Pinjaman Online Bunga Rendah

Pinjaman Online Bunga Rendah

Pinjaman atau kredit online banyak digunakan di kalangan masyarakat umum. Namun, masyarakat harus berhati-hati agar tidak terjebak dengan kredit ilegal. Selain maraknya pinjaman ilegal, ternyata banyak juga perusahaan keuangan yang menawarkan pilihan pinjaman online bunga rendah dan juga terpercaya.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan hidup secara finansial. Maka jalan yang menjadi solusi paling mudah ialah mengajukan pinjaman secara online. Kenapa solusinya mengajukan pinjaman online?

Karena dalam kasus seperti ini, sudah banyak orang yang justru memenuhi kebutuhan konsumtif mereka dengan pinjaman dana cepat online. Khususnya bagi orang yang tengah menghadapi kebutuhan mendesak.

Sekarang ini ada begitu banyak lembaga penyedia Pinjaman Online Bunga Paling Rendah. Dikarenakan menawarkan proses yang lebih mudah dibanding bank, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat.

Hanya dengan bermodal hp, maka sudah bisa membuka jalan untuk meraih pinjaman online. Bahkan tidak harus ribet menyediakan syarat sebagai jaminan, ataupun hal lain terkait survei saat pengajuan.

Sebenarnya, metode dalam pinjamna online ialah untuk mengatur agar calon peminjam (debitur) dan kreditur (penyedia pinjaman) tidak langsung bertemu.

Dalam prosesnya, hanya dilakukan melalui aplikasi atau browser online. Umumnya, pihak pembiayaan merupakan perusahaan fintech. Yang memang menyediakan produk tersebut.

Pinjaman Online Bunga Rendah

Pinjaman Online Bunga Rendah
Pinjaman Online Bunga Rendah

Pada Februari 2019 lalu, OJK telah mengumumkan daftar perusahaan yang menawarkan pinjaman online yang telah memiliki izin. Bahkan beberapa ada yang menawarkan pinjaman dengan bunga yang kecil. Berikut beberapa referensi layanan pinjaman online dengan bunga paling rendah yang bisa kamu coba :

Uang Teman

Lembaga yang juga menyediakan pinjaman online dengan bunga rendah selanjutnya ialah Uang Teman. Bahkan saat ini aplikasi ini sangat dipercaya lantaran testimoni yang diberikan sangatlah baik.

Terkait:  Pinjaman Online KTP

Bagi yang penasaran dengan plafon pinjaman, Uang Teman menawarkan limit hingga Rp 2 juta. Namun bunga atau biaya per hari yang harus dibayar sebesar 0,75% hingga 1%.

Cukup berbeda dengan aplikasi pinjaman yang lain, Uang Teman tidak memakai atau menerapkan sistem angsuran. Intinya, anda harus mengembalikan pinjaman dengan satu kali bayar ditambah dengan biaya layanan.

DanaKini

Layanan pinjaman online dengan bunga paling rendah terakhir adalah DanaKini yang suku bunganya sekitar 1 persen flat tiap bulannya. Jadi bunga tiap tahunnya adalah sekitar 12 persen dengan tenor antara 6 – 24 bulan. Ada beberapa produk pinjaman yang ditawarkan DanaKini, salah satunya adalah KiniCintaku atau cicilan tanpa kartu kredit.

Layanan ini akan memungkinkan kamu meminjam untuk membeli barang konsumer dengan cara mencicil tanpa kartu. Total pinjaman yang dapat diberikan antara 2 juta hingga 100 juta tergantung dari barang yang akan dicicil. Ada pula layanan KiniFlexi yang diprioritaskan untuk karyawan grup dari perusahaan mereka.

KlikACC

Aplikasi pinjaman KlikACC menawarkan bunga rendah yang flat tiap bulannya yaitu sekitar 1 persen. Bunga ini akan disesuaikan dengan jenis produk pinjaman yang diajukan atau dari analisa kredit calon peminjam.

Layanan pinjaman online ini berfokus pada permodalan untuk sektor produktif yaitu UMKM. Karenanya aplikasi ini memang bertujuan untuk mengembangkan UMKM. KlikACC menawarkan pinjaman mulai dari 4 juta hingga maksimalnya 2 miliar.

Kredivo

Lembaga ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang membutuhkan dana dadakan. Pasalnya, Kredivo masuk dalam daftar penyedia pinjaman online dengan bunga rendah. Bahkan bisa dipercaya, aman dan terdaftar di OJK.

Durasi yang dibutuhkan hanya dalam hitungan menit mulai dari pengajuan hingga pencairan dana. Dengan fasilitas tersebut, menjadikan Kredivo sangat familiar di Indonesia. Yang dibutuhkan hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta tidak membutuhkan survei seperti halnya yang diberlakukan oleh pinjaman bank konvensional.

