Cara Auto Admit Google Meet

  • Whatsapp

Bagaimana cara auto admit Google Meet? Secara umum orang-orang yang harus melakukan pekerjaan dari rumah dituntut untuk mengikuti kegiatan rapat secara online. Maka dari itu, kamu harus menggunakan aplikasi ketiga supaya bisa bekerja lebih efektif dan efisien.

Google Meet menjadi salah satu aplikasi pilihan agar kamu dapat bekerja dan mengikuti kegiatan rapat bersama pimpinan dengan mudah. Kamu bahkan bisa diundang otomatis yang mana Google Meet menyediakan layanan auto admit untuk para partisipan terkait.

Google Meet tidak pernah berhenti memanjakan semua penggunanya dengan menghadirkan beragam fitur canggih, yakni auto admit. Layanan ini disebut sebagai salah satu keutamaan yang hanya dimiliki aplikasi besutan search engine raksasa di dunia tersebut.

Google Meet bahkan sukses menggaet jutaan orang untuk bergabung sebagai pengguna dan menjalankan berbagai macam aktivitas virtual dalam jumlah besar. Kamu bisa menggunakan auto admit untuk mengajak siapapun sebagai partner kerja untuk mengikuti meeting dengan mengundangnya secara otomatis.

Cara Auto Admit Google Meet

Cara Auto Admit Google Meet
Cara Auto Admit Google Meet

Meet Auto Admit adalah ekstensi Google secara gratis yang memungkinkan pengguna melakukannya dengan cepat dan mudah. Apabila kalian menekan tombol Meet melalui Google Meet, maka bisa langsung menambahkan peserta ke dalam rapat virtual.

Kamu bahkan bisa menekan tombol Admit All bila beberapa partisipan bergabung pada rapat yang sama. Tak bisa dipungkiri layanan ini sangat membantu siapapun untuk mengajak para rekan kerja untuk mengikuti kegiatan rapat tanpa memberitahukannya satu per satu.

Apabila kamu menggelar rapat melalui Google Meet dengan melibatkan jumlah partisipan yang banyak, mungkin melelahkan bagi seorang admin atau penyelenggara mengundang anggota rapat secara manual.

Terkait:  Cara Kerja Google Search

Kamu tidak perlu repot mengajak siapapun untuk bergabung ke dalam rapat virtual satu per satu, karena ekstensi Meet Auto Admit bakal membantumu melakukannya dengan menggunakan auto-pilot. Kamu hanya perlu memasang ekstensi dan perhatikan jumlah partisipan yang bergabung ke dalam rapat virtual secara otomatis.

Cara Auto Admit Google Meet Terlengkap dan Terupdate

Barangkali kalian belum tahu cara auto admit Google Meet yang benar, kami sudah merangkum semua informasinya agar kamu dapat mengundang partisipan lain ke dalam rapat virtual secara otomatis.

Di samping itu, kamu tidak perlu membuang tenaga dan waktu untuk melibatkan anggota rapat satu per satu karena penyelenggara cukup memasang ekstensi saja. Selain itu, kalian hanya perlu mengawasi jumlah partisipan yang bergabung, karena penggunaan ekstensinya akan memasukkan seluruh rekan kerja ke dalam rapat secara langsung.

Apa itu Google Meet?

Google Meet merupakan aplikasi video conference gratis yang bisa dipakai melalui browser maupun aplikasi gadget. Aplikasi ini sebelumnya bernama Hangouts yang mana layanannya menawarkan berbagai macam fitur gratis dan menarik dibandingkan aplikasi serupa.

Biasanya penggunaan Google Meet hanya bisa menggaet sampai 100 orang dengan durasi rapat virtual selama 60 menit atau satu jam. Tak bisa dipungkiri layanannya semakin diminati seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pekerja yang masih bekerja dari rumah.

Cara Auto Admit Google Meet yang Benar

Secara umum penggunaan ekstensi Google Chrome untuk Meet Auto Admit sangat mudah. Kalian hanya perlu memasangnya melalui perangkat dan software akan bekerja secara otomatis. Apabila instalasi sudah selesai, maka kamu bisa melihat logonya pada bilah alat Google Chrome.

Kemudian, kamu bisa langsung membuka Google Meet dan membuat rapat sekaligus membagikan kode kepada siapapun yang ingin diundang. Jika mereka ingin bergabung, maka mereka bisa langsung masuk berkat ekstensi, sedangkan tools ini akan menarik para partisipan lainnya tanpa sepengetahuanmu.

