Cara Bisa Live di Tiktok

Cara Bisa Live di Tiktok
Cara Bisa Live di Tiktok

Mari kita kenalan dulu dengan aplikasi sosial media yang sedang booming di beberapa negara ini. Ya, aplikasi yang dimaksud adalah Tik Tok. Buat kalian yang orangnya up to date banget. Pasti pernah tahu nih, atau bahkan sudah menjadi salah satu pengguna aktif. Tidak hanya sekedar menyajikan konten-konten yang menghibur. Bisa dijadikan sebagai wadah cari cuan!

Tik tok merupakan, sebuah aplikasi yang hadir ke masyarakat di awal bulan September 2016. Pengusaha sekaligus pendiri dari ByteDance, bernama Zhang Yiming inilah yang meluncurkannya. Berasal dari negeri Tiongkok, jejaring sosial tersebut mampu menyebar dengan cepat ke berbagai negara di seluruh dunia. Fitur-fiturnya lengkap, ada filternya juga.

Pengguna dapat merasakan menjelajahi berbagai negara, dari video berdurasi singkat yang muncul di beranda akun kalian. Durasi terlama yang tersedia di Indonesia, yaitu 1 menit atau setara dengan 60 detik. Tepat di tahun 2018, aplikasi Tik Tok dinobatkan sebagai salah satu jejaring sosial yang viral di tanah air. Akan tetapi, sempat kena pemblokiran oleh Kominfo.

Setelah kejadian dramatis yang terjadi di bulan Juli 2018, sebulan kemudian penduduk Indonesia sudah dapat mengunduhnya kembali. Agustus 2018, menjadi titik balik dari masa keemasan yang sempat dirasakan oleh Tik Tok. Pengguna di Indonesia, diketahui sudah tembus mencapai angka 30, 7 juta di bulan Juli 2020 silam. Ini dia, cara bisa Live di Tik Tok!

Cara Bisa Live di Tiktok

Cara Bisa Live di Tiktok
Cara Bisa Live di Tiktok

Cara Bisa Live di Tiktok Tanpa Followers

Aplikasi bergengsi satu ini, sudah memiliki pengguna di Google Play Store dengan jumlah unduhannya mencapai lebih dari 100 juta pengunduh. Dibalik kesuksesan yang dirasakan oleh perusahaan ByteDance, dirinya pernah mengalami hambatan. Namun, kesulitan yang dihadapi tidak menjadi penghalang. Pihak perusahaan, justru melakukan berbagai upgrade.

Perubahan serta upgrade dari aplikasi Tik Tok, membuat jejaring sosial media tersebut semakin digemari oleh para penggunanya. Bagaimana tidak? Kalian dapat melakukan interaksi secara langsung dengan para followers yang ada. Ya, fitur terbaru yang dimaksud adalah live. Menariknya, video yang ditampilkan bisa Kamu manfaatkan selama mungkin.

Terkait:  Cara Berlangganan Mola TV

Akan tetapi, sayangnya ada peraturan yang dibuat oleh pihak perusahaan bagi para pengguna yang ingin menggunakan fitur live tersebut. Setidaknya, seseorang harus memiliki jumlah pengikut minimalnya sebanyak 1000 followers. Tapi, jangan khawatir. Ada cara bisa live di Tik Tok yang dapat kalian tiru. Meskipun, jumlahnya belum mencapai angka yang ditentukan.

  • Login ke akun aplikasi Tik Tok kalian
  • Pilih pada laman beranda atau home dengan menekan tombol bertanda plus (+), yang terletak di sebelah sisi bagian tengah bawah
  • Lanjutkan langkah berikutnya, ketika video sudah mulai muncul. Pilih tulisan live yang berada di sebelah tools untuk merekam. Bisa juga kalian lakukan dengan menggeser tulisan menu yang terletak di bawah alat rekam. Didalamnya, akan ada tulisan yang mengarahkan pengguna untuk menuju menu live
  • Tambahkan judul dan tulisakan caption menarik untuk menarik penonton
  • Setelah semuanya selesai dipersiapkan, klik tombol yang bertuliskan “Go Live”.

Tik Tok, memberikan fitur keren live untuk para penggunanya secara gratis. Tidak ada pungutan biaya sepeserpun. Selama kalian menggunakan aplikasi Tik Tok umum, bukan yang lite ya… Video yang ditonton, akan dihitung untuk diakumulasikan pada jumlah tertentu. Koin yang terkumpul, dapat diturkan dengan sejumlah rupiah uang elektronik. Untung, kan?

