Cara Bikin Eyeliner

  • Whatsapp

Kosmetik, kini tidak hanya dibutuhkan oleh para kaum wanita saja. Pria sekalipun, memakai produk kecantikan untuk membuat dirinya tampil lebih percaya diri. Tidak harus artis saja. Orang biasa atau para pekerja kantorpun, kerap menggunakan make up sebagai penunjang dalam menjalankan aktivitas hariannya. Entah itu pekerjaan, atau bahkan sekedar liburan.

Banyak orang yang tetap mengaplikasikan kosmetik ke bagian wajahnya. Apalagi, karena banyaknya pengaruh dari negara-negara luar yang masuk ke Indonesia. Membuat persepsi masyarakat, terkait standar kecantikan seseorang semakin meningkat. Bukan hanya wanita, pria juga memiliki ukuran ketampanannya tersendiri. So, segitu pentingnya lah make up.

Produk-produk kosmetik yang berasal dari dalam negeri maupun luar, dapat kalian temukan dengan mudah di berbagai platform belanja online. Bisa juga langsung dibeli di outlet kecantikan terdekat. Ungkapan yang menyebutkan “mata adalah jendela dunia” ini, memang benar nyatanya. Bagaimana tidak, terkadang seseorang akan terlihat rupawan dari matanya.

Eyeliner, merupakan salah satu dari banyaknya produk kecantikan yang dapat kalian temukan dengan bebas. Berbagai merek hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari yang long lasting, mate, hingga waterproof. Semuanya dijual dengan harga yang berbeda-beda. Penasaran sama kegunaannya? Ini dia nih, cara bikin eyeliner!

Cara Bikin Eyeliner 

Cara Bikin Eyeliner
Cara Bikin Eyeliner

Cara Bikin Eyeliner Natural

Banyak orang yang menggunakan make up, tapi ingin dirinya tampak natural saat sedang berada di tempat public. Bak, seseorang yang tidak tersentuh oleh polesan kosmetik sama sekali. Gaya bermake up seperti ini, memang sedang tren. Tapi, cukup sulit untuk diaplikasikannya. Bahkan, bagi para ahli kecantikan sekalipun, itu termasuk tantangan.

Akan tetapi, kesulitan terpuncak didapati ketika seseorang yang ingin mengaplikasikan eyeliner namun tidak memiliki lipatan mata atau double eyelid. Cukup memusingkan. Setelah lama dan menghabiskan tenaga untuk memoleskannya. Seketika akan hilang begitu saja ketika mata terbuka secara lebar. Tapi, bisa diakalin kok. Jadi, jangan bersedih dulu ya kawan.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir di Tokopedia

Kalian dapat menggunakan bantuan sticker strip double eyelid. Selain harganya yang cukup murah dan terjangkau, yakni sekitar Rp 24.000,-, isinya juga banyak. Kurang lebih bisa 80 set untuk satu kemasannya. Cara bikin eyeliner, biar berhasil tanpa ada drama menghilang. Ya, ini solusinya. Aplikasinya juga cukup mudah. Tinggal tempel menggunakan lem khusus.

Gunakan alat bantu berupa pinset berbahan plastik, untuk menjaga keamanan mata dari goresan. Hanya dapat digunakan untuk satu kali pakai setiap satu setnya. Sehingga, kalau kalian aplikasikan setiap hari, kurang lebih cukup untuk 2-3 bulan kedepan. Pastikan setelah menempelkan stiker skot mata ke lem. Tutup lem segera ditutup. Supaya lem tidak kering.

Setelah berhasil menempelkan skot matanya, tinggal siapkan eyeliner yang ingin kalian pakai. Cara bikin eyeliner natural, oleskan secara perlahan ke bagian lipatan mata dengan menggambar garis tipis terlebih dahulu. Kalau kalian merasa sudah cukup pas, bisa dipertegas dengan menebalkan garis yang sudah ada. Lakukan secara perlahan-lahan.

Membingkai mata dengan menggunakan eyeliner dengan konsep natural look ini, dapat dilakukan oleh pemula tanpa perlu berlatih dalam waktu yang lama. Soalnya, dibandingkan dengan gaya all around eyeliner yang cukup sulit karena harus mengaplikasikannya juga dibagian bawah mata. Justru model alami, jauh lebih sederhana. Meminimalisir kegagalan.

Cara Bikin Eyeliner Pemula

Para starter make up atau kerap yang dijuluki dengan pemula, bisa dengan cepat memahami dan mempraktekan cara bikin eyeliner no ribet. Bisa dibut lebih bergaya atau diubah sesuai model yang diinginkan. Mau disesuaikan dengan tempat yang akan dikunjungi? Pasti bisa dong. Simak beberapa konsep penerapan eyeliner pemula berikut ini!

