Cara Berjualan di Amazon

Cara Berjualan di Amazon
Cara Berjualan di Amazon

Amazon menjadi salah satu e-commerce internasional yang sedang naik daun dan digandrungi banyak orang. Tak heran orang-orang ingin tahu cara berjualan di Amazon supaya bisa melebarkan sayap bisnis dan meraup keuntungan senilai jutaan rupiah.

Di samping itu, Amazon adalah e-commerce yang mempunyai keutamaan lebih variatif dibandingkan aplikasi belanja online mana pun. Kamu bahkan tidak akan menemukan berbagai macam produk berkualitas dengan harga miring yang mana semua barangnya terjamin asli dan berkualitas.

Barangkali kalian belum tahu bahwa semua orang punya kesempatang yang sama untuk berbisnis di Amazon. Kamu juga bisa membuka toko yang mempromosikan dan menjual berbagai macam produk unik untuk konsumen dari seluruh dunia.

Kami beritahu bahwa prospek berbisnis di Amazon diklaim lebih menguntungkan daripada e-commerce lainnya. Maka dari itu, semua orang merasa penasaran dan tertarik mendaftarkan diri sebagai penjual dan memasarkan produk unggulannya untuk dicoba dan digunakan para calon konsumen dari wilayah mana pun.

Cara Berjualan di Amazon

Cara Berjualan di Amazon
Cara Berjualan di Amazon

Belakangan ini sebagian besar masyarakat sedang dibuat heboh dengan berbisnis di Amazon, sedangkan semua orang punya peluang untuk membuka akun bisnis sebagai penjual dengan hadirkan produk berkualitas yang semuanya bisa dipasarkan secara gratis.

Kamu bahkan tidak perlu khawatir membuka akun bisnis di Amazon. Pasalnya, pihak seller berhak mempunyai beban untuk menyetor biaya tambahan terhadap domain dan hosting yang digunakan. Hal ini dikarenakan Amazon adalah website e-commerce internasional yang aman dan resmi.

Terkait:  Cara Kerja di Google

Tak bisa dipungkiri cara berjualan di Amazon menjadi salah satu solusi jitu untuk kamu yang memang berniat mengantongi pundi-pundi rupiah sebanyak mungkin. Jangan heran sebagian besar pebisnis akan mengambil kesempatan emas ini, karena berjualan di Amazon adalah tindakan “langka” yang belum pernah dilakukan banyak orang.

Oleh sebab itu, kamu tidak boleh mengabaikan kesempatan yang mustahil datang dua kali. Tujuannya supaya kamu bisa menambah income di tengah kondisi sekarang yang segalanya mengalami masalah finansial hampir keseluruhan.

Cara Berjualan di Amazon untuk Pemula, Aman dan Mudah!

Barangkali kamu penasaran bagaimana cara berjualan di Amazon sehingga semua produk dapat terjual dengan hasil memuaskan. Kami sudah menyiapkan semua informasinya sehingga kamu mampu memasarkan barang unggulan yang memang pantas dijual dan dibeli semua orang.

Amazon menjadi platform yang patut diperhitungkan untuk para pebisnis dimana mereka sedang cari platform terbaik untuk jualan. Maka dari itu, kamu tidak perlu repot lagi mencari aplikasi belanja online karena semuanya bisa ditemukan di dalamnya.

Buat Akun Seller

Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuat akun seller terlebih dahulu. Kamu bisa memilih menu Your Account yang berada pada laman awal Amazon. Secara umum menu tersebut berada di bawah nama kalian di samping kanan atas.

Kemudian, kamu bisa memilih menu Your Seller Account di pojok kanan atas. Apabila kamu sudah menekan tombol tersebut, kamu sudah mulai mengikuti tahap registrasi pembuatan akun atau ID untuk penjual yang bakal mengawali bisnisnya di situs resmi Amazon.

Mulai Jualan

Apabila kamu sudah menekan tombol Your Seller Account, maka kamu bisa memulai jualan di Amazon. Meski begitu, tidak semua orang paham akan hal ini yang sama calon seller harus menentukan salah satu opsi sesuai kebutuhan masing-masing.

Terkait:  Cara Cek ID IndiHome: Gunakan 10 Metode Berikut Ini!

