Pinjaman Online Cepat Dan Terpercaya

  • Whatsapp

Jika kamu butuh dana cepat dan ingin meminjam dana di pinjol tapi takut tertipu, tenang aja karena artikel ini akan memuat informasi mengenai pinjaman online cepat dan terpercaya. Simak ya!

Saat ini tidak dipungkiri bahwa jasa pinjaman uang, terutama pinjaman atau kredit online semakin punya tempat di tengah masyarakat. Kebutuhan mendadak, seperti bengkaknya biaya rumah sakit, kebutuhan sekolah anak, atau untuk menutup biaya lain yang tak terduga membuat keberadaan pinjaman online (pinjol) semakin diminati.

Read More

Dalam hal mengajukan pinjaman online (pinjol), pertama-tama setiap orang harus memperhatikan syarat serta ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing penyedia layanan kredit online. Selain itu, pastikan juga bahwa penyedia layanan kredit online sudah secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya, mana sajakah penyedia layanan pinjaman online cepat cair dan terpercaya? Berikut telah kami rangkum ulasan lengkapnya.

Pinjaman Online Cepat Dan Terpercaya

Pinjaman Online Cepat Dan Terpercaya
Pinjaman Online Cepat Dan Terpercaya

Kredivo

Kredivo memang sudah menjadi salah satu penyedia layanan kredit online yang cukup popular di kalangan masyarakat. Beragam informasi mengenai Kredivo dapat ditemukan dengan mudah, baik melalui situs di internet ataupun iklan di media cetak dan elektronik. Penyedia pinjaman online yang satu ini memang cukup dikenal karena persyaratannya yang mudah, serta prosesnya yang sangat cepat. Tak hanya itu, Kredivo juga sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga dapat terjamin keamanannya.

Kredivo menyediakan layanan pinjaman atau kredit instan bagi pengguna untuk melakukan pembelian berbagai produk dan layanan secara online, serta membayarnya dalam waktu 30 hari (beli sekarang, bayar nanti). Selain itu, Kredivo juga menyediakan layanan bunga 0% jika memilih tenor 3 bulan, serta bunga 2.6% per bulan jika memilih 6 dan 12 bulan tenor pinjaman. Pinjaman yang diajukan di Kredivo dapat cair dalam waktu yang cukup singkat, yakni mulai dari 30 menit sampai dengan 1 hari kerja.

Danafix

Danafix merupakan salah satu penyedia layanan pinjaman online yang terdaftar serta diawasi oleh OJK. Layanan pinjaman online yang satu ini sudah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat, karena syaratnya yang mudah, prosesnya yang cepat, serta limitnya yang besar yakni hingga 10 juta. Selain itu, jangka waktu pembayaran yang dapat diajukan juga cukup terjangkau, yakni 3 sampai 6 bulan.

Terkait:  Pinjaman Online Bayar Bulanan

Untuk dapat mengajukan pinjaman online melalui Danafix, pengguna hanya harus melakukan beberapa langkah mudah. Pertama-tama, pengguna dapat mendaftar serta mengajukan pinjaman melalui situs resmi ataupun aplikasi Danafix. Setelah itu, tim dari Danafix langsung memproses pengajuan kredit, dan akan memberikan notifikasi apabila pengajuan disetujui. Selanjutnya, pengguna dapat melakukan konfirmasi dengan customer service, dan dana yang diajukan akan cair ke rekening dalam kurun waktu 24 jam.

Kredit Pintar

Rekomendasi layanan pinjaman online selanjutnya adalah Kredit Pintar. Kredit pintar merupakan salah satu penyedia layanan pinjaman dana online yang telah berdiri sejak tahun 2018 sebagai badan usaha PT. Kredit Pintar Indonesia. Layanan pinjaman online ini sangat terjamin keamanannya, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kredit Pintar menghadirkan sistem pengajuan pinjaman dengan teknologi terbaru, sehingga pengguna dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan melalui aplikasi Kredit Pintar dengan melampirkan KTP dalam kurun waktu 3 menit saja.

Hingga saat ini, Kredit Pintar menjadi salah satu layanan pinjaman online yang paling banyak digunakan, dengan 10 juta kali unduhan aplikasi. Selain itu, besaran pinjaman yang dapat diajukan cukup besar, yakni mencapai 20 juta rupiah. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa Langkah mudah melalui aplikasi Kredit Pintar yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Apabila pengajuan pinjaman sudah disetujui, maka dana akan cair dalam waktu yang sangat singkat.

Akulaku

Rekomendasi penyedia layanan pinjaman online yang kedua adalah Akulaku. Penyedia pinjaman online yang satu ini memang tak kalah popular di kalangan masyarakat, karena banyak sekali informasi mengenai Akulaku yang dapat diakses dengan mudah melalui berbagai platform media sosial. Banyak sekali orang yang memilih untuk mengajukan pinjaman melalui Akulaku, karena aman (sudah terdaftar di OJK), serta prosesnya yang mudah dan cepat.

Terkait:  Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Proses pengajuan pinjaman di Akulaku sangatlah mudah. Pertama-tama, pengguna hanya perlu melakukan pendaftaran melalui situs atau aplikasi Akulaku, kemudian langsung mengajukan pinjaman dengan mengisi data. Pengguna dapat melakukan pendaftaran dan pengajuan kredit cukup dengan melampirkan KTP. Tim Akulaku akan segera memproses pengajuan pinjaman, dan apabila lolos, dana akan langsung cair kurang dari 24 jam.

