Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

  • Whatsapp

Gopay merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang berada di bawah naungan PT.Karya Anak Bangsa (Gojek). Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membayar semua kebutuhanmu, termasuk parkir. Namun, bagaimana cara bayar parkir pakai Gopay? Tak sedikit orang bingung atas hal ini.

Kamu mungkin asing bahkan belum pernah melihat seseorang membayar parkir dengan aplikasi. Pasalnya, pembayarannya hampir sering dilakukan dengan menggunakan uang tunai (cash) mulai dari Rp.2000 s/d Rp.10.000.

Read More

Kamu pasti berpikir bahwa pembayaran parkir dengan menggunakan aplikasi digital adalah sesuatu yang mustahil. Padahal, sebagian besar masyarakat rupanya sudah beralih menggunakan e-Wallet daripada memanfaatkan uang tunai.

Secara umum tidak semua pemilik kendaraan selalu mempunyai uang tunai dalam jumlah minim di dalam dompetnya. Oleh karena itu, pemakaian aplikasi Gopay untuk membayar parkir semakin dibutuhkan semua orang. Jangan heran mayoritas tempat umum bahkan sudah memberlakukan kebijakan ini sejak beberapa waktu terakhir.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay
Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Barangkali kamu tidak tahu bahwa cara bayar parkir pakai Gopay sudah berlaku sejak beberapa waktu terakhir. Namun, sebagian besar orang tidak tahu berapa jumlah uang yang harus dibayarkan untuk melunasi iuran parkir saat mengunjungi tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan atau rumah sakit.

Kami beritahukan bahwa setiap pengguna aplikasi Gopay tidak bisa menghabiskan saldonya untuk membayar parkir. Pasalnya, pihak aplikasi sudah memberikan batas maksimum terhadap iuran parkir yang harus dikeluarkan.

Terkait:  Cara Export Excel ke PDF

Kami informasikan bahwa batas maksimum pembayaran parkir dengan menggunakan Gopay adalah sebesar Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah). Secara umum semua orang bahkan kamu sendiri mungkin jarang bahkan tidak pernah mengeluarkan uang sebesar itu untuk bayar parkir.

Pihak Gopay sudah memastikan bahwa sebagian besar penggunanya cenderung habiskan budget parkir berkisar Rp.5000 s/d Rp.20.000. Maka dari itu, batas saldo Gopay tersebut mungkin dianggap cukup untuk membayar parkir saat kamu menyambangi tempat-tempat tertentu.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay, Anti Ribet dan Cepat!

Apabila kamu penasaran tentang cara bayar parkir pakai Gopay, silakan ikuti dan simak informasinya melalui artikel ini dengan seksama. Kami sudah merangkum ulasan lengkapnya agar kamu dapat memastikan saldo Gopay mencukupi untuk bayar parkir saat di tempat umum.

Kami beritahu bahwa pemakaian aplikasinya tetap harus terhubung ke jaringan internet. Apabila saldo Gopay tidak cukup bahkan habis, kamu bisa melakukan top up atau isi ulang di minimarket sesuai dengan nominal yang dibutuhkan.

Ketentuan dan Syarat Bayar Parkir Pakai Gopay

  • Jumlah Saldo Gopay minimal Rp.10.000.
  • Aplikasi Gopay sudah terhubung dengan koneksi internet yang cepat dan lancar.
  • Kendaraan telah mendapatkan struk atau tiket karcis dari penyedia terkait.
  • Akun Gopay sudah terhubung dengan aplikasi Gojek berdasarkan data dari pemilik kendaraan pribadi.
  • Akun Gopay telah diperbarui menjadi Gopay Plus.

Tutorial Bayar Parkir Pakai Gopay

  • Silakan ambil struk atau tiket karcis di mesin penyedia karcis otomatis di tempat kamu singgah (mall, rumah sakit dan lainnya).
  • Kemudian, buka aplikasi Gojek via smartphone dan pastikan koneksi internet tetap lancar dan stabil.
  • Klik Bayar.
  • Scan struk atau tiket parkir yang sudah diterima, pastikan proses pindainya dilakukan dengan benar supaya QR code bisa terbaca melalui aplikasi Gojek.
  • Pastikan informasi tentang rincian transaksi pembayaran parkir muncul sesudah proses pemindaiannya.
  • Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, klik Konfirmasi.
  • Silakan masukkan 6 digit PIN Gopay untuk memastikan bila kamu telah berhasil membayar iuran parkir dengan aplikasi Gopay.
  • Selesai.
Terkait:  Tabel Angsuran Home Credit

Tempat yang Bisa Bayar Parkir Pakai Gopay

Gojek menjadi salah satu aplikasi transportasi online yang mempunyai jumlah pengguna cukup banyak. Mereka selalu berkontribusi dan berusaha secara maksimal untuk memuaskan seluruh pelanggan setianya.

