Biaya Transfer LinkAja ke BRI

  • Whatsapp

Melangkah lebih maju, dengan memanfaatkan aplikasi terbaru keluaran anak bangsa memang tidak ada salahnya. Secara tidak langsung, kalian juga ikut berkonstribusi dalam peningkatan kemajuan teknologi di Indonesia. Walaupun belum dapat menyumbangkan inovasi terbaru secara pribadi, tentunya. Setidaknya, cobalah bertindak sebagai konsumen yang cerdas.

Harapan seperti itulah, yang ada dalam benak para pengusaha bisnis ketika mempersembahkan karyanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. PT Fintek Karya Nusantara yang bergerak dalam bidang teknologi finansial ini, termasuk salah satunya. Mereka menghadirkan aplikasi untuk mengatasi persoalan layanan keuangan elektronik.

Read More

Singkatnya, dikenal dengan e-wallet. Cara kerjanya hampir sama seperti dompet manual yang sudah dipakai sejak dahulu kala. Dimana, orang masih belum banyak mengenal jaringan internet. Tapi, karena sudah berganti zaman. Maka, penggunaan koneksi internet sudah seperti bagian dari kebutuhan harian. Muncul lah dompet digital, bernama LinkAja.

Logo yang terpampang di Google Play Store maupun App Store, memiliki tulisan LinkAja! dengan background polos berwanrna merah. Pihak perusahaan sendiri, menawarkan kepada para penggunanya agar kalian dapat bertransaksi dengan mudah dan aman. Tersedia dalam 2 tipe akun bagi yang ingin mencobanya. Berikut biaya transfer LinkAja ke BRI, simak disini!

Biaya Transfer LinkAja ke BRI

Biaya Transfer LinkAJa ke BRI
Biaya Transfer LinkAJa ke BRI

Biaya Admin Transfer LinkAja ke BRI

Pertanyaan-pertanyaan, terus berdatangan tiada henti ke laman LinkAja. Hal tersebut, sudah bukan kegiatan yang asing. Mengingat, hampir seluruh aplikasi mengalaminya. Pihak perusahaan sendiri, sudah mempersiapkan beberapa jawaban yang sekiranya sering dan pasti ditanyakan oleh masyarakat. Terutama, bagi mereka yang tertarik menggunakan e-wallet.

Mulai dari pertanyaan paling dasar, terkait persoalan registrasi data diri. Banyak masyarakat yang masih berspekulasi, bahwa satu Nomor Indentitas Kependudukan atau NIK hanya dapat digunakan untuk mendaftarkan satu akun saja. Faktanya, di LinkAja kalian bisa gunakan hingga 3 akun yang berbeda. Kecuali, nomor handphone. 1 nomor Hp, ya 1 akun.

Terkait:  Biaya Ganti Keyboard Laptop Asus

Berikutnya, apa sih aplikasi LinkAja? Buat kalian yang masih bingung dan belum tahu. Aplikasi tersebut merupakan, teknologi digital buatan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan. Lebih tepatnya, penyelenggara layanan sistem pembayaran dan penjualan melalui metode elektronik. Pastinya, keamanan serta kenyamanan dalam bertransaksi sudah terjamin.

Pengguna dari aplikasi ini, dapat merasakan biaya transfer LinkAja ke BRI dengan harga yang murah. Kebijakan tersebut, belum lama berlaku sejak tanggal 1 November 2021. Sebelumnya, pengenaan biayanya masih standar, yaitu Rp 6.500,-. Kini berganti menjadi lebih terjangkau. Berikut daftar bank dan biaya adminnya.

  • Transfer saldo LinkAja
Ke Rekening Bank Biaya Admin
Mandiri Rp 1.000,-
BRI Rp 1.000,-
BNI Rp 1.000,-
BTN Rp 1.000,-
BCA Rp 2.500,-
Bank Lain Rp 6.500,-

Besar biaya admin yang terlihat pada tabel, sewaktu-waktu dapat berubah kapanpun. Tergantung dari kesepakatan yang telah disetujui oleh perusahaan Fintech Karya Nusantara bersama dengan bank-bank partner. Terpenting, perubahan tarif ektra tersebut akan diberitahukan terlebih dahulu kepada para pengguna. Jadi, kalian sering update infonya ya…

Fitur kirim uang yang terdapat dalam aplikasi LinkAja, memungkinkan penggunanya untuk dapat bertransaksi dengan aman ke rekening bank atau sesama pemilik akun. Demi meningkatkan kenyamanan transaksi tersebut, perusahaan Fintech memberlakukan adanya biaya admin. Biayanya juga disesuaikan dengan kesepakatan. Jadi, tidak terlalu mahal.

Biaya Transfer LinkAja ke Bank BRI

Seperti yang terlihat di tabel, besar biaya transfer LinkAja ke BRI sebesar Rp 1.000,-. Sebelumnya, saat mengalami perubahan kebijakan di bulan Juni 2021, tarifnya dikenakan Rp 2.500,-.  Beruntung lah kalian, para pengguna baru yang belum lama ini bergabung sebagai konsumen LinkAja. Karena bisa langsung mendapatkan biaya admin yang sangat minim.

