Pinjaman Online Luar Negeri

Kamu ingin meminjam dana syarat mudah dan cepat ? Pas banget, baca artikel  ini hingga akhir karena akan membahas seputar pinjaman online luar negeri secara lengkap dan juga update! So, jangan lewatkan.

Apa Itu Pinjaman Online ?

Pinjaman online merupakan inovasi kredit yang berbasis online. Apabila sebelumnya kredit hanya bisa kamu ajukan secara offline dengan secara langsung mendatangi kantor cabang lembaga penyedia kredit, kemudian menemui petugas, dan mengisi formulir sekaligus melampirkan dokumen persyaratan, kini hal hal tersebut bisa kamu lakukan lebih praktis. Sebab, melalui mekanisme online, kamu menjadi bisa mengajukan pinjaman tanpa mendatangi kantor cabang.

Read More

Selain itu, kredit berbasis offline juga biasanya mensyaratkan adanya agunan dengan nilai lebih dari nominal yang kamu pinjam. Hal ini bisa saja menyulitkan kamu manakala tidak mempunyai jaminan yang cukup, tetapi memerlukan bantuan finansial. Maka dari itu dengan hadirnya pinjaman online, kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Kelebihan Pinjaman Online

  • Prosesnya Cepat

Hal utama yang menjadi kelebihan dari fintech P2P lending atau pinjol adalah kecepatan prosesnya. kamu menjadi bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu keluar rumah. Dengan berbasis online pula, kamu bisa melakukan registrasi data diri yang menjadi persyaratan. Kemudian, cukup dengan mengunggah KTP sebagai syarat pokok, serta dokumen lain terkait.

  •  Persyaratan Mudah

Yang juga menarik, umumnya persyaratan dalam kredit online cenderung lebih mudah daripada kredit yang sifatnya offline. Biasanya, kamu hanya perlu menyiapkan KTP. Kemudian, mengunggahnya melalui platform penyedia pinjol yang bersangkutan. Pastikan bahwa kamu mengupload KTP asli. Dalam hal ini, karena sifat KTP sebagai data pribadi sangat krusial, maka kamu harus berhati-hati.

  • Tidak Perlu Agunan

Pada pinjaman offline, kamupasti harus menyiapkan agunan untuk mencairkan pinjaman, bukan? Bahkan, nilai agunannya pun harus lebih besar daripada utang kamu. Manakala ternyata kamu tidak mempunyai agunan yang cukup, maka secara otomatis pinjaman tidak bisa cair.

Terkait:  Pinjaman Online 5 jt

Kekurangan Pinjaman Online

  • Bunga Tidak Rasional

Tidak jarang pinjol membebankan bunga yang tinggi kepada debiturnya. Bahkan, termasuk tidak rasional karena sangat melangit. Apalagi pada pinjol ilegal, seringkali bunga kreditnya terlampau tinggi. Maka dari itu, sebagai debitur kamu harus berhati-hati sebelum terjadi hal yang tidak menyenangkan.

  • Ancaman Kebocoran Data Pribadi Pada Pinjol Ilegal

Pada pinjol ilegal, rawan sekali terjadi penyalahgunaan data pribadi debitur. Yang mana hal ini akan sangat berbahaya untuk kamu. Karenanya, penting sekali untuk memastikan legalitas dari pinjol yang akan kamu gunakan. Berawal dari kebocoran data pribadi, bisa berakibat pada hal-hal yang negatif, sampai berujung pada tindak kriminal.

  • Tidak Semua Berstatus Legal

Berangkat dari tingginya minat masyarakat terhadap fintech P2P lending, saat ini semakin banyak pula hadir berbagai macam jenis pinjol. Padahal, tidak semuanya berstatus legal. Dalam artian, terkadang masih banyak ditemukan pinjol ilegal abal-abal yang hanya menawarkan program promosi manis pada awalnya, tetapi tidak valid.

Yang lebih miris, seringkali pinjol ilegal menjerat debitur dengan hal-hal yang kurang mengenakkan. Sebagai contoh, penyalahgunaan data pribadi debitur, ancaman dengan kata-kata kasar, sampai pada pembebanan bunga yang tinggi.

Pinjaman Online Luar Negeri

Pinjaman Online Luar Negeri
Pinjaman Online Luar Negeri

Perlu dihati-hati jika kamu terjebak dalam pinjaman online ilegal dan yang apaling banyak saat ini pinjol yang ilegal berada di luar negeri. Tidak ada pinjaman luar negeri yang aman, maka dari itu lebih baik jika kamu meminjam dana secara online yang sudah terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) yang ada di Indonesia.

Uang Cash

Uang Cash merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai fasilitas pinjaman uang secara online bersama proses pengajuan yang cukup ringan dan cepat dan telah menerapkan teknologi basis data yang moderen aplikasi utang online ini bakal dapat melayani seluruh penggunanya yang sepanjang ini belum mampu mendapatkan sarana jasa keuangan konvensional.

