Pinjaman Online Mandiri

Kamu ingin meminjam dana syarat mudah dan cepat? Pas banget, baca artikel  ini hingga akhir karena akan membahas seputar pinjaman online mandiri secara lengkap dan juga update! So, jangan lewatkan.

Apa Itu Pinjaman Online ?

Pinjaman online merupakan inovasi kredit yang berbasis online. Apabila sebelumnya kredit hanya bisa kamu ajukan secara offline dengan secara langsung mendatangi kantor cabang lembaga penyedia kredit, kemudian menemui petugas, dan mengisi formulir sekaligus melampirkan dokumen persyaratan, kini hal hal tersebut bisa kamu lakukan lebih praktis. Sebab, melalui mekanisme online, kamu menjadi bisa mengajukan pinjaman tanpa mendatangi kantor cabang.

Read More

Selain itu, kredit berbasis offline juga biasanya mensyaratkan adanya agunan dengan nilai lebih dari nominal yang kamu pinjam. Hal ini bisa saja menyulitkan kamu manakala tidak mempunyai jaminan yang cukup, tetapi memerlukan bantuan finansial. Maka dari itu dengan hadirnya pinjaman online, kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Kelebihan Pinjaman Online

  • Prosesnya Cepat

Hal utama yang menjadi kelebihan dari fintech P2P lending atau pinjol adalah kecepatan prosesnya. kamu menjadi bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu keluar rumah. Dengan berbasis online pula, kamu bisa melakukan registrasi data diri yang menjadi persyaratan. Kemudian, cukup dengan mengunggah KTP sebagai syarat pokok, serta dokumen lain terkait.

  •  Persyaratan Mudah

Yang juga menarik, umumnya persyaratan dalam kredit online cenderung lebih mudah daripada kredit yang sifatnya offline. Biasanya, kamu hanya perlu menyiapkan KTP. Kemudian, mengunggahnya melalui platform penyedia pinjol yang bersangkutan. Pastikan bahwa kamu mengupload KTP asli. Dalam hal ini, karena sifat KTP sebagai data pribadi sangat krusial, maka kamu harus berhati-hati.

  • Tidak Perlu Agunan
Terkait:  Cara Hitung BMI

Pada pinjaman offline, kamupasti harus menyiapkan agunan untuk mencairkan pinjaman, bukan? Bahkan, nilai agunannya pun harus lebih besar daripada utang kamu. Manakala ternyata kamu tidak mempunyai agunan yang cukup, maka secara otomatis pinjaman tidak bisa cair.

Kekurangan Pinjaman Online

  • Bunga Tidak Rasional

Tidak jarang pinjol membebankan bunga yang tinggi kepada debiturnya. Bahkan, termasuk tidak rasional karena sangat melangit. Apalagi pada pinjol ilegal, seringkali bunga kreditnya terlampau tinggi. Maka dari itu, sebagai debitur kamu harus berhati-hati sebelum terjadi hal yang tidak menyenangkan.

  • Ancaman Kebocoran Data Pribadi Pada Pinjol Ilegal

Pada pinjol ilegal, rawan sekali terjadi penyalahgunaan data pribadi debitur. Yang mana hal ini akan sangat berbahaya untuk kamu. Karenanya, penting sekali untuk memastikan legalitas dari pinjol yang akan kamu gunakan. Berawal dari kebocoran data pribadi, bisa berakibat pada hal-hal yang negatif, sampai berujung pada tindak kriminal.

  • Tidak Semua Berstatus Legal

Berangkat dari tingginya minat masyarakat terhadap fintech P2P lending, saat ini semakin banyak pula hadir berbagai macam jenis pinjol. Padahal, tidak semuanya berstatus legal. Dalam artian, terkadang masih banyak ditemukan pinjol ilegal abal-abal yang hanya menawarkan program promosi manis pada awalnya, tetapi tidak valid.

Yang lebih miris, seringkali pinjol ilegal menjerat debitur dengan hal-hal yang kurang mengenakkan. Sebagai contoh, penyalahgunaan data pribadi debitur, ancaman dengan kata-kata kasar, sampai pada pembebanan bunga yang tinggi.

Pinjaman Online Mandiri

Pinjaman Online Mandiri
Pinjaman Online Mandiri

Nah setelah mengetahui penjelasan diatas mengenai apa itu pinjaman online beserta kelebihan dan kekurangannya, berikut penjelasn pinjaman online mandiri yang dikemas secara lebih lengkap.

Mandiri Pinjaman

KTA Mandiri adalah kredit tanpa agunan dari Bank Mandiri untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, pernikahan, kesehatan, tambahan modal usaha, renovasi rumah dan kebutuhan keluarga lainnya. Apapun impian kamu, wujudkan dengan Pinjaman Tanpa Agunan dari KTA Mandiri.

Dapatkan berbagai kegunaan pinjaman KTA dengan segudang keuntungan yang diberikan. Langsung ajukan KTA Mandiri dengan melakukan apply online melalui websitenya sekarang juga! Selain itu, kamu akan menemukan begitu banyak pilihan produk lainnya seperti Kartu Kredit dan Asuransi yang bisa didapatkan dengan proses cepat dan mudah.