Terkait:  Pinjaman Online BRI KUR

Intinya, kamu hanya perlu menyempatkan waktu untuk bertemu dengan surveyor. Terbilang mudah untuk mencairkaan pinjaman online yang satu ini. Tanpa harus menghabiskan waktu, jarak, ataupun yang lainnya.

Koinworks

Untuk kamu yang ingin mendapat pinjaman cepat, Koinworks bisa menjadi solusinya. Aplikasi pinjaman online ini tidak menggunakan jaminan nonbank sehingga pinjaman lebih cepat dicairkan. Koinworks sendiri menjanjikan pendaftaran yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja secara online.

Apabila pinjaman yang kamu ajukan telah disetujui maka pinjaman hanya akan dikenakan bunga mulai dari 0,75 hingga 1,67 persen saja tiap bulannya, dan juga tanpa biaya lain-lain lagi. Sedangkan pinjaman yang dapat dicairkan dapat mencapai 250 juta.

Jenius Flexi Cash

Pinjaman online Jenius memiliki keunggulan suku bunga rendah dan bebas biaya administrasi. Selain itu, debitur dapat membayar tagihannya lebih cepat. Dengan bunga 1,75% – 2,25% per bulan, jangka waktu 1 – 36 bulan. Kemudian limit pulsa mulai Rp 2,5 juta – Rp 50 juta yang dikirimkan melalui aplikasi Jenius.

Dana Rupiah

Dana Rupiah merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang juga menerapkan suku bunga rendah. Bahkan sudah bisa dipercaya dengan penawaran limit pinjaman mulai Rp 400 ribu hingga Rp 8 juta. Uniknya, tenor yang diberikan hingga waktu pelunasan pun mencapai 21 hari hingga 90 hari (3 bulan)

Dengan hanya bermodal KTP, serta sudah mempunyai rekening bank, maka kamu sudah mempunyai kesempatan untuk memperoleh pinjaman dana online di Dana Rupiah.

Ketika sudah tiba pada tanggal jatuh tempo, Dana Rupiah akan mengirimkan sms notifikasi untuk membayar cicilan. Yang terpenting, bunga yang diberikan oleh Dana Rupiah hanya sebesar 1% per hari.

Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman Online

Dari beberapa referensi di atas, mungkin masih banyak orang yang kebingungan membedakan antara layanan pinjaman online yang bisa dipercaya atau tidak. Untuk itu, sebaiknya kamu teliti mengenai persyaratannya sgar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Sejumlah hal-hal yang perlu kamu perhatikan ialah:

Terkait:  Pinjaman Online Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

Memiliki izin dari lembaga pemerintah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang pengawas industri jasa keuangan yang dapat melindungi masyarakat dan bebas dari campur tangan pihak atau lembaga lain. Sebelum kita melakukan transaksi peminjaman, sebaiknya kita terlebih dahulu mencari tahu apakah bank atau perusahaan fintech tersebut telah mengantongi izin dari OJK atau belum. Karena izin ini sangat penting dan dapat melindungi kita dari masalah yang mungkin akan ditimbulkan di kemudian hari.

Suku Bunga yang dikenakan jelas

Maksudnya sebelum kita melakukan peminjaman secara online, kita harus mempertanyakan mengenai suku bunga yang dikenakan, jangka waktu peminjaman, dan berapa denda saat mengalami keterlambatan pembayaran. Dengan demikian, kita dapat mengukur kemampuan kita untuk melunasi dana yang akan kita pinjam di kemudian hari.

Memliki layanan konsumen

Ini penting, karena jika terdapat masalah atau terdapat kejanggalan di tengah perjanjian peminjaman, kita langsung bisa mengadukannya kepada layanan konsumen. Informasi yang dirasa masih perlu dijelaskan dapat ditanyakan kepada layanan konsumen. Pinjaman online yang resmi pasti memiliki layanan konsumen yang mudah diakses oleh siapa saja.

Membaca syarat dan ketentuan dengan teliti

Ini penting, karena syarat dan ketentuan adalah jantung dari kegiatan pinjam meminjam. Jika salah satu syarat atau ketentuan kita abaikan maka pasti akan terjadi masalah di kemudian hari. Yang perlu diperhatikan adalah privasi konsumen dalam hal data pribadi. Pastikan kerahasiaan data kamu pada perusahaan pinjaman online agar tidak terjadi kebocoran data. Perusaahaan pinjaman online yang baik hanya akan menggunakan data Anda untuk verifikasi sebaga calon penerima dana pinjaman.

Nah, demikianlah informasi mengenai pinjaman online bunga rendah yang bisa kamu jadikan sebagai referensi jika ingin meminjam dana secara online. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga selesai, sampai ketemu di artikel selanjutnya yaa.

Similar Posts