Amazon menyediakan dua pilihan untuk calon penjual yang terdiri dari Individual Sellers dan Professional Sellers. Individual Sellers biasanya tidak dikenakan biaya penjualan, namun pihak Amazon akan meminta komisi dalam jumlah tertentu. Professional Sellers biasanya ditujukan untuk pedagang yang telah mempunyai toko dan tim lebih banyak.

Catat Informasi Pribadi

Umumnya calon pedagang bakal diminta menulis informasi mengenai dirinya sendiri. Maka dari itu, kamu bisa mencantumkan keterangan diri sendiri yang terdiri dari nama lengkap, informasi kartu kredit sampai alamat pembayaran.

Kamu harus mengisinya dengan benar dan lengkap agar tidak dapat menimbulkan keraguan terhadap calon pembeli. Selain itu, semua informasinya harus jelas dan valid supaya semua konsumen bisa menyetorkan uang pembelian sesuai data diri yang sudah kamu cantumkan sebelumnya.

Verifikasi Kontak

Kamu harus melampirkan nomor telepon aktif ke dalam kolom yang sudah disediakan. Kamu bisa cantumkan dan pilih menu Call Now. Kemudian, silakan isi 4 digit PIN yang sudah didapatkan pasca menerima panggilan otomatis dari pihak Amazon.

Langkah selanjutnya adalah kalian harus memilih menu Register and Continue, sedangkan kamu bisa langsung memulai jualan di situs resmi Amazon. Pastikan semuanya telah disiapkan agar kamu dapat melewati semua tahapan berbisnis di e-commerce kelas dunia tersebut.

Buat Daftar Barang Masuk di Amazon

Jika kamu belum membuat akun resmi Amazon, maka kamu bisa membuatnya melalui laman Login. Kamu harus melampirkan alamat email aktif dan valid beserta password nya, klik Submit.

Langkah berikutnya adalah kamu bakal diminta mencantumkan data penting yang terdiri dari nama lengkap, email dan password untuk akunmu. Kamu bisa mengikuti tahap registrasi selanjutnya supaya bisa memulai pemasaran barang unggulan yang bakal dijual kepada calon konsumen yang mengunjungi akun bisnismu di Amazon.

Terkait:  Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri Versi Paling Baru

Cari Barang Target di Amazon

Barangkali kalian tidak tahu bahwa setiap penjual berhak memasarkan dan menjual berbagai macam produk berkualitas di Amazon. Kamu bisa menemukan barang tersebut dengan mencari kata kunci yang tepat seperti nama produk, judul film maupun buku sampai edisi dari produk terkait.

Kamu juga bisa mencarinya dengan menggunakan ASIN, UPC atau ISBN. Amazon bahkan menyediakan daftar produk yang mereka jual, kamu bisa memilih salah satu item bila menemukan kesamaan. Kemudian, kamu bisa memilih menu Sell Yours Here bila sudah mendapatkan barang incaran yang akan dijual.

Periksa dan Tentukan Kondisi Barang yang Dijual

Kalian harus memeriksa dan menentukan kondisi barang yang bakal dijual. Secara umum pihak Amazon menyediakan berbagai macam opsi yang perlu ditentukan setiap penjual yang terdiri dari New, Used Like New, Used Very Good, Used Good dan Used Acceptable.

Di samping itu, kamu wajib menambah catatan tentang barang yang hendak dijual. Gunanya supaya kamu bisa menyampaikan secara jelas dan rinci soal produk unggulan di Amazon. Selain itu, pastikan informasinya aktual dan terpercaya agar konsumen dapat memastikan barang incarannya sesuai dengan keinginan mereka.

Pasang Harga Terbaik

Kamu perlu mencantumkan harga terbaik saat berjualan di Amazon. Kami sarankan kamu memasang harga miring agar konsumen dapat mengunjungi toko dan membeli barang jualanmu terus menerus.

Tak hanya itu, tentukan jumlah produk dan metode pengiriman yang diinginkan supaya barang jualan bisa dipasarkan ke beberapa wilayah bahkan negara di seluruh dunia. Jangan kaget kalau produk yang kamu jual akan dikenal dan disukai masyarakat global. Jika kamu ingin tahu tentang layanan dari Amazon, silakan akses situs resminya via www.amazon.com.

Related posts