Home » Xiaomi » Harga Xiaomi Redmi S2 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi S2 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi S2 masih banyak dicari untuk belakangan ini, hal ini dikarenakan mungkin akan harganya yang terjangkau dengan spek yang masih baik untuk menghadapi perkembangan teknologi masa kini.

Sementara itu, Xiaomi S2 juga menjadi smartphone yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Kenapa seperti itu ? Karena brand ini berani menawarkan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia, terlebih lagi penjualan smartphone ini sangat terbatas lur. Sehingga permintaan penjualan smartphone seri ini sangat tinggi.

Harga Xiaomi Redmi S2 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2

Untuk harga yang ditawarkan jika dipasaran Indonesia pada bulan Mei 2018 di banderol dengan harga berkisar 1,5 jutaan. Tidak hanya itu, peforma yang di usung menjadi ikon yang di minati pecinta Xiaomi. Beberapa kecanggihan yang begitu menjanjikan di kelasnya, Xiaomi ini memang berniat merancang smartphone Redmi S2 sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat yang sangat menyukai selfie. Agar tak penasaran, langsung saja yuk simak berapa harga Xiaomi Redmi S2 saat ini.

Harga Xiaomi Redmi S2 RAM 3GB : Rp. 1.559.000
Harga Xiaomi Redmi S2 RAM 4GB : Rp. 2.100.000

Xiaomi sudah berkali kali mengumumkan bahwa smartphone besutan yang dikeluarkannya selalu dilabeli dengan harga yang cukup bersahabat di dompet masyarakat. Smartphone yang dikeluarkan juga beraneka ragam dan menyesuaikan peminat. Sehingga jaminan harganya pasti akan laku terjual. Nah, agar tak penasaran lagi dengan spesifikasi dan fitur yang ada, yuk simak tabel spesifikasi Xiaomi Redmi S2 berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2

HargaRp. 1.559.000 (3GB/32GB)
Rp. 2.100.000 (4GB/64GB)
Tanggal Rilis
DiumumkanMei 2018
TersediaMei 2018
Desain Bodi
WarnaGray, Gold, Rose Gold, Mesmerising Blue, Stunning Black
Dimensi160.7 x 77.3 x 8.1 mm (6.33 x 3.04 x 0.32 in)
Berat170 gram
MaterialFront glass, plastic body
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.99 inci
Resolusi720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~269 ppi density)
ProteksiBelum Didukung
Kamera Belakang
Resolusi12 MP, f/2.2, 1.25μm, PDAF
5 MP, depth sensor
FiturLED flash, panorama, HDR
Video1080p@30fps (gyro-EIS)
Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm
FiturHDR, LED flash
Video1080p@30fps
Platform
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie); MIUI 11
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
GPUAdreno 506
Memory
Internal32GB 3GB RAM
64GB 4GB RAM
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Konektivitas
InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCBelum Didukung
Baterai
KapasitasLi-Po 3080 mAh (Baterai Tanam)
Fast ChargingBattery charging 10W (Belum Didukung)
FITUR LAIN
SensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
RadioFM Radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Selanjutnya, kita akan mengulas mengenai spesifikasi dan peforma apa saja yang terdapat di smartphone seri ini. Mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Desain Body dan Layar

Desain Xiaomi Redmi S2 | https://gadget.jagatreview.com

Teruntuk desain yang terdapat pada smartphone seri ini telah menerapkan ukuran layar 5,99 inci, ukuran layar yang seperti itu dapat mengusung tampilan layar penuh dengan aspek rasio 18:9.

Layar smartphone ini menempel dan tidak tertanam pada body, sehingga menjadikan smartphone ini tidak terkesan pasaran. Memang ada bagian layar yang terlihat “menyembul”, sehingga smartphone ini seperti tersusun terdiri dari dua lapisan.

Bezel yang ada pada bagian samping perangkat terlihat tipis, namun cukup tebal pada bagian atas dan bawah. Sisi pada samping body yang melengkung di fungsikan sebagai tempat tombol power dan volume yang terletak berjejeran. Sehingga dapat membuat rasio layar terhadap body semakin luas, smartphone seri ini juga telah menghadirkan tombol navigasi virtual.

Dan untuk desain ponsel ini telah dibalut dengan material alumunium sama seperti smartphone seri sebelumnya. Mengapa brand ini tetap menggunakan bahan tersebut? memang banyak yang mengetahui bahwa bahan tersebut masih trending. Walaupun begitu, smartphone seri ini masih cukup nyaman jika digenggam.

Kenapa harus tau cara cek HP Xiaomi? Untuk memastikan keaslian ponsel.
Ada juga cara cek IMEI Xiaomi paling mudah.

Peforma Dapur Pacu

Performa Xiaomi Redmi S2 | https://c.mi.com

Smartphone seri ini di juluki dengan low cost, namun tetap memenuhi ekspetasi peforma yang oke. Selain memiliki kinerja yang optimal dengan dorongan SoC snapdragon 625 yang berpadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Dengan SoC yang cukup lama, snapdragon telah ditanamkan dalam smartphone ini yang sanggup memberikan peforma yang memumpuni jika dikelasnya.

