Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

  • Whatsapp

Bagaimana cara bayar FIF lewat ATM BCA? Secara umum masyarakat yang sedang mempunyai angsuran kendaraan biasanya harus melunasi iurannya ke FIF melalui berbagai macam metode. Kamu bisa membayarnya dari ATM BCA yang mana prosedurnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Tak bisa dipungkiri pembayaran angsuran melalui ATM BCA mampu membantumu dalam melunasi kredit motor dari FIF maupun produk FIFASTRA lainnya. Kami pastikan BCA menjadi salah satu mitra resmi yang menunjang pembayaran angsuran dari setiap pelanggannya.

Read More

Secara umum masyarakat Indonesia sering mengajukan kredit sepeda motor Honda ke FIF. Pasalnya, ketentuan dan syarat pengajuannya juga ringan sehingga siapa saja dapat mempunyai motor baru untuk digunakan setiap hari.

Di samping itu, pembayarannya juga fleksibel yang mana pelanggan bisa menyetorkan kewajibannya melalui FIF. Kamu tidak perlu khawatir selama membayar FIF melalui ATM BCA, karena prosedurnya bisa dilakukan melalui Mobile Banking bila kamu tidak punya waktu untuk keluar rumah mencari ATM terdekat.

Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA
Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

PT.Federal International Finance atau FIF adalah salah satu perusahaan pembiayaan konvensional atau Syariah yang didirikan oleh Astra sejak tahun 1989. Kini, FIF semakin berkembang pesat dengan menghadirkan berbagai macam produk untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Akan tetapi, banyak orang yang memanfaatkannya untuk mengajukan kredit motor Honda. Hal ini dikarenakan semua proses pengajuannya bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan sudah memiliki kredibilitas yang unggul.

Terkait:  Tabel Angsuran ACC Finance

FIF memberikan berbagai macam metode pembayaran supaya kamu bisa menyetorkan angsuran bulanan sesuai nilai yang telah ditetapkan. Kamu bisa mengirim uang angsuran melalui ATM BCA yang mana transaksinya terbukti aman dan rahasia.

BCA menjadi salah satu bank swasta yang sudah bekerja sama dengan FIF untuk menunjang pembayaran angsuran yang dilakukan setiap pelanggannya. Selain itu, siapapun bisa memanfaatkan ATM atau mobile banking Bank BCA sehingga dapat melunasi angsuran kredit motor Honda sesuai nilai yang sudah ditetapkan.

Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA, Lengkap dan Mudah!

Barangkali kamu butuh informasi tentang cara bayar FIF lewat ATM BCA, maka kamu bisa menyimak artikel ini sampai akhir. Kami sudah merangkum semuanya agar kamu dapat menyetorkan angsuran bulanan atas kredit motor Honda di FIF. Kami tegaskan bahwa prosedurnya tidak rumit seperti asumsi banyak orang.

Kamu hanya perlu membaca setiap menu pada mesin ATM BCA, sedangkan prosedur pembayarannya bisa dilakukan kurang dari 15 menit. Maka dari itu, kamu bisa segera datangi mesin ATM BCA terdekat untuk membayar angsurannya.

Cari ATM BCA Terdekat

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mencari ATM BCA terdekat. Kamu bisa menemukan gerainya di minimarket terdekat. ATM BCA biasanya selalu buka selama 7×24 jam untuk membantu nasabah yang ingin bertransaksi baik setor atau tarik tunai, termasuk pembayaran FIF.

Apabila kamu tidak bisa menemukan ATM BCA di lokasi terdekat, silakan cari keberadaannya melalui situs resmi BCA yang diakses melalui smartphone. Kamu bisa mengunjungi laman resminya via www.bca.co.id/lokasi-bca.

Masukkan Kartu ATM dan PIN

Apabila kamu sudah menemukan ATM BCA terdekat, silakan masukkan kartu ATM beserta 6 digit PIN untuk memulai transaksi. Kamu harus memasukannya dengan posisi yang baik dan benar dimana bagian chip harus dimasukkan terlebih dahulu.

Terkait:  Biaya Admin Transfer BRI Ke BCA

Kami beritahu bahwa PIN hanya bisa dimasukkan maksimal 3 kali selama bertransaksi. Apabila kamu salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali, maka bisa dipastikan ATM BCA akan terblokir dan kamu harus mendatangi kantor cabang terdekat untuk mengubahnya dengan yang baru.

