Pinjaman Online Bunga Rendah OJK

Pinjaman Online Bunga Rendah OJK

Jika kamu sedang membutuhkan dana cepat dan mudah solusinya adalah dengan menggunkan pinjaman online bunga rendah OJK . Salah satu aplikasi fintech peer to peer lending atau pinjol juga bisa jadi solusinya. Dengan persyaratan yang mudah, cair dengan instan kurang lebih satu hari, dan tidak adanya survey yang berlebihan menjadi alasan utama pinjaman online diminati saat ini. Apalagi, kamu tidak harus mendatangkan lembaga tersebut untuk melakukan peminjaman.

Namun dibalik itu semua ternyata masih banyak isu terkait yang beresiko merugikan para nasabahnya karena banyak biaya yang tidak transparan dan juga bunga yang terlalu tinggi.

Hal itu dapat saja terjadi jika calon kreditur tidak cermat dalam memilih lembaga pinjaman online. Dalam memilih lembaga pinjaman online tentu ada cara yang harus kamu perhatikan, yang pertama harus terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), yang kedua meminta data pribadi yang sesuai, dan ketiga adalah memiliki bunga yang rendah dengan tenor yang sesuaiJika tiga hal itu telah dipastikan normal, tentu kamu bisa mengecek syarat yang diminta dari lembaga tersebut.

Selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum kamu mengajukan pinjaman online, berikut adalah hal-hal yang harus kamu pertimbangkan:

Besarnya Pendapatan Anda

Hitung dengan seksama berapa skema cicilan yang harus Anda bayar per bulan. Seharusnya total cicilan utang per bulan tidak boleh melebihi 30% dari total pendapatan dibawa pulang.

Jika saat ini total cicilan utang Anda telah mencapai limit 30%, pertimbangkan lagi untuk mengambil pinjaman baru. Mungkin Anda harus mencari cara lain kalau tidak ingin menunggak cicilan bulanan.

Adakah Pinjaman Lain Yang Belum Lunas?

Ada tidaknya pinjaman lain yang masih berjalan akan mempengaruhi pengajuan pinjaman Anda. Pihak bank atau lembaga peminjam akan melakukan BI checking untuk memastikan hal ini.

Terkait:  Pinjaman Online Akulaku

Hal yang akan mempengaruhi adalah lamanya sisa tenor pinjaman berjalan. Juga besar cicilan bulanan dan apakah ada keterlambatan dalam pembayaran.

Gunakan Dana Cadangan

Jika Anda memiliki dana cadangan, tidak ada salahnya menggunakan dana ini dibandingkan meminjam. Apalagi jika besar dana yang dibutuhkan lebih kecil dari saldo dana cadangan Anda.

Setelah memakai dana cadangan, jangan lupa untuk kembali menyisihkan pendapatan untuk menutupi penarikan tersebut.

Mencari Jalan Lain Yang Lebih Aman

Anda bisa menjual barang-barang yang tidak dipakai lagi. Misalnya baju-baju atau barang-barang yang lebih sering Anda simpan daripada dipakai.

Cara lainnya adalah dengan mengurangi besar beberapa mata anggaran. Atau mencari tambahan penghasilan untuk menutupi kebutuhan dana tersebut. Atau Anda bisa meminjam kepada orang lain. Entah keluarga atau teman dekat agar proses cicilan tidak terlalu ketat.

Nah, setelah mengetahui beberapa hal diatas kini saya rekomendasikan pinjaman online rendah OJK yang harus kamu ketahui.

Apa Itu OJK?

Seperti yang sudah disebutkan, OJK merupakan singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan.  Secara umum, OJK sendiri adalah lembaga negara yang berfungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap seluruh kegiatan dalam sektor jasa keuangan.

Jenis-jenis sektor yang diawasi oleh OJK sendiri pun beragam. Hal tersebut mulai dari perbankan hingga pasar modal.Tak sampai sana, sektor yang diawasi OJK juga meliputi keuangan yang dilakukan oleh non bank seperti asuransi, dana pensiun dan lembaga jasa keuangan lainnya.

Secara singkat, tujuan dibentuknya OJK sendiri ialah agar seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan bisa berjalan dengan adil, transparan, teratur dan juga mampu melindungi kepentingan masyarakat yang menjadi konsumennya.

Pada umumnya, lembaga jasa keuangan yang telah dinaungi oleh OJK adalah jasa keuangan yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan bisa dipercaya. Jadi, kamu tak perlu lagi khawatir ketika menjadi konsumen dari lembaga jasa keuangan tertentu yang sudah dinaungi oleh OJK.

Terkait:  Pinjaman Online Non OJK

Pada saat ini Pinjaman Online 50 Juta Langsung Cair ktp dengan ketentuan yang sudah di awasi oleh pemerintah dan keamanan yang lebih baik dan tidak berbuat kecurangan, adaloh banyak banget pinjaman online yang belum di awasi pemerintah pada saat di tengah pinjaman bunga naik sangat dramatis dan salah satunya untuk beberapa pinjaman online di bawah ini dan sudah di awasi oleh ojk untuk sekarang ini.

