Cara Beli Emas Antam

Cara Beli Emas Antam
Cara Beli Emas Antam

Emas merupakan salah satu investasi yang sedang digemari sebagian besar masyarakat Indonesia. Kamu mungkin bisa mencoba emas Antam sebagai objek investasi jangka panjang. Namun, bagaimana cara beli emas Antam? Tak sedikit orang bingung dengan pertanyaan ini.

Secara umum emas Antam tidak beredar luas layaknya toko emas di pasaran. Pasalnya, harga beli dan jualnya diklaim lebih tinggi sehingga dapat dipastikan siapapun yang berinvestasi dengan menggunakan emas Antan pasti bakal meraup cuan melimpah.

Investor mana pun bahkan tertarik menggunakan emas Antam sebagai investasi jangka panjangnya. Secara umum emas Antam tidak akan mengalami penurunan harga terlalu jauh bila terjadi inflasi maupun masalah ekonomi lainnya.

Di samping itu, kamu mungkin belum tahu bahwa emas Antam mempunyai kadar kemurnian tertinggi mencapai 99,99%. Emas Antam bahkan sudah diakui secara global dan mendapatkan sertifikasi dari London Bullon Market Association (LBMA). Edisi terbarunya bahkan sudah dilengkapi dengan kemasan certicard untuk memeriksa keaslian logam mulia.

Cara Beli Emas Antam

Cara Beli Emas Antam
Cara Beli Emas Antam

Barangkali kamu belum tahu bahwa harga emas Antam cenderung stabil, bahkan mengalami kenaikan secara berkala. Namun, situasinya berbeda dengan investasi saham yang mana pergerakannya cukup fluktatif dan memiliki risiko lebih tinggi.

Jangan heran sebagian besar orang khususnya investor merasa tertarik berinvestasi emas dibandingkan properti dan sejenisnya. Emas Antam menjadi pilihan mereka yang mana harganya akan tetap stabil, bahkan jarang mengalami penurunan drastis seperti investasi lainnya.

Terkait:  Cara Edit Twibbon Video

Kami informasikan bahwa cara beli emas Antam tidak bisa sembarangan. Pasalnya, siapapun harus mengikuti ketentuan dan syarat berlaku sehingga dapat mencegah kerugian saat memakainya sebagai objek investasi jangka panjang.

Emas Antam berbeda dengan emas mana pun yang biasa ditemukan di pasaran, karena harganya lebih tinggi dan tingkat kemurniannya sangat akurat. Oleh karena itu, kamu harus memastikan keputusan membeli emas Antam memang tepat dan memberi dampak positif berupa keuntungan berlimpah di kemudian hari.

Cara Beli Emas Antam, Ketentuan dan Syarat Pembeliannya

Bagi siapapun yang tidak tahu cara beli emas Antam, maka bisa mengikuti dan menyimak artikel ini dengan seksama. Kami sudah merangkum ulasan lengkapnya supaya kamu bisa tahu ketentuan dan syarat pembeliannya.

Hal ini dikarenakan tidak semua orang bisa membeli emas Antam sebagai investasi jangka panjang. Kamu harus memastikan memang sudah memenuhi semua kualifikasi sebagai calon pembelinya. Apabila kamu tidak memenuhi salah satu poinnya, jangan pernah mencoba membeli emas Antam suatu hari nanti.

Ketentuan dan Syarat Beli Emas Antam

  • Transaksi dengan nilai lebih dari Rp.20 juta bisa melakukan pengambilan ke Butik Emas Logam Mulia terdekat dengan tidak dikuasakan, dan membawa identitas asli serta bukti transaksi yang sah.
  • Pengambilan barang ke Butik Emas Logam Mulia dibatasi paling tidak selama 7 hari kalender sesudah transaksi dilakukan.
  • Pembeli bisa memakai ekspedisi yang sudah bekerja sama dengan UBPP LM untuk bertransaksi dengan nilai sampai Rp.100 juta.