JULO

Pinjaman online cepat cair yang bisa jadi pilihan paling tepat adalah Julo! JULO udah berdiri semenjak akhir year 2016 dan sampai kala ini udah melayani lebih berasal dari 100.000 nasabah. JULO merupakan 1 berasal dari 33 pinjaman online yang mempunyai izin formal Ojk. JULO menawarkan pinjaman mulai berasal dari Rp 2.000.000 sampai Rp 8.000.000 bersama era pengembalian sampai 6 bulan. Dibandingkan bersama dengan pinjaman online cepat cair lainnya, JULO menawarkan bunga rendah yaitu mulai berasal dari 0,1Persen harinya yang diharapkan tidak akan membebankan para nasabah. Tak hanya tersebut, JULO juga beri tambahan cashback tiap kali nasabah membayarkan cicilannya dan mengadakan beraneka undian bersama hadiah menarik, lho. Tidak mesti risi, JULO sudah formal terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (Ojk).

Tips Memilih Pinjaman Online Terpercaya

  • Pinjam Perusahaan P2P Terdaftar di OJK

Pinjam hanya di perusahaan pinjaman online OJK.

Dengan mengajukan di pinjaman resmi, calon peminjam terlindungi dari efek negatif pinjaman ilegal.

Pinjaman resmi yang terdaftar OJK wajib mengikuti regulasi dan peraturan yang bertujuan melindungi konsumen.

Calon peminjam masuk ke situs OJK yang disana terdapat daftar pinjaman online resmi diawasi OJK. Pinjam hanya dari lembaga yang terdaftar resmi di OJK.

Daftarnya bisa juga Pinjaman Online Aman OJK.

Bisa juga mengecek daftar pinjol resmi di website AFPI yang menaungi semua perusahaan P2P terdaftar di OJK

Tidak mudah tergiur tawaran kredit yang manis, yang mudah, sebelum memastikan bahwa tawaran tersebut datang dari lembaga resmi dan bukan lembaga ilegal.

  • Punya Layanan Konsumen

Waktu mengajukan pinjaman, sebaiknya pilih perusahaan yang punya layanan konsumen jelas dan mudah dihubungi. Misalnya, no telepon ada, lalu email, kalau mungkin ada WA dan alamat kantor.

Tujuannya, supaya jika nanti ada masalah, debitur bisa dengan mudah menghubungi dan mendapatkan respon cepat.

Terkait:  Pinjaman Online Diawasi OJK

Layanan konsumen yang jelas dan mudah dihubungi juga menjadi penanda antara lembaga legal dan ilegal.

Pinjol ilegal biasanya tidak memiliki layanan konsumen. Jelas, mereka ilegal, jadi identitasnya ingin tidak dikenal dan sebisa mungkin ditutup tutupi.

  • Website dan Aplikasi Secured

Pastikan bahwa pinjaman dilakukan ke situs yang aman dan terproteksi dengan secured.

Fintech P2P pinjaman online resmi diwajibkan OJK melakukan sejumlah langkah security di website dan database untuk melindungi data konsumen, termasuk lolos audit dan sertifikasi ISO teknologi informasi, untuk memastikan bahwa keamanan data konsumen menjadi prioritas utama perusahaan.

Peminjam bisa melihat keamanan situs dari logo gembok atau tergembok di kiri atas yang bisa dikatakan keamanan dari situs tersebut terjamin, dan ini bisa menjadi indikasi bahwa aplikasi pinjaman uang online tersebut aman dan terpercaya.

  • Pinjam Sesuai Kemampuan

Penting diperhatikan, saat mengajukan pinjaman mengambil sesuai kemampuan. Karena bagaimana juga pada saatnya pinjaman harus dikembalikan, harus dilunasi.

Pinjam sesuai kemampuan akan membuat peminjam bisa membayar tepat waktu dan tidak harus membayar denda keterlambatan.

Disamping itu, pinjam sesuai kemampuan membuat Anda tidak terpaksa melakukan tindakan ‘gali lubang tutup lubang’ dengan mengambil pinjaman lagi untuk menutup pinjaman yang lama.

  • Pahami Kontrak Pinjaman

Baca dengan teliti kontrak perjanjian yang ditawarkan, dan ajukan pertanyaan apabila belum jelas.

Karena kontrak menjadi dasar hukum pinjam meminjam. Segala hak dan kewajiban pihak yang terlibat diatur dalam kontrak.

Kontrak pinjaman bisa bervariasi, mulai dari yang simpel, yaitu pinjaman dana tunai jangka waktu pendek, sampai yang cukup rumit terkait usaha, misalnya, jika terdapat jaminan atau agunan atas pengajuan pinjaman.

Jadi yang mesti diperhatikan pertama kali pas memilih pinjaman online cepat cair adalah pinjaman yang anda tuju wajib terdaftar dan diawasi oleh Ojk. Selebihnya, anda sanggup memilih disesuaikan keperluan, dan tentunya membandingkan berasal dari segi bunga.

Demikianlah pinjaman online cepat cair dan terpercaya, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca hingga selesai. See you!

Related posts