Cara Canva Pro Gratis

Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis

Canva menjadi salah satu aplikasi online yang digunakan untuk mendesain berbagai macam poster sampai CV berkualitas. Namun, orang-orang bisa mengandalkan Canva Pro agar hasil editing dapat lebih baik. Tak sedikit orang penasaran bagaimana cara Canva Pro gratis sehingga mereka tidak perlu menghabiskan budget terlalu banyak.

Bagaimana tidak, Canva Pro selalu disebut menawarkan harga cukup tinggi untuk semua penggunanya. Canva bahkan didominasi para pengguna yang lebih sering mengandalkan pemakaian gratis dengan layanan terbatas.

Canva sudah menjadi aplikasi design editing yang digunakan sebagian besar pengguna smartphone, baik android atau iOS. Kini, aplikasinya sudah tersedia untuk para pengguna PC atau notebook agar kamu dapat membuat berbagai macam desain berkualitas dan lebih menarik.

Jika kamu ingin punya hasil karya paling bagus dibandingkan pengguna Canva lainnya, kamu bisa memakai Canva Pro. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena pemakaiannya gratis dengan memakai fitur tertentu yang belum diketahui banyak orang.

Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis

Apa itu Canva?

Canva merupakan tools atau aplikasi yang dimuat dengan layanan dan fungsionalitas yang bisa dipakai siapa saja dengan mudah, sedangkan pengguna bisa membuat berbagai macam konten visual terbaik yang dibagikan.

Canva menjadi alat virtual yang memungkinkan penggunanya membuat grafik berkualitas dengan cepat dan mudah. Kamu bisa membagikan hasil karyanya ke media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Kamu bahkan mampu memakainya sebagai header atau thumbnail sesuai aplikasi yang sedang digunakan.

Canva menyediakan layanan grafik gratis sehingga kamu dapat membuat gambar bagus dengan memakainya sesuai kebutuhan. Kamu bahkan mampu menciptakan sebuah karya terbaik setara desainer grafis profesional dengan menggunakan Canva.

Terkait:  Cara Cek Saldo Kartu Tani Lewat HP: Lebih Praktis

Bagaimana tidak, Canva sudah menjadi salah satu aplikasi grafis virtual yang sedang naik daun dan digunakan banyak orang sekarang. Kamu bisa membuat poster, undangan, CV, spanduk, thumbnail YouTube sampai InstaStory yang menarik dan tidak pernah dihadirkan aplikasi mana pun.

Fitur Canva Free

  • Template : Canva menyediakan semua jenis template yang diperlukan untuk konten virtual menarik.
  • Clip Art : Canva menghadirkan Drag and Drop Clip Art yang bisa diterapkan dengan mudah.
  • Font : Canva menyediakan beragai macam font menarik untuk dicoba ke dalam konten virtual.
  • Extras Resource : Konten selalu diupdate secara berkala. Pengguna tidak akan kehabisan ide untuk menciptakan desain grafik menarik yang keren.
  • 5 GB Storage : Canva Free menyediakan ruang penyimpanan untuk resource pribadi mencapai 5 GB per orang, sedangkan kapasitasnya mampu menyimpan hingga ribuan konten virtual.

Fitur Canva Pro

Canva Pro menyediakan beberapa fitur berkualitas yang tidak boleh diabaikan semua penggunanya. Pasalnya, kamu bisa memilih 60.000+ templates secara gratis sebagai bahan desain grafis maupun konten virtual yang bakal dibuat.

Kamu bisa memilih dan menggunakan lebih dari 100 template media sosial untuk diunggah ke Facebook, Instagram, Twitter sampai YouTube secara bergulir. Selain itu, pengguna Canva Pro berhak memanfaatkan berbagai macam gambar gratis untuk menunjang hasil karya yang sudah dibuat.

Kelebihan Canva Pro

Canva Pro mempunyai keutamaan yang mana pengguna bisa melakukan export ke semua jenis ekstensi format berkas dengan pengaturan kualitas sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Canva Pro juga menghadirkan semua resource unlimited seperti font, element, clip art dan template.

Kamu bisa mengunduh berbagai macam latar belakang (background) dengan jelas. Kamu tidak perlu khawatir bila hasil konten virtual yang dibuat tidak sesuai, sedangkan background nya mendukung karya setiap penggunanya.

