Biaya Transfer LinkAja ke OVO

  • Whatsapp

Banyak orang yang menerka-nerka, menggunakan aplikasi dompet digital akan dikenakan biaya administrasi yang jauh lebih murah. Tapi, itu bukan hanya sekedar perkiraan kalian saja. Melainkan, fakta yang ada di lapangan. Buktinya, masyarakat Indonesia kini memilih e-wallet sebagai solusi untuk bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Dibandingkan dengan uang tunai, uang elektronik lebih praktis dan keamanannya sudah pasti terjamin. Seperti aplikasi LinkAja. Meskipun belum lama ini baru muncul, penggunanya sudah lebih dari 10M+. Bahkan, menurut penilaian dari Google Play Store, termasuk kedalam peringkat ke 3 teratas untuk lingkup e-wallet. So, tunggu apa lagi?

Read More

Iklan yang berkaitan dengan LinkAja, selalu dihubungkan dengan beragam aplikasi digital lainnya. Maksudnya, kalau  kalian sebagai salah seorang pengguna smartphone yang gencar mencari uang tambahan melalui penggunaan aplikasi, pasti tahu. MPL yang merupakan aplikasi berisikan berbagai macam games, dan penggunanya bisa mendapatkan uang.

Imbalan uang tersebut, tentunya dapat diperoleh setelah menyelesaikan beragam misi yang diberikan melalui game. Hubungan dengan LinkAja disini, pemain dapat mencairkan berlian yang sudah terkumpul menjadi uang elektronik. Caranya, ketikkan nomor handphone kalian. Pastikan sama dengan yang terdaftar di e-wallet. Berikut, biaya transfer LinkAja ke OVO.

Biaya Transfer LinkAja ke OVO

biaya transfer LinkAja ke OVO
biaya transfer LinkAja ke OVO

Cara Transfer LinkAja ke OVO Tanpa Biaya Admin

Baik OVO maupun aplikasi LinkAja, keduanya adalah dompet digital yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan, untuk keperluan bisnis. Meskipun kalian bukanlah sebagai orang yang memiliki usaha.Tetap saja, konsumen juga bagian dari target dalam berbisnis. Otomatis, setiap penggunanya, ikut serta dalam perkembangan produk tersebut.

Meskipun memiliki fungsi yang hampir serupa, tetapi keduanya memiliki fokus yang berbeda. OVO cenderung digunakan oleh mereka yang menjadi pelanggan atau driver dari Grab. Sedangkan LinkAja, sifatnya umum. Tidak ada batasan pemakaiannya. Artinya, kalian bebas bertransaksi tanpa perlu harus membelanjakannya sesuai layanan dari satu aplikasi.

Terkait:  Biaya Administrasi ATM Bersama

Syarat bagi pengguna yang ingin melakukan transfer saldo dari aplikasi LinkAja ke OVO ini, yang pasti harus memiliki saldo yang mencukupi. Kalau kurang, maka transaksi kalian tidak dapat diproses lebih lanjut. Top up LinkAja, dapat dilakukan melalui m-banking, ataupun langsung datang ke agen Alfamart atau Indomaret terdekat. Lewat ATM juga bisa.

Kemudian, pastikan jaringan internet kalian sudah tersambung dengan baik ke smartphone yang digunakan. Soalnya, transaksi melalui e-wallet LinkAja untuk pengiriman ke OVO, sulit dilakukan bila statusnya offline. Oleh karena itu, bisa menggunakan Wifi atau Kuota pribadi asalkan online. Hindari sebisa mungkin, menggunakan fasilitas Wifi publik demi keamanan.

Nomor handphone yang terdaftar di OVO, harus aktif. Meskipun, tidak dalam satu ponsel yang sama untuk mentransfer dari aplikasi LinkAja. Kalau sudah kadaluwarsa, saldo akan tetap terkirim ke nomor yang telah ditentukan. Sehingga, kemungkinan besar uang elektronik milik kalian terbuang sia-sia. Tidak mau kan? Jadi, jangan sampai non-aktif ya…

Biaya transfer LinkAja ke OVO, besar nominalnya sudah semakin berkurang. Tidak seperti sebelumnya, Rp 6.500,-. Kini, hanya sebesar Rp 3.500,-. Tapi, buat kalian yang mau terbebas dari biaya admin tersebut, juga bisa. Asalkan, pengguna memiliki kode promo atau voucher untuk potongan tarif ekstra. Maka saat melakukan transaksi, tidak akan dikenakan tambahan.

Biaya Admin Transfer LinkAja ke OVO

Minimal saldo yang dapat kalian kirimkan dari e-wallet LinkAja ke OVO, yaitu sebesar Rp 10.000,-. Akan tetapi, layanan ini hanya bisa digunakan oleh pemilik akun yang sudah melakukan upgrade ke jenis terbaru. Adapun jenis yang dimaksud, adalah full service. Pengguna dari basic sevice, tidak memiliki akses ke fitur transfer maupun penarikan saldo.

