Cara Bermain Binance

  • Whatsapp

Bukan lagi saatnya diam, dengan mengandalkan uang gaji saja. Kebanyakan penduduk di daerah metropolitan, bahkan sudah lebih dahulu mencari segala kemungkinan untuk dapat melipat gandakan keuntungan melalui berbagai cara. Kalau investasi, sebagian besar masyarakat pasti tahu. Kali ini, ada metode baru yang dikenal dengan Binance.

Apa itu Binance? Pertanyaan inilah yang sering muncul di mesin pencarian Google, kalau sudah berurusan dengan BNB. Merek dagang satu ini, merupakan pertukaran koin yang mirip seperti Bitcoin ke Altcoin. Tapi itu dulu. Kini, kalian dapat memanfaatkan kartu kredit ataupun uang fiat. Mau jadi trader? Cari tahu yuk, cara bermain Binance!

Read More

Tugas utama yang ditanggung oleh Binance, tidak lain adalah menampilkan grafik koin. Melalui grafik, para trader dapat lebih mudah memperkirakan hasil yang akan mereka dapatkan. Penukaran koin melalui Binance, akan dikenakan biaya waktu. Namun, kalau dirupiahkan harganya sangat murah. Bila dibandingkan dengan layanan Bittrex, tentunya.

Setiap kali transaksi berlangsung, biaya sebesar 0,1% pasti akan dibebankan kepada para pembeli. Maksudnya adalah trader. Selain kegiatan penukaran ataupun penjualan koin, Binance juga menyediakan layanan koin kripto. Pembayaran menggunakan kripto, dapat menghadirkan keuntungan lainnya. Yaitu, berupa discount.

Cara Bermain Binance

Cara Bermain Binance
Cara Bermain Binance

Cara Bermain Binance Future

Pembelian koin dalam bentuk mata uang rupiah, bisa diperoleh oleh para trader dengan berbelanja di Indodax atau bisa juga kalian dapatkan di Coinbase. Kemudian, setelahnya tinggal ditransfer ke Binance. Lalu, tukarkan koinnya di Altcoin. Itulah cara bermain Binance future untuk tahapan paling dasarnya.

Terkait:  Biaya Admin ATM BRI

Pembukaan akun diawal, bagi para trader pemula hanya butuh waktu 30 detik saja. Adapun minimal deposito yang telah ditetapkan oleh eToro, yaitu sebesar Rp 2.800.000,- atau setara dengan $200. Untuk mendapatkan aplikasinya, bisa kalian temukan melalui Google play store. Kalau melalui website, sebaiknya berhati-hati. Karena banyak situs phising.

Transaksi kontrak future di Binance, dimulai dengan memiliki akun pribadi. Kegunaan dari future ini, sebagai salah satu alternatif atau pengaman dari pasar spot. Pasar spot sendiri merupakan, pasar yang didalamnya berisikan aset untuk kegiatan perdagangan. Aset nyata yang diperjualbelikannya, berbentuk Bitcoin.

Di luar kehadiran pasar spot, para trader dapat menemukan pasar derivative yang dikenal dengan pasar futures. Pengertian dari pasar satu ini, yaitu bagian dari sejumlah pasar derivatif yang ekosistemnya berada di pasar keuangan. Perjanjian atau kontrak futures tersebut, memiliki arti sebagai instrument keuangan yang kedepannya dapat diperdagangkan.

Kontrak yang didasarakan dari sebuah aset, tentu memiliki nilai jual di pasar keuangan. Ada dua jenis perjanjian futures yang paling umum harus diketahui oleh kalian. Pertama, kontrak futures dalam jenis kuartalan atau quarter, dan satunya lagi adalah perpetual. Jenis pertama, batas waktu kadaluwarsanya setiap tiga bulan sekali dalam kurun satu tahun.

Sedangkan yang jenis kedua atau perpetual, tidak memiliki batas kadaluwarsa. Artinya, kalian dapat bergerak secara bebas layakanya aset nyata dengan dorongan dari pemintaan dan penawaran yang berlangsung natural. Kontrak satu ini, umumnya melakukan pengamanan atau hedging terhadap posisi yang ada di pasar spot. Biasanya, para trader handal.

Perlu kalian ketahui juga, perdagangan aset digital baik itu Bitcoin dan sejenisnya memiliki tingkat resiko yang tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya sistem pengelolaan dilakukan di platform exchange. Seperti halnya, Binance Exchange yang dapat didownload secara gratis di Google play sotre. Terbukti, sudah lebih dari 10M+ pengguna, dan memperoleh rating 4.4.

