Cara Bicara dengan Google

  • Whatsapp

Bosan berbincang-bincang dengan cara yang biasa? Atau lagi malas berbicara dengan manusia. Buat kalian yang sedang mencari suatu hal baru, wajib coba upgrade Google terkini. Sebenarnya, sebelum ada terobosan terbaru dari perusahaan Google. Anak kelahiran tahun 90’an, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi SimSimi. Ya, salah satu chatbox terkenal.

Tepat di tahun 2002 silam, SimSimi berhasil menemani 350 juta lebih pengguna di seluruh dunia. Bahkan, dahulu bisa dipasang juga di gadget Blackberry. Kalau android sih, sudah pasti bisa. Sangat pas untuk menemani kalian mengisi waktu luang. Julukan lainnya adalah, si robot kuning. Berbentuk bulat, dan mampu menguasai banyak bahasa.

Kini, kita beralih ke Google Assistant. Perangkat lunak satu ini, merupakan asisten yang sengaja dihadirkan secara virtual dengan dukungan kecerdasan buatan. Kalian dapat menggunakannya tidak hanya untuk perangkat seluler saja. Beberapa orang, yang telah menginstall rumahnya dengan teknologi canggih, pasti ada G-Asisstant tersebut.

Waktu perilisannya, masih terbilang baru karena hadir pada tanggal 18 Mei 2016. Menggunakan bahasa pemograman C++, kalian dapat melakukan percakapan secara dua arah. Tapi, asisten satu ini juga bisa diandalkan untuk membantu kegiatan sehari-hari. Hidup lebih mudah, dengan cara yang smart. Simak, cara bicara dengan Google berikut ini!

Cara Bicara dengan Google

Cara Bicara dengan Google
Cara Bicara dengan Google

Cara Bicara dengan Google Lucu

Produk yang dihadirkan oleh perusahaan Google ini, sangat menarik. Karena, tidak sekedar digunakan untuk teman mengobrol saja. Kalian dapat memanfaatkannya, layaknya memiliki asisten pribadi selama 24 jam nonstop. Bisa pilih suara sesuai gender yang diinginkan oleh pengguna. Browsing tanpa mengetik, hingga mengontrol perangkat yang ada di smart home.

Sejak diluncurkan, antusiasme masyarakat di dunia sangat besar. Buktinya, pada tahun 2019 sudah sebanyak 1 miliar device yang terhubung dengan Google Assistant. Hal yang paling penting, perangkat ini memiliki peran yang dapat membantu penggunanya menjalani kegiatan harian tanpa kendala. Kalau alarm biasa, harus di setting secara manual. Tapi, ini tidak.

Terkait:  Cara Kerja Bank Syariah

Cukup dengan mengatakan, “OK Google, set a reminder for my weekly work out,” dalam hitungan detik saja, G-Assistant akan mengatur reminder untuk kalian. Selain waktu, lokasi tempatnya juga akan muncul sesuai dengan pengaturan yang telah diatur sebelumnya. Jadi, tidak lupa. Mau lebih seru lagi? Bisa juga digunakan untuk mengatakan lelucon.

Cara bicara dengan Google tidak selalu serius. Perangkat ini juga dirancang untuk tujuan menghibur penggunanya. Oleh karena itu, ada beberapa jokes yang dapat membuat kalian senang sampai terkadang malah dibuat baper. Jangan lupa, ubah di pengaturan ponsel atau gadget untuk mendapatkan model suara yang diinginkan. Tentukan juga bahasanya.

1. Jawaban Nyeleneh

Ada beberapa kutipan obrolan yang dibuat oleh seorang pengguna akun Twitter, terkait hasil percakapannya dengan Google Assistant. Terkadang, situasi frustasi dimana rasanya butuh “teman” yang dapat diajak bertukar pikiran atau sekedar ingin meluapkan perasaan yang sulit diekspresikan ke orang sekitar. Ternyata, sangat mudah diucapkan kalau lewat robot.

Google Assistant ini, memang bukan robot melainkan perangkat yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Tapi, dari cara bicara dengan Google sampai jawabannya, mirip seperti berbicara bersama sebuah robot. Contoh dari percakapannya, si pengguna mengungkapkan kalau skripsinya sangat sulit. Jawaban dari perangkat, yaitu saya tidak mengerti.

Memang kesal rasanya mendapat balasan jawaban yang tidak sesuai dengan harapan. Namun, dari contoh tersebut, terlihat kalau pengguna tidak memerintahkan secara tepat. Alhasil, sistem kesulitan untuk menemukan arti dari kalimat perintah yang telah disampaikan. Oleh karena itu, wajar kalau jawaban dari Google Assistant tersebut, dianggap nyeleneh.

