Pinjaman Online Legal OJK

Pinjaman Online Legal OJK
Pinjaman Online Legal OJK

Butuh dana dan ingin meminjam tapi takut bunganya terlalu besar karena oknum pinjol ilegal ? Tenang aja, artikel ini akan membahas mengenai pinjaman online legal OJK secara resmi dijamin aman secara lengkap dan terupdate. So, simak ya!

Seperti kita ketahui dunia finansial teknologi terus berkembang secara dinamis sehingga harus ada kontrol terhadap kepatuhan peraturan yang ada. Tidak jarang fintech yang telah mendapatkan tanda terdaftar pun harus mengembalikan legalitas tersebut karena tidak mampu melanjutkan operasionalnya.

Read More

Di lain sisi, menjamurnya Fintech Lending ilegal memaksa OJK sebagai lembaga yang berwewenang bekerja ekstra keras dalam melakukan pengawasan.

Wajar saja, selama ini pinjaman online ilegal banyak dikeluhkan masyarakat karena berbagai pelanggaran. Beberapa pelanggaran tersebut antara lain suku bunga yang kelewat tinggi, bunga berbunga, hingga sistem penagihan yang tak manusiawi.

Apa Itu Pinjaman Online ?

Pinjaman online adalah fasilitas pinjaman uang oleh penyedia jasa keuangan yang memanfaatkan teknologi dalam prosedur pengajuannya.

Melalui pinjol terpercaya, masyarakat yang butuh dana cepat, gak perlu lagi mendatangi bank. Seluruh persyaratan dan prosedur dilakukan tanpa harus bertatap muka.

Gak cuma itu, persyaratan mengajukan pinjaman online juga mudah, bahkan gak perlu jaminan.

Cukup mengakses website atau mendownload aplikasi pinjol terpercaya, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman cepat dalam waktu 24 jam dari mana saja dan kapan saja. Menarik, bukan? Adapun penyedia pinjol adalah perusahaan financial technology alias fintech.

Pinjaman Online Legal OJK

Pinjaman Online Legal OJK
Pinjaman Online Legal OJK

Setelah mengetahui penjelasan diatas secara singkat, kini saatnya kamu akan direkomendasikan aplikasi pinjaman online legal OJK terbaik se-Indonesia.

CashWagon

CashWagon adalah pinjaman online pribadi melalui aplikasi dengan prosedur sederhana dan cepat yang bisa diajukan kapan dan di mana saja.

Terkait:  Pinjaman Online OJK Bunga Rendah Tenor Panjang

Terkait keamanan, CashWagon memanfaatkan kecerdasan buatan alias AI (Artificial Intelligence), Machine Learning, dan Big Data yang mampu mendeteksi skema kejahatan penipuan dan menemukan aplikasi mencurigakan yang dilakukan sindikat untuk menipu.

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Cashwagon di Play Store lalu ikut syarat dan ketentuannya. Syarat pengajuan cukup dua tanda pengenal misalnya KTP dan NPWP atau dokumen resmi lain.

Beberapa fitur yang ditawarkan CashWagon.

  • Plafon pinjaman hingga Rp5 juta.
  • Tenor hingga 180 hari.
  • Pencairan dalam 7 menit.
  • Bunga pinjaman 1 persen per hari.

Dompet Kilat

Pinjaman tunai kilat lainnya adalah Dompet Kilat. Kelebihan Yang dimiliki Dompet Kilat dibanding pinjaman online dan KTA lainnya yaitu banyaknya pilihan jenis pendanaan yang kamu butuhkan.

Mulai dari bantuan pelunasan hutang, kredit motor, modal wirausaha, biaya pengobatan, biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya hidup hingga biaya pernikahan.

Buat kamu yang berusia minimal 18 tahun, punya KTP dan memberi bukti penghasilan bisa mengajukan pinjaman di perusahaan fintech ini dengan mengunduhnya di smartphone kamu.

Berikut beberapa fitur dari Dompet Kilat.

  • Plafon pinjaman hingga Rp2 juta.
  • Tenor pinjaman sampai 30 hari.
  • Pencairan dana kilat, kurang dari 10 menit.
  • Bunga kompetitif yaitu 0,1% per hari.

Uang Teman

Pinjaman online terbaik berikutnya adalah Uangteman. Ada tiga produk pinjaman UangTeman yang bisa kamu pilih yaitu Sekali Bayar, Cicilan, dan Cicilan Ringan. Masing-masing produk menawarkan plafon, tenor, dan bunga yang berbeda.

Di UangTeman kamu bisa mengajukan pinjaman kapan dengan download aplikasinya, isi formulir, lalu tanda tangan secara elektronik, dan tunggu sampai status pendaftaran disetujui.

Ini beberapa fitur yang ditawarkan UangTeman.

