Pinjaman Online Melalui Web

Pinjaman Online Melalui Web

Kamu ingin meminjam dana syarat mudah dan cepat? Pas banget, baca artikel  ini hingga akhir karena akan membahas seputar pinjaman online melalui web secara lengkap dan juga update! So, jangan lewatkan.

Namun sebelum kita membahas pinjaman online amelalui web secara lengkap alangkah baiknya jika kamu peru mengetahui apa itu pinjaman online beserta kelebihan dan kekurangannya. Sehingga kamu bisa memutuskan untuk mengambil pinjaman online dengan matang.

Apa Itu Pinjaman Online ?

Pinjaman online merupakan inovasi kredit yang berbasis online. Apabila sebelumnya kredit hanya bisa kamu ajukan secara offline dengan secara langsung mendatangi kantor cabang lembaga penyedia kredit, kemudian menemui petugas, dan mengisi formulir sekaligus melampirkan dokumen persyaratan, kini hal hal tersebut bisa kamu lakukan lebih praktis. Sebab, melalui mekanisme online, kamu menjadi bisa mengajukan pinjaman tanpa mendatangi kantor cabang.

Selain itu, kredit berbasis offline juga biasanya mensyaratkan adanya agunan dengan nilai lebih dari nominal yang kamu pinjam. Hal ini bisa saja menyulitkan kamu manakala tidak mempunyai jaminan yang cukup, tetapi memerlukan bantuan finansial. Maka dari itu dengan hadirnya pinjaman online, kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Kelebihan Pinjaman Online

  • Prosesnya Cepat

Hal utama yang menjadi kelebihan dari fintech P2P lending atau pinjol adalah kecepatan prosesnya. kamu menjadi bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu keluar rumah. Dengan berbasis online pula, kamu bisa melakukan registrasi data diri yang menjadi persyaratan. Kemudian, cukup dengan mengunggah KTP sebagai syarat pokok, serta dokumen lain terkait.

  •  Persyaratan Mudah

Yang juga menarik, umumnya persyaratan dalam kredit online cenderung lebih mudah daripada kredit yang sifatnya offline. Biasanya, kamu hanya perlu menyiapkan KTP. Kemudian, mengunggahnya melalui platform penyedia pinjol yang bersangkutan. Pastikan bahwa kamu mengupload KTP asli. Dalam hal ini, karena sifat KTP sebagai data pribadi sangat krusial, maka kamu harus berhati-hati.

  • Tidak Perlu Agunan
Terkait:  Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan OJK

Pada pinjaman offline, kamupasti harus menyiapkan agunan untuk mencairkan pinjaman, bukan? Bahkan, nilai agunannya pun harus lebih besar daripada utang kamu. Manakala ternyata kamu tidak mempunyai agunan yang cukup, maka secara otomatis pinjaman tidak bisa cair.

Kekurangan Pinjaman Online

  • Bunga Tidak Rasional

Tidak jarang pinjol membebankan bunga yang tinggi kepada debiturnya. Bahkan, termasuk tidak rasional karena sangat melangit. Apalagi pada pinjol ilegal, seringkali bunga kreditnya terlampau tinggi. Maka dari itu, sebagai debitur kamu harus berhati-hati sebelum terjadi hal yang tidak menyenangkan.

  • Ancaman Kebocoran Data Pribadi Pada Pinjol Ilegal

Pada pinjol ilegal, rawan sekali terjadi penyalahgunaan data pribadi debitur. Yang mana hal ini akan sangat berbahaya untuk kamu. Karenanya, penting sekali untuk memastikan legalitas dari pinjol yang akan kamu gunakan. Berawal dari kebocoran data pribadi, bisa berakibat pada hal-hal yang negatif, sampai berujung pada tindak kriminal.

  • Tidak Semua Berstatus Legal

Berangkat dari tingginya minat masyarakat terhadap fintech P2P lending, saat ini semakin banyak pula hadir berbagai macam jenis pinjol. Padahal, tidak semuanya berstatus legal. Dalam artian, terkadang masih banyak ditemukan pinjol ilegal abal-abal yang hanya menawarkan program promosi manis pada awalnya, tetapi tidak valid.

Yang lebih miris, seringkali pinjol ilegal menjerat debitur dengan hal-hal yang kurang mengenakkan. Sebagai contoh, penyalahgunaan data pribadi debitur, ancaman dengan kata-kata kasar, sampai pada pembebanan bunga ya.

Pinjaman Online Melalui Web

Pinjaman Online Melalui Web
Pinjaman Online Melalui Web

Maraknya pinjaman online baik via web maupun aplikasi memang menjadi solusi mudah bagi nasabah yang butuh uang mendadak. Kelebihannya yang langsung cair dan prosesnya cepat membuat banyak sekali orang yang memburunya.

