Pinjaman Online Kredivo

Pinjaman Online Kredivo

Di jaman sekarang, terdapat banyak sekali aplikasi yang menyediakan pinjaman dana, salah satunya aplikasi kredivo. Pernahkah kamu mendengarnya? Jika belum yuk simak pinjaman online kredivo secara lengkap diartikel ini.

Salah satu pinjaman online yang cukup populer di tengah masyarakat Indonesia adalah Kredivo. Sebagaimana pinjaman online lainnya, Kredivo juga memiliki aturan tersendiri bagi para nasabahnya yang telat membayar tagihan. Seperti, menurunkan debt collector atau (bahasa halusnya) tim lapangan untuk ‘berkunjung’ ke rumah nasabah terkait.

Tentunya, Kredivo memiliki alasan tersendiri sehingga harus menurunkan tim lapangan yang menurut pengalaman beberapa orang cukup meresahkan. Nah, di bawah ini kami akan membagikan pengalaman telat bayar Kredivo terbaru dari nasabah lainnya.

Apa Itu Aplikasi Kredivo?

Kredivo adalah salah satu perusahaan yang terdaftar di P2P Lending dengan menyediakan jasa layanan cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi ini memudahkan penggunanya yang ingin melakukan pinjaman tunai secara online dengan pilihan bayar 1 bulan atau 30 hari.

Kredivo mempunyai cara kerja yang sederhana, di mana setiap pengajuan yang disetujui akan mendapat limit pinjaman. Nantinya, nasabah bisa menggunakan limit tersebut untuk belanja cicilan meski tidak mempunyai kartu kredit.

Keunggulan Pinjaman Online Kredivo

Setelah mengetahui secara singkat dari Kredivo, apakah kamu tertarik untuk melakukan pinjaman di sini? Jika kamu masih ragu, berikut beberapa alasan kenapa harus menggunakan Kredivo sebagai pinjaman online terbaik.

  • Bunga yang Kecil

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika melakukan pinjaman online adalah bunganya. Beberapa fintech menghadirkan bunga yang besar ketimbang dari limit pinjaman yang diajukan. Alhasil, hal itu membuat para nasabah merasa enggan atau stres saat membayar pinjaman.

  • Cepat dan Praktis
Terkait:  Pinjaman Online Legal

Alasan kedua kenapa harus menggunakan Kredivo karena aplikasi ini sangat cepat dan juga praktis. Proses pengajuannya hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Nantinya, nasabah hanya perlu mengisi form yang sudah disediakan.

Selain itu, dilihat dari sisi pencairan dana pun terbilang sangat cepat. Proses pencairannya pun hanya membutuhkan waktu 2-3 menit saja sesuai jam kerja Kredivo. Alhasil, Kredivo sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan dana dalam waktu cepat.

Gimana minatkah untuk mencoba meminjam uang ke kredivo? Jika iya, pantau simak terus artikel ini sampai habis. Nah, sekarang saatnya kamu harus mengetahui apa saja syarat dan cara pengajuan di aplikasi kredivo.

Pinjaman Online Kredivo

Pinjaman Online Kredivo
Pinjaman Online Kredivo

Di Kredivo, nasabah bisa memilih dua jenis pinjaman, yakni pinjaman uang tunai dan cicilan tanpa kartu kredit. Jenis pinjaman uang tunai yang tersedia adalah dari Rp 500.000 – Rp 1.500.000 dengan tenor 30 hari. Biasanya, pihak Kredivo akan mengirim detail tanggal jatuh tempo melalui notifikasi email dan SMS.

Sementara jenis yang kedua, yaitu cicilan tanpa kartu kredit membuat nasabah bisa berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Kredivo. Jenis cicilan ini menyediakan opsi 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan bunga 2,95% setiap bulannya.

Syarat Pinjaman Online Kredivo

Ada beberapa syarat agar bisa mengajukan Kredivo. Melalui aplikasi ini, masyarakat Indonesia bisa mengajukan pinjaman dengan program cicilan mulai dari 3, 6, dan 12 bulan.

Bunga pinjaman Kredivo tidak akan memberatkan penggunanya. Sebab Kredivo hanya membebankan bunga sebesar 2.6% per bulan. Dengan bunga serendah itu maka kita bisa mengandalkan Kredivo untuk membeli berbagai macam barang.

