang terjangkau.

Biaya transfer ke sesama BRI yang gratis ini, dikenakan tarif tambahan saat melakukan pengiriman uang  ke rekening antar bank. Biayanya tidak begitu mahal, kisaran angka Rp 4.000,- hingga Rp 7.500,-. Tergantung kebijakan yang diterapkan oleh masing-masing bank tujuan. Akan tetapi, per harinya maksimal kalian hanya bisa transaksi di Rp 25.000.000,- saja.

  • Transfer dari BRI ke BRI Via LLG atau Kliring

Jenis pengiriman selanjutnya, ada RTGS atau Real Time Gross Settlement. Selain membutuhkan proses transfer yang terbilang cukup lama hingga 3 atau 4 jam (untuk pengecekan). Untungnya, kalau urusan uang yang akan dikirimkan ke rekening tujuan, bisa selesai dalam waktu yang cepat. Pokoknya, tidak menghabiskan waktu sampai berhari-hari.

Terkait:  Pinjaman Online BRI Ceria

Artinya, kalau kalian transfer uangnya di pukul 15.00 WIB ketika waktunya bank tutup. Maka, otomatis uang kiriman akan sampai keesokan harinya. Sedangkan bila pengirim melakukan transaksi sebelum di jam yang telah disebutkan. Uang kiriman akan sampai di hari yang sama. Hindari transaksi, ketika kondisi perusahaan sedang dalam penutupan buku bank.

  • Transfer dari BRI ke BRI Via LLG atau Kliring

Terakhir, transfer yang sering digunakan oleh mereka yang membutuhkan limit pengiriman uang dalam jumlah yang sangat besar. Oleh karena itu, kalau Kliring, nasabah harus datang ke teller bank terlebih dahulu. Jika tidak, maka uang yang hendak dikirimkan tidak dapat diproses lebih lanjut. Nantinya, perusahaan akan melakukan pengecekan menyeluruh.

Kurun waktu sampai uang kalian diterima oleh rekening tujuan, biasanya cukup lama. Sekitar 2 sampai dengan 3 hari. Hal tersebut, dikarenakan perusahaan harus mengecek sumber uang dan tujuan dari pengiriman. Bank juga harus selalu waspada dan teliti. Alih-alih terseret kasus akibat ulah yang dilakukan oleh pelanggannya, dirinya mencegah segala kemungkinan.

  • Cara Transfer Melalui Mesin ATM BRI

Buat kalian yang sering menggunakan mesin ATM, pasti sudah lihai dalam mengoperasikan mesin satu ini. Meskipun mesin transfer setor tunai belum terlalu lama hadir di masyarakat, ada petunjuknya loh. Tepatnya, di samping layar. Ikuti instruksinya dengan seksama, supaya tidak menimbulkan antrean yang panjang.

Selain melalui ATM BRI setor tunai, nasabah bisa menggunakan ATM BRI umum. Bedanya, kalau setor tunai tidak mengharuskan kartu debit kalian memiliki jumlah saldo yang cukup untuk transfer. Soalnya, dicover melalui uang cash yang dimaksukkan sebelumnya ke mesin. Beda dengan ATM umum, saldo pengirim harus mumpuni untuk transaksi.

Itulah pembahasan mengenai biaya transfer ke sesama BRI di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan info seputar biaya transfer sesama BRI di ATM Link, dan biaya transfer sesama BRI 2021. Semoga bermanfaat. See you on the next days, don’t forget to work out and saving you money. Bye bye!

Similar Posts