Pinjaman Online Kredit Pintar

Apakah kamu masih bingung cara pengajuan pinjaman online kredit pintar? Tenang, artikel ini akan membantumu untuk menyelesaikan masalah. Simak ya!

Manusia memang tidak bisa memprediksi kehidupan, termasuk mengenai keuangan. Terkadang ada saja kebutuhan mendadak yang memerlukan dana lebih. Untuk itu, kredit pintar siap membantu Anda.

Read More

Kredit Pintar merupakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store untuk membantu kamu dengan pinjaman online yang hanya akan memakan waktu singkat selama 10 menit.

kamu tak perlu khawatir akan kredibilitasnya, karena aplikasi yang dikelola PT Kredit Pintar Indonesia ini telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP -83/D.05/2019.

Kredit Pintar adalah pinjaman tanpa jaminan, salah satu dan termasuk paling agresif dalam beriklan di dunia maya yang. Data menunjukkan Kredit Pintar sebagai aplikasi pinjaman online paling banyak diunduh di Google Play Store. Kredit Pintar sudah izin terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi kamu tidak perlu risau karena sudah terjamin legal.

Kelebihan Kredit Pintar

  • Persyaratan Pinjaman Relatif Mudah

Kredit Pintar pinjaman online terpercaya menetapkan persyaratan yang relatif mudah. Kamu yang ingin mengajukan permohonan pinjaman uang cepat melalui aplikasi ini, hanya perlu menyiapkan KTP elektronik saja. Selain itu semua prosedur permohonan pinjaman pun dilakukan secara online melalui aplikasi. Alias kamu tidak perlu melakukan tatap muka.

  • Rendahnya Biaya Admin Serta Bunga

Kredit Pintar juga merupakan platform pinjaman online yang menerapkan bunga rendah. Bagaimana tidak begitu, jika nasabah hanya dikenakan biaya bunga sebesar tidak kurang dari 0,19% saja per hari. Nilai tersebut sudah tergolong paling ringan dan menguntungkan.

Terkait:  Pinjaman Online Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

Tidak hanya bunga yang rendah saja. Kelebihan dari pinjaman online Kredit Pintar ini adalah rendahnya biaya admin. Nasabah hanya perlu membayar biaya admin atau pelayanan sebesar 5 hingga 15% saja tergantung pada jumlah pinjaman serta tenor yang dipilih.

  • Proses Pencairan Dana Super Cepat

Kredit Pintar ini adalah satu-satunya solusi bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang cepat. Pasalnya tidak membutuhkan waktu lama untuk dana cair setelah pengajuan disetujui. kamu hanya perlu melakukan proses pengajuan yang membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit.

Begitu pengajuan disetujui pun, kamu tidak akan menunggu waktu lebih lama lagi untuk dana pinjaman bisa cair. Dana pinjaman akan langsung dikirimkan pada kamu dalam kurun waktu 1×24 jam saja.

  • Terjamin Aman Dan Terpercaya

Kredit Pintar pinjaman online terpercaya bukan hanya omong kosong saja. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan terdaftarnya platform tersebut pada OJK sejak 30 September 2019. Terdaftarnya Kredit Pintar tersebut, maka secara otomatis membuat semua SOP yang diterapkan platform tersebut mengikuti prosedur dari OJK.

  • Pembayaran Cicilan Super Mudah

Sama seperti saat pengajuan pinjaman, kamu juga dipastikan mendapatkan kemudahan dalam hal pembayaran cicilan. Bagi kamu yang ingin membayar angsuran pinjaman via bank, bisa melalui transfer. Nanti akan diberikan virtual account yang tertera pada aplikasi sehingga lebih mudah melakukan transfer dana angsuran.

Setelah mengetahui apa itu kredit pintar serta kelebihannya kini saatnya kamu mengetahui syarat dan cara pengajuannya dibawah ini.

Pinjaman Online Kredit Pintar

Pinjaman Online Kredit Pintar
Pinjaman Online Kredit Pintar

Jenis dan Fitur Kredit Pintar Pinjaman

Pinjaman Tunai di Kredit Pintar tahun 2019 yaitu Pinjaman Sekali Bayar yang dibagi dalam 3 pilihan berdasarkan jumlah dan tenor pinjaman yaitu:

  • Pinjaman Rp 500.000 dengan tenor 14 hari
  • Pinjaman Rp 1.000.000 dengan tenor 28 hari
  • Pinjaman Rp 2.000.000 dengan tenor 90 hari (3 bulan)
Terkait:  Pinjaman Online Cepat Cair

Syarat Daftar Kredit Pintar

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimum: 18 tahun (jika sudah menikah), 22 tahun (belum menikah)
  • Usia maksimum: 60 tahun
  • Punya pekerjaan / penghasilan
  • Memiliki rekening tabungan atas nama sendiri yang sesuai dengan KTP seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Mandiri, Bank Permata.

