Cara Bekerja di Google

Siapa yang tidak mengenal Google? Google menjadi perusahaan teknologi raksasa dan terbesar di dunia saat ini. Tak sedikit orang penasaran bagaimana cara bekerja di Google supaya bisa bergabung sebagai salah satu bagian dari perusahaan search engine terkemuka di dunia tersebut.

Kamu sebenarnya bisa mendaftarkan diri sebagai karyawannya. Meski begitu, calon pelamar bukan hanya kamu sendiri yang mana semua orang tentu saja ingin bekerja dan berkarir demi meraih masa depan lebih baik bersama Google.

Read More

Kamu pasti bermimpi ingin bekerja di Google, bukan? Secara umum mimpi besar tersebut sedang dimiliki sebagian besar para pekerja yang bersaing untuk bergabung dengan perusahaan teknologi terbaik dan terbesar di dunia itu.

Kamu pasti tahu bahwa Google adalah perusahaan besar yang sudah dikenal semua orang di negara mana pun. Jangan heran siapa saja ingin berkarir bersama Google, sehingga kamu dapat mempunyai masa depan cerah dengan penghasilan menggiurkan sesuai posisi yang sedang mereka butuhkan.

Cara Bekerja di Google

Cara Bekerja di Google
Cara Bekerja di Google

Secara umum orang-orang belum tahu cara bekerja di Google. Bayangan siapapun akan menganggap untuk bergabung dengan perusahaan besar ini sangat sulit dan hanya menerima orang tertentu saja.

Ya, pernyataan tersebut memang benar yang mana sebagian besar pekerjanya adalah orang-orang alias SDM berpengalaman dan sudah terlatih di bidangnya masing-masing. Meski begitu, kamu harus tahu bahwa kesempatan berkarir di Google tidak selalu sulit selama kamu punya tekad kuat dan pantang menyerah begitu saja.

Terkait:  Cara Kerja di Google

Google bahkan menyediakan wadah untuk siapa saja yang sangat berminat agar bergabung dengan mereka. Kini, mereka kabarnya sedang membuka lowongan pekerjaan besar-besaran bagi para SDM berkualitas dan unggul supaya bisa mengembangkan perusahaan raksasa tersebut.

Kamu harus bersaing dengan banyak orang sehingga dapat menempatkan diri sebagai pelamar terpilih yang berhak menyandang status sebagai karyawannya. Jangan pernah berhenti berdoa dan serahkan semuanya kepada Tuhan agar dapat menerima hasil akhir memuaskan.

Cara Bekerja di Google, Prospek Cerah dengan Gaji Tinggi!

Barangkali kalian penasaran bagaimana cara bekerja di Google supaya bisa diterima sejak apply CV dan lamaran kerja pertama kali. Tak sedikit orang merasa gugup bahkan grogi saat mengajukan lamaran pekerjaan ke perusahaan besar di dunia tersebut.

Kamu sebenarnya tidak perlu takut selama berusaha mengajukan diri sebagai calon karyawan mereka. Sebab, kami sudah merangkum informasi penting untuk dipahami yang menjadi rahasia diterima bekerja di Google, sehingga kamu dapat berkarir dengan prospek cerah dan gaji memuaskan.

Daftar ke Google

Google resmi meluncurkan halaman khusus untuk siapa saja yang berminat mendaftarkan diri sebagai calon karyawan mereka. Kamu bisa mengakses URL tersebut via www.careers.google.com dan baca semua informasi yang terlampir di sana.

Kamu akan menemukan berbagai macam posisi yang sedang dibutuhkan, serta kualifikasi untuk para calon pelamar. Google bukan hanya membuka kantor di Amerika Serikat, namun juga negara lainnya yang bisa kamu lihat melalui laman tersebut. Kantor Google yang berada di wilayah Asia Pasifik tepatnya berada di Singapura.

Pilih Jenis Pekerjaan Impian

Kamu berkesempatan bekerja di Google dengan memilih jenis pekerjaan sesuai latar belakang dan kemampuan calon pelamar seperti skill serta jenjang pendidikan terakhir yang pernah ditempuh. Kami beritahu bahwa Google sangat memperhatikan aspek ini, sedangkan mereka melihat prestasi dan skill kamu secara spesifik.

Terkait:  Cara Kuliah di Jepang

Maka dari itu, kamu tidak boleh memasukkan lamaran kerja tanpa menganalisa dan mempertimbangkan posisi yang dilamar secara sembarangan. Hal ini dikarenakan permohonan resume akan langsung ditolak karena tidak sesuai yang mereka inginkan.

