Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Realme Q

By On Wednesday, September 18th, 2019 Categories : Realme

Masih dengan produk terbaru dari vendor asal tiongkok lur, Realme. Setelah sebelumnya mengeluarkan beberapa produk baru, Realme tetap eksis di jajaran ponsel androidnya dengan ciri khas Quad kamera yang digunakan di beberapa produk terbarunya. Produk sebelumnya yang tengah rilis yakni Realme XT yang telah kami ulas pada post sebelumnya.

Sebelum ini juga kami sudah mengulas mengenai berapa harga Realme Q terbaru yang sudah beredar di pasaran. Dan sekarang, ada baiknya kamu semua perlu tau lur mengenai Kelebihan dan Kekurangan Realme Q.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Q

Kelebihan dan Kekurangan Realme Q | IMG by: Tme.net

Mungkin bagi kamu yang hendak membeli hp Realme Q, tentu saja mencari apa saja yang menjadi keunggulan Realme Q dan mempertimbangkan dengan apa saja yang menjadi kelemahan Realme Q.

Untuk itu, mari simak pembahasan berikut ini ya lur. Kami akan mengulas semua mulai dari desain, jeroan, tampilan, hingga harga dari Realme Q untuk kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Q

Ponsel baru yang telah dikeluarkan vendor asal tiongkok, Realme memang manjadi incaran publik belakangan ini. Hal ini mengacu pada spek yang dibawainya lur.

Keunggulan dan Kelemahan Realme Q

Realme Q | IMG by: GSMArena.com

Setiap ada produk terbaru yang rilis, tentu bakalan membawa masing-masing keunggulan dan kelemahan tersendiri. Langsung saja simak penjelasan Kelebihan dan Kekurangan Realme Q dibawah ini lur.

Kelebihan Realme Q

Berikut ulasan mengenai apa saja yang tengah menjadi kelebihan dari Realme Q, dimulai dari:

1. Desain Realme Q – Dinamis

Dimulai dari yang pertama, keunggulan atau kelebihan produk Realme Q bisa terlihat jelas pada segi desain yang digunakannya sangat dinamis dan elegan sehingga lebih terlihat elit dan cenderung tidak pasaran.

2. Display Realme Q – Mantap

Bagian panel layarnya terbenam sebuah layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M warna sehingga menjadikan gambar yang dihasilkan semakin tajam.

Semakin mantap dengan tambahan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3+ yang menjadikannya anti terhadap goresan pada layar. Kemudian resolusi yang dihasilkannya pun 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan layar ~409 ppi density.

3. Sistem Operasi (OS) Realme Q – Sudah Android Pie

Siapa yang belum tau apa itu Android Pie? Masa sih kamu belum tau android pie lur? Itu loh, sistem operasi berbasis android dengan versi 9.0 atau serial OS android yang paling baru.

Nah, menurut kami dengan pembenaman sistem operasi android pie di Realme Q menjadikannya semakin unggul di kelasnya.

4. Kamera Realme Q – 48 MP

Memang sih, jika dibandingkan dengan Vivo V17 Pro dan Realme XT kalah saing. Namun tidak kalah jauh kok, masih tetap unggul dengan pembenaman Quad Camera di Realme Q yang resolusinya 48 MP di kamera utamanya. Di kamera yang lain terdapat kamera juga 8 MP dan 2 MP dan 2 MP lagi. Karena disebut quad camera, berarti didalam ponsel Realme Q ini tertanam 4 buah kamera belakang.

Pada bagian depan, masih ada kamera lagi yang bisa kamu gunakan untuk selfie atau groufie bareng temen atau pacar kamu lur. Kualitasnya saja 16 MP, kebayang dong seperti apa hasilnya kalo kamu selfie pake kamera depan Realme Q ini. Bisa jadi seperti kamera jahat kali ya.. ­čśÇ wkwk

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

5. Baterai Realme Q – Lumayan Besar

Pendukung dari semua kecanggihannya, Realme Q memakai sebuah baterai dengan kapasitas 4.035 mAh sehingga lumayan dapat menghemat daya untuk kegunaan sehari-hari lur. Memang sih, jika dibanding dengan Realme XT sedikit lebih unggul.

6. Harga Realme Q – Terjangkau

Harga Realme Q memang sih, sedikit agak tinggi. Namun, pengguna akan tetap dimanjakan dengan segudang fitur dan teknologi unggul didalamnya. Meski harga sedikit agak tinggi, masih tetap terjangkau kok dan terbilang murah jika dibanding dengan ponsel dengan spek dewa sekelasnya.

Kekurangan Realme Q

Sekarang, mari kita ulas apa saja yang menjadi kelemahan dari Realme Q satu ini ya lur. Simak dibawah ini beberapa kekurangan Realme Q diantaranya:

1. Baterai Realme Q – Tanam

Kenapa menjadi kelemahan? Bukannya tadi baterainya jadi kelebihan Realme Q? Memang benar lur, dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh menjadikan ponsel pintar besutan Realme ini semakin tangguh.

Yang jadi kelemahan yaitu baterai yang digunakan tidak dapat di lepas, atau bisa di bilang memakai baterai tanam. Menurut kami ini sangat menjadi kelemahan.

2. Fitur NFC Realme Q – Belum Ada

Sudah sangat jelas bahwa ponsel android terbaru di era sekarang ini haruslah ada fitur NFC satu ini. Memang tidak wajib, setidaknya dengan adanya fitur NFC akan semakin memudahkan antar pengguna android. Dan, di smartphone Realme Q belum di support dengan fitur NFC.

Entah karena vendor memang tidak mau meletakkan fitur ini, atau mungkin memang didesain khusus tanpa fitur NFC. Yang jelas, itu sangat menjadi kekurangan dari Realme Q ini lur.

3. Layar Realme Q – Belum Super AMOLED

Layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen memang sudah bagus dan bisa terbilang sangat keren, namun jika Realme Q ini menggunakan layar yang Super AMOLED akan lebih bagus lagi.

Dan, pada bagian layar ponsel Realme Q ini belum menggunakan Super AMOLED. Sehingga menjadi satu kelemahan bagi kami.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REALME Q
Kelebihan Realme QKekurangan Realme Q
Desain Layar Dinamis 6.3 inciBaterai Tanam
Gambar layar sangat bagus dan tajamFitur NSC belum ada
Harga TerjangkauLayar masih IPS LCD capacitive touchscreen
Diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3+
Sistem Operasi Android Pie (9.0)
Quad Camera dengan main camera 48 MP
Kapasitas baterai cukup besar

Kesimpulan

Setelah kita coba mengulas sedikit demi sedikit tentang bagian luar hingga jeroannya, kami dapat simpulkan bahwa ponsel android Realme Q satu ini terbilang cukup murah untuk kelas smartphone yang berspesifikasi sejenis.

Untuk performa dan kecepatan akses menggunakan ponsel Realme Q ini cukup tangguh dan terbilang lebih handal dalam bermultitasking. Fitur-fitur terbaru juga sudah mulai terbenam dalam jeroan Realme Q kok lur.

Terkait:  Realme C1 vs Oppo A3S

Cukup sekian dulu ya pembahasan mengenai beberapa Kelebihan dan Kekurangan Realme Q yang dapat kami sampaikan. Jika bermanfaat, seperti biasa kamu boleh share ke teman-teman, gebetan, selingkuhan, atau bahkan kekasih 9elapmu juga boleh kok lur. Bebass.. ­čśÇ Terimakasih ya

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Realme Q | kangreview | 4.5