Lakukan Transaksi

Langkah selanjutnya adalah segera bertransaksi sesudah kartu ATM dan PIN dimasukkan. Kamu bisa memilih menu Transaksi Lainnya untuk mulai membayar iuran FIF. Kemudian, carilah menu Pembayaran melalui ATM BCA.

Secara umum menu tersebut akan memuat beberapa informasi mengenai daftar pembayaran yang biasa dilakukan semua nasabah BCA. Apabila kamu ingin menyetor tagihan angsuran motor Honda ke FIF, kamu bisa menemukan menunya untuk langsung mengirim uang kepada pihak FIF.

Kirim Uang Angsuran Sesuai Nilainya

Sesudah kamu memilih menu Pembayaran, cari menu Pinjaman untuk memulai transaksi. Kemudian, kamu bisa mencari menu FIF atau FIFASTRA sebagai pihak penerima yang akan menerima uang kiriman darimu. Silakan masukkan nomor kontrak pembayaran FIF dengan baik dan benar.

Jika nomornya sudah benar dan lengkap, klik Benar. Kamu harus memastikan tidak ada satu digit angka pun yang tertinggal. Hal ini dikarenakan mesin ATM tidak akan memproses permohonanmu akibat salah data yang dimasukkan.

Periksa Data Transaksi

Silakan periksa semua data transaksi yang sudah dimasukkan mulai dari jenis pembayaran, nomor kontrak, nama, tanggal jatuh tempo, periode angsuran dan jumlah tagihan angsuran. Apabila semua data transaksi yang dimasukkan benar dan lengkap, klik Ya.

Kamu bisa menunggu beberapa saat sampai ATM BCA memproses permohonanmu untuk mengirim sejumlah uang sebagai pembayaran angsuran kredit motor Honda ke FIF. Prosesnya biasanya tidak memakan waktu lama bahkan kurang dari 5 menit.

Ambil Struk Transaksi

Apabila transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan struk sebagai tanda bukti bahwa transaksi pembayaran FIF atau FIFASTRA sudah diproses. Kamu bisa menyimpan struknya untuk mengetahui periode angsuran ke berapa dan sisa cicilan yang harus dibayar.

Terkait:  Cara Copy Link Instagram Sendiri

Apabila kamu sudah tidak melakukan transaksi lainnya di ATM BCA, klik Cancel. Kartu ATM akan keluar dari mesin secara otomatis dan kamu bisa meninggalkan gerai ATM BCA sesudah mengirim uang angsuran kredit motor Honda dengan prosedur yang baik dan benar.

Cara Bayar FIF via BCA Mobile

  • Silakan akses Mobile Banking BCA via smartphone.
  • Kemudian, masukkan kode akses untuk masuk ke aplikasi.
  • Klik e-Payment.
  • Pilih menu Pinjaman.
  • Klik FIF.
  • Silakan masukkan nomor kontrak FIF dan nomor pelanggan ke kolom yang tersedia.
  • Klik OK.
  • Pilih menu Kirim.
  • Apabila data yang dimasukkan benar, muncul informasi mengenai rincian pembayaran angsuran motor FIF mulai dari nama, nomor kontrak, tanggal jatuh tempo, periode angsuran sampai jumlah tagihan yang wajib dibayar.
  • Klik OK.
  • Silakan masukkan PIN M-BCA, klik OK.
  • Tunggu beberapa saat sampai transaksi pembayaran angsuran kredit motor FIF diproses.
  • Apabila transaksi pembayaran angsuran motor FIF melalui BCA Mobile berhasil, pastikan notifikasi pop-up bertuliskan m-Payment sukses ditampilkan dari layar smartphone.
  • Selesai.

Biaya Administrasi Pembayaran FIF di Bank BCA

Tak sedikit orang bertanya berapa biaya administrasi yang harus dibayar ketika melakukan transaksi pembayaran angsuran kredit motor FIF di Bank BCA. Meski begitu, jumlahnya tidak terlalu besar selama kamu menyetorkan cicilannya tepat waktu.

Di samping itu, kamu biasanya akan dikenakan denda dalam jumlah cukup besar bila menunggak dalam waktu yang lama. Pihak BCA bahkan tidak segan akan memotong saldo rekening sampai Rp.50 ribu saat kamu melakukan pembayaran angsuran kredit motor FIF sesuai periode yang berlaku.

Related posts