Buat Resume yang Bagus

CV alias daftar riwayat hidup menjadi tolak ukur seseorang saat melamar pekerjaan ke perusahaan tujuan. Maka dari itu, siapa saja yang mengajukan diri sebagai calon karyawan di Google tidak bisa membuat resume sembarangan.

Kamu harus membuat CV satu halaman saja dengan informasi akurat dan tampilan menarik. Kami beritahu bahwa kamu tidak perlu mencantumkan informasi tentang pendidikan dan pengalaman kerja, karena sesudah apply di sana maka kamu bisa mengisi data mengenai kedua informasi tersebut melalui form yang sudah disediakan pihak Google.

Pahami dan Kuasai Bahasa Inggris

Seperti kamu tahu bahwa Google adalah perusahaan besar teknologi dunia, sedangkan kamu akan tampak lebih baik untuk memahami dan menguasai Bahasa Inggris, baik berbicara maupun menulis. Apabila kamu diwajibkan bergabung dengan Google Indonesia, kemampuan Bahasa Inggris akan tetap diperhitungkan.

Hal ini dikarenakan kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris menjadi syarat utama bekerja bersama mereka. Apabila kamu menguasainya, maka bisa dipastikan kesempatan kamu bekerja di Google semakin terbuka lebar dan masa depan yang cerah akan menantimu.

Siapkan Diri untuk Interview

Apabila CV dinyatakan lolos, kalian harus menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti wawancara dengan pihak Google. Kamu biasanya akan dihubungi melalui email atau telepon mengenai lolos atau tidak. Pihak Google selalu menggunakan teknik sains yang terstruktur dan tidak bas abasi saat interview calon karyawannya.

Selain itu, kamu juga akan ditugaskan untuk membuat berbagai macam pertanyaan soal topik tertentu, sedangkan kamu bakal diarahkan untuk membuat penilaian yang disesuaikan. Kamu harus siapkan diri dan mental agar saat wawancara tidak gugup.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Link Google Form

Daftar Posisi dan Gaji Kerja di Google Indonesia

  • Executive Assistant to CEO = Rp.112,500,000.
  • Engineer in Charge = Rp.95,000,000.
  • Accounting Manager = Rp.19,500,000.
  • Accounting Manager and Office Manager = Rp.10,000,000.
  • Assistant Marketing and Sales Manager = Rp.4,000,000.
  • Computer Programmer = Rp.10,000,000.
  • Creative = Rp.8,000,000.
  • Engineer = Rp.10,000,000.
  • Development Manager = Rp.12,500,000.
  • General Manager = Rp.75,000,000.
  • Human Resource Management = Rp.6,000,000.
  • HR GM = Rp.6,000,000.
  • Google Adsense Publisher = Rp.14,000,000.
  • Marketing Staff Development Program = Rp.4,000,000.
  • Mapping Area Staff = Rp.1,500,000.
  • Manager = Rp.37,500,000.
  • Managerial = Rp.42,500,000.
  • Publisher = Rp.15,700,000.
  • Programmer = Rp.10,000,000.
  • Operator = Rp.6,000,000.
  • Safety and Health Staff = Rp.10,000,000.
  • Publisher Adsense = Rp.95,000,000.
  • Team Leader = Rp.14,000,000.
  • System Analysis = Rp.4,000,000.
  • Staff = Rp.9,000,000.
  • STA Executive = Rp.4,000,000.
  • Special Collect = Rp.8,000,000.
  • Service Science Management and Engineering = Rp.2,500,000.

Keuntungan Bekerja di Google

Karyawan Google akan selalu mendapatkan layanan kesehatan terbaik selama mengabdi di perusahaan besar di dunia ini. Pasalnya, Google mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan semua karyawan setianya sehingga dapat berkontribusi untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan pengguna di seluruh dunia.

Tak bisa dipungkiri seorang karyawan Google yang baru saja menyandang status sebagai orang tua, baik ayah atau ibu akan diberikan cuti selama 18 minggu. Wow! Tak hanya itu, pegawai yang baru saja melahirkan juga akan diberi cuti selama 22 minggu, serta menyediakan penitipan anak untuk para karyawan yang mempunyai bayi.

Reputasi Google sebagai perusahaan teknologi standar dunia selalu menjadi panutan perusahaan lain. Pasalnya, Google selalu memberi tunjangan kematian untuk keluarga sebesar USD$ 1,000 untuk anak yang ditinggal orang tuanya. Mereka juga menyediakan layanan pendidikan untuk karyawan bahkan lulusannya tidak sulit cari kerja di tempat lain.

Rate this post

Related posts