Terkait:  Pinjaman Online Lewat Alfamart

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri Online

Di era serba modern ini, banyak kegiatan yang dapat dilakukan secara online dan praktis, salah satunya adalah pengajuan pinjaman KTA mandiri secara online. Pengajuan pinjaman KTA Mandiri secara online tentunya akan lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi peminjaman. Beberapa persyaratan pengajuannya adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia. Pengajuan pinjaman ini hanya dapat dilakukan oleh warga negara Indonesia yang bergabung dengan bank Mandiri sebagai nasabah.
  • Umur 21-55 tahun ketika kredit lunas. Nasabah yang melakukan pengajuan pinjaman KTA Mandiri online harus memiliki umur minimal 21 tahun. Kemudian, nasabah tersebut harus bisa melunasi kredit atau pinjaman dalam usia maksimal 55 tahun.
  • Penghasilan minimal 3 juta/bulan untuk nasabah non payroll Bank Mandiri. Nasabah non payroll merupakan nasabah yang gajinya tidak ditransferkan ke bank mandiri. Jika nasabah non payroll akan mengajukan pinjaman KTA Mandiri maka harus memiliki gaji minimal 3 juta/bulan.
  • Penghasilan minimal 2,5 juta/bulan untuk nasabah payroll Bank Mandiri. Nasabah payroll merupakan nasabah yang gajinya ditransferkan ke bank mandiri pada tiap bulannya. Jika nasabah payroll melakukan pengajuan pinjaman KTA Mandiri, maka harus memiliki gaji minimal 2,5 juta/bulan.
  • Limit kredit maksimal 5 kali gaji. Nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan limit kredit maksimal 5 kali gaji yaitu berkisar antara 5 juta hingga 200 juta rupiah.

KTA Bank Mandiri

Kredit tanpa jaminan atau KTA yang ditawarkan Bank Mandiri ada 3 jenis:

  • Mandiri KTA Payroll adalah pinjaman tanpa jaminan yang diberikan kepada pegawai yang pembayaran gajinya melalui Bank Mandiri
  • KTA Bank Mandiri Non Payroll ditujukan untuk nasabah umum/reguler Bank Mandiri baik yang berstatus karyawan, profesional dan wiraswasta
  • KTA Mitrakarya Mandiri ditujukan untuk nasabah yang pembayaran gajinya melalui Bank Mandiri dan perusahaan tempatnya bekerja mempunyai kerjasama dengan Bank Mandiri
Terkait:  Cara Goyang Shopee

Cara Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri Online

Melakukan pengajuan pinjaman KTA Mandiri online memang banyak dipilih oleh sebagian kalangan karena mudah untuk dilakukan. Nasabah tidak perlu datang langsung ke bank untuk melakukan proses pengajuan, melainkan bisa dilakukan di berbagai tempat. Pengajuan pinjaman KTA Mandiri online sebenarnya memiliki langkah yang hampir sama dengan pengajuan pinjaman secara langsung, diantaranya sebagai berikut :

  • Mengisi Formulir Secara Online

Nasabah yang akan mengajukan pinjaman KTA harus melakukan pengisian formulir terlebih dahulu yang bisa diambil di website resmi KTA Mandiri. Kemudian, formulir diisi sesuai dengan data diri nasabah yang lengkap dan asli.

  • Melengkapi Berkas Persyaratan

Setelah melakukan pengisian formulir, nasabah harus melengkapi berkas-berkas persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Diantara berkas yang diminta adalah foto kopi KTP, bukti slip gaji, fotokopi kartu kredit, fotokopi rekening tabungan (3 bulan terakhir), fotokopi akta pendirian (untuk wiraswasta), dan NPWP.

  • Menunggu Proses Persetujuan

Setelah nasabah mengisi formulir dan melengkapi semua persyaratan, selanjutnya nasabah mengirimkan semua berkas ke pihak bank. Kemudian, nasabah tinggal menunggu proses persetujuan dari bank apakah pengajuan disetujui atau tidak.

  • Penandatangan Akad Kredit

Jika pengajuan pinjaman disetujui oleh pihak bank Mandiri, maka nasabah harus melakukan penandatanganan akad kredit yang berisi persetujuan nasabah.

  • Proses Pencairan Dana

Jika proses penandatanganan akad sudah dilakukan, maka nasabah hanya tinggal menunggu proses pencairan dana yang dikirimkan ke rekening bank Mandiri nasabah.

Itulah beberapa syarat dan cara pengajuan pinjaman KTA Mandiri online. Sebenarnya, dalam mengajukan proses pinjaman secara online dapat dilakukan melalui berbagai jasa pengajuan pinjaman. Namun, ada baiknya jika nasabah melakukan transaksi tersebut dengan pihak resmi bank untuk menghindari penipuan.

Demikianlah informasi lengkap pinjaman online mandiri yang bisa kamu jadikan referensi, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Related posts