Cara Bayar Parkir Pakai GoPay

  • Whatsapp

Gojek menjadi salah satu perusahaan transportasi digital yang meluncurkan terobosan baru dengan cara bayar parkir pakai Go-Pay yang fleksibel. Perkembangan informasi dan teknologi membuat segalanya dilakukan dengan cepat nan praktis. Kamu bahkan tidak perlu keluarkan uang receh untuk bayar parkir saat di mall.

Hal ini dikarenakan mereka selalu mendengar dan menjawab semua kebutuhan pelanggan setianya yang konsisten menggunakan aplikasi resmi Gojek. Mereka berkembang sebagai salah satu alat transportasi moden dan terbaik di Indonesia. Kalian bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) tanpa pemakaian memori terlalu besar lho!.

Read More

Gojek tidak pernah berhenti memanjakan para pelanggan setianya dengan menghadirkan beragam layanan menarik dibandingkan aplikasi sejenisnya. Bagaimana tidak, jangan sibuk mencari uang receh untuk membayar tukang parkir saat berlibur ke mall atau tempat hiburan mana pun.

Hal ini dikarenakan Gojek menciptakan layanan baru sehingga kamu dapat membayar parkir tanpa keluarkan uang sepeserpun. Tak bisa dipungkiri inovasi canggih ini baru dimiliki Gojek sebagai satu-satunya sarana transportasi online nomor wahid se-Indonesia.

Cara Bayar Parkir Pakai GoPay

Cara Bayar Parkir Pakai GoPay
Cara Bayar Parkir Pakai GoPay

Kemajuan teknologi membuat siapapun bahkan kalian ingin melakukan segalanya dengan cepat dan mudah. Oleh sebab itu, kalian harus didukung aplikasi canggih dan modern sehingga dapat menunjang berbagai macam kegiatan sehari-hari.

Contoh sederhana yang sering terjadi dalam kehidupan manusia adalah membayar parkir saat berada di tempat umum, namun kamu tidak punya uang receh. Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan Gojek sebagai sarana transportasi online yang bakal membantu menyelesaikan kendala tersebut.

Terkait:  Tabel Angsuran KSP Sejahtera Bersama

Gojek menghadirkan terobosan baru dengan menghadirkan GoPay sebagai alat pembayaran digital untuk semua kebutuhanmu. Tak bisa dipungkiri keberadaannya bisa dimanfaatkan sebagai alat transaksi digital apapun, termasuk bayar parkir di pusat perbelanjaan.

Kalian hanya perlu melakukan scanning selama berada di depan portal parkir sebelum masuk atau keluar dari mall tujuan. Selain itu, budget yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga dapat menghemat pengeluaran, sisa saldo GoPay juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Cara Bayar Parkir Pakai GoPay, Praktis dan Tidak Ribet

Barangkali kalian belum pernah mencoba melakukan pembayaran parkir dengan GoPay, maka kamu bisa tahu semua prosedurnya dengan mengikuti pembahasan yang sudah kami rangkum dengan seksama.

Di samping itu, kalian tidak perlu menghabiskan tenaga dan waktu untuk menyelesaikan semua tutorialnya karena aspek penting yang perlu diperhatikan adalah unduh aplikasi Gojek ke smartphone masing-masing. Aplikasi Gojek menjadi acuan pokok agar kamu dapat bertransaksi lebih efektif dan efisien.

Syarat Bayar Parkir Pakai GoPay

  • Akun GoPay sudah upgrade menjadi Gopay Plus.
  • Jumlah saldo lebih dari cukup.
  • Terhubung dengan internet yang lancar dan stabil.
  • Kendaraan sudah memperoleh tiket karcis atau struk karcis.
  • Akun GoPay terhubung dengan aplikasi Gojek sesuai data diri dari pemilik kendaraan pribadi.

Jumlah Pembayaran Parkir dengan GoPay

Tak sedikit masyarakat baru tahu GoPay bisa dimanfaatkan sebagai alat transaksi segala kebutuhan sehari-hari, termasuk parkir. Meski begitu, pastikan saldo GoPay mencukupi agar kamu dapat melunasi pembayaran parkir saat berada di tempat umum.

Pengguna GoPay tidak bisa melunasi jumlah tagihan parkir sesuai keinginannya, karena pihak Gojek sudah menetapkan batas maksimum penagihan biaya parkir kepada semua penggunanya, yakni sebesar Rp.50,000 per kendaraan untuk sekali transaksi.

