Pinjaman Online Jangka Panjang

Tidak bisa dipungkiri bahwa sata ini semuanya hampir serba online, semua itu jelas akiat dari kemajuan teknologi yang tidak dapat dibendung lagi. Salah satunya yaitu pinjaman dana tunai yang bisa didapat secara online. Pinjol memiliki beragam pilihan,  salah satunya adalah pinjaman online jangka panjang. Untuk lebih lengkapnya, yuk baca artikel ini hingga selesai.

pinjaman online jangka panjang dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk kamu yang memerlukan kredit produktif sebagai modal usaha. Mengapa lebih cocok Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Ribet untuk kredit produktif? Sebab, untuk kredit jenis ini biasanya memerlukan tenggang waktu yang cukup untuk mengembalikan dana, karena modal berputar sebagai modal pengembangan usaha, sejak awal perintisannya sampai menghasilkan keuntungan yang mengembalikan modal.

Read More

Namun, tidak menutup kemungkinan pula bahwa  juga cocok untuk kredit konsumtif. Dengan tenor yang panjang, kamu menjadi tidak perlu buru-buru mengembalikan uang pinjaman. Karenanya, bisa mempersiapkan pengembalian secara matang. Lalu, yang menjadi pertanyaan, apa saja fintech P2P lending yang tergolong dalam penyedia pinjaman online tenor panjang tersebut? Penjelasannya secara lengkap bisa kamu jumpai pada bagian selanjutnya.

Tips menentukan tenor pinjaman yang aman untuk keuangan :

  • Hitung kemampuan finansial

Untuk tips pertama yang kamu lakukan adalah menghitung kemampuan finansial yang kamu miliki. Hal ini bertujuan agar sobat bisa menghitung lama tenor pinjaman yang akan kamu gunakan, serta besar cicilan yang akan kamu bayar setiap bulannya. Untuk cara yang mudah dalam menghitung kemampuan finansial adalah dengan membuat daftar kebutuhan dan tanggungan kamu dalam satu bulandan menghitungnya. Kemudian kamu dapat menguranginya dengan jumlah pemasukan kamu agar kamu dapat melihat sisa dana yang kamu miliki.

  • Pertimbangkan menggunakan asuransi kredit
Terkait:  Pinjaman Online Bayar Bulanan

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah mempertimbangkan menggunakan asuransi kredit. Selain memperhitungkan kemampuan finansial, kamu perlu mempertimbangkan menggunakan asuransi kredit untuk resiko lain yang mungkin terjadi seperti PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Kecelakaan atau Meninggal dunia.

Agar dapat meminimallisir kemungkinan terjadinya risiko tersebut, kamu dapat mengumumkan pada debitur ataupun kreditur untuk menawarkan asuransi kredit. Di beberapa jenis pinjaman lainnya, fiitur asuransi ini bahkan wajib diikutsertakan pada saat kamu akan mengajukan pinjaman. Namun jika kamu melakukan pinjaman uang dengan jumlah kecil, maka kamu dapat mengabaikan asuransi kredit ini.

  • Pilih KTA atau APR paling ringan

Tips terakhir yang harus kamu perhatikan adalah usahakan untuk memilih KTA atau APR yang paling murah. Jangan mudah tergiur dengan iklan ataupun ajakan yang mengatakan pinjaman online cepat cair, namun periksalah bagaimana sistem KTA atau APR nya. Karena kebanyakan KTA yang menawarkan pinjaman cepat memiliki sistem skema bunga flat, dimana bunga dihitung dari total pinjaman, bukan sisa hutang. Artinya bunga tidak akan berkurang meskipun kamu sudah melakukan separuh cicilan.

Oleh sebab itu, perlu analisis KTA atau APR yang akan kamu pilih terlebih dahulu, dan usahakan untuk memilih KTA atau APR yang paling ringan.

Nah, jika sudah memperhatikan tips dalam menentukan tenor pinjaman yang aman untuk keuangan, maka selanjutnya sobat dapat memperhatikan aplikasi pinjaman online tenor panjang dengan bunga rendah dibawah ini.

Pinjaman Online Jangka Panjang

Pinjaman Online Jangka Panjang
Pinjaman Online Jangka Panjang

Koinworks

Koinworks merupakan fintech P2P lending yang telah terdaftar dan terawasi oleh OJK. Pemilihan platform ini sebagai sarana untuk sumber modal kamu sangat tepat, karena termasuk dalam penyedia pinjaman online tenor panjang. Yang mana platform pinjol ini akan berperan sebagai sarana penghubung antara pendana dengan penerima dana. Mungkin, kamu masih bertanya mengapa harus melakukan pendanaan melalui fintech ini?

Jawabannya, karena terdapat bunga yang efektif, mencapai 18%, sehingga kamu bisa memperoleh keuntungan berlipat. Lalu, platform ini juga memberikan fitur dana proteksi, dengan melakukan penyisihan sebagian penghasilan untuk menjamin keamanan dana Anda sebagai pendana. Yang juga menarik, mulai dari Rp100 ribu, kamu sudah bisa mulai untuk melakukan pendanaan pada platform ini dengan bunga pendanaan yang tinggi.