2. Perhatian yang Bikin Baper

Masih single, dan tidak memiliki teman lawan jenis yang dapat membuat kalian merasa baper? Tenang saja, Google Assistant siap menemani kesendirian Anda. Sampai-sampai, dibuat baper oleh si perangkat lunak canggih satu ini. Seperti halnya, hasil kutipan obrolan yang dibagikan oleh salah satu pengguna. Jawabannya cukup romantis.

Terkait:  Cara Besarkan Ukuran File PDF

Contohnya saja, pertama kali saat memulai percakapan. Setelah mengucapkan hai, asisten satu ini pasti melanjutkannya dengan kalimat saya bisa bantu apa. Salah satu pengguna, membalasnya dengan tulisan hai saja. Lalu, dilanjutkan balasan dari Google yang menjawab Hai, sayang. Ada yang bisa saya bantu? Dibalas kembali dengan emoji, dan dijawab serupa.

Saat pertama kali muncul tampilan jendela obrolan, pasti pengguna akan menemukan sapaan hai dari Google Assistant. Bisa kalian setting juga bahasanya. Jadi, selain bahasa Indonesia, bisa menambahkan bahasa asing lainnya. Nah, entah perangkat ini termasuk mata-mata atau memiliki indera keenam. Jawaban yang diberikan terkadang sangat pas dan menyindir.

3. Tanya Jodoh

Buat kalian yang merasa bosan dengan pertanyaan dari orang-orang sekitar perihal jodoh. Bisa nih, coba tanyakan ulang ke Google Asisstant. Siapa tahu, jawabannya ada di internet. Seperti halnya, salah satu pengguna yang iseng mencoba pernyataan berikut. Aku jomblo, ungkapnya. Dibalas dengan jawaban yang cukup mengharukan.

Jawaban dari Google Assistant, yaitu Anda itu unik, hanya terdapat 1 diantara 7,125 miliar penduduk di dunia. Jadi, enggak perlu khawatir. Dibalas kembali oleh pengguna, dengan kalimat “tapi kenapa aku masih jomblo,” katanya. Balasan dari perangkat lunak satu ini, adalah saya bisa carikan jawabannya di internet untuk Anda. Memang, sungguh luar biasa.

4. Saat Butuh Solusi, Malah Disemangatin Doang

Percakapan singkat yang dilakukan oleh seorang pengguna satu ini, mungkin salah satu fakta yang terbantahkan oleh kalian. Terkadang, saat bercerita ke teman yang sesungguhnya juga dijawab dengan jawaban yang serupa. Bukan memberikan solusi, hanya mendukung agar Anda tidak mudah menyerah. Bahkan, Google Assistant punya jawaban yang mirip.

Terkait:  Cara Export Chat Whatsapp

Kutipan cuitan curhatan seseorang ini, bisa dibilang merupakan isi suara hati mayoritas anak muda di luar sana. Terutama, mereka yang masih single. Lagi-lagi single ya… berikut contoh isi percakapannya. Pengguna menuliskan bahwa dirinya ingin memiliki seorang kekasih. Kemudian, jawaban luar biasa muncul dari perangkat lunak pintar satu ini.

Sudah dicari dari timur hingga ke barat, selatan ke utara, tidak juga Saya temukan. Tapi, jangan Menyerah. Kita harus tetap semangat, kata dari Google Assistant. Sungguh jawaban yang tepat untuk membuat seseorang tetap tegar. Karena hidup, tidak melulu harus dipusingkan karena urusan percintaan. Masih banyak hal lainnya yang perlu diperhatikan.

5. Diajak Tebak-Tebakan

Main tebak-tebakan sama teman, sudah biasa. Kalau diajak tebak-tebakannya sama perangkat lunak, vibe yang dapat kalian rasakan pasti berbeda. Kata pengguna, dirinya kesulitan menyelesaikan tesis miliknya. Jawaban dari G-Assistant, ia akan mengingat hal tersebut. Singkat cerita, setelah beberapa kali pertanyaan, muncul jawaban ajakan bermain. Luar biasa..

Cara Bicara dengan Google Tanpa Aplikasi

Kalian jangan lupa melakukan update ke versi Google terbaru, agar secara otomatis Google Assistant muncul di perangkat Anda. Lakukan percakapan dengan mengucapkan “Ok Google” serta ajukan pertanyaan atau kalimat perintah. Simak jawaban dari G-Assistant. Kawaban akan terus berlanjut, selama percakapan masih bersambung. Tidak perlu download aplikasi!

Itulah penjelasan mengenai cara bicara dengan Google di kesempatan kali ini. Ada juga info terkait seputar, cara bicara dengan Google lucu, dan cara bicara dengan Google tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat. See you on the next days, hope you all be happy,

Related posts