Cara Berjualan di Shopee

Bagaimana cara berjualan di Shopee? Tak sedikit orang bingung bahkan belum tahu prosedurnya supaya mereka bisa memasarkan berbagai macam produk berkualitas untuk meraup cuan lebih banyak. Shopee bahkan disebut sebagai salah satu aplikasi belanja online dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

Bagaimana tidak, e-commerce ini bukan hanya disukai masyarakat Indonesia namun juga beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Singapura sampai Hong Kong yang mana pusatnya berada di Singapura.

Read More

Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja online yang mana penggunanya bukan sekadar memakai untuk sekadar belanja setiap hari. Pasalnya, kamu juga bisa berbisnis dengan memasarkan berbagai macam produk berkualitas yang harganya menarik.

Tak bisa dipungkiri siapapun hampir sering membuka aplikasinya untuk mencari barang impian, apalagi kalau harganya murah. Oleh karena itu, kamu harus melihat kondisi ini sebagai peluang emas supaya bisa mengantongi uang lebih banyak hanya dengan menjual beragam produk menarik di Shopee.

Cara Berjualan di Shopee

Cara Berjualan di Shopee
Cara Berjualan di Shopee

Masyarakat Indonesia yang gemar berbisnis mungkin bakal menggunakan Shopee sebagai media promosi supaya bisa memasarkan semua barang jualannya setiap hari. Secara umum sebagian besar penggunanya hampir sering membuka aplikasi Shopee untuk belanja, bahkan sekadar lihat saja.

Tak menutup kemungkinan barang jualanmu akan muncul pada laman utama, sedangkan mayoritas penggunanya akan tertarik dan langsung membelinya. Namun, pastikan kamu menerapkan cara berjualan di Shopee yang baik dan benar.

Terkait:  Cara Jual Barang di Shopee

Orang-orang menganggap berbisnis di Shopee adalah sesuatu yang sulit dan ditujukan kepada pihak tertentu saja. Padahal, semua orang justru tertarik berjualan di salah satu marketplace terbaik dan terpopuler tersebut. Kamu harus tahu bahwa banyak orang sudah menjalani kegiatan ini sebagai usaha sampingan sampai sekarang.

Mereka bahkan mengaku selalu mendapat pendapatan alias omset mencapai jutaan rupiah per bulannya. Jangan heran banyak orang merasa tertarik dan ingin segera berjualan dan meraup cuan berlimpah di Shopee.

Cara Berjualan di Shopee untuk Pemula, Cek Rahasianya Di sini!

Bagi siapa saja yang mungkin sedang berencana membuka usaha di Shopee, kamu akan tahu cara berjualan di Shopee melalui pembahasan ini. Kami telah siapkan informasinya sehingga kamu dapat memasarkan beragam produk berkualitas dengan harga menarik di Shopee.

Di samping itu, penjual mana pun akan betah dan konsisten menjajal usahanya untuk mengantongi income sampai jutaan rupiah setiap bulannya. Pemula bahkan bisa mencuri perhatian calon konsumen dengan menjual beragam barang menarik dengan harga miring pada momen tertentu.

Buat Akun Shopee

Langkah awal yang bisa dilakukan pertama kali adalah membuat akun Shopee. Secara umum calon penjual harus membuat akun yang terdiri dari ID dan password untuk memulai usahanya. Kamu bisa memilih menu Daftar atau Sign Up dan ikuti prosedurnya dengan benar.

Kamu biasanya akan menerima kode OTP berisi verifikasi melalui SMS yang harus dirahasiakan. Apabila kodenya sudah diterima dan dimasukkan, silakan buat ID dan password menarik sebelum masuk ke tahap awal berjualan di Shopee.

Buka Toko di Shopee

Apabila kamu sudah mempunyai akun, kamu bisa membuka toko di Shopee. Caranya adalah kunjungi situs resmi Shopee via www.shopee.co.id dan pilih menu Jual yang berada di pojok kiri atas. Kemudian, silakan isi profil toko yang terdiri dari nama toko, keterangan, foto profil sampai banner yang bagus.

Terkait:  Cara Cancel Shopee

Jika kamu telah melewati tahap ini, kamu sudah dinyatakan mempunyai toko di Shopee. Kamu harus mengatur pemakaian nomor rekening sehingga dana yang masuk dapat dicairkan dari konsumen sebagai pengguna dari produk jualanmu.