Terkait:  Cara Cek Nomor Referensi BNI Syariah

Sementara itu, Canva Pro bahkan menerbitkan desain sebagai template tim yang mana semuanya bisa digunakan secara gratis. Kamu juga bisa membagikan desain maupun foldernya ke tim atau media sosial yang merupakan tempat mengabadikannya untuk dilihat semua teman dan pengikuti.

Canva Pro menyediakan kapasitas penyimpanan sampai 100 GB. Oleh karena itu, kamu bebas berkreasi dengan menciptakan berbagai macam konten virtual berupa desain grafis bagus untuk digunakan pribadi maupun orang terdekat sesuai kebutuhan.

Perbedaan Canva Free dan Canva Pro

Bagi sebagian besar orang yang menggunakan Canva Free sudah tahu bahwa akunnya bisa digunakan secara gratis. Namun, kamu tidak bisa mengaksesnya dengan bebas karena pihak aplikasi memberi batasan dalam menciptakan konten virtual.

Kamu hanya bisa mengakses sampai 8.000 template untuk diabadikan ke media sosial. Jika kamu tidak punya anggaran untuk membuka template sampai gambar menarik lainnya, sebaiknya manfaatkan akun Canva Free agar tetap menghasilkan karya yang dapat disukai teman dan pengikutmu di media sosial.

Sementara itu, sebagian besar pemilik bisnis kecil maupun besar pasti memilih Canva Pro sebagai partner dalam mengembangkan promosi lewat konten virtual berkualitas. Kamu harus siapkan budget sesuai kebijakan aplikasi untuk memanfaatkan semua fitur yang tidak bisa diakses pengguna Canva Free.

Kamu bisa membuat desain dan folder khusus untuk kepentingan pribadi atau bisnis. Kamu juga mampu mengakses lebih dari 60 juta stok video, gambar, foto sampai desain premium untuk benar-benar menciptakan karya yang beda dengan orang lain.

Cara Canva Pro Gratis

Barangkali kamu sudah tahu bahwa Canva Free hanya menyediakan fitur-fitur dasar dalam desain grafis untuk semua penggunanya. Apabila kamu ingin menikmati semua layanannya, kamu harus membayar Canva Pro sebesar USD$ 119.99 per tahun atau USD$9.99 per bulan.

Terkait:  Cara Deposit Indodax

Canva Pro menjadi pilihan semua pengguna aplikasi ini, karena kamu tidak perlu khawatir mencari desain sampai template yang diinginkan. Pasalnya, semuanya bisa diakses dan digunakan sesuai kebutuhan bahkan diterapkan berulang kali.

Canva Pro sebetulnya tidak selalu menuntut semua penggunanya untuk menghabiskan uang sesuai nilai yang ditentukan. Hal ini dikarenakan siapa saja bisa menggunakan semua fitur Canva Pro secara gratis. Meski begitu, kamu tidak bisa langsung memakainya yang mana para pengguna aplikasi Canva harus melewati prosedur tertentu.

Jika kamu sudah membuka layanan Canva Pro, kamu bisa membuat undangan, CV, postcard, poster sampai grafik menarik dengan beragam desain dan template berkualitas tanpa memikirkan hasil akhirnya karena pasti bagus.

Cara Dapat Canva Pro Gratis via Team Invite

  • Unduh aplikasi Canva melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jika kamu mengunduhnya melalui PC, silakan buka situs resmi Canva via canva.com.
  • Silakan ketik Team Invite Canva melalui kolom pencarian Google.
  • Kemudian, masuk menggunakan akun Google yang telah disiapkan.
  • Klik Sign Up with Google.
  • Apabila sudah masuk laman utama, klik Account Settings atau Pengaturan Akun.
  • Pilih menu Billing and Teams.
  • Jika sudah muncul laman baru, kamu telah terdaftar sebagai pengguna Canva Pro secara gratis.
  • Selesai.

Demikian informasi tentang cara Canva Pro gratis yang wajib kamu tahu. Canva menjadi aplikasi editing terbaik yang menghadirkan beragam templates berkualitas untuk dicoba. Jangan khawatir bila kamu diperintah membayar fitur dan menu tertentu, lantaran semuanya bisa diakses gratis dengan mengikuti panduan kami di atas.

Related posts