Terlebih jika pengguna yang sangat terobsesi menggunakan smartphone ini dalam menggunakan game, kamu tidak akan kecewa karena smartphone seri ini masih bisa mengoperasikan game sekelas Mobile Legend dan PUBG yang bisa dibilang cukup lancar.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi S2 | https://www.droidlime.com

Selanjutnya, kamera depan Smartphone seri ini mempunyai formula yang khusus untuk membekali kamera yang memang memumpuni. Brand ini telah dibekali resolusi kamera 16 MP dengan bukaan f/2.0. Penjual yang berasal dari China telah menciptakan kecerdasan dalam membuat hasil selfie foto yang lenih maksimal.

Seri ini juga telah diterapkan flash bagian depan perangkat, yang dapat membantu kamu tetap menginginkan hasil selfie prima meski dalam kondisi pencahayaan yang minim. Lebih menariknya, flash yang dihasilkan sama sekali tidak terlihat silau walau dalam pengambilan gambar cukup dekat.

Lebihnya lagi, telah di sediakan fitur beauty yang bisa mengatur tirus pipi hingga tone wajah. Hebatnya fitur ini juga dapat memudarkan bercak atau noda hitam pada wajah, terdapat juga depth effect yang akan menampilkan efek bokeh secara otomatis.

Pada kamera belakang juga tak kalah memumpuni, denga kualitas yang cukup memuaskan karena terdapat lensa ganda yang masing-masing telah memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP untuk kamera utama.

Kualitas gambar yang di hasilkan snaggup mengakomodasi hingga HDR. Jika untuk video kualitas maksimal mencapai 1080 pada 30fps. Khususnya dalam pengambilan video dapat mengatur dalam mode time lapse dan slow motion.

Tidak hanya itu ya lur, kalian juga bisa menambah efek dari segi warna maupun latar untuk video yang akan direkam. Selain itu, ada pilihan warna yang menghadirkan efek transisi sederhana yang sesuai tema yang dipilih.

Baterai dan Fitur Lainnya

Baterai dan Fitur Lain Xiaomi Redmi S2 | YouTube.com

Mengenai baterai smartphone ini memang tergolong awet. Brand seri ini telah dibekali dengan kapasitas baterai 3080 mAh. Meskipun terlihat kecil, namun setelah dalam pengujian ternyata memiliki daya tahan yang cukup baik.

Kamu dapat menggunakan smartphone seri ini seharian penuh untuk pemakaian multitasking, menghidupkan GPS hingga menonton serial drama Korea. Smartphone ini tetap siaga lebih dari tujuh jam, meski telah digunakan mengakses media sosial, youtube, bermain game dan lain-lain.

Selain itu, dihadirkan triple slot pada seri ini. Hadirnya smartphone seri ini dapat menjadi pelengkap dalam brand ini karena telah dibekali triple slot yang memungkinkan pengguna memasang dua SIM-card sekaligus micro SD.

Di lain hal, mereka juga bisa menyimpan banyak file berupa koleksi foto, video hingga film berbagai genre sehingga tidak cukup jika mengandalkan memori internal.

Selanjutnya, smartphone seri ini dilengkapi sensor sidik jari dan pemindai wajah. Meski tergolong dalam jajaran ponsel kelas menengah, brand ini tetap membuat produk besutan yang memiliki fitur unggulan sekelas smartphone premium.

Juga dilengkapi sensor fingerprint dan face unlock yang telah disematkan pada smartphone seri ini hingga pada akhirnya perangkat ini telah berhasil naik kelas dan patut dipertimbangkan.

Sensor sidik jari diletakkan pada bagian belakang memungkinkan pengguna dapat membuka smartphone lebih cepat. Sementara face unlock yang dihadirkan pada smartphone ini bisa membantu kamu membuka kunci hanya dengan mengarahkan wajah ke arah ponsel.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Jika ingin menelisik lebih lanjut tentang kecanggihan dan kelemahan yang dimiliki Xiaomi Redmi S2, sedulur online semuanya bisa menyimak pada tabel berikut ini.

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi S2
ProsCons
  1. Terdapat Fingerprint
  2. Terdapat FM Radio
  3. Terdapat Infrared port
  4. Kamera Depan Belakang Sangat Oke!
  5. Ruang Penyimpanan Cukup Besar
  6. Pakai OS Android 8.1 (Oreo) yang Dapat Diupgrade ke Android 9.0 (Pie); MIUI 11
  7. Dual SIM
  8. Bodi Depan Memakai Material Kaca
  1. Baterai Tanam, Kapasitas Kecil, Belum Fast Charging
  2. Masih Pakai microUSB 2.0 Biasa
  3. Ukuran Layar Terlalu Besar (5.99 inci)

Akhir kata dari ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi S2 terbaru update bulan ini kami rasa cukup disini, semoga dapat membantu kalian ya lur. Jangan pernah bosan untuk membagikan/share artikel ini ke teman-teman dan kerabatmu disana ya! Terimakasih 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *