Cara Buat Apple ID

Siapa yang tidak menggila ketika mendengar merek satu ini memberikan promo? Ya, kali ini yang sedang dibahas adalah perusahaan Apple. Kiprahnya di dunia perindustrian smartphone, sudah bertahan hingga 14 tahun lamanya sampai tahun 2021. Kategori yang ditawarkan, sebenarnya tidak hanya satu. Selain iPhone, ada Apple TV, Mac, aksesoris, dan lain-lain.

Kualitas yang ditawarkan sangat top. Setiap produknya, memiliki keistimewaan yang sulit kalian temukan di merek-merek lainnya. Meskipun, sudah pasti harganya juga tidak main-main ya.. Semakin bagus fitur yang ditawarkan, melambung juga harga yang dibandrol ke pasaran. Steve Jobs, selaku pencipta produk Apple, memiliki kreatifitas dan kecerdasan tinggi.

Read More

Minat pembeli dari perusahaan Apple. Inc ini, tidak pernah menurun dari tahun ke tahunnya. Justru semakin meningkat, kala seseorang finansialnya bisa dibilang di atas rata-rata. Apalagi, kalau pekerjaannya sangat mengandalkan gadget. Pasti butuh yang namanya sistem keamanan tingkat tinggi. Nah, Apple sendiri terbukti mampu memberikan hal tersebut.

Kalian dapat merasa aman dari gangguan cybercrime ataupun para scammer serta phisher yang kerap berlalu lalang di dunia maya. Selain itu, model yang ditawarkan juga dinamis. Salah satu dukungan layanan yang diberikan, yakni hadirnya konektor yang dapat kompatibel dengan iPod. Agar, gangguan ke pemancar FMnya dapat hilang. Berikut cara buat Apple ID.

Cara Buat Apple ID

Cara Buat Apple ID
Cara Buat Apple ID

Cara Buat Apple ID di Gratis

Masih satu perusahaan dengan Apple. Smartphonenya, dikenal dengan sebutan iPhone. Bagi pemilik  merek terkemuka ini, sebuah Apple ID ketika baru membeli smartphone, merupakan suatu hal yang sangat penting. Melalui akun tersebut, kalian dapat melakukan berbagai pengaturan sesukanya. Fungsinya untuk akses App Store, iCloud, iMesage, dan lainnya.

Cara buat Apple ID gratis, sangat mudah. Tidak ada hal khusus. Pokoknya, ada dua tips yang dapat kalian praktekan untuk membuat ID tersebut. Entah itu di iPhone, iPod touch, iPad serta produk Apple yang lain. Berdasarkan penjelasan yang telah diberikan oleh pihak perusahaan. Anda bisa coba memulai pembuatan IDnya melalui pengaturan perangkat. Here!

  1. Aktifkan produk Apple yang kalian miliki
  2. Buka menu pengaturan perangkat, nanti kalian dapat melihat beranda ID Apple
  3. Terdapat 3 pilihan yang terlihat. “Lupa kata sandi atau ID Apple, buat ID Apple gratis, dan atur nanti di pengaturan”
  4. Pilih “Buat ID Apple gratis”
  5. Atur tanggal lahir kalian sesuai yang ada di KTP. Lalu, ketikkan nama dan pilih next atau berikutnya
  6. Pilih “Gunakan alamat email saat ini” atau bisa juga kalian memilih “Dapatkan alamat email iCloud secara gratis”
  7. Ikuti instruksi yang terlihat di layar, jika Anda diminta untuk melakukan verifikasi alamat email, serta mengatur autentikasi keamanan secara 2 faktor. Kalau kalian lebih memilih untuk skip atau lewati langkah tersebut, kalian akan diminta kembali untuk mensettingnya saat berada di menu pengaturan.
Terkait:  Cara Dark Mode Windows 10

Selain cara buat Apple ID di atas. Ada tips lainnya yang bisa kalian coba. Misalnya saja melalui App Store di perangkat. Sama saja seperti Google Play Store yang selama ini telah diketahui. Karena ini ada dalam naungan perusahaan Apple Inc., maka julukannya sedikit lebih special. Tidak perlu berlama-lama lagi, simak caranya membuat IDnya di bawah ini!

  1. Kalian harus membuka App Store, dan pilih icon bergambar orang yang mewakili menu profile
  2.  Pilih “Buat ID Apple baru”. Bila tidak menemukan pilihan tersebut, pastikan Anda sudah keluar dari iCloud terlebih dahulu
  3. Layar akan menunjukkan tampilan yang bertuliskan “Akun”. Isi kolom ID Apple, dan kata sandi (kedua kolom wajib diisi). Alamat email yang nanti kalian tulis, akan menjadi ID Apple baru Anda
  4. Ketikkan nomor kartu kredit, serta informasi terkait penagihan pembayaran. Kalau tidak memilikinya, dapat pilih “Tidak Ada”. Bila pilihan tidak ada tersebut hilang, atau kesulitan untuk memilihnya. Anda tidak akan dikenakan biaya, hingga kalian melakukan sebuah transaksi pembelian
  5. Lakukan konfirmasi nomor telepon kalian yang aktif. Pada tahapan ini, sangat membantu untuk proses verifikasi identitas, serta pemulihan akun bila dibutuhkan. Klik tombol next atau berikutnya
  6. Perhatikan kotak masuk email Anda, untuk menemukan email yang berisikan verifikasi dari pihak Apple
  7. Verifikasikan email kalian, dan tunggu beberapa saat. Cara buat Apple ID gratis, telah selesai.

Setelah berhasil memverifikasikan email serta mendapatkan ID Apple baru. Kalian dapat dengan bebas masuk ke berbagai fitur yang tersedia. Misalnya saja, iTunes Store, iCloud, App Store, dan lain sebagainya. Catatan bagi pengguna yang berada di wilayah Tiongkok. Kemungkinan, nomor telepon yang wajib ditambahkan berawalan dari +86. Bisa diganti!

Terkait:  Cara Cek Saldo ATM BNI

Cara Buat Apple ID di Macbook

Ada sedikit perbedaan buat kalian yang berada di luar wilayah negara Indonesia. Pasalnya, kebijakan yang mengharuskan pemilik Apple mendaftar dengan menggunakan alamat email disertai nomor telepon, tidak berlaku di beberapa negara lain. Perusahaan, bahkan mempermudah dengan hanya mewajibkan nomor telepon saja. Contoh, Tiongkok dan India.

ID Apple baru untuk pengguna iPhone pada iOS 11, ataupun versi yang lebih barunya lagi. Bisa langsung kalian aktifkan saja dengan hanya mendaftarkan nomor seluler. Nomor tersebut, bekerja sebagai nama pengguna. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, berlaku untuk daratan di wilayah tertentu. Gunakan awalan (+82) untuk Tiongkok, (+91) di India.

Pentingnya memiliki ID Apple, kalian dapat mengatur dan mengoperasikan berbagai layanan yang telah disediakan oleh perusahaan. Kalau sebelumnya ID telah terdaftar dengan menggunakan alamat email. Maka, kemungkinan besar Anda tidak dapat merubahnya ke nomor telepon. Tapi, kalau ingin dikaitkan dengan nomor telepon, hal tersebut bisa dilakukan.

  • Kegunaan ID Apple, bisa kalian pakai untuk mengakses iPhone, ipad, iPod touch yang sudah masuk iOS11 ataupun versi yang lebih barunya
  • Apple watch dengan model watchOS 4 atau versi yang lebih terbaru
  • Mac dengan versi macOS high Sierra atau yang lebih barunya
  • Layanan Apple yang tersisipkan di perangkat milik pihak ketiga
  • Apple TV dengan sistem tvOS 11 atay versi yang lebih terbaru
  • Apple.com/id, iCloud.com, serta properti dari website Apple lainnya

Catatan untuk poin terakhir, pengguna mungkin akan diminta untuk mengubah nama pengguna atau Username ID dari yang tadinya hanya nomor telepon ke alamat email. Tergantung,disaat kalian menerapkan cara buat Apple ID di awal. Bahkan, ada kemungkinan juga diwajibkan untuk menambahkan informasi tambahan lainnya. Lalu, untuk keamanan?

Terkait:  Cara Bikin Email Baru

Tenang saja, keamanan akun kalian sudah dijamin oleh perusahaan Apple. Inc. Persyaratan untuk pengaturannya juga cukup bervariasi. Kembali lagi, tergantung dari lokasi ketika akun tersebut dibuat. Selain itu, mempertimbangkan juga tingkat banyaknya informasi pribadi yang tersimpan didalamnya. Sehingga, ketika perangkat Apple digunakan, otomatis ditinjau.

Prioritas peninjauannya, dilakukan langsung setelah kalian menerapkan keamanan autentikasi dua faktor pada perangkat Apple. Beberapa kasus, bahkan pengguna akan diminta untuk meningkatkan keamanan berlapis. Hal tersebut, biasanya dipicu karena kemungkinan hadirnya objek asing. Seringnya, terjadi setelah melakukan browsing di sebuah situs. Alert!

Sekian penjelasan mengenai cara buat Apple ID di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan informasi terkait, seperti cara buat Apple ID gratis, dan cara buat Apple ID di Macbook. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, protect your account and stay calm. Bye bye!

 

Related posts