Unggah Barang Jualan

Kamu bisa mengunggah barang atau produk yang bakal dijual. Kamu harus menyiapkan foto atau gambar dengan resolusi terbaik supaya bisa dipajang di beranda profil toko nanti. Sebaiknya gunakan foto yang bagus bahkan bisa dilihat semua calon pembeli.

Di samping itu, kamu harus mengisi keterangan produk yang terdiri dari nama barang, deskripsi, jenis, merek, ukuran dan lainnya. Shopee akan langsung memeriksa produk yang bakal kamu jual dalam sehari kerja, serta diputuskan keesokan harinya sesudah barang jualannya diunggah.

Promosikan Barang Jualan

Jika verifikasi dari pihak Shopee berhasil, kamu bisa langsung mengecek etalase toko. Langkah yang penting dilakukan adalah mempromosikan barang jualan ke semua calon pembeli. Shopee biasanya akan memberikan kesempatan kepada semua penjual untuk menaikkan produknya setiap 4 jam.

Kamu juga bisa membagikan tautan toko maupun produk ke media sosial untuk meningkatkan trafik penjualan. Jika kamu bisa memanfaatkan layanan ini dengan baik, jangan kaget banyak orang ingin segera membeli barang yang kamu jual dalam jumlah lebih banyak.

Gunakan Layanan Gratis Ongkir

Siapa yang tidak ingin belanja dengan gratis ongkos kirim? Kamu harus memperhatikan kenyamanan dan kepuasan semua konsumen yang mana mereka ingin belanja tanpa ongkir. Shopee menyediakan layanan ini mulai dari gratis ongkir Rp.0 s/d Rp.200,000.

Fitur ini menjadi daya tarik yang dimiliki Shopee untuk menggaet perhatian calon pembeli. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan melakukan foto selfie sambil pegang KTP. Jika pembeli memanfaatkan voucher gratis ongkir, kamu tidak perlu bayar ongkos kirim kepada jasa ekspedisi yang sudah dipilih.

Terkait:  Cara Mengisi Ongkos Kirim ke Shopee

Pasarkan Produk Variatif

Jangan pernah memasarkan satu produk yang sama selama berbisnis di Shopee. Pasalnya, orang-orang akan bosan bahkan enggan mengunjungi tokomu lagi nanti. Hal ini dikarenakan mereka sudah tahu bahwa kamu hanya sekadar memasarkan barang yang sama tanpa perkembangan efektif.

Kami beritahu bahwa sebuah toko akan mendapatkan jumlah pelanggan yang banyak bila jumlah barang jualannya lebih dari 5 item. Maka dari itu, pasarkan barang-barang menarik yang mana kategorinya memang dibutuhkan semua orang agar konsumen membelinya terus menerus.

Dapatkan Jumlah Followers yang Banyak

Followers adalah daya tarik milik setiap toko yang sedang berbisnis di Shopee. Secara umum calon konsumen bukan hanya mengamati jumlah barang yang dijual, namun juga pengikuti dari toko pilihan mereka.

Apabila jumlah followers tokomu sedikit, calon konsumen mungkin akan menganggap bahwa toko milikmu masih baru bahkan dianggap menipu. Meski begitu, kamu bisa menggaet banyak orang untuk mengikuti tokomu di Shopee dengan menciptakan promosi menarik. Jika followers sudah banyak, cuan pun akan datang dengan sendirinya.

Pilih Barang yang Paling Sering Dicari Konsumen

Siasat terakhir agar barang jualanmu laris adalah memilih dan memasarkan barang yang paling sering dicari konsumen. Kamu harus cerdas membaca dan mengikuti tren sehingga orang-orang dapat mengunjungi tokomu setiap hari.

Penjualan biasanya akan naik selama toko menawarkan barang tertentu yang sedang booming dan digunakan banyak orang. Untuk menguasai pasar jualan di Shopee, kamu bisa menjual barang yang sama dengan orang lain tapi harganya lebih murah. Maka dari itu, calon konsumen akan langsung membeli produk jualanmu tanpa tawar menawar.

Rate this post

Related posts