Pinjaman Online Dengan Tenor Lama

Pinjaman Online Dengan Tenor Lama
Pinjaman Online Dengan Tenor Lama

Taukah kamu bahwa saat ini aplikasi pinjol telah berlomba-lomba untuk membuat fitur yang disukai oleh masyarakat Indonesia salah satunya yaitu fitur pinjaman online dengan tenor lama. Siapa sih yang gak suka dengan fitur itu? Maka dari itu, simak artikel ini hingga selesai karena akan membahasnya secara lengkap dan informatif.

Namun sebelum kita membahasnya secara lengkap alangkah, baiknya jika kamu mengetahui bagaimana cara menentukan Pinjaman Online Aman dan Terpercaya untuk keuangan.

Read More

Tips menentukan tenor pinjaman yang aman:

  • Pertimbangkan menggunakan asuransi kredit

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah mempertimbangkan menggunakan asuransi kredit. Selain memperhitungkan kemampuan finansial, kamu perlu mempertimbangkan menggunakan asuransi kredit untuk resiko lain yang mungkin terjadi seperti PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Kecelakaan atau Meninggal dunia.

Agar dapat meminimallisir kemungkinan terjadinya risiko tersebut, kamu dapat mengumumkan pada debitur ataupun kreditur untuk menawarkan asuransi kredit. Di beberapa jenis pinjaman lainnya, fiitur asuransi ini bahkan wajib diikutsertakan pada saat kamu akan mengajukan pinjaman. Namun jika kamu melakukan pinjaman uang dengan jumlah kecil, maka kamu dapat mengabaikan asuransi kredit ini.

  • Pilih KTA atau APR paling ringan

Tips terakhir yang harus kamu perhatikan adalah usahakan untuk memilih KTA atau APR yang paling murah. Jangan mudah tergiur dengan iklan ataupun ajakan yang mengatakan pinjaman online cepat cair, namun periksalah bagaimana sistem KTA atau APR nya. Karena kebanyakan KTA yang menawarkan pinjaman cepat memiliki sistem skema bunga flat, dimana bunga dihitung dari total pinjaman, bukan sisa hutang. Artinya bunga tidak akan berkurang meskipun kamu sudah melakukan separuh cicilan.

  • Hitung kemampuan finansial

Untuk tips pertama yang sobat lakukan adalah menghitung kemampuan finansial yang sobat miliki. Hal ini bertujuan agar sobat bisa menghitung lama tenor pinjaman yang akan sobat gunakan, serta besar cicilan yang akan sobat bayar setiap bulannya. Untuk cara yang mudah dalam menghitung kemampuan finansial adalah dengan membuat daftar kebutuhan dan tanggungan sobat dalam satu bulandan menghitungnya. Kemudian sobat dapat menguranginya dengan jumlah pemasukan sobat agar sobaat dapat melihat sisa dana yang sobat miliki.

Terkait:  Pinjaman Online Langsung Cair KTP

Setelah kamu mengetahui tips memilih apilkasi tenor panjang yang aman, kini saatnya kamu mengetahui berbagai aplikasi Pinjaman Online Dengan Tenor Lama.

Pinjaman Online Dengan Tenor Lama

Pinjaman Online Dengan Tenor Lama
Pinjaman Online Dengan Tenor Lama

Kredit Pintar

Nah, aplikasi pinjaman online tenor panjang yang akan kita bahas terakhir adalah Kredit Pintar, yang memiliki fasilitas pengajuan online dengan mengunduh aplikasi melalui Smartphone.

Salah satu keunggulan dari aplikasi pinjaman online tenor panjang satu ini adalah, kamu tidak perlu melampirkan slip gaji ketika ingin mengajukan pinjaman lho.

Dengan limit pinjaman mulai dari Rp550 ribu sampai dengan Rp8 juta, tenor cicilan yang ditawarkan relatif cukup panjang, yakni mulai dari 2 bulan sampai dengan 12 bulan.

Bagaimana jika ingin mengajukan? Kamu cukup mengisi form data diri, nomor rekening, foto KTP, selfie bersama KTP, dan melakukan proses verifikasi saja. Sangat mudah kan!

Persyaratan:

  • Usia minimum 18 tahun
  • Limit pinjaman mulai dari Rp550 ribu sampai dengan Rp8 juta
  • Bunga 0,5 persen per hari
  • Memiliki KTP
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Berdomisili di seluruh kota di Indonesia
  • Tenor mulai dari 2 bulan sampai dengan 12 bulan

Kredivo

Aplikasi pinjaman online tenor panjang yang pertama akan kita bahas adalah Kredivo, yang sebenarnya sifatnya tak jauh berbeda dengan kartu kredit, yaitu kamu bisa membayar transaksi terlebih dahulu, kemudian melunasi tagihan secara berkala.