Terkait:  Biaya Balik Nama Rumah Di Notaris

Cara Main Binance Coin

Langkah pertama yang harus kalian lakukan, yaitu membuat akun di Binance. Caranya tidak terlalu sulit. Selain membutuhkan ketelitian dalam memilih situs web resmi, jangan lupa untuk mempersiapkan juga kebutuhan depositonya. Berikut, cara membuat akun buat para trader yang baru bergabung. Simak step by stepnya disini!

1. Masuk ke Situs Resmi Binance

Kalian wajib teliti! dalam memilih atau mem-bookmark situs. Termasuk website Binance. Hal ini dikarenakan, banyak diluar sana para hacker memanfaatkan keawaman para trader pemula untuk melakukan penipuan. Sebenarnya, targetnya tidak hanya mereka yang baru mencoba perdagangan aset digital melalui Binance. Semua trader handalpun menjadi buruan.

Kode Referral ID : 28183633. Merupakan referral yang harus dimasukkkan saat pembuatan akun di Binance. Pastikan untuk melakukan pengecekan website dengan memperhatikan logo berbentuk gembok warna hijau. Letaknya, ada di bagian kiri atas. Kalau menemukannya, artinya itu adalah web resmi dari Binance. Bisa akses lewat Chrome atau Mozilla Firefox.

2. Mendaftarkan Akun

Kolom register atau pendaftaran diri untuk memiliki sebuah akun Binance, akan muncul secara otomatis. Didalamnya, terdapat beberapa data yang harus kalian lengkapi. Mulai dari email, password, confirm password, dan kotak untuk mencetang tulisan “Saya menyetujui syarat dan kebijakan yang berlaku di Binance”. Kalau sudah punya akun, tinggal pilih Login.

Email yang ditulis, sebaiknya merupakan alamat surel yang sering digunakan. Sehingga, ketika Binance mengirimkan pesan yang berisikan konfirmasi pembuatan akun baru. Selesai registrasi, kalian akan langsung dialihkan untuk mengisi puzzle atau teka-teki. Metode tersebut, termasuk kedalam cara verifikasi dalam pengamanan ganda. Pengguna bukan robot.

3. Mengaktifkan 2-Factor Authetication atau 2 FA

Pastikan kalian selalu mengaktifkan pengaturan 2FA untuk situs-situs web yang sering dikunjungi. Terlebih, Binance termasuk kedalam platform yang bergerak di bidang finansial. Demi mencegah hal-hal buruk, 2FA sebagai salah satu cara pencegahannya. Adapun password tersebut, akan berganti setiap 1 menit sekali. Munculnya, sebanyak dua kali.

Terkait:  Biaya Kuliah Hukum

Kemunculan pertama, ketika kalian membuka aplikasi Google authentication. Baik melalui layar smartphone, atau perangkat lainnya. Selanjutnya, akan muncul kembali disaat hendak Login kedalam sebuah akun. Contohnya, dalam kasus ini yaitu akun Binance. Tidak hanya otentikasi Google saja yang dapat digunakan untuk keamanan. Nomor handphone  juga bisa.

Cara Melakukan Penarikan Dana, Deposito, Serta Transfer Koin Binance

1. Deposito Koin

Pilih Fund, kemudian lanjutkan dengan memilih deposit atau withdrawal sesuai kebutuhan kalian. Nantinya, pemilik akun akan dialihkan ke laman NEO. Cara bermain Binance, pengguna harus memiilih koin yang akan dibeli. Kurang lebih sekitar 50 koin bisa dipilih. Semakin berpengalaman seseorang, maka pembacaan peluang juga semakin mudah.

Langkah selanjutnya, transfer koin ke Binance. Misalkan, kalian sudah memilih BAT dari Bitcoin. Maka, Anda hanya perlu masuk ke halaman kirim Bitcoin. Dalam laman tersebut, trader akan diminta untuk memasukkan alamat BTC dari Binance ke alamat Bitcoin yang terdapat pada Indodax. Cukup lakukan copas atau copy paste saja. Kalau salah, koin hilang.

2. Pembelian di Altcoin

Pembelian koin untuk para trader pemula, umumnya dianjurkan untuk melakukan transaksinya di BTC atau Altcoin. Binance sendiri, telah menyediakan beragam fitur alat ukur dalam bentuk grafik. Mulai dari trend line, up arrow, down arrow, serta MACD. Pokoknya, trader diberikan kemudahan untuk menganalisis pasar keuangan dengan mudah.

Sekian penjelasan mengenai cara bermain Binance. Kalian dapat menemukan info lainnya, seputar cara bermain Binance Future, dan cara main Binance Coin. Praktek, bisa langsung diterapkan dengan masuk ke situs Binance diatas. See you on the next days, keep strong, and bye bye!

 

Related posts