Cara Beli Emas Antam Lewat Situs Resmi Logam Mulia

  • Kunjungi situs resmi Logam Mulia via logammulia.com.
  • Silakan buat akun dengan data diri lengkap dan valid.
  • Untuk mengubah lokasi menjadi tempat terdekat, klik Ubah Lokasi.
  • Tentukan jenis produk yang diinginkan, klik Beli Emas.
  • Apabila sudah menemukan barang yang diinginkan, klik Tambahkan ke Keranjang.
  • Sesudah memilih barang yang diinginkan, klik Check Out.
  • Kemudian, tentukan metode pembayaran transfer bank via virtual account.
  • Klik Saya Menyetujui Syarat dan Ketentuan Logam Mulia.
  • Klik Bayar Sekarang.
  • Tunggu beberapa saat sampai investor bakal memberikan waktu selama 45 menit untuk menuntaskan sistem pembayaran.
  • Apabila proses pembayaran selesai, emas bakal dikirim ke alamat yang telah ditentukan paling tidak selama 3-5 hari kerja.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Kerja Artificial Intelligence

Cara Beli Emas Antam Lewat Butik Antam

Kamu bisa mengunjungi Butik Antam terdekat untuk membeli barang yang diinginkan. Kini, Butik Antam sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Bali, Palembang, Medan dan masih banyak lagi.

Layanan Butik Antam dibuka pada hari Senin s/d Jumat pkl.09:00 WIB s/d pkl.13:00 WIB. Kamu biasanya harus mengecek harga emas harian dan memastikan ketersediaan logam mulia melalui situs resmi logam mulia, namun juga menghubungi Butik Antam terdekat.

Cara Beli Emas Antam Lewat WhatsApp Logam Mulia

Kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp resmi Logam Mulia dengan menelepon atau mengirim pesan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat mulai pkl.09:00 WIB s/d 14:00 WIB. Kamu harus melampirkan data diri dan tentukan produk yang diinginkan.

Kamu juga harus menyelesaikan proses pembayaran yang mana produk yang telah dibeli wajib diambil sendiri di Butik Antam paling tidak selama 7 hari. Apabila kamu tidak mengambil pesanan sesuai waktu yang ditentukan, maka pihak Antam berhak melakukan buyback, sedangkan kontak WhatsApp resminya adalah :

Cara Beli Emas Antam Lewat Pegadaian

Kamu bisa melakukan investasi emas Antam dengan membuka rekening tabungan emas Pegadaian dengan minimum saldo sebesar 0,1 gram. Selain itu, beberapa metode pembelian juga harus dipilih supaya bisa mempunyai emas Antam di Pegadaian.

Kamu bisa mendatangi langsung outlet Pegadaian dan memesan melalui aplikasi Pegadaian Digital maupun Agen Pegadaian. Kemudian, ikuti ketentuan dan syarat yang berlaku sehingga kamu dapat membuka rekening tabungan sekaligus investasi emas Antam jangka panjang, baik 5-10 tahun ke depan.

Terkait:  Cara Bekerja di Jepang

Cara Beli Emas Antam Lewat Aplikasi Investasi

Kamu juga bisa membeli emas Antam melalui aplikasi investasi yang diunduh via Google Play Store atau App Store. Kamu dapat menggunakan salah satu aplikasinya secara gratis. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan sebagai penyedia emas Antam asli antara lain :

  • Treasury.
  • Pluang.
  • Sharia Coin.
  • Lakuemas.
  • Tamasia.

Kenapa Harus Beli Emas Antam?

PT.Aneka Tambang alias Antam merupakan perusahaan BUMN yang mengelola dan mengolah pertambangan emas, serta memproduksi sekaligus memasarkan emas murni ke seluruh masyarakat. Emas yang diproduksi juga langsung disertifikasi secara resmi untuk memastikan keasliannya terjamin.

Emas nya juga punya tingkat kemurnian tinggi dengan kadar 99,99% alias 24 karat, sedangkan emas Antam merupakan emas batangan yang butuh campuran kandungan logam lain demi menjaga tekstur emas sebesar 0,01%.

Emas Antam sudah hadir dengan fitur keamanan terbaru yang menerapkan teknologi CertiCard yang sertifikatnya menyatu dengan kemasan. Selain itu, keaslian produk juga bisa dilihat dengan memindai (scanning) barcode di belakang kemasan dengan menggunakan aplikasi CertiEye.

Kamu juga bisa lihat watermark di plastik kemasan dengan menggunakan sinar UV. Apabila kemasan rusak, maka plastik dan watermark bakal terlihat buram. Oleh karena itu, pastikan keamanan tetap terjaga untuk memastikan keaslian serta kemurnian produk 99,99%.

Related posts