Cara Bisa Live di Tiktok 2021

Ada beberapa persyaratan yang harus kalian ketahui, untuk dapat mengaktifkan menu live. Salah satunya, sudah disebutkan diatas. Yaitu, pemilik akun wajib memiliki jumlah followers paling sedikitnya adalah 1000 account. Sedangkan syarat lainnya, bisa disimak pada penjelasan berikut ini!

1. Berusia Lebih dari 16 Tahun

Sosial media di tanah air, menerapkan batasan usia yang harus dipatuhi oleh para pengguna. Tidak terkecuali, bagi mereka yang aktif di aplikasi Tik Tok. Awalnya, siapapun dan usia berapapun bisa mengakses berbagai macam konten yang disajikan untuk orang dewasa. Namun, Kominfo mulai memberikan aturan ketat. Sehingga, muncul lah persyaratan satu ini.

Terkait:  Cara Jualan di Lazada

Pemilik akun dari jejaring sosial media satu ini, setidaknya harus berada di usia legal tanah air. Kalau kalian ingin merasakan menggunakan fitur live yang ada. Masalahnya, banyak sekali orang-orang yang terkadang menulis komentar sarkasme. Ditambah, adanya para presenter live yang terkadang menampilkan dirinya dengan pakaian terbuka. So, ya gitu deh..

2. Menggunakan Aplikasi Versi Terbaru

Kalau kalian sudah memenuhi dua persyaratan lainnya, yaitu jumlah dari followers dan usia lebih dari 16 tahun. Maka, sudah tidak perlu diragukan lagi, fitur live pasti dapat Kamu akses secara bebas kapanpun dan dimanapun. Hanya saja, kalau masih belum muncul di menu akun. Kemungkinan besar, karena aplikasi yang digunakan masih dalam versi lama.

Sebaiknya, segera cek di bagian update pada Google Play Store. Bisa juga dengan langsung mengetik aplikasi Tik Tok pada kolom pencarian Play Store kalian. Siapa tahu, sudah ada upgrade versi terbarunya. Tapi, Kamu tidak sadar. Karena, sebagian besar orang memang mengatur notifikasi update ketika ada Wifi saja. Bahkan, ada yang sengaja dihidden.

3. Pilih Waktu Terbaik

Ada kalanya, seseorang akan benar-benar aktif memantau perkembangan media sosial. Oleh sebab itu, para konten kreator biasanya sangat memperhatikan hal satu ini. Sebenarnya, jam tayang yang telah kalian tentukan bukan menjadi penghalang. Malahan, bisa menjadi ciri khas dari live Kamu. Tapi, lebih baik hindari waktu disaat orang-orang sedang bekerja.

Maksudnya, tayangan yang hendak kalian tampilkan sebaiknya diambil ketika sebagian besar masyarakat sedang beristirahat. Primetime yang tepat, dapat meningkatkan jumlah followers dan penonton, pastinya. Siapa tahu juga, Kamu terpilih sebagai salah satu artis Tik Tok dalam program Tik Tok Awards. Tidak hanya hobi yang tersalurkan, tapi bisa nambah cuan!

Terkait:  Cara Hemat Uang

FYP Tik Tok, Apa Sih Artinya?

FYP memiliki kepanjangan dari For Your Page. Dimana, para pengguna biasanya akan menemukan laman yang berisikan hasil referensi dari intensitas ketertarikan yang seringkali di searching. Contohnya, kalau kalian kerap mencari informasi atau video yang berkaitan dengan game. Maka, di video rekomendasi tersebut munculnya konten seputar game.

Menariknya, video Tik Tok milik kalian juga bisa masuk ke bagian halaman FYP loh. Kalau cara bisa live di Tik Tok, dapat dilihat pada penjelasan di atas. Kali ini, Kamu akan diajak untuk mengetahui cara supaya hasil kreasi videomu masuk ke jajaran video rekomendasi. Caranya tidak sulit. Simak selengkapnya, di bawah ini!

  • Menambahkan musik-musik kekinian
  • Jangan lupa untuk menambahkan tagar atau hashtag
  • Rajin mengikuti trend dan challenge (tantangan)
  • Perhatikan! ketika kalian menuliskan caption saat akan menggunggah video
  • Lakukan duet bersama content creator lainnya
  • Hindari mengupload video, dengan durasi yang terlalu panjang ataupun sebaliknya
  • Buat konten yang menarik dan dapat meningkatkan hubungan pertemanan.

Itulah penjelasan mengenai cara bisa live Tik Tok pada kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan informasi terkait, seperti cara bisa live Tik Tok tanpa followers, serta cara bisa live Tik Tok 2021. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, keep smile and be happy person, bye bye!

 

Related posts