Produk pinjaman online UangCash

  • Dana tunai sebesar: Rp 500.000 – Rp 20.000.000
  • Jangka pas pinjaman: 91-365 hari
  • Bunga rendah (maksimum) : 24% pertahun.
Terkait:  Pinjaman Online Easy Cash

Simulasi pinjaman:

Misalkan kuantitas pinjaman kamu sebesar 1,000,000, dengan bunga 14%, sesudah itu tenor utang dipilih 91 hari, maka pembayarannya adalah 1,034,904 (Perhitungan terperinci: 1,000,000 * 14% / 365 * 91 + 1.000.000)

Cara daftar atau pengajuan

  • Isi information lengkap cocok KTP Elektrik dan KK yang terbaru
  • Masukkan Info rekening bank privat setelah itu pilih kuantitas dana yang akan dipinjam
  • Uang utang akan ditransfer segera ke rekening bank hanya di dalam waktu 5 menit setelah disetujui

Syarat mengajukan pinjaman

  • WNI dan miliki E-KTP
  • Telah berusia 18 th. keatas.

Apakah utang online bisa pakai rekening orang lain?

Ada sebagian aplikasi pinjol yang memperbolehkan pakai rekening orang lain untuk digunakan sebagai syarat pendaftaran layaknya apk akulaku, tapi secara umum perusahaan fintek akan menghendaki rekening pribadi sebagai media transaksi keuangannya jadi dari pencairan dana hingga pembayaran angsurannya.

Julo

PT. JULO TEKNOLOGI FINANSIAL adalah sebuah penyedia jasa keuangan yang bergerak pada sektor pinjaman uang online formal terdaftar pada OJK bersama dengan no registrasi S-589/NB.213/2018 cocok bersama dengan Hukum Republik Indonesia dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomer 77/POJK.01/2016.

JULO juga secara resmi telah beroleh perizinan penuh bersama dengan standing berizin lewat no registrasi KEP-16/D.05/2020.

Fitur utama aplikasi JULO

  • Besar jumlah pinjaman JULO Rp 500.000 – 8.000.000
  • Jangka saat tenor pelunasan mulai 61 hari hingga 180 hari (6 bulan)
  • Bunga 4% – 7% per bulan (~APR 48% – 84%)

Keunggulan JULO dibanding aplikasi lainnya

  • JULO sudah memiliki izin formal OJK dan menjadi keliru satu penyedia pinjaman terpercaya
  • Menerapkan bunga rendah untuk kenyamanan debitur
  • Pinjaman dapat langsung cair kurang berasal dari 24 jam di dalam sehari
  • Bisa dicicil hingga 6 bulan lamanya
  • Terdapat undian berhadiah tiap bulannya & cashback saat bayar cicilan. Website Julo

Tunaiku

Sebagai keliru satu aplikasi pinjol paling baik syarat enteng mampu cair hingga Rp. 20 juta bersama dengan jangka waktu angsuran sampai 20 bulan hanya tersedia di TUNAIKU.

Telah diluncurkan sejak 2014, Tunaiku merupakan platform pinjaman dana online produk unggulan dari PT. Bank Amar Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Terkait:  Pinjaman Online Melalui Web

Amar Bank sendiri adalah bank asal Surabaya yang hadir di Indonesia sejak 1991. Proses melaksanakan kredit pinjaman tanpa agunan di sini dapat di sistem secara cepat dan mudah karena Tunaiku sudah menerapkan teknologi finansial (fintech) aplikasi utang online yang paling mutakhir.

Fitur Pinjaman Online Tunaiku

  • Jumlah utang cepat cair : 2-20 juta
  • Masa Tenor: minimum tenor 6 bulan dan maksimum tenor 20 bulan
  • Bunga pinjaman rendah: 3% – 4%
  • Bunga maksimum pertahun (APR): 36% – 48%
  • Biaya administrasi pinjaman tunai: Rp 540rb

Simulasi perhitungan pinjaman

Contoh penghitungan kredit cepat: jikalau menyita utang 10 juta, cicilan perbulan Rp 1.167.960 – Rp 1.276.210, total pembayaran utang Rp 14.795.177 – Rp 16.575.654

Rupiah Cepat

Ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan tanpa slip gaji paling gampang ialah dengan melalui aplikasi rupiah cepat yang sanggup melayani kredit tunai tanpa syarat ribet dan terjamin aman.

Produk pinjaman online Rupiah Cepat

  • Dana tunai sebesar: Rp 400.000 – Rp 5.000.000
  • Tenor pinjaman: 91-365 hari
  • Bunga rendah (maksimum) : 24% pertahun

Sebagai platform layanan P2P, PT. KUFI dapat mengenakan ongkos tidak sama cocok product pinjaman kredit yang kamu pilih, biaya berikut digunakan untuk penilaian skor kredit, pengelolaan akun & pihak ketiga

Rupiah Cepat menjamin akan merawat apapun wujud knowledge serta Info privat semua debitur gara-gara aplikasi pinjaman ini telah tersertifikasi ISO formal punya izin OJK.

Cara pembayaran pinjaman online Rupiah Cepat

  • SMS dkirim sebelum akan & selagi jatuh tempo untuk memberi tambahan peringatan kepada debitur untuk segera melunasi dana pinjaman.
  • Debitur sanggup laksanakan pembayaran melalui: ATM, Mobile Banking, Internet Banking, OVO dan Alfa Group (Alfamart & Alfamidi).

Nah demikianlah penjelasan mengenai pinjaman online luar negeri, sebenarnya pinjaman online luar negeri itu sangat riskan terjadi pinjaman online yang ilegal maka dari itu kami anjurkan pilih saja pinjol yang sudah terdaftar di OJK seperti diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Rate this post

Related posts