Pinjaman Online Dana

Pinjaman Online Dana

Ingin menikmati kemudahan dalam pinjaman online dana? Yuk, simak artikel ini hingga selesai. Sebelum kita membahas pinjaman online dana, alangkah baiknya jika mengetahui apa itu pinjaman online terlebih dahulu.

Apa Itu Pinjaman Online?

Bisa dibilang bahwa pinjaman online adalah jenis fintech yang sedang bertumbuh pesat. Nah, dengan adanya fintech pinjaman ini, masyarakat jadi bisa mendapatkan kredit dengan syarat yang mudah dan cepat jika dibandingkan dengan pengajuan kredit bank yang berbelit dan memakan waktu yang lama. Selain itu, pinjaman online juga tidak meminta adanya jaminan atau angunan, dengan dana yang dipinjam pun dapat digunakan juga untuk kebutuhan darurat.

Tapi kamu juga harus hati-hati dalam memilih produk pinjaman online. Saat ini ada banyak perusahaan fintech pinjaman online abal-abal alias ilegal yang keberadaannya tidak diakui OJK. Karena kegiatan tidak diawasi, banyak dari fintech ilegal ini yang melakukan kegiatan melanggar aturan, seperti melakukan pencurian data, menetapkan bunga sangat tinggi hingga melakukan teror dan ancaman pada nasabahnya. Kamu pasti tidak mau kan jadi korban fintech ilegal, maka dari itu kamu wajib cek terlebih dahulu hal-hal yang ada dibawah ini:

  • Cek apakah fintech pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK

Ingat yah setiap kamu ingin pinjam uang online, cek dulu nama perusahaan atau aplikasinya dan pastikan nama aplikasi tersebut sudah terdaftar di OJK. Keamanan kamu dijamin jika perusahaan pinjaman online tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

  • Pastikan fintech pinjaman online memiliki layanan konsumen

Sebelum ajukan pinjaman, pastikan terlebih dulu bahwa perusahaan pinjaman online yang kamu gunakan memiliki layanan konsumen. Fintech yang aman akan memberikan informasi terkait no telepon, alamat kantor dan email serta sosial media untuk nasabah menyampaikan pengaduan.

Terkait:  Pinjaman Online BNI

Apabila kamu tidak tahu nomor telepon ataupun alamat kantor lalu dikemudian hari terjadi masalah, kamu sendiri yang akan kesusahan.

  • Pastikan bunga, tenor dan biaya administrasi transparan

Fintech Pinjaman Online Aman dan Terpercaya akan terbuka dan transparan dalam memberikan informasi terkait bunga, tenor dan biaya lainnya. Apabila kamu menemukan pinjaman online yang mengenakan bunga sebesar 1% sehari atau 30% per bulan sebaiknya jangan gunakan aplikasi pinjaman online tersebut karena terlalu mahal. OJK mengaskan aturan bahwa fintech hanya dapat memberikan maksimum bunga 0.8% perhari.

Setelah kamu menetapkan aplikasi pinjaman online mana yang dipilih, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan mudah. Biasanya kamu hanya butuh mendownload aplikasinya lalu mengajukan pinjaman dengan menggunggah data dan dokumen yang dibutuhkan.

Nah, setelah mengetahui apa itu pinjaman online dan juga hal-hal yang wajib diketahui maka kini saatnya kamu mengetahui penjelasan mengenai pinjaman online dana secara lengkap beserta kemudahannya.

Pinjaman Online Dana

Pinjaman Online Dana
Pinjaman Online Dana
  • Masukkan kode Bank CIMB Niaga (022)
  • Masukkan Nomor Rekening Virtual
  • Masukkan jumlah pembayaran Anda
  • Konfirmasi pembayaran > Benar
  • Selesai

 

Kirim bukti pembayaran dengan cara (pilih salah satu):
Kirim e-mail ke: [email protected]
Subjek: Bukti Pelunasan
Upload dokumen bukti pelunasan ke website

Daftar Aplikasi Pinjaman Uang Lainnya

Selain Dana Bijak, masih banyak lagj aplikasi pinjaman uang yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pinjanab secara online, kapan dan di mana saja. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pinjaman Online Cashwagon

Cashwagon merupakan penyedia jasa pinjaman online dengan langkah yang sederhana dan proses persetujuan yang cepat, maksimal 24 jam sejak formulir online disubmit. Dengan Cashwagon, kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp10 Juta, dengan jangka waktu 10 sampai 40 hari. Jadi, bagi kamu yang butuh dana darurat dengan jumlah kecil, aplikasi ini bisa jadi salah satu rekomendasi. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memiliki bunga rendah, yaitu 1% per hari, sehingga semakin cepat kamu mengembalikannya, semakin rendah juga bunga yang kamu terima.

Terkait:  Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Ribet

Tunaiku

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi pinjam-meminjam uang berbasis online lainnya. Di mana, biasanya aplikasi pinjaman online hanya memiliki batas pinjaman maksimal Rp10 juta, sedangkan Tunaiku bisa memberikan dana hingga Rp20 juta tanpa perlu jaminan. Di mana proses persetujuannya pun juga cepat, yaitu 24 jam dan proses pencairan dananya 3 hari kerja, dengan jangka waktu maksimal 20 bulan.

Dengan persyaratan yang sederhana, pengajuan KTA ini tidak rumit, di mana salah satu kuncinya agar kamu tidak langsung ditolak adalah dengan menunggu hingga proses pengajuan selesai. Jadi, pastikan kamu mengikuti prosedur yang ada jika kamu ingin proses pengajuan pinjaman berjalan lancar.

Kredit Cepat

Jika kamu mengalami masalah dalam pengajuan kredit secara online karena sedang ada di luar Jabodetabek, kamu bisa memanfaatkan Kreditcepat. Hanya dengan melampirkan formulir aplikasi dan upload foto dokumen yang ada di website, kamu bisa mendapat dana tambahan yang dibutuhkan dalam 24 jam. Tidak peduli di mana pun kamu berada, setelah aplikasi diajukan dan dokumen diterima, kamu akan mendapatkan telepon untuk verifikasi. Kemudian cukup mentransfer biaya verifikasi, lalu uang akan dikirim ke rekening bank.

Nah demikianlah informasi mengenai pinjaman online dana beserta pinjaman online yang lainnya, seoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Similar Posts