Terkait:  Biaya Daftar MPL

Pembaharuan akun, tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Oleh karena itu, kalian tidak perlu ragu untuk melakukan upgrade. Karena, banyak keuntungan yang dapat dirasakan dan beragam promo menarik juga sudah menanti Anda. Ada juga layanan syariah, buat pengguna yang ingin bertransaksi sesuai dengan hukum perdagangan syariat islam.

Cara kirim uang elektronik dari LinkAja ke OVO, sangat mudah. Buat kalian yang termasuk kedalam kategori pengguna baru, bisa langsung beradaptasi dengan pengoperasian aplikasi tersebut. Karena, langkah-langkahnya hampir serupa dengan e-wallet lainnya. Hanya terdapat perbedaan istilah dan, ada juga instruksi yang telah dipersiapkan oleh perusahaan Fintek.

  1. Login  ke aplikasi LinkAja
  2. Pilih menu kirim uang
  3. Ketuk tulisan rekening bank, kemudian tentukan tujuan bank
  4. Pada bagian kolom tempat pencarian atau cari ikon berbentuk loop, ketikkan “Nobu”, dan pilih bank tujuannya adalah Bank Nobu (perwakilan dari media bank yang digunakan oleh OVO)
  5. Kolom akun Bank, diisi dengan angka 9 dan dilanjutkan digit berikutnya berisi nomor handphone yang telah terdaftar di OVO. Misalnya: 9089675432xxxx
  6. Selesai menuliskan jumlah nominal transfer, lanjutkan langkah berikutnya dengan mengtuk tanda centang di bagian bawah
  7. Sebelum melanjutkan ke tahapan berikutnya, periksa kembali detail transaksi yang terlihat di layar smartphone kalian. Pastikan data yang tertera sudah sesuai dengan data penerima. Pilih konfirmasi
  8. Ketikkan nomor PIN akun LinkAja, dan tungu beberapa saat sampai proses transaksi berhasil dilakukan.

Limit atau batasan saldo yang dapat dikirimkan per harinya, yaitu sebesar Rp 10.000.000,-. Berlaku ke semua e-wallet ataupun rekening bank yang ada di Indonesia. Adapun biaya transfer LinkAja ke OVO, adminnya dikenakan sebesar Rp 6.500,- pada umumnya. Sedangkan kirim uang ke bank pelat merah atau Himbara, biayanya hanya Rp 1.000,-.

Terkait:  Cara Buat Stiker WA

Bayar di merchant partner? cukup scan kode QR saja. Mau belanja online, beli produk digital, pulsa atau data untuk keperluan sehari-hari, bisa dilakukan melalui LinkAja tanpa perlu keluar rumah terlebih dahulu. Kalian juga dapat mencari info lowongan kerja di website resmi. Tinggal pilih, menu paling bawah, bertuliskan karir. Pilih posisi sesuai kemampuan.

Tersedia posisi operation directorate, technology directorate, CEO office directorate, finance, dan marketing. Persyaratan lamarannya, lulusan S1atau S2 dengan minimal nilai IPK sebesar 3,00. Mau cari informasti tentang promo juga ada. Kalian yang suka berinvestasi melalui aplikasi Bibit, ada promo cashback hingga Rp 100.000,- dari LinkAja.

Perhatikan juga batas masa berlaku, serta syarat dan ketentuannya. Isi ulang saldo melalui ritel modern, pasti bisa dong. Ritel disini, yaitu Alfamart, Circle K, Dan+Dan, Alfamidi, Indomaret, Pegadaian, FamilyMart dan Mitra dari LinkAja. Berikut cara top up untuk semua pengguna akun e-wallet LinkAja melalui UMB. Simak dibawah ini!

  1. Ketik *800# untuk dapat lgin ke menu LinkAja (khusus hanya bagi pengguna Telkomsel
  2. Ketuk menu nomor 3, untuk “Buat Token”
  3. Ketikkan PIN kalian dan tunggu SMS notifikasi token dari LinkAja
  4. Tunjukkan nomor token dan nominal besar saldo LinkAja
  5. Kasir ritel, akan memasukkan informasi sesuai dengan permintaan kalian
  6. Struk bukti dan SMS konfirmasi isi saldo, akan diterima setelah proses berhasil.

Sekian penjelasan mengenai biaya transfer LinkAja ke OVO pada kesempatan kali ini. Kalian dapat menemukan informasi serupa, terkait cara transfer LinkAja ke OVO tanpa biaya admin, dan biaya admin transfer LinkAja ke OVO. Semoga bermanfaat. See you, keep smile, and bye bye!

 

Related posts