Secara umum Gojek termasuk salah satu dari sebagian kecil aplikasi transportasi modern yang selalu siap menjemputmu dimana saja dan kapan saja. Tak bisa dipungkiri Gojek semakin berinovasi dengan menciptakan Gopay sebagai dompet digital terbaik untuk memanjakan semua pengguna setianya.

Di Indonesia, Gopay menjadi salah satu pelayanan transaksi digital yang mana penggunaannya cepat dan praktis. Tak bisa dipungkiri kamu bisa memanfaatkannya untuk membayar parkir saat berkunjung ke mall atau rumah sakit.

Kamu hanya perlu mendapatkan struk atau tiket karcis dari mesin penyedianya terlebih dahulu dan pindai dengan aplikasi Gopay. Apabila kamu berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa memanfaatkan layanan ini di Pasific Place Jakarta, Supermall Karawaci, Mall Puri Indah dan lainnya.

Cara Isi Ulang Saldo Gopay Lewat M-Banking

  • Silakan buka aplikasi M-Banking via smartphone kamu.
  • Kemudian, masukkan username dan password M-Banking kamu.
  • Klik Dompet Digital.
  • Silakan masukkan nominal uang tunai yang bakal dikirim sebagai saldo Gopay.
  • Pengiriman uang tunai melalui M-Banking minimal sebesar 50.000.
  • Jika kamu sudah menentukan nominal uang yang bakal dikirim, input nomor telepon yang sudah terhubung dengan aplikasi Gojek.
  • Input PIN transaksi untuk mengonfirmasi bila kamu siap mengirim uang tunai dari M-Banking ke aplikasi Gojek menjadi saldo Gopay.
  • Berikutnya, buka aplikasi Gopay dari smartphone.
  • Klik Pay.
  • Periksa jumlah saldo yang tersisa sesuai dengan jumlah uang yang telah dikirim melalui M-Banking.
  • Selesai.

Kenapa Harus Bayar Parkir Pakai Gopay?

  • Pelanggan tidak perlu menunggu uang kembali ketika akan keluar dari tempat parkir.
  • Prosesnya aman, cepat dan mudah.
  • Peluang mendapatkan cashback (jika ada promo).
  • Resmi dan terpercaya.
  • Pembayaran fleksibel dan praktis karena pelanggan hanya perlu memindai (scanning) lewat aplikasi Gojek.
Terkait:  Cara Berlangganan Netflix

Bisakah Bayar Parkir Pakai Gopay Jika Saldo Tidak Cukup?

Tak sedikit orang bahkan kamu sendiri pasti bingung, bagaimana cara bayar parkir pakai Gopay bila saldonya kurang bahkan tidak cukup? Kamu pasti akan bingung bahkan takut tidak bisa keluar dari tempat parkir lantaran iurannya belum dibayar.

Solusinya adalah kalian hanya perlu melakukan isi ulang melalui M-Banking di smartphone. Apabila kamu menemukan minimarket, silakan top up saldo Gopay sesuai kebutuhan sehingga uang parkir dapat dibayar dan kamu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat lain.

Apabila kamu tidak memakai M-Banking dan sulit menemukan minimarket, maka kamu bisa menggunakan uang tunai untuk menerima uang kembalian dari petugas parkir di tempat kamu singgah saat ini. Kamu akan tetap menerima tagihan iuran parkir yang sama dengan catatan pada aplikasi Gopay.

Kami pastikan jumlah tagihannya akan sama, baik secara digital maupun konvensional untuk mencegah kerugian terhadap konsumen. Kamu bisa memanfaatkan layanannya asalkan sudah top up saldo Gopay terlebih dahulu.

Amankan Bayar Parkir Pakai Gopay?

Kamu mungkin akan ragu saat membayar uang parkir dengan Gopay, karena orang-orang masih melakukannya secara konvensional sampai sekarang. Kami beritahu bahwa cara bayar parkir pakai Gopay terbukti aman dan terpercaya, bahkan tidak akan membocorkan data pribadimu.

Kamu hanya perlu memastikan saldo Gopay mencukupi dan lokasi tujuan sudah mendukung penerapan transaksi digital seperti nama-nama tempat yang sudah kami sebutkan. Jika kamu ingin tahu layanan menarik dari Gojek lainnya, kunjungi situs resminya via www.gojek.com.

 

Related posts