Dokumen syarat pengajuan Kredit Pintar:

  • KTP
  • Foto Selfie

Cara Pengajuan Pinjaman Online Kredit Pintar

Untuk sekarang aplikasi pinjaman online ini baru tersedia di Google Play Store saja. Jadi untuk pengguna iOS, harap bersabar dan menunggu informasi selanjutnya dari pihak Kredit Pintar.

Tahapan mengajukan pinjaman Kredit Pintar online :

  • Download Kredit Pintar di HP
  • Siapkan KTP dan rekening bank atas nama kamu untuk mengajukan aplikasi Kredit Pintar
  • Kredit Pintar login menggunakan nomor HP (tanpa membuat akun terlebih dulu)
  • Pilih jumlah dan tenor pinjaman yang kamu inginkan
  • Isi data diri dan upload dokumen syarat Kredit Pintar dengan lengkap. Jika kamu salah memasukkan data, data tidak dapat diperbaiki jadi isi dengan benar.
  • Lalu ajukan permohonan pinjaman di Kredit Pintar
  • Tunggu notifikasi pengajuan apakah status pinjaman disetujui atau ditolak oleh Kredit Pintar dalam waktu 1 x 24 jam sejak pengajuan pinjaman dan dokumen syarat telah lengkap.
  • Jika disetujui, maka dana pinjaman akan dikirimkan ke rekening yang terdaftar saat pengajuan pinjaman dalam waktu 1 hari kerja. Jika pinjaman Anda ditolak, maka Anda bisa mengajukan pinjaman ulang dalam waktu minimal 15 hari setelah pengajuan sebelumnya.
  • Cara lain untuk cek status pinjaman adalah kamu bisa buka aplikasi, pilih tab Pengajuan Saya lalu Pilih Sedang Berjalan, nah nanti akan muncul tampilan status pengajuan apakah “Dalam Proses Verifikasi”,“Disetujui” atau “Batal”

Tips agar pengajuan cepat diterima

  • Melengkapi dokumen persyaratan

Dokumen persyaratan merupakan unsur yang tak bisa dilupakan ketika mengajukan pinjaman online. Biasanya, dokumen persyaratan yang umumnya diperlukan berupa KTP, bukti penghasilan, nomor rekening, dan lain sebagainya. Dokumen yang tidak lengkap seringkali menjadi salah satu alasan kenapa pengajuan pinjaman online yang kamu lakukan tidak diterima.

  • Jangan Kirim pada Saat Bersamaan

Mereka menemukan banyak contoh tentang ini dari klien lembaga pemberi pinjaman. Oleh karena itu, seseorang mengajukan pinjaman dari lembaga keuangan atau bank yang sama pada platform yang berbeda. Misalnya, setelah mengirimkannya di situs pemberi pinjaman, dia membuka situs lain untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan yang sama.

Terkait:  Pinjaman Online BCA

Jika ini terjadi, pengiriman kedua akan dibatalkan secara otomatis. Karena kamu di anggap sudah mengajukannya.

Contoh lainnya adalah mengajukan pinjaman dari berbagai tempat sekaligus. Selain bisa membahayakan keuangan kamu, karena akan melunasi hutang dengan berat dan catatan keuangan kamu juga akan buruk.

  • Hitung Masa Tunggu

Bagi yang mengajukan pinjaman tetapi ditolak, ada masa tunggu 60 hari, atau sesuai kebijakan lembaga keuangan terkait.

Jadi, misalnya jika kamu meminjam ke pinjol A lalu ditolak, maka kamu bisa mengajukan pinjaman ke pinjol yang sama setelah masa tunggu berakhir.

Namun, kamu dapat mencoba ke pinjol yang lainnya.

  • Sesuaikan dengan Penghasilan

Wajar saja jika pinjaman yang harus dicicil tidak boleh melebihi 30% penghasilan bulanan kamu. Oleh karena itu, Anda harus menyertakan slip gaji atau bukti pendapatan ketika mengajukan pinjaman.

  • Pastikan Patuh dengan Persyaratan Ketentuan yang Berlaku

Pengingat untuk mengajukan pinjaman online pertama adalah dengan memenuhi syarat dan ketentuan. Namun sayangnya, terkadang banyak orang yang terburu-buru, sehingga kurang memperhatikan penjelasannya dengan seksama.

Demikianlan informasi mengenai pinjaman online kredit pintar secara lengkap beserta tips agar mudah diterima. Semoga artikel ini bermanfaay dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Related posts