Dari banyaknya daftar pinjaman online via web langsung cair kita akan rekomendasikan yang sudah berada di bawah pengawasan OJK. Berikut daftar pinjaman online via web langsung cair yang bisa kita pilih.

Terkait:  Pinjaman Online Gak Ribet

Pinjaman Onlien Melalui Web Aktivaku

Daftar pinjaman online via web langsung cair yang bisa dipilih selanjutnya adalah Aktivaku. Melaui website www.aktivaku.com kita bisa mengajukan pinjaman online.

Pinjaman online di Aktivaku ini memiliki tenor yang panjang sampai 2 tahun. Skema pinjaman di Aktivaku berbeda dengan pinjaman di tempat lain.

Aktivaku memakai skema seperti marketplace sehingga selain kita mendapatkan persetujuan kita juga harus mendapatkan dana dari lenders. Dana bisa langsung dicairkan setelah 14 hari penayangan pinjaman di marketplace nya.

Biaya yang harus dibayarkan juga ada biaya admin, provisi, notaris dan appraisal.

Pinjaman Onlien Melalui Web Kontanku

Selanjutnya Kontanku masuk dalam daftar pinjaman online via web langsung cair yang bisa dipilih. Fintech ini memiliki peran sebagai penghubung antara pencari pinjaman dengan pemilik dananya.

Pinjaman di Kontanku diajukan via web dengan limit kredit mulai dari Rp 2 juta – Rp 2 miliar. Tenornya juga panjang dari 3 bulan sampai 12 bulan.

Pinjaman via web Kontanku bisa dipakai untuk pembiayaan macam-macam usaha seperti industri makanan, agrobisnis dan lainnya. Biaya admin yang harus dibayarkan sebesar 5% dari jumlah pinjamannya dan bunga 3-5%.

Pohon Dana

Pohon dana adalah salah satu pinjaman online yang bisa kamu ajukan langsung via website. Tidak seperti kebanyakan pinjaman yang mengharuskan calon peminjam menginstall aplikasi. Proses pendaftaran dan pengajuan pinjaman Pohon Dana langsung lewat official website.

Meski demikian, Pohon Dana juga menyediakan aplikasi jika pelanggan lebih merasa familier mengajukan pinjaman lewat aplikasi. Jadi ada dua metode pendaftaran dan permohonan pinjaman online Pohon Dana. Yakni bisa lewat website langsung atau lewat aplikasi yang bisa kamu install via playstore.

Terkait:  Pinjaman Online Mudah Cair

Seperti kebanyakan P2P Lending, Pohon Dana juga memiliki dua layanan sekaligus. Layanan tersebut ialah pinjaman kredit dan penempatan dana. Jadi kamu bisa mengajukan pinjaman online maupun berinvestasi memberikan dana talangan bagi peminjam lewat Pohon Dana.

Layanan pinjaman Pohon Dana terbagi menjadi dua yakni pinjaman modal kerja dan pinjaman karyawan secara online. Kedua produk pembiayaan tersebut memiliki syarat mudah dan proses cepat serta bunga dan biaya transparan.

Melansir official website pohondana.id, berikut ringkasan informasi pinjaman online Pohon Dana yang patut kamu perhatikan:

  • Pinjaman modal kerja dan pinjaman online karyawan pengajuan via web dan aplikasi.
  • Proses apply mudah dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun.
  • Bunga pinjaman modal kerja 1,5% – 3% per bulan, biaya provisi 1-3% per bulan, dan biaya admin Rp 50.000.
  • Suku bunga pinjaman karyawan 1,25% – 3% per bulan dan biaya admin Rp 50.000 – Rp 100.000 (tanpa biaya provisi).

Website AVANTEE

Rekomendasi website penyedia pinjaman online berikutnya adalah Avantee yang memasarkan pembiayaan cepat cair lewat penggalangan dana dan peer to peer.

Beda dengan sistem pinjaman tanpa agunan, Avantee memberikan pembiayaan berdasar bukti tagihan, kontrak, dan proyek calon peminjam. Itulah kenapa pinjaman sistem crowdfounding ini cenderung lebih cocok buat pelaku usaha.

Misalnya saja bagi pengusaha bidang jasa dan pembangunan dengan sistem sub kontrak, keterbatasan modal seringkali menjadi penghambat kelancaran proyek. Nah bagi Anda yang saat ini sedang kesulitan mencari tambahan modal Avantee layak jadikan tempat mengajukan pinjaman modal secara online langsung via web avantee.co.id.

Avantee menawarkan pinjaman mulai Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dengan limit pembiayaan maksimal 90% dari kebutuhan modal. Tenor pembiayaan yang panjang dan proses pencairan dana cepat memberikan keuntungan tersendiri bagi peminjam saat mengajukan pinjaman online langsung lewat web.

Demikianlah informasi mengenai pinjaman online melalui web secara lengkap dan update. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Similar Posts