Terkait:  Biaya Go Clean

Apabila kalian terpaksa membayar tagihan parkir melampaui batas maksimum yang sudah ditentukan, maka kamu bisa menambahkan jumlah sisa tagihannya dengan uang tunai (cash). Walaupun orang-orang jarang menghabiskan uang parkir dengan jumlah sebesar itu, tapi kondisi tersebut mungkin bisa terjadi.

Tak sedikit pemilik kendaraan pribadi harus merogoh kocek agak dalam untuk melunasi tagihan parkir saat menyimpan mobilnya di tempat tertentu, seperti bandara atau stasiun selama beberapa jam.

Panduan Bayar Parkir Pakai GoPay

  • Pastikan kalian sudah mengambil tiket atau struk parkir dari mesin penyedia karcis otomatis di tempat tujuan.
  • Bukalah aplikasi Gojek melalui smartphone, pastikan pemakaiannya terhubung dengan internet agar dapat berjalan cepat dan lancar.
  • Pilih menu Bayar.
  • Kemudian, silakan lakukan scanning struk parkir yang sebelumnya telah didapatkan, pastikan prosesnya dilakukan dengan benar agar barcode dapat terbaca oleh aplikasi Gojek.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi mengenai detail transaksi pembayaran parkir, pilih menu Konfirmasi untuk menuju tahap berikutnya.
  • Selanjutnya, masukkan PIN GoPay sebanyak 6 digit dan langkah ini sekaligus memastikan bahwa kalian sudah berhasil melakukan pembayaran tagihan parkir dengan GoPay.
  • Selesai.

Lokasi yang Dukung Bayar Parkir dengan GoPay

Gojek selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya di seluruh Indonesia. Hal ini dikarenakan keberadaannya sukses menyita perhatian publik dengan meluncurkan transportasi digital yang dapat menjemputmu dimana saja dan kapan saja.

Tak bisa dipungkiri kemajuan teknologi membuat Gojek semakin berambisi meluncurkan aplikasi transportasi canggih yang mampu menunjang segala kegiatan masyarakat, termasuk melakukan pembayaran apapun dengan memakai satu aplikasi serupa.

Di Indonesia, pelanggan Gojek bisa memanfaatkannya untuk melunasi tagihan parkir saat mengunjungi tempat umum. Berdasarkan informasi dari situs resminya via www.gojek.com, apabila kalian berdomisili di Jakarta, kalian bisa membayar parkir di tempat-tempat tertentu seperti Mall Puri Indah, Pasific Place Jakarta, Supermall Karawaci dan lainnya.

Terkait:  Cara Cicilan Di Shopee

Beberapa tempat tersebut mulai menerapkan metode pembayaran parkir digital, sehingga kamu dapat menggunakan smartphone dengan melakukan scanning tanpa sibuk mencari uang pecahan koin untuk bayar parkir.

Cara Top Up Saldo GoPay via M-Banking

  • Buka aplikasi M-Banking melalui smartphone.
  • Silakan masukkan username dan kata sandi sesuai ID kalian.
  • Pilih menu Dompet Digital.
  • Kemudian, masukkan jumlah uang yang bakal dikirim menjadi saldo GoPay (minimum Rp.50,000).
  • Apabila kalian sudah menentukan jumlah uang yang akan dikirim, silakan masukkan nomor telepon dari aplikasi Gojek.
  • Selanjutnya, masukkan PIN transaksi sebanyak 6 digit untuk mengonfirmasi bahwa kalian siap memindahkan sebagian saldo rekening ke dalam akun GoPay.
  • Silakan buka aplikasi Gojek dan pilih menu Pay, pastikan jumlah saldo yang tersedia sesuai dengan jumlah uang yang sudah dikirim dari M-Banking.
  • Selesai.

Manfaat Bayar Parkir Pakai GoPay

  • Proses cepat dan mudah.
  • Pelanggan tidak harus menunggu uang kembalian saat hendak keluar dari tempat parkir.
  • Kesempatan memperoleh cashback (bila ada promo).
  • Pembayaran praktis dan simpel karena cukup melakukan scanning melalui aplikasi GoPay.
  • Aman dan terpercaya.

Bagaimana Jika Saldo GoPay Tidak Cukup Bayar Parkir?

Pengguna Gojek yang menggunakan GoPay sebagai alat transaksi digital pasti bingung, bagaimana melunasi pembayaran seperti tagihan parkir bila jumlah saldo tidak cukup? Apakah kendaraan bakal disita? Jawabannya tidak.

Kamu bisa memanfaatkan uang tunai yang tersedia di dalam dompet sehingga dapat melunasi iuran parkir yang berlaku. Tak sedikit orang hanya perlu habiskan budget sekitar belasan ribu rupiah selama menitipkan kendaraannya di lapangan parkir mall, bahkan selama 1-2 jam.

Related posts