Terkait:  Cara Update Google Play

Ekstensi ini membuat pihak penyelenggara bisa menghemat tenaga dan waktu tanpa kerepotan mengundang orang lain secara manual. Kamu cukup instal ekstensi, pasang dan biarkan programnya bekerja dengan benar. Ekstensi akan bekerja mengajak partisipan lain yang sudah diundang untuk langsung masuk ke dalam rapat.

Jangan khawatir bila partisipan masuk satu per satu maupun bersamaan. Hal ini dikarenakan program ekstensinya bekerja sesuai ketersediaan waktu orang-orang yang diundang ke dalam rapat pada Google Meet.

Cara Pakai Google Meet via PC

  • Silakan buka laman resmi Google Meet yakni chrome.google.com via website browser.
  • Kemudian, masuk ke dalam akun Google Meet dengan menggunakan email dan password yang valid.
  • Untuk memulai video conference baru, klik New Meeting.
  • Masukkan URL atau kode metting pada kolom tersedia.
  • Klik Join.
  • Untuk mengatur kamera dan mikrofon, klik Setting.
  • Selesai.

Cara Pakai Google Meet via Smartphone

  • Unduh aplikasi Google Meet melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Google Meet.
  • Untuk masuk ke dalam aplikasinya, gunakan email dan password yang valid.
  • Kemudian, izinkan penggunaan kamera dan mikrofon pada Google Meet.
  • Untuk memulai rapat baru, klik New Meeting.
  • Apabila ingin bergabung ke dalam video conference yang sudah tersedia, klik Join with a Code.
  • Silakan masukkan kode ke kolom yang tersedia.
  • Klik Join.
  • Selesai.

Daftar Layanan Google Meet

  • Gratis
    Layanan ini mengizinkan semua pengguna untuk menikmati semua fasilitas Google Meet secara gratis. Namun, pengguna hanya bisa mengundang partisipan sebanyak 100 orang dengan durasi rapat selama 60 menit.
  • Google Workplace Essentials
    Pengguna bisa melangsungkan rapat sampai 300 jam dengan mengundang 150 orang. Layanan ini dibanderol sekitar USD$ 8 per orang, sedangkan fitur menarik seperti simpan rekaman meeting otomatis ke Google Drive telah diperbarui mencapai 100 GB.
  • Google Workplace Enterprise
    Pengguna bisa menggelar rapat hingga 300 jam dengan menggaet partisipan sampai 250 orang. Kapasitas Google Drive juga unlimited dan mendukung live streaming kepada 100 ribu penonton. Selain itu, sistem keamanan terjamin dan layanan pelanggan aktif 24 jam non stop.
Terkait:  Cara Menggunakan VPN di PC

Keutamaan Google Meet

Google Meet mempunyai berbagai macam keutamaan yang menguntungkan semua penggunanya. Pasalnya, integrasi dengan akun Google sangat luas dimana semua orang akan tetap terhubung dengan 2.5 miliar perangkat, termasuk Google Meet.

Tak bisa dipungkiri integrasi tersebut membuat kamu mampu mengatur agenda meeting virtual melalui Google Calendar. Kamu bisa menyimpan berkas pada Gmail, menggelar rapat online lewat Google Meet sampai menyimpan rekaman meeting via Google Drive.

Sementara itu, Google Meet menjadi salah satu aplikasi meeting online yang cepat dan mudah. Kami beritahukan bahwa siapapun bisa melakukan registrasi hanya dengan menekan satu tombol klik.

Tak hanya itu, penggunaan akun Google merupakan satu-satunya metode supaya kamu bisa bergabung sebagai partisipan sekaligus pengguna baru Google Meet. Kamu bahkan mampu menggunakan Google Meet kurang dari satu menit, namun pastikan dirimu sendiri sudah mempunyai akun Gmail yang aktif.

Interaksi melalui Google Meet juga langsung dan sederhana, sehingga kamu dapat berbincang dengan siapa saja lebih nyaman dan seru. Selain itu, aplikasinya ringan dan tidak akan merusak performa smartphone. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store dalam kurun waktu singkat.

Di samping itu, akses meeting nya cepat dan mudah sehingga kamu tidak dapat membuang waktu dalam memulai rapat virtual untuk mengundang partisipan lain sesuai jenis paket yang dipilih.

Related posts