Terkait:  Pinjaman Online Aman dan Terpercaya

Kredit Pintar

Cukup 5 menit, kamu sudah bisa memperoleh pinjaman online tenor panjang secara cepat melalui Kredit Pintar. Limit kredit yang bisa cair mencapai Rp8 juta dengan proses cepat. Untuk setiap pinjaman, beban bunganya tergolong rendah, sehingga kamu relatif tidak akan terberatkan atau terjerat dengan bunga yang membengkak.

Kemudian, terdapat pula customer service sebagai tempat pengaduan manakala kamu menghadapi kesulitan saat mengoperasikan platform Kredit Pintar. Baik itu ketika registrasi, validasi, pencairan, maupun pembayaran tagihan. Yang juga penting, dengan telah terdaftar dan terawasi sepenuhnya oleh OJK, maka keamanan pinjaman online pada fintech ini terjamin 100%.

Danamart

Melalui laman web resminya, Danamart memfasilitasi pertemuan antara pemodal dengan penerima pinjaman guna melaksanakan perjanjian pinjam meminjam uang. Yang mana nantinya pendana bisa memperoleh imbal hasil lebih, sedangkan penerima dana akan mendapatkan pinjaman yang bunganya rendah. Karenanya, masing-masing pihak bisa menerima benefit.

Bagi peminjam, keuntungan menggunakan platform pinjol ini, yakni dengan suku bunga yang tetap dan terjangkau, maka pembayaran tagihan per bulannya hanya berupa bunga pinjaman tanpa tambahan cicilan utang pokok. Kemudian, mekanismenya pun cepat dan transparan, sehingga kamu bisa mendapatkan dana pinjaman secara mudah. Lalu, tenor pinjamannya pun panjang, mencapai 6 bulan. Yang juga menarik, kamu tidak perlu mengajukan agunan untuk menerima pencairan pinjaman.

Kredivo

Kredivo merupakan platform penyedia pinjaman online yang telah terintegrasi dengan banyak merchant. kamu bisa menggunakan limit kredit yang tersedia dari fintech P2P lending untuk berbelanja secara cicilan tanpa kartu kredit. Telah banyak pengguna yang memberikan review positif terhadap platform pinjol satu ini, sebagai bukti manakala keberadaannya memang kredibel. Terlebih, juga telah mengantongi izin resmi dari OJK, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat akan menggunakannya.

Terkait:  Pinjaman Online Limit Besar

Cara menggunakan Kredivo, yakni kamu tinggal memakai limit kredit yang telah tersedia. Belanja pada merchant mitra menjadi lebih praktis, cukup dengan dua kali klik, pembayaran berhasil tervalidasi. Kemudian, karena pembayaran telah terkonfirmasi, maka kamu akan menerima barang tersebut. Lalu, pelunasannya pada bulan berikutnya. Tidak hanya dalam rentang waktu 30 hari, tetapi kamu pun bisa menggunakan mekanisme cicilan dengan bunga 2,6% per bulan.

Julo

Julo merupakan perusahaan fintech sebagai solusi pinjaman yang menghadirkan pinjaman online tanpa jaminan untuk masyarakat Indonesia. Dengan berbasis aplikasi, kamu bisa mengajukan pinjaman sampai mencairkannya secara mudah, praktis, cepat, sekaligus aman. Pemilihan Julo sebagai platform fintech P2P lending adalah langkah yang tepat, mengapa demikian?

Pertama, karena adanya penggunaan teknologi mutakhir, yakni dengan melakukan seleksi kredit menggunakan big data, machine learning, serta algoritma paling terbaru guna melakukan pengujian terhadap kredit yang kamu ajukan. Lalu, terkait sistem keamanannya, platform ini memastikan bahwa keamanan data kamu terjamin. Yang juga menarik, pengenaan bunga pada platform ini tergolong rendah, sehingga kamu bisa fokus terhadap pengembangan bisnis.

Cara pengajuan pinjamannya pun mudah, yakni dengan mendownload, melengkapi data, memilih produk pinjaman, verifikasi serta menerima pinjaman, dan melakukan pembayaran tagihan.

KlikACC

Berbasis peer to peer lending, kamu bisa menjadi peminjam maupun pendana melalui platform fintech KlikACC. Plafon pinjamannya tergolong besar, yaitu mencapai Rp2 miliar. Dengan misi untuk memajukan UMKM Indonesia, pinjol ini menyediakan kredit digital dengan mendukung program inklusi keuangan yang diluncurkan oleh Bank Indonesia.

Mengenai keamanan kredit, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, telah ada izin resmi dari OJK untuk penyedia pinjaman online KlikACC. Melalui perangkulan para mitra yang berasal dari berbagai sektor usaha bersama, platform ini mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Related posts