Bagi peminjam yang hendak melakukan pinjaman sejumlah dana kepada Kredivo. Tidak hanya perlu mengetahui cara pinjaman tunai Kredivo saja, melainkan perihal persyaratan Pinjaman Online juga harus dipahami. Adapun daftar persyaratan tersebut adalah seperti berikut:

  • Peminjam memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia atau banyak yang menyebutnya dengan kata WNI.
  • Selanjutnya perihal usia minimal yang ditetapkan bagi peminjam adalah 18 tahun sementara usia maksimalnya adalah 60 tahun.
  • Tempat tinggal dari peminjam adalah berada di kawasan sejumlah kota seperti Bandung, kemudian Surabaya, lalu Jabodetabek. Tidak ketinggalan Palembang, berikutnya Bali dan masih banyak lagi.
  • Syarat selanjutnya adalah peminjam harus memiliki penghasilan setidaknya 3 juta rupiah setiap bulannya.
Terkait:  Pinjaman Online Murah

Cara Pengajuan Pinjaman Online Kredivo

Untuk peminjam yang membutuhkan dana secara cepat melalui Kredivo dapat melakukan pengajuan pinjaman melalui sejumlah langkah. Proses pengajuan tersebut dapat dilakukan dengan memakai aplikasi Kredivo yang telah diunduh melalui google play store. Adapun langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman di Kredivo adalah seperti berikut:

  • Pertama, silahkan download aplikasi Kredivo di Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi yang sudah didownload, kemudian klik tombol Daftar Kredivo.
  • Berikutnya setujui permintaan akses data lokasi, informasi paket, dan nomor handphone, lalu klik Setuju
  • Berikutnya pilih tipe akun yang diinginkan. Kredivo menyediakan tiga akun yang terdiri dari Starter dengan limit 1 Juta, Basic dengan limit 3 Juta dan Premium dengan limit mencapaai Rp. 30 Juta. Kemudian klik Lanjutkan Pendaftaran.
  • Selanjutnya masukan informasi pribadi seperti nama lengkap, nomor handphone, nama ibu kandung, informasi pekerjaan, alamat, dll. Setelah semua terisi, kemudian klik “Kirim Informasi Pribadi“.
  • Berikutnya tinggal upload foto KTP, foto selfie, dan sambungkan dengan akun digital yang kamu miliki.
  • Kemudian tinggal menunggu persetujuan dari pihak Kredivo yang biasanya memakan waktu kurang dari 24 Jam.
  • Setelah pendaftaran disetujui maka kamu langsung mendapatkan limit kredit untuk belanja di Merchant.

Penyebab Pendaftaran Kredivo Ditolak

Jika ternyata pendaftaran ditolak, maka kami yakin ada penyebabnya. Nah untuk mengetahui apa saja penyebab pendaftaran Kredivo tidak disetujui silahkan simak informasi berikut.

  • Data diri yang dimasukan tidak lengkap atau tidak sesuai dengan kartu identitas
  • Memiliki riwayat kredit buruk pada pinjaman perbankan atuapun layanan pinjaman online yang sebelumnya pernah diajukan
  • Foto KTP atau foto selfie terlihat tidak jelas
  • Penghasilkan minimum setiap bulan tidak sesuak dengan ketentuan dari pihak Kredivo
Terkait:  Pinjaman Online Koperasi Sejahtera Bersama

Masih ada beberapa faktor penyebab lainnya. Namun faktor diataslah yang sering kali menjadi penyebab utama pengajuan ditolak.

Denda Keterlambatan Bayar Kredivo

Kredivo memberlakukan aturan denda keterlambatan pembayaran dengan 2 skema. Pertama, denda berupa bunga 2,95 persen dari saldo yang belum lunas. Kedua, denda keterlambatan pembayaran sebesar 3 persen dari saldo yang belum lunas.

Itu berarti, kamu harus menanggung denda 6 persen apabila mengalami keterlambatan pembayaran. Perlu diingat, Kredivo memberlakukan bunga majemuk per 30 hari. Jadi jangan kaget jika tagihan kamu akan terus bertambah jika tidak segera terlunasi.

Denda yang didapat akan dihitung setiap 1 bulan sekali. Sehingga, keterlambatan pembayaran 1 hari atau 1 minggu besar, dendanya akan sama.

Apabila terdapat kejanggalan biaya yang tidak sesuai dengan perhitungan tagihan, nasabah dapat melaporkannya ke customer service Kredivo paling lambat 7 hari dari tanggal transaksi. Lebih dari 7 hari, keluhan yang Anda laporkan tidak akan diterima dan tidak bisa mengubah total tagihan Kredivo.

Nah, demikianlah informasi mengenai pinjaman online kredivo secara lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See You!

Similar Posts