Saat ini, Kredivo sudah banyak bekerjasama dengan berbagai merchant, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain, sehingga memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan layanan dalam berbagai kebutuhan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi pinjaman online tenor panjang satu ini adalah, kamu tidak akan dibebankan oleh bunga apabila mampu melakukan pelunasan cicilan dalam waktu 30 hari.

Terkait:  Pinjaman Online Lewat Alfamart

Sementara itu, secara keseluruhan, tenor yang ditawarkan oleh Kredivo yakni dimulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga yang terpanjang adalah mencapai 12 bulan.

Persyaratan:

  • Usia minimum 18 tahun
  • Pekerjaan karyawan atau tenaga profesional
  • Penghasilan minimum Rp3 juta per bulan
  • Limit pinjaman mulai dari Rp1,5 juta sampai dengan Rp30 juta
  • Tenor mulai dari 30 hari sampai dengan 12 bulan
  • Bunga 2,95 persen per bulan
  • Area layanan di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Palembang

TunaiKu

Aplikasi pinjaman online tenor panjang selanjutnya adalah Tunaiku, yang merupakan pinjaman KTA di bawah naungan AmarBank.

Selain melalui website, TunaiKu juga sudah memiliki aplikasi yang bisa kamu unduh melalui smartphone lho, yang tentunya membuat proses pengajuan menjadi jauh lebih mudah melalui TunaiKu

Nah, salah satu keunggulan dari aplikasi pinjaman online tenor panjang satu ini adalah, kamu tidak memerlukan kepemilikan kartu kredit maupun slip gaji untuk mengajukan lho, alias hanya bermodalkan KTP saja!

Selain itu, sebagai penyedia layanan KTA, TunaiKu juga menawarkan limit pinjaman yang lumayan besar, yaitu mulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp20 juta.

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman Rp5 juta atau Rp10 juta, maka kamu juga bisa mendapatkan masa tenor cicilan mulai dari 6 bulan sampai dengan 20 bulan lho. Panjang sekali, bukan?

Sementara itu untuk biayanya, kamu akan dibebankan bunga sebesar 3 persen sampai dengan 4 persen per bulan dan biaya administrasi sebesar Rp540 ribu dipotong dimuka.

Persyaratan:

  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Berdomisili di area layanan Tunaiku
  • Tenor mulai dari 6 bulan sampai dengan 20 bulan

Koinworks

Aplikasi pinjaman online tenor panjang selanjutnya adalah Koinworks, yang merupakan perusahaan P2P lending yang memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman untuk berbagai tujuan.

Terkait:  Pinjaman Online Gak Ribet

Tak hanya melalui website, kamu pun juga bisa mengajukan pinjaman hanya dengan bermodalkan smartphone saja lho, yaitu dengan cukup mengunduh aplikasi Koinworks melalui App Store atau Play Store.

Dengan nominal pinjaman mencapai Rp500 juta, tenor cicilan yang ditawarkan juga cukup panjang, yakni mulai dari 6 bulan sampai dengan 24 bulan.

Persyaratan:

  • Berusia di atas 17 tahun
  • Memiliki rekening bank pribadi di Indonesia
  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Tidak memiliki hutang yang belum terlunasi

Modalku

Aplikasi pinjaman online tenor panjang selanjutnya adalah ModalKu, yang sebenarnya lebih terfokus pada pinjaman khusus UMKM.

Tak tanggung-tanggung, nominal pinjaman yang ditawarkan mencapai Rp2 miliar lho! Dengan masa cicilan yang juga lumayan panjang, yakni hingga mencapai 24 bulan atau 2 tahun.

Akan tetapi, karena limit pinjaman yang sangat besar, proses pengajuan untuk meminjam di Modalku juga memakan waktu yang relatif lama, yaitu bisa lebih dari 5 hari.

Tak hanya itu, persyaratan yang diminta juga cukup panjang, yang mana tentunya disebabkan karena limit pinjaman yang juga sangat besar.

Selain melalui website official mereka, saat ini kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dengan mengunduh aplikasi di smartphone, sehingga pengajuan menjadi jauh lebih mudah dan cepat.

Kamu tak perlu khawatir, sebab aplikasi pinjaman online tenor panjang satu ini juga sudah memiliki izin resmi dan dibawah kepengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Persyaratan:

  • Memiliki usaha atau bisnis yang telah berjalan minimal 1 tahun
  • Berdomisili di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Bandung, serta Surabaya
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun
  • Bisa bentuk usaha berupa PT, CV, maupun perorangan
  • Memiliki omzet bisnis yang tercatat di rekening bank
  • Tenor mencapai 24 bulan

Demikianlah informasi mengenai pinjaman online dengan tenor lama secara lengkap, informatif dan dapat dipercaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Related posts