1. Powder Eyeliner

Mau tampil dengan make up yang terkesan lebih berani atau bold. Gampang banget nih. Oleskan eyeliner secukupnya ke salah satu jari kalian, atau bisa juga ditap ke spons. Sebaiknya, setelah menggunakan tipe pensil untuk membuat garis mata. Gunakan juga eyeliner yang berbentuk creamy. Baurkan secara perlahan. Bisa ditambahkan eyeshadow.

2. All Around Eyeliner

Membingkai bagian mata atas, tidak sesulit ketika kalian harus terus menatap keatas sambil mengaplikasikan eyeliner di bawah mata. Terkadang, gaya satu ini sering mengalami kegagalan karena tersapu oleh air mata. Tapi, konsep all around eyeliner sangat cocok buat Anda yang memiliki mata kecil. Setelah diaplikasikan, mata akan terkesan lebih besar.

Terkait:  Cara Awal Belajar Bahasa Inggris

3. Double Cat Eye

Cara bikin eyeliner dengan model satu ini, cukup mudah. Mulai gambar gaya cat eye biasa terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan garis di bagian bawah mata secara tipis. Rentangkan dengan sejajar mengikuti garis awal untuk membentuk bagian sudutnya. Bentuk ujung mata, seperti sebuah segitiga dengan sedikit lebih lebar dari cat eye pada umumnya.

4. Cat Eye

Kalau gaya natural hanya mengikuti bentuk mata. Kali ini, garis yang digambar sedikit ditarik lebih panjang pada bagian ujung matanya. Di bagian ujung terluar dari mata, biasanya akan mudah digambar di salah satu sisinya saja. Seringkali sisi satunya lagi memiliki bentuk dan panjang yang tidak sama. Supaya simetris, bisa gunakan bantuan selotip.

Setelah mengetahui konsep gaya yang dapat dipadu padankan oleh kalian menggunakan eyeliner. Berikutnya, hal terpenting adalah jenis eyeliner seperti apa yang sekiranya cocok digunakan untuk mempraktekannya. Tidak hanya terdiri dari satu macam saja. Bahkan, ada 5 jenis terlepas dari mereknya. Simak di bawah ini!

  • Liquid Eyeliner

Pertama-tama, jenis liquid eyeliner umumnya dijual dengan pengemasan dalam botol kecil. Disertai, dengan adanya tambahan kuas tipis berbentuk runcing di bagian ujungnya sebagai alat bantu aplikasi. Warnanya cukup pekat dan lebih tahan lama dibandingkan dengan model pencil  eyeliner. Namun, untuk diterapkannya, cukup rumit dan membutuhkan waktu lama.

  • Cake Eyeliner

Dikemasnya, menyerupai wadah sebuah bedak padat. Umumnya, dipakai oleh para ahli profesional dibidang make up. Cara bikin eyelinernya, juga tidak sembarangan. Kalian harus membasahi kuas terlebih dahulu. Jangan terlalu basah sampai air masih menetes-netes dari kuas. Agar, warnanya keluar. Baru tap ke eyeliner, dan oleskan sesuai gaya yang diinginkan.

  • Liquid Pencil Eyeliner

Mirip dengan eyeliner cair yang telah dijelaskan sebelumnya. Hanya saja, pengemasannya lebih modern dan praktis. Antara kuas dan cairannya sudah menyatu berbentuk pencil. Namun, dibagian kuasnya memang sedikit lebih tebal. Mudah untuk dibawa kemanapun, serta bisa diaplikasikan kapan saja.

  • Pencil Eyeliner

Jenis satu ini, sangat populer di kalangan para starter make up. Selain karena pengemasan yang tampak seperti pensil warna. Kalau dibawa didalam tas, kalian juga tidak khawatir akan meluber tumpah. Sangat pas juga, untuk latihan membuat garis. Hanya saja, perlu diapply berulang kali supaya tetap tebal. Jangan lupa beli serutan pencil eyelinernya juga!

Terkait:  Cara Beli Saham
  • Gel Eyeliner

Tinta dari eyelinernya, memiliki bentuk pengemasan menyerupai wadah bedak. Hampir serupa dengan model cair, tapi sedikit lebih kental. Makanya, disebut dengan gel eyeliner. Cara bikin eyeliner dengan jenis satu ini, bisa memakai kuas tipis dan bagian ujungnya pastikan dalam kondisi runcing.

Sekian penjelasan mengenai cara bikin eyeliner. Kalian dapat menemukan informasi terkait, seperti cara bikin eyeliner natural, dan cara bikin eyeliner pemula. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, love yourself, and bye!

 

 

Related posts