  • Jumlah pinjaman maksimal Rp3 juta untuk Sekali Bayar, Rp5-20 juta untuk Cicilan, dan Rp3,5-10 juta untuk cicilan ringan.
  • Durasi pinjaman maksimal 70 hari untuk Sekali Bayar dan 6 bulan untuk Cicilan dan Cicilan Ringan.
  • Bunga 9-18%.
Terkait:  Cara Pinjam Uang di Bank BRI

MauCash

Pinjaman online terbaik dan terdaftar di OJK selanjutnya adalah MauCash. MauCash adalah produk dari Astra dan WeLab yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga data kamu dijamin aman.

Kalau kamu ingin mengajukan pinjaman di MauCash, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi MauCash di Play Store lalu isi data diri dan lengkapi dokumen yang diperlukan.

Jika aplikasi pengajuan pinjaman sudah disetujui pencairan akan langsung masuk ke rekeningmu.

Berikut beberapa fitur dari MauCash.

  • Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp10 juta.
  • Kemudahan pinjaman uang yang bisa dicicil dengan tenor yang cukup panjang, yaitu 4 bulan sampai 6 bulan.
  • Maksimal bunga per tahun sebesar 125 persen.

Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah penyedia layanan pinjaman online langsung cair dan 24 jam berbasis aplikasi, dan dapat menjadi alternatif solusi saat membutuhkan dan darurat.

Soal keamanannya, aplikasi Kredit Pintar aman karena proses verifikasi ganda agar dana pinjaman kamu tetap terhindar dari penipuan.

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store lalu ikut syarat dan ketentuannya.

Syarat pengajuan pinjaman online di Kredit Pintar cukup dengan dua tanda pengenal, misalnya KTP dan NPWP, dan disertai dokumen resmi lain.

Ini fitur yang ditawarkan Kredit Pintar.

  • Plafon pinjaman hingga Rp2,3 juta
  • Tenor pinjaman dari 60 sampai 90 hari.
  • Proses pencairan dana pinjaman di Kredit Pintar hanya butuh waktu kurang dari 60 menit.
  • Ada biaya layanan sebesar 10-15 persen dari total pinjaman.
  • Biaya keterlambatan: 1 persen/hari.
  • Proses pelunasan dan pembayaran cicilan yang mudah bisa dilakukan via transfer lewat ATM, M-Banking, BluePay dan di semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain-lain).

PinjamanGo

PinjamanGo adalah produk layanan pinjam berbasis teknologi finansial (fintech) dari Sinar Mas yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman dalam sebuah platform online serta menawarkan layanan keuangan yang dapat dinikmati oleh semua pengguna.

Terkait:  Pinjaman Online BRI KUR

Semua proses pinjam meminjam uang dilakukan secara digital sehingga dapat menghemat waktu serta menghasilkan biaya yang terjangkau untuk semua pengguna.

Fitur yang ditawarkan PinjamanGo sebagai berikut.

  • Jumlah pinjaman hingga Rp6 juta.
  • Tenor Pinjaman hingga 14 hari.
  • Suku bunga: 0,8 persen per hari.
  • Pelunasan mudah, bisa langsung pinjam lagi.

PinjamanGo termasuk pinjaman online terbaik yang cepat cair karena proses pencairannya hanya butuh satu hari saja, jadi kamu bisa mengharapkan dapat jawaban jauh lebih cepat.

 Julo

Pinjaman uang cepat dan aman selanjutnya adalah Julo berbasis aplikasi smartphone. Di tengah persaingan bisnis yang ada, hingga saat ini Julo menjadi salah satu pinjaman online bunga rendah.

Kemudian, seleksi risiko kredit dengan menggunakan teknologi big data, machine learning & algoritma mutakhir untuk menguji kelayakan kredit kamu.

Cara mengajukan peminjaman uang di Julo hanya mendownload aplikasi kami di Google Play Store, Install dan isi data pribadi hingga mendapatkan JULO Poin.

Fitur Julo:

  • Plafon Pinjaman hingga Rp8 juta
  • Tenor Pinjaman hingga 6 bulan
  • Bunga 0% untuk bulan pertama
  • Pencairan Pinjaman dalam 1-2 hari

Keunggulan dari Julo sebagai salah satu fintech pinjaman online terbaik adalah kemudahan pinjaman uang yang bisa dicicil dengan bunga 0% untuk bulan pertama.

Indodana

Selanjutnya Indodana yang merupakan aplikasi pinjaman tanpa kartu kredit.

Menariknya, di Indodana kamu akan mendapatkan berbagai reward menarik mulai dari pulsa gratis atau voucher belanja kalau kamu bisa membayar cicilannya tepat waktu.

Persyaratan untuk pinjam uang pribadi melalui aplikasi ini kurang lebih sama seperti KTA atau pinjaman online pada umumnya yaitu hanya butuh ponsel pintar, KTP, NPWP, dan sosial media.

Fitur Indodana hingga yang ditawarkan kepada calon debitur.

  • Plafon pinjaman hingga Rp8 juta.
  • Tenor pinjaman mulai dari 3 bulan.
  • Pencairan pinjaman yang cepat.
  • Suku bunga yang kompetitif.

Demikianlah informasi mengenai pinjaman online legal OJK secara lengkap, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Related posts