Kemungkinan dapat lebih rendah lagi biayanya atau sebaliknya di waktu mendatang, itu pasti. Perhatikan saja perubahannya. Hanya selang beberapa bulan, biaya adminnya menurun drastis. Sebagian besar, penerapan tarif murahnya berlaku untuk bank Himbara. Tidak berpengaruh bagi perusahaan perbankan swasta, kecuali BCA.

Terkait:  Biaya Kursus Salon

Ada 2 tipe akun yang ditawarkan oleh perusahaan. Pertama, yaitu basic service dan satunya lagi adalah full service. Tentu, terdapat perbedaan diantara keduanya. Mulai dari limit saldo sampai dengan akses fitur juga berbeda. Akun satunya, mungkin tidak dapat mengakses layanan terbaru. Tapi, dirinya sudah merasa cukup. Begitupun sebaliknya.

Basic Service Full Service
Saldo Maksimum Rp 2.000.000,- Rp 10.000.000,-
Belanja Online Bisa Bisa
Isi Saldo Bisa Bisa
Bayar Merchant Bisa Bisa
Bayar & Beli di HP Bisa Bisa
Tarik Saldo Tidak Bisa Bisa
Kirim Uang Tidak Bisa Bisa

Biaya transfer LinkAja ke BRI, secara otomatis berlaku hanya bagi pengguna yang masuk kedalam tipe full service. Ingin merubah jenis akun kalian? gampang kok. Tinggal lakukan upgrade saja. Nanti, setelah diverifikasi oleh perusahaan, sistem akan langsung mengubah akses yang tadinya terkunci bisa digunakan kapanpun disaat dibutuhkan. Gratis loh…

Cara transfer ke rekening bank dari saldo LinkAja juga mudah. Pengguna hanya perlu memilih bank yang akan dijadikan tujuan untuk pengiriman. Lalu, memasukkan nomor rekening atau virtual account sesuai dengan penerima. Terakhir, tinggal ketikkan jumlah saldo yang ditransfer, dan periksa kembali detail datanya. Kemudian, ketik PIN LinkAja.

Bagi kalian yang ingin mengirim saldo dari LinkAja ini, ada minimum nilai transfernya. Minimalnya sebesar Rp 20.000,-. Sedangkan untuk maksimal pengiriman per bulannya, ditargetkan Rp 20.000.000. Adapun besar saldo per hari yang bisa ditransfer oleh satu akun, mencapai Rp 2.000.000,-. Pokoknya, kalau terjadi masalah, langsung hubungi 150911 saja.

Malas berbincang lama-lama dan tidak mau menghabiskan pulsa? Bisa tanyakan via email. Alamat surelnya, ada di [email protected]. Pilihan lainnya, dapat melalui live chat di situs resmi LinkAja, yaitu https://www.linkaja.co.id. Pengguna yang ingin menghubungi Call center, jangan lupa untuk menambahkan kode area masing-masing sebelum nomor CS.

Terkait:  Biaya Transfer LinkAja ke Mandiri

Ada yang menarik nih di aplikasi satu ini. Kalian dapat meraih saldo bonus dan mengumpulkannya untuk bertransaksi kembali. Saldo bonus sendiri merupakan, cashback yang diperoleh setelah pengguna melakukan transaksi dengan menambahkan promo sebelum menyelesaikan transaksinya. Saldo tersebut, dapat digunakan untuk pembayaran berikutnya.

Baik secara online maupun offline, bisa dipakai kapan saja oleh pengguna. Pembayaran tersebut, dapat berlangsung hanya di merchant partner. Namun, bonus tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai atau ditransfer ke sesama pemilik akun LinkAja dan rekening bank. Pokoknya, tidak ada kejadian saldo bonus tiba-tiba menghilang begitu saja.

Faktanya, bila kalian merasa saldo yang dikumpulkan sudah banyak kemudian berkurang. Tanpa disadari bonus tersebut terpakai secara otomatis saat melakukan transaksi selanjutnya. Bisa juga, dikarenakan masa berlakunya telah habis. Oleh sebab itu, pengguna bisa melakukan pengecekan, dengan cara mengklik tombol saldo bonus atau bonus balance.

Pengguna dapat menghabiskan seluruh bonus yang dimiliki tanpa tersisa. Artinya, saat melakukan pembayaran, dapat digunakan tanpa mengurangi saldo utama. Namun, sejumlah transaksi yang sekiranya butuh biaya admin didalamnya, harus tetap memiliki saldo utama. Paling tidak, sebesar jumlah minimal dari tarif admin yang dibutuhkan.

Sekian penjelasan mengenai biaya transfer LinkAja ke BRI di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan informasi terkait, seputar biaya admin transfer LinkAja ke BRI, dan biaya transfer LinkAja ke bank BRI. Semoga bermanfaat. Simak ulasan biaya transfer LinkAja ke Mandiri untuk info lebih lengkap. See you on the next days and bye bye!

 

Related posts