Pinjaman Online Bunga Rendah OJK

Pinjaman Online Bunga Rendah OJK
Pinjaman Online Bunga Rendah OJK

Pinjam Yuk

Sama halnya dengan Kredivo yang berbasis aplikasi, Pinjam Yuk merupakan lembaga fintech yang berbasis aplikasi yang aman untuk melakukan pendanaan dan pembiayaan. Dana akan cair dengan cepat proses 24 jam minimal 500 ribu sampai dengan 25 juta rupiah untuk pinjaman cepat. Jika kamu mengambil pinjaman tunai selama 91 hari seharga Rp 3.000.000 jumlah pembayaran totalnya adalah Rp 2.000.000 + (Rp 2.000.000 x 0,0388% x 91 hari) = Rp 2.070.616. Yang menarik dari Pinjam Yuk adalah tidak adanya biaya admin untuk peminjamnya sehingga kamu tidak perlu membayarkan hal lainnya selain bunga.

Pinjaman GO

Aplikasi pinjaman online bunga ringan yang tak kalah direkomendasikan adalah Pinjaman GO.

Adapun produk dari Pinjaman Go yang ditawarkan ada dua jenis, yang dibagi dari tenornya. Yakni 14 hari dan 21 hari, dengan plafon kredit dari Rp1.2 juta, dan maksimal Rp6 juta.

Persyaratan:

  • memiliki KTP,
  • rekening bank,
  • nomor HP tetap,
  • penghasilan yang stabil.

Berbeda dari aplikasi pinjaman online lain, perhitungan pencairan Pinjaman GO adalah setiap plafon yang disetujui, maka jumlahnya langsung dipotong, dengan bunga atau biaya layanan di muka.

Setelah itu, nasabah akan mengembalikkan tagihan, sebesar plafon disetujui tersebut. Berikut contoh simulasinya:

  • Pinjaman: Rp1.2 juta (Tapi nominal yang cair adalah Rp 1 jutaan (bukan Rp 1.2 juta))
  • Pencairan: Rp1.079.880
  • Tenor: 14 hari
  • Bunga per hari: 0,8% atau 11.12%
  • Pengembalian: Rp1.2 juta saat jatuh tempo
Terkait:  Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Ribet

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online bunga ringan yang paling direkomendasikan terakhir adalah Kredit Pintar.

Sama seperti UangTeman, Kredit Pintar juga merupakan aplikasi pinjaman tunai online, dengan keunggulan yang proses pencairannya tidak sampai 24 jam, dan langsung bisa cair.

Persyaratan:

  • KTP
  • Tanpa jaminan
  • Tanpa kartu kredit
  • Tanpa BI checking dan
  • Cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan.

Untuk fasilitas pinjaman yang ditawarkan, adalah sebagai berikut:

  • Plafon pinjaman: Rp600.000 – Rp1.8 juta
  • Tenor: 28 hari – 4 minggu.

Persyaratan Pinjaman di Kredit Pintar

  • WNI
  • Usia 18 – 55 tahun
  • KTP masih berlaku
  • Punya akun Bank sesuai KTP
  • Domisili di Indonesia

Untuk proses pencairan, Kredit Pintar melakukan pemotongan biaya di awal (biaya provisi). Jadi, dana yang masuk ke rekening nasabah, tidak sebesar persetujuan plafon pinjaman.

Bagaimana dengan bunga di Kredit Pintar? Yuk, lihat contoh simulasinya di sini:

  • Pinjaman Rp600.000 (nominal pencairan tidak sama)
  • Pencairan Rp570.000
  • Tenor: 28 hari
  • Total Pelunasan: Rp697.600
  • Total bunga selama 28 hari: 22,3% atau 0,8% per hari.

Investree

Investree adalah perusahaan yang menghubungkan para Lender yang ingin berinvestasi melalui pendanaan kepada Borrower yang membutuhkan pinjaman berbunga kompetitif dalam sebuat marketplace yang disediakan. Walaupun Investree ini sangat menguntungkan bagi Lendernya yang memiliki return yang tinggi namun Investree juga menjadi solusi pinjaman yang memiliki bunga rendah loh! Bunga mulai dari 0,9% per bulan atau 12% pertahun, dan waktu cair pendanaan sekitar 2 hari. Namun, disamping itu juga Investree membebankan biaya platform sebesar 3% hingga 5% tergantung loan grade yang diberikan kepada setiap aplikasi pinjaman. Harga akan dikenakan secara otomatis ketika pinjaman dicairkan kepada Borrower.

Nah, itulah informasi mengenai pinjaman online bunga rendah OJK untukmu. Semog artikel ini bermanfaatn dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Similar Posts